Hubungan

Minggu, 8 September 2019 - 08:14 WIB

2 minggu yang lalu

logo

apa penyebab wanita menangis dan bagaimana cara mengatasi wanita menangis tanpa sebab

apa penyebab wanita menangis dan bagaimana cara mengatasi wanita menangis tanpa sebab

10 Penyebab Wanita Menangis Tiba-tiba dan Cara Mengatasinya

5/5 (5)

Ketika wanita menangis, mungkin sedikit-banyak akan membuat hati Anda ikut meringis. Banyak sekali penyebab wanita menangis karena lelaki berbuat salah, bahkan ketika sudah telanjur ngambek, ia tidak akan segan-segan memvonis Anda sebagai lelaki yang tidak pernah berbuat baik padanya.

Wah, gawat kalau sudah begitu. Biasanya seorang lelaki akan salah tingkah dan bingung harus melakukan apa begitu mendapati wanita yang dicintainya menangis.

Penyebab wanita menangis secara umum yang tanpa disadari dan ternyata kebiasaan wanita menangis merupakan cara terbaik seorang wanita untuk mengekspresikan, meluapkan, mencurahkan dan menyalurkan perasaan yang tak mampu diungkapkan dengan kata kata.

Misalnya saja kata kata penyesalan cinta untuk mantan pacar yang bikin rindu karena wanita tersebut begitu saja meninggalkannya.

Dalam banyak nasihat agama Islam yang salah satunya hadist diriwayatkan oleh Abu Hurairah Radhiallahu'anhu pada kisah Siti Hawa yang konon diciptakan oleh tulang rusuk Nabi Adam AS bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda:

“Berwasiatlah (dalam kebaikan) pada wanita, karena wanita dari tulang rusuk, dan yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah pangkalnya. Jika kamu coba meluruskan tulang rusuk yang bengkok itu, maka dia bisa patah. Namun bila kamu biarkan, maka dia akan tetap bengkok. Untuk itu, nasihatilah para wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Untuk itulah kenapa ia memiliki perasaan yang sensitif. Yang wajib pria tahu, menangis adalah cara terbaik seorang wanita pada umumnya untuk meluapkan kesedihan, kekesalan, kekecewaan yang tidak mampu dia ungkapkan dengan kata kata.

Apa sih Penyebab Wanita Menangis Tanpa Sebab?

apa penyebab wanita menangis, bagaimana cara mengatasi wanita menangis, alasan wanita menangis, kenapa wanita menangis kerana lelaki, sifat wanita yang mudah menangis, wanita menangis bukan berarti lemah, jika wanita menangis dihadapanmu, mengapa wanita mudah menangis ketika memiliki masalah dengan pasangannya, kata kata wanita menangis bukan karena lemah, hadits tentang wanita menangis karena laki laki

penyebab wanita menangis karena tidak dianggap dan cara mengatasinya

Kenapa cewek mudah menangis tanpa sebab atau wanita menangis karena hal sepele? Ada beberapa hal penting yang perlu kita ketahui, kenapa wanita lebih sensitif daripada pria. Maka dari itu, yuk simak dulu apa saja penyebab tangisan wanita bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasi wanita menangis agar cepat tenang dan tersenyum kembali.

1. Patah Hati

Penyebab wanita menangis karena patah hati merupakan pemandangan yang wajar dan banyak ditemukan di keseharian kita. Ia akan menangis ketika hal-hal yang bersentuhan dengan nuraninya diusik oleh seseorang dengan hal-hal yang tidak disukainya. Untuk meluapkan perasaannya tersebut, maka ia tidak ada cara lain selain menangis.

Dalam kondisi yang demikian itu, bagaimana cara Anda berperan? Sebaiknya, ketika ia tengah menangis, biarkan saja. Apa pun yang diucapkannya sebaiknya ditanggapi dengan diam. Biarkan ia meluapkan semua emosinya yang tertahan selama ini. Barulah ketika sudah dalam kondisi tenang, Anda berusahalah untuk meminta maaf dan tidak mengulangi lagi.

2. Karena Kehilangan Sesuatu

Penyebab wanita menangis selanjutnya ialah ketika kehilangan sesuatu yang amat dicintainya. Biarpun itu hanya sebuah jam kecil. Kalau ia menganggap jam itu sangat berharga, tetap akan menangis begitu hilang tak tahu ke mana. Bisa jadi ketika berhadapan dengan orang lain ia akan menyembunyikan rapat-rapat seolah tidak terjadi apa-apa.

Akan tetapi, begitu berhadap-hadapan dengan Anda, pasti perasaan tersebut akan tumpah. Lalu, bagaimana sikap Anda selanjutnya? Hiburlah ia. Apa yang selama ini menyenangkannya, sebaiknya Anda berikan sebagai pelipur hati. Meskipun Anda harus mengorbankan sekian banyak waktu untuk membuatnya tersenyum kembali.

3. Ketika Merasa Wanita Dibohongi

Tangisan seorang wanita bisa meluap begitu ia dibohongi oleh orang lain dan hal tersebut ialah salah satu penyebab wanita menangis yang sering terjadi, terutama oleh seseorang yang amat dicintai dan dibanggakannya selama ini. Jiwanya yang menolak fakta akan terus bergolak sehingga timbul rintik-rintik air mata yang tak tertahankan. Siapa pun orangnya, pasti sakit hati begitu mendapati orang yang dipercayainya berbohong.

Tidak kepada teman, keluarga, sahabat, maupun kolega. Dalam hubungan rumah tangga lebih khusus lagi. Soalnya masing-masing harus selalu tergerak untuk bersikap terbuka. Meskipun pahit, tetap harus disampaikan demi kebaikan bersama. Daripada nanti ujungnya ketahuan dan bikin wanita Anda menangis kan tambah repot.

4. Karena Memasuki Fase Menstruasi

Ketika seorang wanita memasuki fase menstruasi, emosinya cenderung tidak stabil. Akhirnya, ia pun marah-marah dan menangis tanpa sebab. Tak ayal, banyak pria yang kebingungan saat menghadapi wanita dalam keadaan tersebut. Sebetulnya penyebab wanita menangis satu ini adalah hal yang sangat alamiah sih. Di samping karena faktor hormon, wanita memang ditakdirkan punya perasaan yang sangat sensitif.

Fase menstruasi itu adalah momen ketika telur-telur dalam rahim tidak terbuahi. Efeknya hampir sama dengan saat memasuki awal-awal kehamilan. Lantas, bagaimana sikap Anda? Sama seperti sebelumnya. Rajin-rajinlah membuatnya bahagia. Ketika marah atau emosi tengah meledak-ledak, diamkan dulu. Baru ajak bicara ketika sudah tenang kembali.

5. Karena Ingin Anda Tidak Marah dan Kecewa Lagi

Pernahkah Anda mengalami kejadian dan penyebab wanita menangis karena hal ini? Misalnya ketika Anda tengah marah oleh sesuatu yang akhirnya meledaklah emosi. Kemudian justru ditimpakan kepada wanita yang sudah menjadi pasangan halal Anda. Pada waktu keadaan sudah tidak terkendali, ia pasti akan menangis dan akhirnya Anda merasa kasihan terhadapnya.

Itulah keistemewaan dari seorang wanita yang tidak dimiliki pria mana pun. Tangisan seorang wanita memiliki makna yang luas. Menangis ketika beribadah pertanda ia cinta dengan Tuhan. Menangis karena Anda bisa jadi karena ingin tidak mau ada percekcokan lagi. Bukankah dalam hubungan rumah tangga itu harus selalu harmonis? Hanya wanita dewasa yang mampu memahami hal tersebut.

6. Pada Waktu Dilupakan dan Tidak Dianggap

Setiap wanita pasti selalu ingin menjadi perhatian untuk pria yang dicintainya. Tidak heran jika suatu kali, ia tampaknya ingin dipuji begitu selesai memasak, berdandan, atau menciptakan momen istimewa untuk pasangannya. Ia akan selalu membuat Anda terkesan. Lalu, bagaimana respons Anda selanjutnya? Jangan sampai penyebab wanita menangis ini tidak Anda segera pahami, bisa bahaya.

Puji dan sanjunglah ia agar perasaannya bahagia dan bertambah rasa sayang dan cintanya. Soalnya kalau kebaikannya itu dilupakan sebentar saja, ia akan menangis. Terlebih lagi ketika segala usaha baik yang ia lakukan justru tidak Anda anggap sebagai hal istimewa. Lain hari pasti tidak akan bikin momen-momen istimewa lagi dan semua akan terasa hambar. Ya, intinya sih jangan membuat wanita menangis lagi deh.

Kalau Anda telanjur tidak menganggap momen istimewa yang ditunjukkan, gantilah dengan sesuatu yang lebih baik dari itu. Misalnya dengan bepergian ke pulau-pulau yang selama ini menjadi idamannya. Pasti seiring jalan akan membuat perasaan cintanya pulih kembali. Bisa jadi malah selepas itu hubungan berlangsung jauh lebih baik.

7. Karena Terharu oleh Sesuatu

Hampir tidak pernah ada dalam sejarah manusia, bahwa seorang pria menangis ketika menonton film Korea. Betul, kan? Kalau wanita sih banyak, ya. Terutama ketika perasaan harunya begitu tersentuh. Tidak heran jika banyak wanita yang di depan film romantis dan penuh haru seperti film Korea didapati wanita menangis sesenggukan.

apa penyebab wanita menangis, bagaimana cara mengatasi wanita menangis, alasan wanita menangis, kenapa wanita menangis kerana lelaki, sifat wanita yang mudah menangis, wanita menangis bukan berarti lemah, jika wanita menangis dihadapanmu, mengapa wanita mudah menangis ketika memiliki masalah dengan pasangannya, kata kata wanita menangis bukan karena lemah, hadits tentang wanita menangis karena laki laki

apa sih penyebab wanita menangis tanpa sebab secara tiba-tiba?

Perasaan harunya pun muncul ketika didapati buah hati berhasil menjuarai kompetisi. Begitu naik panggung, ia akan meluapkan perasaan harunya itu dengan menangis di atas podium. Wanita-wanita yang di bawah podium pasti akan terbawa dan ikut menangis. Wanita menangis karena hal tersebut sangat alamiah dan seharusnya tidak dipersoalkan dalam hubungan rumah tangga.

8. Karena Teringat dengan Masa-masa Silam

Tangisan seorang wanita juga bisa terjadi ketika momen masa lalunya terungkit kembali. Baik yang baik-baik maupun yang buruk-buruk. Celakanya, ketika Anda mengungkit keburukan di masa lalu akan berbuah perpecahan dalam hubungan rumah tangga. Masa lalu yang buruk itu sebaiknya menjadi rahasia bersama.

Seharusnya, pengalaman buruk itu dijadikan pelajaran. Bukan untuk dijadikan bahan perbincangan. Apabila wanita yang Anda cintai menangis oleh hal tersebut, berikan pelukan yang hangat. Katakan, bahwa Anda juga memiliki masa lalu yang buruk. Katakan pula, bahwa setiap manusia memiliki pengalaman buruk dan baik selagi masih hidup di dunia ini.

9. Karena Marah oleh Sesuatu

Marahnya di sini bisa terjadi karena dirinya sendiri maupun hal-hal yang berada di luar dirinya. Ketika emosi sudah tak tertahankan, ia pun akan menangis sejadi-jadinya. Terlebih lagi jika marahnya disebabkan oleh perbuatan Anda. Pasti akan bertahan lama dan sulit mempercayai bahwa semua itu telah terjadi padanya.

Ketika wanita sudah menangis, tandanya ia menginginkan perhatian lebih. Tidak heran jika akhirnya ia pun mengadukan hal yang bikin marah kepada orang tua, pasangan, maupun teman. Dalam hubungan rumah tangga, sebaiknya Anda harus selalu menarik perhatiannya agar selalu bersandar pada Anda. Baik dari segi fisik maupun hati.

10. Ketika Cemburu dengan Wanita Lain

Ini bukanlah penyebab wanita menangis yang jarang diketahui oleh pria. Akan tetapi, banyak pria yang enggak peka akan kecemburuan wanitanya terhadap wanita lain yang sangat dekat dengan Anda.

Perlu Anda ketahui, sejatinya wanita cemburu adalah hal biasa. Cara paling ampuh untuk mengatasi wanita menangis karena cemburu ialah ada dua, yaitu Anda harus meminta maaf kepadanya, ajak ia shopping. Misalnya saja berbelanja baju di factory outlet jakarta, atau bisa juga berbelanja baru branded murah original. Tapi, anda juga harus mengurangi kedekatan dengan cewek lain yang keterlaluan, agar wanita anda bisa bahagia seterusnya.

Yang pasti, wanita yang tidak bisa menangis justru tidak normal. Sebaiknya, tangisan seorang wanita tidak menjadi kendala dalam suatu hubungan. Lebih-lebih ketika sudah menginjak bahtera rumah tangga. Sikap saling menghormati keberadaan masing-masing sangat diperlukan demi hubungan yang langgeng hingga mati.

Nah, itulah ulasan kita kali ini mengenai Apa Penyebab Wanita Menangis Tanpa Sebab dan Bagaimana Cara Mengatasinya yang bisa bacalagers.com kasih tau ke sahabat bacalagers media di Indonesia. Semoga bisa dipahami dan terapkan serta jangan sampai Anda ditinggal nikah kekasih karena bikin kecewa dan menangis. See you ~

Yuk Berikan Rating

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya