wanita idaman, ciri ciri wanita idaman pria, kriteria wanita idaman pria, sifat wanita idaman pria, wanita idaman pria dalam islam, kriteria wanita idaman dalam islam, ciri ciri wanita idaman dalam islam, ciri ciri wanita yang dibenci pria, sifat wanita yang dibenci pria, cara menjadi wanita idaman pria sholeh, tipe wanita idaman pria sukses, ciri ciri wanita idaman dalam islam
ciri ciri wanita idaman semua pria (dok. pribadi)

12 Ciri ciri Wanita Idaman yang Bikin Pria Bahagia Lahir Batin

Sulitkah di zaman sekarang memahami ciri ciri wanita idaman pria menurut islam? Ah, enggak juga. Di era saat ini, banyak sekali cewek abg yang mencari cara menjadi wanita idaman pria sholeh, dan menjadi tipe wanita idaman pria sukses.

Nabi Muhammad SAW mengingatkan, bahwa wanita yang membawa berkah itu memiliki ciri ciri wanita idaman dengan maharnya yang murah, mudah, subur dan tidak mempersulit pria untuk niat baiknya.

Namun hanya wanita yang mengerti dan mengaplikasikan nilai-nilai agama saja yang sanggup memenuhi ciri ciri wanita idaman menurut islam pada artikel ini.

Untuk itu, utamakan setiap kali memilih wanita itu berdasarkan agama, akhlak, sifat kejujuran, komitmen dan ketulusan hatinya.

Ciri ciri Wanita Idaman yang Bikin Pria Bahagia Lahir Batin

wanita idaman, ciri ciri wanita idaman pria, kriteria wanita idaman pria, sifat wanita idaman pria, wanita idaman pria dalam islam, kriteria wanita idaman dalam islam, ciri ciri wanita idaman dalam islam, ciri ciri wanita yang dibenci pria, sifat wanita yang dibenci pria, cara menjadi wanita idaman pria sholeh, tipe wanita idaman pria sukses, ciri ciri wanita idaman dalam islam
inilah kriteria dan ciri ciri wanita idaman pria sholeh (dok. pribadi)

Bukan kecantikan, pangkat, maupun keturunan berdarah biru agar Kamu bahagia. Tapi, selamat dunia dan akhirat.

Yuk, simak ciri ciri wanita idaman pria sukses berikut ini yang harus dimiliki seorang wanita dan bakal bikin pria bahagia!

1. Mensyaratkan Mahar yang Murah dan Mudah

Dalam pernikahan itu, apa sih yang menjadi tujuan bersama Kamu dan pasangan? Bukankah tujuan menikah itu untuk menghalalkan hal-hal yang diharamkan selama ini? Jika iya, maka enggak perlu mematok mahar yang sedemikian tinggi dan akhirnya memberatkan pihak lelaki untuk lekas meminangnya.

Jadilah wanita idaman muslimah yang memudahkan niat baik pria untuk melamar dan menikahi. Enggak sedikit yang mengeluhkan terkait mahar ini. Padahal dalam keluarga Rasulullah shallallahu alaihi wasallam saja dicontohkan kehidupan yang serba sederhana.

Tahukah Kamu? Pernikahan antara Syaidah Fatimah SA dan Imam Ali bin Abi Thalib AS itu hanya dilandasi dengan mahar berupa baju perang yang murah. Namun kehidupan mereka berkah dunia-akhirat.

2. Memiliki Sifat dan Jiwa Keibuan

Ketika seorang wanita sudah memiliki kriteria wanita idaman pria sholeh ini, maka pertanda ia sudah mencapai babak kedewasaan yang baru. Enggak lagi mudah meminta pada orang tua, namun sebaliknya, ia akan rajin memberi sebagian rezeki pada mereka.

Pada waktu bertemu dengan anak-anak kecil, ia akan bersikap layaknya seorang ibu yang sayang terhadap anaknya, dan hal tersebut merupakan ciri ciri wanita idaman pria yang bisa membuatnya bahagia lahir dan batin.

Karena layaknya seorang ibu yang memiliki ciri ciri wanita penyayang, ia pun pandai memasak dan memiliki pengaturan keuangan yang baik serta berpikir jauh ke depan. Perkara-perkara yang menyangkut kepuasan pribadi disingkirkan. Wanita seperti inilah yang kelak akan membuat Kamu bahagia lahir batin. Baik lahir maupun batin.

3. Wanita yang Cerdas

Salah satu ciri ciri wanita idaman dan kriteria wanita idaman pria yang banyak dicari adalah wanita cerdas. Kenapa begitu? Karena wanita cerdas akan melahirkan anak cewek cowok yang cerdas dalam segala hal.

Secara umum, wanita cerdas sering dikaitkan dengan pendidikan tinggi minimal D3 atau S1, padahal wanita lulusan D3 dan S1 belum tentu cerdas dalam segala hal. Wanita yang hanya berpendidikan SMA dan SMK pun bisa cerdas dalam segala hal, asal mau belajar, berusaha dan berdoa.

Namun begitu, alangkah lebih baiknya dan jika mampu, minimal wanita yang merupakan lulusan sarjana strata satu (S1), karena akan jangka panjang akan menjadi kriteria wanita idaman calon mertua yang menjadi semakin bahagia banget karena akan mendapatkan mantu dan cucu yang pintar dan cerdas seperti mamah nya.

Anak kamu pun pasti sangat bangga bahwa mamahnya adalah lulusan S1. Benar ya, kan? Cantik saja enggak cukup lho buat jadi wanita idaman pria dan calon mertua.

4. Semakin Hari Semakin Cantik

Ciri ciri wanita idaman pria sukses yang ini bukan terjadi pada fase-fase pacaran maupun ta’aruf. Akan tetapi ketika sudah melangkah ke jenjang pernikahan hingga berjalan selama puluhan tahun. Ciri ciri wanita baik dan cantik ini bisa dikatakan satu banding seratus, sulit ditemukan, namun ada.

Tapi, kamu juga jangan menyalahkan wanita tersebut, karena wanita cantik juga butuh bantuan kamu untuk membantu membiayai perawatan tubuhnya. Dari segi fisik, wanita memang memiliki kecantikan yang sempurna ketika berusia antara 20 tahun hingga 30 tahun. Tahun-tahun seterusnya akan diisi dengan wajah keriput dan kekurangan fisik lainnya.

Akan tetapi, pengertian wanita idaman adalah wanita yang berbeda dari kebanyakan. Ia akan semakin cantik setiap harinya, bahkan setiap bertambah tahun, kecantikannya semakin terasa. Misalnya saja ketika melihat ia rajin membaca Al-qur’an, mengajari anak-anak baca Al-qur’an, menyiapkan makanan, tersenyum, dan hal-hal baik lainnya.

5. Sering Menghargai serta Menghormati Pasangan

Bagaimanapun, ketika Kamu sudah menikah, maka apa yang menjadi miliknya jadi milik Kamu. Begitu pula sebaliknya. Pada umumnya, ciri ciri wanita idaman ini adalah salah satu sifat wanita idaman pria yang banyak dicari dimanapun itu.

Untuk itu, wanita idaman yang memahami hal ini akan selalu bersikap hormat dan menghargai apa yang diberikan oleh suaminya. Ia enggak akan mengeluh andaikan banyak menemukan kekurangan, finansial atau keuangan pria misalnya.

Justru sebaliknya. Wanita tersebut akan sering-sering mencarikan solusi agar permasalahan lekas selesai dengan cara selembut-lembutnya, pokoknya jangan sampai deh kamu menemukan sifat wanita yang dibenci pria manapun, karena ujung-ujungnya enggak akan buat kamu nyaman, apalagi cinta dan sayang.

Sifat seperti inilah yang seharusnya menjadi wanita idaman setiap pria. Ada cinta karena cantik. Ada cantik karena cinta. Jika Kamu menemukan hal yang kedua tersebut, beruntunglah Kamu.

6. Pandai Memposisikan Diri

Wanita terbaik selalu mampu memosisikan dirinya di mana pun berada. Misalkan ia sebagai guru, maka ia menjadi guru terbaik untuk anak-didiknya.

Begitu ia pulang ke rumah, ia berganti posisi sebagai wanita yang tunduk terhadap kebaikan-kebaikan suaminya. Ketika ia dihadapkan kepada anak-anak kandungnya pun bisa menyesuaikan diri.

Jarang sekali ada ciri ciri wanita idaman yang seperti itu. Kadang, ketika baru pulang dari tempat kerjaan, jiwa pekerjanya masih ditampakkan begitu sudah berada di depan suami.

Dengan pandai memosisikan diri, artinya ia sudah mengalami perkembangan kejiwaan secara signifikan. Wanita seperti ini yang cenderung akan abadi dalam kenangan siapa pun.

wanita idaman, ciri ciri wanita idaman pria, kriteria wanita idaman pria, sifat wanita idaman pria, wanita idaman pria dalam islam, kriteria wanita idaman dalam islam, ciri ciri wanita idaman dalam islam, ciri ciri wanita yang dibenci pria, sifat wanita yang dibenci pria, cara menjadi wanita idaman pria sholeh, tipe wanita idaman pria sukses, ciri ciri wanita idaman dalam islam
ilustrasi ciri ciri wanita idaman pria sukses (images: brilio.net)

7. Memiliki Sifat Pemaaf

Allah dan Rasulullah saja bersifat pemaaf, masa sih wanita yang notabene sebagai makhluk tercantik dan paling lembut di dunia enggak mau mencontoh sifat agung-Nya? Ketahuilah, hal tersebut merupakan salah satu ciri ciri wanita idaman dan kata kata wanita idaman pria baik dimanapun.

Didalam hubungan rumah tangga wajar jika terjadi perselisihan yang berakibat bentrok. Akan tetapi, jika hal tersebut diteruskan, bukannya bikin hubungan jadi langgeng, justru akan bermuara pada perceraian. Enggak mau, kan?

Untuk itu, ketika ia tengah marah, sebagai suami, Kamu pun wajib memahami situasi dan kondisi. Begitu sudah reda, tolonglah untuk rajin memberi tahu, bahwa setiap permasalahan akan terselesaikan begitu ada kata maaf. Bagaimanapun juga, pasangan yang sudah menjalin hubungan rumah tangga itu merupakan satu tubuh.

8. Pintar Memotivasi

Sudah seharian capek kerja, begitu pulang kerja kena omel dari istri. Pasti sangat menjengkelkan. Apalagi kalau sampai mengungkit-ungkit soal gaji yang tipis dan sedikit, hal tersebut merupakan sifat dan ciri ciri wanita yang dibenci pria.

Enggak sedikit hal-hal yang terkesan sepele tersebut berkembang menjadi masalah dan berujung pada perceraian, karena pandangan cowok terhadap wanita idaman itu sangat banyak seperti pandai memotivasinya dalam segi positif.

Wanita yang baik dan menjadi idaman setiap pria selalu pandai memotivasi di setiap kondisi. Oleh karena itu ada ungkapan, bahwa di balik pria hebat, selalu ada wanita yang enggak akalah hebat. Tak ayal, sifat wanita ini pun menjadi kunci sukses dari hubungan dalam rumah tangga.

9. Enggak Memiliki Sifat yang Terlalu Cemburu

Cemburu memang menjadi fitrahnya manusia. Akan tetapi jika terlalu cemburu, bisa mengakibatkan hal-hal buruk yang terjadi di kemudian hari, ciri ciri wanita idaman pria sholeh ini wajib banget dimiliki setiap cewek dimanapun.

Dalam agama Islam menyebutkan, bahwa seorang muslim maupun muslimah enggak boleh ada rasa iri, kecuali 2 hal, yakni kepada orang yang berilmu dan orang yang menghabiskan waktunya di jalan Allah swt.

10. Enggak Over Cerewet

Dalam banyak riwayat muslim menyebutkan, bahwa di zaman para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam itu enggak ada wanita sholeh yang berbicara banyak tapi sedikit makna dan menjadi kriteria wanita idaman menurut islam yang cukup penting.

Ciri ciri wanita idaman pria dimanapun adanya justru sedikit bicara, tapi banyak manfaat dan mendukung. Keadaan tersebut enggak akan bisa dicapai jika seseorang enggak mengamalkan ilmu-ilmu yang ada dalam agama Islam.

Apakah diperuntukkan juga bagi kaum wanita? Betul. Oleh karena itu, wanita yang menjadi idaman pria seharusnya enggak cerewet atau dalam bahasa sehari-harinya mirip dengan ember bocor yang merupakan salah satu dari ciri ciri wanita munafik yang dibenci pria.

Jangan sampai kamu memiliki ciri ciri wanita pecicilan, karena bila ada maka kamu akan sulit mendapatkan pria idaman wanita dimanapun itu. Banyak sifat pria yang harus dipahami wanita agar dia semakin sayang dan cinta.

Pokoknya, kalo kamu mau memiliki ciri ciri wanita idaman dengan karakteristik wanita sholehah, jangan sampai kamu mempunyai sifat-sifat wanita yang dibenci pria yang bakal Bacalagers Media ulas selanjutnya. Wanita seperti itu cenderung enggak memiliki hubungan harmonis dalam rumah tangga yang dibangunnya dan bukan merupakan ciri ciri wanita idaman pria sholeh, baik, tampan dan mapan.

11. Hanya Manja ketika dengan Suami

Siapa yang mengingkari jika sifat manjanya seorang wanita itu bisa bikin bahagia suaminya? Pasti hampir enggak ada, walaupun ada, itu hanya sedikit dan itu termasuk kedalam ciri ciri wanita idaman pria sholeh.

Namun, gawat jadinya jika sifat tersebut ditebar ke setiap lelaki yang bukan muhrim. Nanti malah bisa berujung perpecahan karena bagaimanapun lelaki juga memiliki sifat cemburu. Saling memunculkan kecemburuan bukan hal baik dalam rumah tangga. Jadilah seorang wanita idaman yang bermanja-manja hanya kepada suaminya.

12. Selalu Menjadi Sosok yang Selalu Dirindukan

Dalam kitab Al-qur’an menyebutkan, bahwa wanita shalihah merupakan sebaik-baiknya perhiasan dunia bagi setiap lelaki, pelajarilah segala cara menjadi wanita idaman pria sholeh dan raih semua ciri ciri wanita idaman yang kita ulas kali ini.

Emas sebesar gunung maupun uang seisi bumi pun kalah dengan wanita shalihah. Sebab hanya wanita sholehah yang bisa memberikan kebahagiaan hakiki dan kelak akan membawa suami ke dalam surga-Nya. Sungguh nikmat dunia akhirat bukan menjadi wanita idaman pria sholeh dalam islam?

Hidup di dunia ini sangat singkat jika dihitung-hitung. Jika dikalkulasikan berdasarkan perhitungan waktu di akhirat, kita ini hidup di dunia enggak sampai 1 jam. Soalnya, satu hari di akhirat itu sama dengan 1.000 tahun lamanya menurut perhitungan waktu di dunia. Oleh karena itu, pilihlah wanita yang dicirikan sesuai dengan ke-11 poin di atas agar bahagia.

Nah, mungkin segitu dulu kali ya artikel cewek dan hubungan mengenai Ciri ciri Wanita Idaman Pria yang Bisa Bikin Bahagia Lahir Batin yang bisa kami ulas sebaik-baiknya sesuai fakta adanya dari pengalaman seorang pria yang pernah ditinggal nikah pacar tersayang. Semoga bermanfaat, yak ~

Iman Ridhwan Syah

Penggemar Tahu Krispi, Doyan banget Soto Ceker, Penikmat Indomie Rebus, Hobinya Traveling yang juga menyukai aktivitas Blogging, Lagi Serius Belajar menjadi SEO Engineer, Komunitas, Jalan-jalan Jauh, dan lagi semangat banget Nabung buat Nikah!

Yuk diskusi

beautynesia blog bacalagers mediabeautynesia
  • Halodoc Konsultasi Dokter

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.