contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati pacar dan pasangan
contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati pacar dan pasangan

Memutuskan hubungan cinta memanglah keputusan yang tak mudah untuk diambil. Namun, bila memilih untuk terus bersama, bukan pasti jadi hal yang lebih baik juga. Kamu harus bisa menentukan apa yang harus terjadi dengan hubungan percintaan. Bila Kamu memilih untuk putus, ada baiknya gunakanlah kalimat putus yang nggak bikin sakit hati pacar atau pasangan Kamu.

Tujuannya tentu saja agar hubungan Kamu dan mantan tidak terlalu buruk dan menjadi musuh ke depannya. Ada banyak contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati sebenarnya.

Namun, tetap saja, pada akhirnya akan ada pihak yang merasa terluka, kan? Tapi, setidaknya, Kamu sudah mencoba untuk tidak menyakitinya. Nah, apa saja contoh kalimatnya?

Sebelum Tahu Contoh Kalimat Putus yang Nggak Bikin Sakit Hati, Ketahui Dulu Cara Memutuskan Hubungan Tanpa Drama

cara memutuskan pacar tanpa drama dan bikin sakit hati
begini cara memutuskan pacar tanpa drama dan bikin sakit hati (pexels.com)

1. Jangan PHP

Sebenarnya, tidak ada cara memutuskan pasangan yang tidak akan menyakitkan hati meski menggunakan kalimat putus yang nggak bikin sakit hati dan nggak klise.

Namun, Kamu bisa mengantisipasi segala drama yang akan terjadi setelah Kamu memutuskan mengakhiri hubungan dengan cara memutuskan yang benar. Salah satunya adalah dengan tidak PHP.

Tidak sepantasnya Kamu menghilang begitu saja darinya hanya agar ia tahu bahwa Kamu tak ingin bersamanya lagi. Bersikaplah dewasa. Datangi pasangan Kamu dan katakan bahwa Kamu tak ingin bersama dengannya lagi. Memang terasa jahat, namun ini akan memberikan kepastian yang jelas antara hubungan Kamu.

2. Putuskan Langsung, Jangan via Telepon

Cara lain untuk memutuskan pasangan tanpa harus drama adalah dengan memutuskannya langsung alias tidak lewat telepon atau media sosial kecuali kalau Kamu sedang LDR.

Memutuskan pasangan dengan tidak menatapnya langsung menunjukkan bahwa betapa tidak dewasanya Kamu dalam menghadapi konflik.

3. Langsung Akhiri

Jangan mengulur waktu ketika Kamu berniat mengakhiri hubungan dengan pasangan. Lebih cepat, lebih baik. Jangan menunggu besok, lusa apalagi minggu depan.

Semakin Kamu mengulur waktu, maka pasangan akan menyadari gerak-gerik Kamu dan bisa saja berusaha agar hubungan Kamu tak putus.

4. Akhiri dengan Lugas

Saat pasangan Kamu bertanya mengapa Kamu ingin putus setelah ungkapkan beberapa contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati, jangan berbelit-belit memberikan alasan.

Jangan katakan kata yang berujung pada hanya membuang-buang energi dan waktu seperti aku mau putus sama kamu karena kamu tak pernah ada untuk aku.

5. Jangan Plin Plan

Banyak orang yang akan kembali pada pasangan mereka setelah sang mantan menghubungi dan memohon serta melakukan hal ekstrem lain agar kalian tetap bersama. Jangan mudah tergoda.

Tidak sepantasnya Kamu kembali pada pasangan hanya karena merasa kasihan. Katakan padanya dengan tegas bahwa Kamu tak bisa kembali dan jangan berubah pikiran, biar nggak jadi cowok atau cewek yang munafik.

Contoh Kalimat Putus yang Nggak Bikin Sakit Hati Pacar atau Pasangan

contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati pacar dan pasangan
bukan kaya di gambar. begini contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati!

1. Kalimat Tegas dan Lugas

Setelah Kamu tahu bagaimana cara memutuskan pasangan yang tepat tanpa ada drama, selanjutnya adalah bagaimana contoh kalimat minta putus yang tak membuat sakit hati. Sebenarnya, seperti yang dikatakan sebelumnya, tak ada yang namanya putus yang tak membuat sakit hati.

Tapi, paling tidak, Kamu bisa menetralisir keadaan agar tidak ada drama. Salah satu contoh kalimat putus yang tegas dan lugas adalah:

“Maaf, aku nggak bisa nerusin hubungan kita. Kamu gak salah apa-apa. Akunya yang memang kurang siap dalam menjalani hubungan ini.”

2. Kalimat yang Menyentuh Hati

Selain yang tegas dan lugas, masih banyak contoh kalimat putus lain yang bisa Kamu gunakan tanpa harus membuat sakit hati. Salah satunya adalah:

“Kita hanyalah jiwa rusak yang saling memperbaiki. Seringkali yang tersisa di antara kita hanya patahanku dan patahanmu.”

Kalimat putus tersebut populer setelah dicetuskan oleh Evy Michaels.

3. Penyadaran

Ada juga Contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati yang membuat sadar bahwa kadang rasa sakit hati itu perlu sesekali Kamu rasakan. Contoh kalimatnya adalah:

“Terkadang rasa sakit hati itu perlu untuk menyadarkan kita dan membantu kita mengerti, bahwa kita lebih baik dari kondisi yang sekarang.”

4. Ala Anak IT

Cara anak IT putusin pacar atau pasangannya terbilang sangat unik sekaligus anti-mainstream. Begini kalimatnya:

“Hubungan kita itu Index. Ketika di akses, kita memperoleh error. Hubungan kita ternyata undefined index. Di browser nya tampil: Undefined index on line 143.”

Contoh kalimat putus ala anak IT di atas bisa Kamu pakai, dijamin nggak bakal bikin pacar atau pasangan Kamu sakit hati deh!

5. Ala Anak Perbankan Syariah

Kurang lebih, seperti di bawah ini kira-kira contoh kalimat putus buat pacar ala anak perbankan syariah:

“Percuma Kamu ngasih Aku bunga, karena semua itu fana dan dosa. Iya, kalau belum ada akad di dalamnya.”

Bagaimana dengan contoh kalimat putus untuk pacar atau pasangan ala anak perbankan syariah di atas? Unik, Jleb dan mungkin nggak bikin sakit hati lah, ya.

6. Ala Anak Akuntansi

Anak akuntansi biasanya rumit banget, iya. Soalnya hampir setiap hari selalu berinteraksi sama angka-angka. Tapi, contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati pacar ala anak akuntansi ini nggak rumit kok:

“Kamu terlalu rugi buat aku yang laba. Sehingga, hubungan spesial kita tidak akan balance.”

Duh ilah, udah kaya lagi berusaha bikin balance jurnal akuntansi pas smk dan kuliah aja hehe.

7. Ala Anak IPA

Nggak berbeda jauh sih sama anak akuntansi. Tapi, kalau contoh kalimat putus ala anak IPA tuh kira-kira begini bunyinya:

“Senyawa yang terkandung dalam cintamu sudah menguap. Maka, energi kesetiaan Kamu sudah tidak dapat di ukur lagi. Sehingga, cintaku padamu sudah membentuk sudut 0 derajat.”

Bagaimana dengan contoh kalimat putus buat pacar ala anak IPA yang nggak bikin sakit di atas? Unik dan sekaligus ngakak sih sebenarnya hahaha.

Bonus:

contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati pacar dan pasangan
contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati pacar dan pasangan

Dari beberapa contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati di atas, mana yang akan Kamu ungkapkan ke pacar atau pasangan Kamu? Manapun yang Kamu pilih, baiknya perhatikan bahwa Kamu memutuskannya karena benar-benar harus putus dengan alasan yang jelas dan logis.

Jangan bikin drama sehingga proses putus itu sendiri akan membuat hati lebih sakit dan kalau bisa sih jangan putus, ya. Mendingan jadi pria idaman wanita sholeha dan wanita idaman pria sukses, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.