Hubungan

Selasa, 3 September 2019 - 04:21 WIB

2 minggu yang lalu

logo

tanda-tanda dan ciri ciri wanita munafik

tanda-tanda dan ciri ciri wanita munafik

11 Ciri ciri Wanita Munafik yang Sebaiknya Diketahui dan Hindari

5/5 (5)

Salah satu penyakit hati yang wajib diwaspadai dan seringkali ditemui adalah sifat munafik. Ciri ciri wanita munafik pada umumnya cerdas dan pintar berbohong serta mengelabui orang lain siapapun itu.

Sedangkan, ciri ciri wanita munafik lainnya terkadang susah ditebak. Alhasil, kita harus pintar mencari tahu, mengenal, memahami, mewaspadai dan menghindarinya.

Dalam sejarah manusia, hanya Tuhan yang mengetahui isi hati. Namun Tuhan selalu memberikan petunjuk atau pertanda yang bisa dipahami oleh manusia.

Termasuk juga ciri ciri wanita munafik yang sebaiknya Anda hindari karena berpotensi merusak hubungan percintaan dengan pasangan.

Setiap wanita yang munafik tidak pernah menunjukkan bahwa mereka semunafik itu. Akan tetapi ditunjukkan lewat perkataan, perbuatan, dan lain-lain yang akhirnya bisa pula Anda pahami. Seperti apa sih ciri ciri wanita munafik pada umumnya? ikuti aja terus artikel ini!

Ciri ciri Wanita Munafik yang Harus Diketahui, Waspadai dan Hindari

wanita munafik, ciri ciri wanita munafik, ciri ciri wanita berhati busuk, ciri ciri orang munafik, tanda tanda wanita munafik, ciri ciri wanita pembohong, wanita pendusta

kenali tanda tanda dan ciri ciri wanita munafik ini

Berikut tanda-tanda dan atau ciri ciri wanita munafik yang perlu Anda pahami sebelum menghindarinya.

1. Suka Berbohong

Wanita munafik adalah wanita yang selalu pandai menyimpan kebohongannya. Entah itu kebohongan dalam porsi kecil maupun besar. Bisa jadi saat pertama kali ia berbohong, Anda akan memercayainya.

Namun, setelah seringkali dibohongi, pasti akan timbul rasa muak yang tidak bisa ditahan-tahan lagi. Ciri ciri wanita munafik pertama ini wajib di pahami dari gerak-geriknya.

Sebuah hubungan, terlebih lagi dalam rumah tangga itu memerlukan sikap saling terbuka. Sifat munafik yang ada pada salah satunya berpotensi membuat hubungan jadi retak pada akhirnya.

Soalnya pasangan itu ibarat satu tubuh. Ketika salah satu bagiannya merasa sakit, maka bagian tubuh lain akan merasakan sakit pula dan bahkan cenderung menolaknya.

2. Perbuatan dan Perkataan Tidak Sejalan

Jika berbohong itu bisa dideteksi melalui ucapan, maka ciri yang ini bisa dideteksi melalui ucapan maupun perbuatan. Hampir setiap hari, tanda-tanda dan ciri ciri wanita munafik kedua ini selalu menampakkan dirinya.

Tinggal Anda sendiri mau lekas memahaminya atau tidak. Soalnya kasihan jika sampai sudah punya anak dan akhirnya anak-anak itu yang jadi korbannya.

Ciri ciri wanita munafik ini berpotensi membuat ia mudah sekali mengatakan baik di hadapan Anda, tetapi sebaliknya bila berada di belakang Anda. Disisi lain, wanita yang memiliki tanda munafik seperti ini rata-rata sulit memberikan kepastian kepada pasangan.

Dengan kata lain, ia akan menjadi wanita yang pandai bermuka dua dan hal itu tidak bisa dihindari. Tentu sangat menjengkelkan kalau sudah telanjur memilihnya sebagai pasangan halal.

3. Tingkat Sopan Santunnya Sangat Rendah

Semua hampir semua wanita yang memiliki ciri ciri munafik ini memiliki tingkat sopan santun rendah. Baik ketika ia berada di hadapan Anda maupun orang lain.

Ia hanya akan berlaku baik pada orang lain yang dianggap mampu mendatangkan keuntungan baginya. Jika tidak, jangan harap untuk mendapatkan sepercik kebaikannya sekalipun.

Begitulah ciri ciri wanita munafik di urutan ke tiga yang umumnya ada didalam kehidupan sehari-hari.

4. Kurang atau Tidak Peka ketika Bersosialisasi

Bersosialisasi itu sama dengan bermasyarakat. Kepekaan sosial sangat penting dan wajib ada pada diri masing-masing manusia agar bisa disebut sebagai manusia.

Soalnya cuma orang munafik yang cuek terhadap permasalahan yang menimpa orang lain. Misalkan di jalan ia menemukan orang tua yang mau menyeberang, tapi justru jalan terus tanpa peduli apa-apa.

Sifat kemunafikan ini akan berdampak besar jika diaplikasikan ke dalam hubungan rumah tangga. Korbannya nanti Anda sendiri dan anak-anak. Mau coba bertemu dengan ciri ciri wanita munafik yang keempat ini?

Coba ketika si anak merengek karena sakit. Bisa jadi rengekan yang sampai pada hatinya justru ditafsirkan sebagai musibah. Padahal permasalahan terkait kesehatan anak harus dicarikan solusinya sesegera mungkin.

5. Hanya Memberi Kesan Baik di Awal Saja

Jika Anda bertemu dengan wanita yang tiba-tiba lengket begitu saja, mungkin ada apa-apanya. Ia akan selalu menarik perhatian Anda agar selalu memanjakannya dan akhirnya membuat Anda tidak bisa terpisah dengannya sampai akhirnya ditinggalkan. Pada fase pertemuan tersebut, sebaiknya Anda bersikap objektif saja.

Ciri ciri wanita munafik dan maksud dari objektif tersebut adalah tidak menerima yang baik-baik saja. Namun sebisa mungkin Anda turut pula menyelidiki keburukannya biar seimbang.

Keadaan yang baik tidak akan berlangsung dengan baik andaikata tidak memiliki keseimbangan. Nilai lah ia sebagaimana manusia, bukan bidadari maupun malaikat agar Anda selamat.

6. Pandai Bergosip

Sungguh miris jika kita menyimak fakta, bahwa acara gosip di televisi menjadi salah satu acara paling ditonton oleh sebagian besar wanita. Tak dapat dipungkiri, ciri ciri wanita munafik ini selalu ada disamping kehidupan kita.

Soalnya di dalam acara tersebut selalu dibumbui oleh hal-hal yang buruk maupun yang tidak sesuai dengan faktanya. Kebiasaan menonton gosip akan menuntun penontonnya untuk ikut bergosip pula.

wanita munafik, ciri ciri wanita munafik, ciri ciri wanita berhati busuk, ciri ciri orang munafik, tanda tanda wanita munafik, ciri ciri wanita pembohong, wanita pendusta

salah satu ciri ciri wanita munafik

Tidak heran jika sekarang ada sekumpulan ibu-ibu yang ahli dalam bergosip. Bahkan sampai tidak malu ketika menggosipkan setiap keburukan dari suami mereka masing-masing.

Padahal seharusnya urusan rumah tangga tidak boleh dibawa jauh hingga keluar. Soalnya bisa menimbulkan perpecahan yang notabene bukan sebagai masalah kecil.

7. Maunya Menang Sendiri

Wanita yang maunya menang sendiri itu selain dicirikan sebagai wanita munafik juga terkesan kekanak-kanakan. Anda wajib menghindarinya dan sebisa mungkin menahan diri agar tidak telanjur berhubungan secara mendalam dengannya.

Soalnya sifat mau menang sendiri berpotensi merugikan secara finansial maupun perasaan Anda ketika sudah berkeluarga. Jangan sampai kita mudah tertipu oleh ciri ciri wanita munafik ini, bahaya.

Contohnya ketika suatu hari ia menginginkan suatu barang pada Anda. Maka dengan segala cara, ia akan berusaha mendapatkan hal tersebut.

Padahal mungkin dari segi kebutuhan tidak memiliki nilai sama sekali. Akhirnya, uang yang seharusnya dibelanjakan untuk pengembangan finansial keluarga jadi habis untuk hal-hal tak berguna. Sayang sekali, kan?

8. Sulit Diperingatkan

Memang, fitrahnya sebagai wanita itu memiliki sifat yang sangat sensitif terhadap segala hal. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk mereka yang dicirikan sebagai wanita munafik.

Sifat-sifat yang maunya menang sendiri, mudah berbohong, dan sebagainya agaknya sudah mendarah daging. Akhirnya, begitu Anda peringatkan, ia tidak akan mengindahkan peringatan itu.

Anda pasti pernah bertemu dengan ciri ciri wanita munafik ini yang ada pada dalam diri teman, sahabat dan rekan kerja bukan?

9. Memiliki Sifat yang Serba Berlebihan

Mungkin ia memang cantik dan memiliki banyak teman. Akan tetapi, kecantikannya lekas pudar apabila sudah menampakkan ciri ciri wanita munafik ini. Istilah lainnya itu bersikap “sok”.

Wanita yang bersikap selalu berlebihan cenderung merendahkan orang lain. Soalnya ia merasa selain dirinya, tidak ada yang memiliki kelebihan sama sekali.

Dengan kata lain, mata hatinya sudah tertutup untuk hal-hal baik yang dianugerahkan pada orang lain. Ia lupa, bahwa setiap kelebihannya tersebut merupakan anugerah dari Tuhan dan tidak semata-mata karena kemampuannya sendiri.

Sebisa mungkin, ciri ciri wanita munafik seperti ini harus di waspadai dan hindari karena berpotensi tidak akan membawa Anda ke dalam hubungan yang bahagia.

10. Tidak Setia dan Cenderung Memvonis

Jika ada ungkapan, bahwa wanita itu setia, sedangkan lelaki tidak, sebaiknya jangan dihiraukan deh. Pada faktanya, baik laki-laki maupun wanita ada saja segolongan yang tidak memiliki kesetiaan.

Salah satunya yang dicirikan sebagai orang munafik. Ketika diaplikasikan dalam hubungan rumah tangga, ciri ciri wanita munafik seperti ini sangat rentan alami perceraian dengan suaminya akibat menikah muda.

Padahal, bukankah kesetiaan menjadi harga yang wajib ditebus usai menikah? Ketika ketidaksetiaannya ditampakkan, ia tidak akan segan-segan memvonis setiap kesalahan Anda dengan ungkapan-ungkapan yang berat. Tujuannya agar ia lekas terlepas dari Anda. Jika Anda sabar dalam menghadapinya, masih ada kemungkinan untuk balik.

11. Condong Kuat kepada Harta-Benda

Dalam Islam, orang yang dicirikan sebagai munafik itu telah dimatikan hatinya oleh Tuhan. Efeknya, hati dia akan cenderung pada hal-hal yang bersifat fisik atau kebendaan.

Termasuk pada harta dan uang, tidak heran jika sebagian besar dari mereka bersifat matre alias money oriented dan hanya memanfaatkan kekayaan dari pria yang mencintainya.

Setelah tahu ciri ciri wanita munafik di atas, setidaknya Anda tahu bahwa tidak setiap wanita memiliki sifat yang sama. Bersikaplah selalu objektif dalam menilai setiap hal.

Sebab, jika apa-apa sudah dibawa secara emosional, naluri dan akan sehat jadi tertutup. Namun jangan lupa kalau Anda hendak menjalin hubungan pertemanan, persahabatan atau percintaan (untuk pria), selalu tanamkan perasaan optimis agar tidak mudah curiga.

Jadilah pria, wanita dan sahabat bacalagers media yang cerdas dalam berteman, bersahabat ataupun berhubungan dengan wanita seperti pada ciri diatas.

Karena dengan adanya smart media for smart people, kami ingin Anda semua pintar dan cerdas dalam bergaul serta mencerahkan agar tidak salah jalan, OK?

Nah, itulah ulasan kita kali ini mengenai Ciri ciri Wanita Munafik yang Sebaiknya Diketahui sedini mungkin, Waspadai dan Hindari agak tak menyesal dikemudian hari. Jika anda adalah pria, bisa jadi akan ditinggal nikah. Nggak mau, kan?

Yuk Berikan Rating

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya