cara dan tips mengatasi ketombe pada rambut wanita berhijab secara alami dan tanpa efek samping
tips mengatasi ketombe pada rambut wanita berhijab

3 Tips Mengatasi Ketombe Pada Rambut Wanita Berhijab

Rambut yang setiap hari ditutupi oleh hijab, sering kali dianggap tidak bermasalah, karena terlihat aman karena terhindar dari debu. Namun, ternyata wanita berhijab lebih sering mengalami masalah pada rambutnya berupa gatal-gatal di kulit kepala yang umumnya disebabkan oleh ketombe. Oleh karena itu, wanita berhijab juga memerlukan perawatan yang tepat untuk membersihkan rambut.

Perawatan rambut wanita yang mengenakan hijab harus dilakukan lebih ekstra, hal ini disebabkan rambut akan tertutup seharian dalam waktu yang lama sambil menjalankan berbagai aktivitas. Rambut yang terlalu lama tertutup oleh hijab dapat menjadi lembab dan bisa menimbulkan ketombe jika tidak dirawat dengan baik.

Meski sudah banyak cara mengatasi ketombe pada rambut wanita baik berhijab ataupun tidak yang tersebar luas di internet. Namun, beberapa tips mengatasi ketombe pada rambut wanita berhijab ini patut dicoba. Yuk, simak ulasannya!

Tips Mengatasi Rambu Berketombe

cara dan tips mengatasi ketombe pada rambut wanita berhijab secara alami dan tanpa efek samping
cara dan tips mengatasi ketombe pada rambut wanita berhijab

Jika rambut sudah terlanjur berketombe, maka ada beberapa perawatan rambut yang perlu Anda coba lakukan untuk mengatasi ketombe agar rambut dan kulit kepala menjadi sehat lagi.

1. Menyisir rambut dengan rajin

Rutin menyisir rambut menjadi salah satu hal yang sering dilewatkan oleh wanita berhijab. Sering kali, wanita berhijab lupa untuk menyisir rambut dan langsung mengikat rambutnya. Mulai sekarang, coba sisir rambut dengan rajin minimal sehari dua kali dan pakai sisir yang memiliki rongga sedang.

Menyisir rambut dengan rajin dapat mencegah rambut rontok berlebih, selain itu juga dapat membersihkan kotoran yang ada di rambut serta membantu peredaran darah di kulit kepala menjadi lancar.

2. Teratur mencuci rambut

Rambut yang jarang dibersihkan akan memiliki lebih banyak kotoran dibandingkan dengan yang rajin dibersihkan. Keramas 2 sampai 3 kali dalam seminggu dengan menggunakan shampo hijab yang sesuai dengan jenis rambut dapat membantu mengurangi ketombe yang menempel di rambut.

3. Gunakan hijab saat rambut sudah kering

Rambut yang masih basah jika langsung dipakaikan hijab di atasnya dapat membuat rambut menjadi lembab dan ketombe dapat dengan mudah muncul. Lebih baik gunakan hijab saat rambut benar-benar kering.

Shampo hijab yang sesuai dengan jenis rambut dan memiliki kandungan yang dapat mengatasi ketombe menjadi pilihan terbaik untuk rambut Anda yang mempunyai masalah dengan ketombe. Matrix Professional merupakan produk perawatan rambut yang dapat Anda coba dan gunakan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan rambut.

Bacalagers Media

Platform Media Digital Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Yuk diskusi

Follow us

Mari bergabung dan menjadi bagian dari Sahabat Bacalagers Media Community Indonesia ~