13 Film Bruce Willis Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

film bruce willis terbaik
rekomendasi film bruce willis terbaik sepanjang masa

Selain film Jason Statham terbaik yang sudah Kami ulas, kali ini kita mengulas daftar film Bruce Willis terbaik dan terbaru 2020 yang tak boleh Kamu lewatkan.

Bagi kamu para penggemar film Action pastinya tahu dengan salah satu aktor senior Hollywood, Bruce Willis, bukan?

Pria yang memiliki nama lengkap Walter Bruce Willis ini lahir di Idar-Oberstein, Jerman Barat, 19 Maret 1955. Ia kerap dikenal aksinya sebagai Detektif John Mcclane dalam serial film Die Hard.

Tak hanya Die Hard, Aktor Hollywood sekaligus mantan suami Demi Moore ini juga sudah banyak bermain di film-film Box Office.

Daftar Rekomendasi Film Bruce Willis Terbaik Sepanjang Masa Versi Bacalagers Media

film bruce willis terbaik
film bruce willis terbaik

Di tengah pandemi gini dan saat akhir pekan, memang menonton film menjadi pilihan terbaik saat kamu butuh hiburan.

Salah satunya kamu bisa mulai nonton deretan film action terbaik yang pernah dibintangi oleh Walter Bruce Willis.

Penasaran, ada apa saja? Yuk, langsung aja simak rekomendasi 12 film Bruce Willis terbaik yang udah Bacalagers Media rangkum dibawah ini.

1. Die Hard (1988)

film bruce willis terbaik

Bagi anak 90-an, tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu film Action terbaik sepanjang masa berjudul Die Hard.

Film yang dirilis pada tahun 1988 dan disutradarai oleh John McTiernan ini ternyata membuat nama Bruce Willis melejit dan mendunia.

Bukan hanya itu saja, banyak aksi-aksi epic Bruce pada film tersebut yang membuat kita terkenang-kenang dan tentunya ucapan “Yi-Pi-Ka-Yei” yang tak terlupakan.

Tak ketinggalan, kamu bisa melihat Bruce Willis yang masih muda tampil dalam film ini.

Berlatar di waktu Natal, Letnan Detektif John McClane (Bruce Willis) dari kepolisian NYPD pergi ke Los Angeles dalam rangka rekonsiliasi dengan sang istri.

Namun kejadian tak terduga pun terjadi, ketika Nakatomi Plaza kemudian dibobol oleh sekelompok teroris asal Jerman yang dipimpin oleh Hans Gruber (Alan Rickman) yang menjadikan seisi gedung sebagai sandra.

John McClane yang berhasil lolos lalu seorang diri berusaha untuk menyelamatkan istrinya dan sandra lainnya.

Namun dibalik itu, tahukah kamu? Karena film Die Hard begitu sukses, maka dibuatlah hingga seri ke-5 yang semuanya dibintangi oleh Bruce Willis.

Baca juga: Film Action Korea Terbaik

2. Pulp Fiction (1994)

film bruce willis terbaik

Film drama kriminal yang digarap oleh sutradara Quentin Tarantino ini dikenal karena dialog-dialognya yang kaya dan memakai kosakata yang unik, campuran humor, hingga masuknya berbagai referensi film dan kebudayaan pop.

Selain itu, Pulp Fiction diketahui menjadi film yang paling berpengaruh di perfilman Hollywood dan salah satu film terbaik yang dibintangi Bruce Willis di era tersebut.

Bahkan, film kriminal dengan alur non-linier ini juga memenangkan Palm d’Or di festival film Cannes dan memenangkan Best Original Screenplay di piala Oscar. Nah, disini Bruce Willis berperan sebagai Butch Coolidge.

Pulp Fiction menceritakan tentang beberapa cerita yang berbeda, namun saling berhubungan, yakni kehidupan dua pembunuh bayaran (John Travolta dan Samuel L. Jackson), seorang petinju (Bruce Willis), bos mafia (Ving Rhames) dengan istrinya (Uma Thurman), dan sepasang bandit di sebuah kafe (Tim Roth dan Amanda Plummer).

Baca juga: Film Perjuangan Indonesia Terbaik

3. The Sixth Sense (1999)

film bruce willis terbaik

Jika kamu sering melihat Bruce dalam aksinya membintangi berbagai film laga, maka kali ini berbeda. Pasalnya, The Sixth Sense merupakan film horror.

Pada film ini ia berperan sebagai Dr. Malcolm Crowe, seorang Psikolog anak yang sedang membantu bocah bernama Cole (Haley Joel Osment) yang mampu melihat orang-orang yang sudah mati.

Meskipun bermain di film horror, Bruce Willis tampil sangat cakap dalam memerankan karakter tersebut.

Film action Bruce Willis terpopuler yang digarap oleh sutradara M. Night Syamalan ini merupakan salah satu film terbaik pada era 90-an, dan masih menjadi ikonik setelah 20 tahun lamanya.

Baca juga: Film Psikologi Terbaik

4. Armageddon (1998)

film bruce willis terbaik

Sebagai anak 90-an, pastinya kamu sudah familiar dengan film Armageddon, bukan? Apalagi soundtrack-nya yang berjudul “I Don’t Want to Miss a Thing” dari Aerosmith ini juga sangat ikonik.

Film bergenre fiksi ilmiah arahan sutradara ternama Michael Bay ini pun sukses mengobrak-abrik emosi penonton, dan menuai pendapatan global lebih dari 553 juta dolar AS.

Film Armageddon yang dirilis pada tahun 1998 ini mengisahkan tentang usaha penyelamatan bumi dari sebuah meteor yang akan datang menabrak bumi.

Akhirnya, NASA pun kemudian mengumpulkan tim pengebor terbaik yang terdiri dari Harry Stamper (Bruce Willis) bersama timnya, dan mengirimkan mereka ke luar angkasa untuk melakukan sebuah misi penyelamatan bumi.

Selain Bruce Willis, film ini juga dibintangi oleh Ben Affleck, Billy Thornton, Liv Tyler, Steve Buscemi, Will Patton, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Film Patah Hati Paling Sedih

5. Unbreakable (2000)

film bruce willis terbaik

Menjadi favorit pada tahun 90-an, Unbreakable membawa tema superhero, tetapi dengan nuansa thriller. Dalam film ini Bruce berperan sebagai David Dunn, seorang penjaga keamanan yang menemukan bahwa ia memiliki kekuatan super.

Film karya sutradara M. Night Shyamalan yang dirilis pada tahun 2000 ini menceritakan tentang seorang penjaga keamanan bernama David Dunn (Bruce Willis).

Dimana ia adalah satu-satunya orang yang berhasil selamat dari kecelakaan kereta tanpa mengalami cedera sedikitpun.

Namun, setelah peristiwa tersebut, David pun bertemu dengan Elijah Price (Samuel L. Jackson), pria yang sejak lahir memiliki kelainan tulang serapuh kaca.

Elijah memberitahu David bahwa ia memiliki kekuatan manusia super. Film ini merupakan yang pertama dari trilogi Unbreakable (Split dan Glass).

Baca juga: Film Pendek Indonesia Terbaik

6. RED (2010)

film bruce willis terbaik

Melihat Bruce tampil bermain di film Action sepertinya sudah sering, bukan?

Dalam film RED yang bergenre komedi laga ini, rupanya Bruce juga cakap bermain di film dengan sentuhan komedi lho.

Pada film ini, Bruce berperan sebagai Frank yaitu seorang mantan agen CIA.

Ceritanya bermula saat seorang pensiunan agen CIA bernama Frank Moses (Bruce Willis) yang ingin menikmati hidup normal dan tenang, tiba-tiba dikejar sekelompok orang yang ingin membunuhnya.

Dalam upaya untuk menyelamatkan diri, Frank meminta bantuan kepada rekan-rekan lamanya yang juga mantan agen CIA, yakni Joe (Morgan Freeman), Marvin (John Malkovich), dan Victoria (Helen Mirren), dan melarikan diri bersama gadis yang disukainya Sarah (Mary-Louise Parker).

Menariknya, RED dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris hollywood kawakan, seperti Bruce Willis, John Malkovich, Morgan Freeman, dan Helen Mirren dan Helen Mirren. Apalagi, sepanjang adegan banyak aksi kocak yang tentunya dapat mengocok perut kalian.

Baca juga: Film Indonesia Terbaik

7. Twelve Monkeys (1995)

film bruce willis terbaik

Bagi kamu yang suka dengan tema time-travel, sebaiknya jangan sampai melewatkan film yang dibintangi oleh Bruce Willis ini.

Pasalnya, di film Twelve Monkey, Bruce berperan sebagai James Cole, seorang tahanan yang dikirim kembali ke masa lalu untuk menyelidiki virus yang membuat umat manusia nyaris punah.

Menariknya lagi, kamu bisa melihat Bruce Willis beradu peran disini bersama aktor hollywood tampan, yakni Brad Pitt.

Bahkan, film Twelve Monkey yang bergenre fiksi ilmiah ini juga berhasil mendapatkan 2 piala oscar.

Baca juga: Film Barat Terbaru dan Terbaik

8. Looper (2012)

film bruce willis terbaik

Film Bruce Willis terbaik sepanjang masa selanjutnya ada Looper. Bertema sama seperti film sebelumnya yakni time-travel, namun memiliki jalan cerita yang berbeda. Di dalam film ini Bruce berduet dengan aktor muda Joseph Gordon-Levitt.

Film Looper sendiri berlatar belakang di tahun 2044, dimana AS sedang berada dalam kondisi ekonomi yang lemah. Joe (Joseph Gordon Levitt) merupakan seorang “looper” yang bekerja untuk sindikat kejahatan Kota Kansas.

Dia ditugaskan untuk membunuh orang-orang yang dikirim dari masa depan. Suatu hari, Joe bertemu dengan targetnya yang ingin dibunuh. Tanpa diduga ternyata seseorang itu adalah dirinya sendiri yang tua (Bruce Willis).

Film bergenre aksi fiksi ilmiah arahan sutradara Rian Johnson ini sukses meraih pendapatan 176 juta dolar di seluruh dunia, dan juga memenangkan 18 penghargaan dari berbagai festival film.

Baca juga: Film Komedi Romantis Thailand

9. Death Wish (2018)

film bruce willis terbaik

Death Wish merupakan remake dari film yang rilis tahun 1974 dengan judul yang sama. Meski film remake, namun jalan ceritanya tidak begitu jauh berbeda.

Seperti latar belakang kota Chicago di era modern dan karakter Paul Kersey bukan lagi sebagai seorang arsitek, melainkan menjadi seorang dokter bedah.

Film Bruce Willis terbaik bergenre action-thriller arahan sutradara Eli Roth ini, mengisahkan tentang seorang ahli bedah bernama Dr. Paul Kersey (Bruce Willis) yang ingin balas dendam pada orang asing yang menyerang keluarganya secara brutal.

Keterbatasan polisi dalam mengungkap kasus ini membuat Paul harus mengambil keputusan untuk memburu setiap pelaku kriminal, termasuk para penyerang keluarganya serta menegakkan keadilan. Dia pun dianggap sebagai malaikat pelindung bagi warga.

Meskipun banyak adegan sadis dan.menegangkan, tetapi kalian tak perlu khawatir. Pasalnya, di film ini juga diselipkan dengan unsur-unsur Humor agar tidak membuatmu tegang.

10. Tears of The Sun (2003)

film bruce willis terbaik

Tears of The Sun adalah film perang Hollywood yang diangkat dari kisah nyata arahan sutradara Antoine Fuqua.

Di dalam film ini, Bruce Willis berperan sebagai Letnan A.K. Waters yang merupakan seorang komandan di kesatuan elit Navy Seal.

Film Tears of The Sun menceritakan tentang misi penyelamatan warga Amerika Serikat yang terjebak dalam perang saudara di negara Nigeria. Dimana pemerintahan sedang kacau balau dan terancam dapat menimbulkan perang saudara.

Melihat keadaan ini tidak aman, Pemerintah Amerika Serikat memutuskan untuk menarik semua warga Amerika yang berada di Nigeria, termasuk dokter cerdas bernama Dr. Lena Kendricks (Monica Belluci).

Letnan A.K. Walters (Bruce Willis) ditugaskan untuk menjemput Dr. Lena dari Hutan di Nigeria. Walters berhasil menemukan Dr.Lena namun ia menolak untuk pulang, karena ia masih merawat pasien korban para pemberontak.

Di dalam film Bruce Willis terbaru ini juga, pasukan Letnan Walters mulai goyah. Di satu sisi mereka ingin cepat menyelesaikan misi ini karena para pemberontak mulai datang, namun Dr. Lena sendiri menolak untuk dievakuasi.

Baca juga: Film Drama Korea Terbaik

11. 16 Blocks (2006)

film bruce willis terbaik

16 Blocks merupakan film bergenre action-thriller arahan sutradara Richard Donner. Di dalam film ini, Bruce berperan sebagai seorang detektif NYPD yang suka minum alkohol.

Selain Bruce Willis, 16 Blocks juga dibintangi oleh Mos Def, David Morse, dan Cylk Cozart. Dan film ini juga berhasil meraih pendapatan 65,7 juta dolar AS.

12. Surrogates (2009)

film bruce willis terbaik

Film Bruce Willis terbaik yang ada di urutan terakhir adalah Surrogates. Tampaknya, kesuksesan Bruce dalam tampil sebagai James Cole di film 12 Monkeys membuatnya membintangi film bergenre fiksi ilmiah lainnya.

Surrogates merupakan film bergenre fiksi ilmiah arahan sutradara Jonathan Mostow, yang juga pernah menyutradarai Terminator 3: Rise of the Machines.

Film ini menggambarkan kehidupan manusia yang selalu tinggal di rumah dan menggunakan surrogates (robot pengganti) dalam beraktivitas untuk membuat kehidupan lebih baik.

Nah, film Surrogates menceritakan tentang seorang agen FBI bernama Tom Greer (Bruce Willis) yang menyelidiki kasus pembunuhan surrogates (robot pengganti), dalam penyelidikannya ia ditemani rekannya yaitu agen Jennifer Peters (Radha Mitchell).

Selain itu, film yang dirilis pada tahun 2009 dan berdurasi 89 menit ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Hollywood, seperti Bruce Willis, Radha Mitchell, Rosamund Pike, Boris Kodjoe, Jack Noseworthy, James Cromwell, dan Ving Rhames.

13. Last Man Standing (2006)

film bruce willis terbaik

Last Man Standing adalah film bergenre action thriller arahan sutradara Walter Hill.

Film terbaik Bruce Willis yang tak boleh dilewatkan ini juga merupakan remake dari film Jepang karya Akira Kuroshawa, yakni Yujimbo.

Dalam film ini Bruce Willis berperan sebagai John Smith, seorang jago tembak sewaan di kota Jericho.

Nah, kisahnya berfokus pada John Smith (Bruce Willis) yang menyewakan jasanya untuk Fredo Strozzi (Ned Eisenberg), seorang gangster yang beroperasi di kota Texas.

Namun, ia dengan cepat bertukar informasi kepada saingan Strozzi yang bernama Doyle (David Patrick Kelly). Ternyata Doyle memiliki hubungan cinta dengan Felina (Karina Lombard).

Setelah mengetahui tentang cinta Doyle pada Felina, Smith menggunakan nya untuk mengadu domba kedua bos tersebut hingga terjadi pertumpahan darah.

Satu-satunya yang mencurigai ada sesuatu yang janggal dalam kejadian ini adalah Hickey (Christopher Walken).

Baca juga: Film Romantis Barat Terbaik

Nah, itulah rekomendasi 12 film berbagai genre yang pernah dibintangi Walter Bruce Willis.

Jadi, film-film Bruce Willis terbaik dan terpopuler di dunia mana aja nih yang jadi favoritmu?

Tech Enthusiast, Movie Enthusiast, Suka Makan Risol dan Tempe Mendoan, console & PC gamer, pokoknya everything about tech deh! xD