8+ Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik dan Terbaru, Paling Recommended 2021!

  • Bagikan

Saat kamu ingin membuat sebuah video tutorial ataupun gameplay dari smartphone, tentunya kamu membutuhkan yang namanya aplikasi perekam layar di HP Android terbaik dan terbaru paling recommended.

Nah, smartphone Android terbaru saat ini telah menyediakan fitur bawaan untuk merekam aktivitas pada layar. Namun, terkadang fitur ini masih belum memuaskan dalam menangkap hasil dan performanya pun kurang optimal.

Untuk itu, kamu perlu mengunduh aplikasi perekam layar Android terbaik tambahan di Google Play Store. Dimana nantinya bisa menjadi solusi untuk memaksimalkan produktifitas kamu.

Baca juga: 9 Rekomendasi Smart Speaker Terbaik Dengan Asisten Virtual 2021

Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi screen recorder terbaik yang bisa kamu gunakan di internet, baik untuk perangkat HP yang sudah di root atau belum.

Cara merekam layar hp Android sendiri terbilang cukup mudah, tetapi kalian harus menyesuaikan aplikasi mana yang cocok dipakai agar nantinya dapat menghasilkan kualitas gambar yang apik dan tidak galat.

Baca juga: 9 Speaker Bluetooth Terbaik dan Terbaru, Paling Recommended!

Oleh karenanya, di artikel ini penulis akan membahas 8 aplikasi perekam layar android terbaik yang paling direkomendasikan.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar di HP Android Terbaik dan Terbaru

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa aplikasi perekam layar untuk hp Android. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis, ya.

1. AZ Screen Recorder

aplikasi perekam layar android terbaik dan terbaru paling recommended

Baca juga: Inilah 10 Tren Smartphone Terbaru di Tahun 2021, Semakin Canggih dan Futuristik!

Jika kamu sedang mencari aplikasi perekam layar Android tanpa watermark maka kamu bisa memilih AZ Screen Recorder.

Selain tidak perlu akses root, aplikasi ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan untuk pemula sekalipun. Bahkan, juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa dinikmati secara gratis.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini maka kamu bisa merekam aktivitas pada layar dengan kualitas tampilan HD sampai Full HD.

Terlebih, aplikasi paling populer ini juga tidak memiliki batasan durasi saat merekam, dimana hal ini sangat berguna apabila sedang merekam tanpa harus mengkhawatirkan batasan waktu.

Sayangnya, ukuran aplikasi AZ Screen Recorder ini terbilang cukup besar dan juga masih terdapat glitch pada beberapa saat.

Namun, kamu bisa membeli versi pro nya unuk mendapatkan dukungan berbagai fitur menarik lainnya seperti tidak ada iklan, countdown timer, dan lainnya.

2. DU Recorder

aplikasi perekam layar android terbaik dan terbaru paling recommended

Baca juga: KineMaster Pro Mod Apk Full Unlocked Tanpa Watermark Terbaru 2021

Aplikasi perekam layar android selanjutnya adalah DU Recorder. Bagi sebagian orang, tentunya sudah mengenal aplikasi populer yang telah diunduh sebanyak 100.000 lebih ini.

Menawarkan beragam fitur yang tersedia secara gratis, aplikasi screen recorder tersebut juga tergolong ringan dan tidak memerlukan akses root. Menariknya lagi, kalian dapat menggunakan DU Recorder tanpa terhalang iklan yang mengganggu.

Pun terdapat juga fitur editing video dan live streaming. Jadi, setelah selesai merekam maka kamu bisa langsung mengedit video yang kamu rekam lewat fitur tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu merekam video dengan kualitas terbaik dan kompatibel hampir di semua versi Android.

Bahkan, kamu pun tak perlu repot dengan dukungan bahasa yang ada di aplikasi ini. Pasalnya, sudah tersedia lebih dari 20 bahasa.

3. Mobizen Screen Recorder

aplikasi perekam layar android terbaik dan terbaru paling recommended

Baca juga: 6 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo + Masa Aktifnya Terbaru 2021, Mudah dan Praktis!

Telah diunduh sebanyak 100 juta lebih di Google Play Store, Mobizen juga merupakan salah satu aplikasi screen recorder Android terbaik paling populer hingga saat ini. Bahkan, aplikasi ini pernah menerima penghargaan sebagai App Terbaik 2016 dari Google.

Kamu bisa merekam aktivitas pada layar dengan kualitas tertinggi, yaitu resolusi 1080 atau fullHD. Bahkan, aplikasi screen recorder ini juga  bisa merekam dengan suara serta ditambah fitur FaceCam.

Meskipun aplikasi ini gratis, namun fitur yang dihadirkan terbilang cukup lengkap. Kalian bebas untuk menghapus watermark, mengedit video, dan dapat merekam layar dengan durasi panjang.

Tanpa harus rooting terlebih dulu dan minimal Sistem Operasi 4.4 Android ke atas, kamu sudah dapat  menggunakan Mobizen. Semua itu bisa digunakan gratis!

4. Google Play Games Screen Recorder

aplikasi perekam layar android terbaik dan terbaru paling recommended

Baca juga: Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru Mei 2021, Buruan Klaim & Dapatkan Outfit Keren!

Bagi sebagian pengguna, tentu sudah mengenal Google Play Games. Namun, ternyata masih banyak yang belum tahu bahwa aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam gameplay, lho.

Bahkan, penggunaannya cukup mudah untuk dijalankan dan sudah terintegrasi langsung dengan beberapa game yang tersedia.

Namun sayangnya, aplikasi screen recorder dari Google ini hanya menyediakan opsi perekaman di resolusi 480p dan 720p saja.

5. Super Screen Recorder

aplikasi perekam layar android terbaik dan terbaru paling recommended

Baca juga: 15 Cara Internetan Gratis Telkomsel, Indosat, Tri, XL, Axis, & Smartfren

Aplikasi perekam layar android terbaik berikutnya adalah Super Screen Recorder. Aplikasi ini memberikan sejumlah fitur menarik yang patut untuk kamu coba. Salah satu fitur unggulan di aplikasi ini adalah adanya fitur pembuatan animasi GIF serta Facecam.

Selain itu, kamu juga bisa merekam layar tanpa adanya batasan durasi, lho.

Bahkan, aplikasi yang sudah diunduh 10 juta pengguna lebih ini memungkinkanmu untuk merekam aktivitas pada layar dengan kualitas tinggi yaitu 2K dan editing video. Menarik, bukan?

Tidak hanya itu saja, sama seperti aplikasi ini juga tidak membutuhkan akses root dan dilengkapi dengan fitur watermark personal.

Salah satu aplikasi perekam layar Android terbaru gratis dan terbaik ini juga mendukung siaran langsung RTMP multi platform, dimana kamu bisa menyiarkan layar kamu pada platform RTMP seperti Facebook, Youtube, Periscope, dan juga twitch.

Namun, dengan segudang fitur yang ditawarkan tersebut membuat kinerja RAM hp kamu berat.

6. Game Screen Recorder

aplikasi perekam layar android terbaik dan terbaru paling recommended

Baca juga: 5 Game Cacing Terbaik Tahun 2021 yang Bisa Kamu Coba

Sesuai namanya, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin merekam aktivitas bermain game dan membagikannya seperti Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan lain-lain.

Tidak memerlukan akses root, Game Screen Recorder dilengkapi dengan fitur editor untuk opening video dan dapat mendeteksi game yang sudah di install.

Selain itu, aplikasi perekam layar Android ini tergolong ringan dan memiliki fitur pause/play. Bahkan, kamu juga bisa merekam layar sesuai kebutuhan tanpa batasan waktu.

Sayangnya, Game Screen Recorder mengharuskan sistem operasi Android minimal 5.0 Lollipop dan tidak tersedianya fitur live streaming alias siaran langsung.

7. Screen Recorder Kimcy929

aplikasi perekam layar android terbaik dan terbaru paling recommended

Baca juga: Ini Deretan Game Baru yang Hadir di PlayStation 5

Jika kamu tidak menyukai adanya iklan di aplikasi perekam layar yang kamu pakai, maka kalian dapat memilih Screen Recorder yang dikembangkan oleh Kimcy929.

Aplikasi ini juga telah mendukung beberapa bahasa Inggris, Francis, Turki, Spanyol, Portugis (Brazil), dan Italia.

Bukan hanya itu saja, aplikasi Screen Recorder ini juga menawarkan fitur yang cukup menarik seperti dukungan fitur FaceCam baik kamera depan maupun belakang dan fitur screenshoot.

Di samping itu, juga terdapat fitur menarik lainnya, yakni magic button yang memungkinkan kamu untuk play, pause, dan menampilkan waktu saat perekaman.

Bahkan, kalian juga bisa merekam suara dari MIC dan kamu bisa memasukkan logo text serta logo image.

Terlebih, aplikasi perekam layar yang telah diunduh sebanyak 10 juta lebih ini memiliki ukuran yang sangat ringan. Jadi, tak perlu khawatir ruang penyimpanan kamu penuh.

Sayangnya, bagi kamu yang menggunakan sistem operasi Android versi 6.0 kebawah maka harus melakukan root terlebih dulu untuk menggunakannya.

8. REC-Screen Recorder

Baca juga: 5 Laptop Gaming Terbaik dengan Performa Ciamik yang Bisa Diandalkan

Aplikasi perekam layar terbaik untuk Android terakhir adalah REC-Screen Recorder. Menawarkan segudang fitur menarik, aplikasi ini memiliki antarmuka yang simple dan mudah digunakan.

Salah satu fitur menarik yang disuguhkan aplikasi ini ialah dapat merekam layar dengan kualitas tinggi, yakni UHD, FHD, HD, dan lainnya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga mampu merekam audio dari mikrofon dan memberikan kualitas audio yang mantap.

Selain itu, aplikasi ini juga telah mendukung gestur goyang yang mana berfungsi untuk menghentikan perekaman yang sedang berlangsung. Kamu juga tak perlu khawatir dengan batasan durasi sehingga kalian dapat merekam dengan bebas.

Di samping itu, aplikasi ini juga memungkinkan  kalian untuk menambahkan watermark agar videomu tidak diambil orang lain dan menambahkan logo hingga fitur untuk edit video.

Walaupun aplikasi ini gratis, namun fitur yang ditawarkan sangatlah beragam dan bisa kamu eksplor untuk mencoba fitur-fitur menarik lainnya.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, kalian perlu sistem Android minimal versi 5.0 Lollipop dan tidak perlu akses root.

Nah, itulah beberapa rekomendasi daftar aplikasi perekam layar untuk Android terbaik yang patut untuk dicoba. So, aplikasi screen recorder mana nih yang bakal jadi favoritmu?

  • Bagikan