tips memilih jasa foto wedding
tips memilih jasa foto wedding terbaik dan profesional (photo: warnaindonesiaphoto.com)

Pernikahan memang menjadi momen sakral yang direncanakan sekali seumur hidup. Oleh karena itu, dalam mengambil gambar pada saat proses tersebut juga harus dilakukan dengan maksimal agar hasilnya sesuai harapan dan dapat dikenang. Di samping itu, Anda juga harus memperhatikan apa saja tips memilih jasa foto wedding.

Tips Memilih Jasa Foto Wedding

tips memilih jasa foto wedding
tips memilih jasa foto wedding (photo: warnaindonesiaphoto.com)

Saat memilih jasa foto wedding memang memerlukan banyak pertimbangan. Tujuannya adalah agar hasil yang didapatkan bisa sesuai dengan penawaran tarifnya.

Maka dari itu, berikut adalah tips memilih jasa foto Wedding ala Warna Indonesia Photo sebagai studio foto Jogja 24 jam.

1. Melihat Portofolio

Cara memilih jasa foto wedding terbaik pertama yang bisa Anda lakukan adalah melihat portofolio setiap jasa fotografi. Dari sini dapat diketahui beberapa hasil pemotretan dengan pelanggan sebelumnya.

Nantinya sebagai calon klien mampu memberikan penilaian terhadap kualitas gambarnya. Portofolio tersebut berisikan karya dari fotografer yang sebelumnya telah dilakukan.

Biasanya Anda dapat melihatnya lewat album foto ataupun sosial media atau situs resmi milik jasa fotografi terebut.

Dengan adanya teknologi digital ini, setiap pelanggan bisa melihatnya tanpa harus datang ke kantor.

2. Memilih Fotografer Sesuai Selera

Perlu Anda ketahui bahwa beberapa fotografer memiliki banyak sekali gaya pemotretan.

Biasanya beberapa jasa fotografi mempunyai konsep sendiri sehingga menampilkan berbagai perbedaan dengan lainnya.

Maka sebagai pelanggan, seharusnya menyesuaikan berdasarkan keinginan sendiri. Hal ini bisa Anda ketahui melalui portofolio.

Selain menilai kualitasnya, sesuaikan juga dengan konsep yang dihadirkan pada setiap fotografer tersebut.

Tentunya masing-masing jasa fotografi ini mempunyai gaya pemotretan berbeda daripada lainnya sehingga harus disesuaikan berdasarkan selera pribadi.

3. Menilai Profesionalitas Studio Foto

Tips selanjutnya yang perlu Anda tinjau adalah tentang profesionalitas studio foto. Setiap calon pelanggan bisa menilainya melalui tampilan media promosinya seperti website ataupun blog.

Dari sinilah dapat dinilai bagaimana mereka mempromosikan jasa fotografi, termasuk jasa foto weddingnya.

Selain itu, Anda juga bisa menilai profesionalitas setiap studio foto melalui cara mereka dalam merespon pertanyaan yang sedang diajukan.

Hal ini menunjukkan apakah responsif atau tidaknya suatu jasa fotografi saat menanggapi calon pelanggannya.

4. Memperhatikan Kontrak Kerja

Hal penting terkait tips memilih jasa foto wedding terbaik berikutnya adalah detail mengenai kontrak kerja.

Anda perlu memperhatikan apa saja yang perlu disepakati mulai dari layanan, fasilitas, penawaran harga, lama pengerjaan, penyerahan album foto hingga hasil akhirnya.

Kesepakatan ini harus diketahui untuk menghindarkan dari kesalahpahaman. Anda bisa menanyakannya secara jelas sebelum mendapatkan kesepakatan di awal perjanjian.

Sebagai pelanggan, seharusnya dapat menerima informasi dengan detail sehingga kedua pihak tidak akan merasa kebingungan.

5. Penawaran Paket dan Harga

Tips memilih jasa foto wedding yang bagus bagian terakhir dan harus Anda lakukan adalah memperhatikan penawaran paket dan harga. Dalam memilih sesuaikan dengan kebutuhan serta budget masing-masing.

Jangan terkecoh dengan penawaran harga yang murah. Hal ini bisa saja menandakan bahwa, studio foto tersebut kurang berkompeten atau memberikan fasilitas seadanya kepada setiap pelanggan.

Tentunya hal ini tidak ingin Anda alami mengingat bahwa pernikahan adalah momen indah dalam hidup.

Itulah tadi lima tips memilih jasa foto wedding yang bisa Anda gunakan sebagai referensi agar tidak salah pilih. Portofolio menjadi pertimbangan penting sebelum menentukannya. Selain itu, tanyakan dulu mengenai layanannya kepada pelanggan sebelumnya sehinga dapat mengetahui secara langsung.