Mengenal Apa itu Pegadaian Digital, Fitur, Produk dan Cara Mendaftarnya!

  • Bagikan

Halo Sahabat Pegadaian! Tahukah Anda apa itu Pegadaian Digital? Pegadaian Digital merupakan sebuah inovasi dari Pegadaian yang berupa aplikasi mobile. Ini sangat memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi Pegadaian dengan cara online.

Misalnya saja transaksi tabungan emas, gadai, sampai dengan pengajuan pinjaman usaha maupun pembayaran porsi haji. Bahkan impian Anda memiliki rumah, tabungan emas, hingga memiliki mobil bisa Anda wujudkan melalui program bertajuk Badai Emas ini.

Program ini adalah rangkaian dari promo yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian (Persero) dalam rangka untuk memperingati ulang tahunnya ke-120 tahun pada tanggal 1 April 2021 lalu. Selain itu, program ini sudah mulai berlangsung sejak 1 April sampai dengan 31 Juli 2021 mendatang.

Baca juga: 5 Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian Tanpa Ribet

Nah, Anda bisa menikmati berbagai macam promo untuk bisa mendapatkan peluang hadiah undian utama. Apa saja itu? Seperti 2 unit mobil Xpander, 1 unit rumah mewah harga Rp 1,25 miliar, laptop, smartphone terbaru, dan tabungan emas.

Apa itu Pegadaian Digital? Ini Pengertiannya!

apa itu pegadaian digital

Pandemi COVID-19 memang belum selesai. Kita tentu wajib untuk selalu menjaga kesehatan. Keuangan pun merupakan hal yang tidak bisa disepelekan. Untung saja, semua hal apapun bisa kita lakukan dengan cara online berkat era digital seperti sekarang ini.

Sehingga, meskipun segala aktivitas kita hanya di rumah saja, kita masih bisa melakukannya untuk mendapatkan uang. Bagaimana caranya? Dengan memanfaatkan teknologi digital yang kini semakin canggih dan modern.

Pasalnya, sejak tahun 2017 silam, Pegadaian telah meluncurkan sebuah aplikasi yang berbasis online, yakni Pegadaian Digital. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan transaksi apapun sangat mudah dan efisien.

Mulai dari membuka rekening, cicil emas, tabungan emas, gadai top up, pengajuan pembiayaan usaha, dan masih banyak lagi. Semua ini bisa Anda lakukan hanya dari rumah saja tanpa harus datang ke kantor atau lembaga Pegadaian tersebut.

Setelah mengetahui pengertian apa itu Pegadaian Digital, pasti Anda ingin segera menggunakan aplikasi modern tersebut. Menariknya lagi, di dalam aplikasi ini ada berbagai fitur yang menarik dan bisa Anda gunakan. Dengan fitur tersebut, maka Anda bisa melakukan transaksi dari rumah saja.

Tabungan Emas

Pengertian tabungan emas Pegadaian merupakan sebuah layanan pembelian maupun penjualan emas yang memiliki fasilitas titipan hanya dengan harga terjangkau. Pasalnya, layanan ini mampu memberi kemudahan bagi pengguna untuk melakukan investasi emas.

Salah satu keunggulan yang ada dalam fitur Pegadaian Digital ini adalah pembelian emas dengan harga sangat terjangkau.

Baca juga: 5 Keuntungan dan Tata Cara Menabung Emas di Pegadaian

Selain itu, alternatif investasi yang sangat aman. Jadi, keamanan akan portofolio aset selalu terjaga karena dilayani oleh petugas yang handal dan profesional.

Pembayaran Tagihan

Semakin banyaknya tanggungan biaya, mungkin akan membuat Anda untuk pergi ke bank atau ATM guna melakukan pembayaran. Terlebih saat masa pandemi seperti sekarang ini untuk keluar rumah semakin berisiko.

Nah dengan fitur layanan berupa Pembayaran dan Top Up di Pegadaian Digital ini, Anda bisa dengan mudah untuk membayar berbagai macam tagihan. Seperti tagihan listrik, pulsa, telepon, PDAM, BPJS, dan masih banyak lagi.

Cicil Emas

Mengetahui apa itu Pegadaian Digital rasanya suatu hal yang sangat menyenangkan bagi semua orang. Apalagi saat ini kebutuhan terus saja meningkat setiap harinya dan ekonomi semakin turut karena ada pandemi.

Salah satunya dengan berinvestasi membeli emas merupakan suatu cara terbaik Anda untuk menjaga kondisi perekonomian. Jika Anda belum mempunyai uang untuk membeli emas, maka Pegadaian bisa menjadi tempat yang tepat.

Selain itu, cicilan yang akan Anda bayar setiap bulannya juga memiliki nilai sesuai pada akad meski harga emas sudah naik kemudian hari. Sehingga dengan ini akan membuat Anda merasa lebih mudah lagi.

Baca juga: Update Harga Emas 24 Karat Pegadaian Hari ini Lengkap

Panduan dan Tata Cara Mendaftar di Pegadaian Digital

apa itu pegadaian digital

Sebenarnya tidak hanya itu saja fitur-fitur yang ada dalam aplikasi Pegadaian Digital. Lalu bagaimana cara mendaftarnya?Berikut ini caranya:

  1. Pertama-tama Anda unduh dahulu aplikasi Pegadaian Digital melalui Play Store atau App Store.
  2. Kemudian Anda bisa mendaftarkan diri ke akun Pegadaian Digital tersebut.
  3. Langkah selanjutnya, Anda bisa langsung mengisi data-data seperti nama email, nomor identitas KTP, nama diri, no telepon, dan lain sebagainya.
  4. Lalu upload beberapa dokumen yang Anda perlukan untuk melakukan verifikasi seperti KTP.
  5. Terakhir cek email Anda untuk mengetahui apakah akun Pegadaian Digital sudah aktif.

Nah, Anda bisa langsung memulai untuk menggunakan berbagai macam fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Setelah Anda berhasil mendaftarkan akun serta mengenal berbagai fitur-fitur menarik dalam Pegadaian Digital, jangan lupa untuk melakukan transaksi yang banyak. Selain itu, jangan lupa pula untuk menggunakan promo seperti program Badai Emas agar Anda makin untung.

Setelah Anda tahu apa itu Pegadaian Digital, fitur, dan cara mendaftarkan akunnya, mulai sekarang mulailah untuk melakukan berbagai macam transaksi. Karena Anda akan mendapat kemudahan serta keuntungan besar.

  • Bagikan