Yayasan Graisena Salurkan BLT Rp 350 Ribu, Cek Syarat dan Ketentuan Beserta Cara Daftar di Sini

  • Bagikan

BACALAGERS MEDIA, JakartaYayasan Graisena (Gerakan Indonesia Sadar Bencana) kembali memberikan bansos BLT (Bantuan Langsung Tunai) Rp 350 Ribu, cek persyaratan dan cara daftarnya di sini.

Yayasan Graisena kembali ikut serta mengurangi kesulitan dimasa pandemi COVID-19 kepada kalangan keluarga yang tidak mampu dan terdampak COVID-19.

Kita semua paham akan hal ini, di mana pandemi COVID-19 di Indonesia hingga saat ini belum padam. Bahkan lonjakan kasus aktif positif COVID-19 di DKI Jakarta sendiri terus meningkat per harinya yang diikuti dengan tingkat kesembuhan.

Baca juga: BST PPKM Darurat Rp 600 Ribu Dicairkan Sekaligus 5-20 Juli 2021, Simak Syarat & Ketentuannya di Sini

Baca juga: Resmi! PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 25 Juli 2021, Jokowi: Akan Dibuka Bertahap Mulai 26 Juli

Oleh karena itu, Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana (Graisena) kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 350.000 untuk keluarga tidak mampu yang kepala keluarga atau pencari nafkah utamanya terjangkit COVID-19 sehingga hilangnya sumber penghasilan keluarga.

Berikut ini adalah daftar persyaratan penerima BLT Rp 350 ribu yang harus dipenuhi, antara lain:

  1. Penerima bantuan harus kepala keluarga/pencari nafkah utama yang sedang melakukan isoman (isolasi mandiri) atau dirawat akibat COVID-19.
  2. Penghasilan bulanan keluarga maksimal Rp 2.500.000,-
  3. Diprioritaskan untuk pekerja sektor informal dengan penghasilan harian (tukang bangunan, supir angkutan, driver ojek online, pegawai toko kecil, dan lainnya).
  4. Memiliki surat keterangan hasil Swab Antigen/PCR/Keterangan dari rumah sakit setempat yang menyebutkan bahwa calon penerima bantuan positif COVID-19.
  5. Berlaku untuk semua Warga Negara Indonesia di manapun berada.

Baca juga: Kemensos Salurkan Bansos BST Rp 600 Ribu PPKM Darurat Paling Telat Minggu ke-2 Juli 2021

Baca juga: 50 Link Download Twibbon Idul Adha 2021 Gratis Terbaru dan Terlengkap

Adapun tata cara pengajuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 350 ribu dari Yayasan Graisena (Gerakan Indonesia Sadar Bencana) dan tahapan pencairan bansos tunai Rp 350 ribu ini adalah sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir pada link berikut https://bit.ly/3Ap10UR
  2. Meng-upload dokumen yang diperlukan berupa bukti pekerjaan (foto, dan sebagainya), surat keterangan Swab Antigen/PCR/Keterangan rumah sakit, kartu keluarga.
  3. Jika memenuhi syarat, staff Yayasan Graisena akan menghubungi calon penerima bantuan.
  4. Donasi Bansos Tunai Rp 350 ribu akan langsung ditransfer ke rekening penerima.

Target dari Yayasan Graisena (Gerakan Indonesia Sadar Bencana) ada 1.000 keluarga yang akan menerima BLT Rp 350 ribu ini dalam beberapa tahap.

Baca juga: Selama PPKM Darurat Diberlakukan, Pencairan BST Kemensos Rp 600 Ribu Bakal Dipercepat!

Baca juga: 80+ Nama Efek IG yang Bagus Untuk Selfie Cewek & Cowok Bikin Story Auto Kece

Dana untuk kegiatan ini dikumpulkan dari member CS melalui pengumpulan donasi, keuntungan penjualan merchandise, serta lini usaha Yayasan Graisena, Guntara.id.

Jika sesuai kriteria, Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 350.000,- akan didistribusikan oleh Yayasan Graisena ke rekening penerima tanpa birokrasi yang rumit dalam 1×24 jam. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi call center Yayasan Graisena di 0853 3333 6166 dan akun Instagram official Graisena @graisenacs.

  • Bagikan