daftar film action korea terbaik sepanjang masa terbaru, film horor korea, film zombie korea
Inilah daftar film action Korea terbaik sepanjang masa terbaru 2020 dan film horor Korea serta film zombie Korea paling menyeramkan terpopuler saat ini.

Korea Selatan dikenal dengan film drama bergenre romance terbaik. Padahal sebenarnya Negara ginseng ini juga memiliki film action Korea yang tidak kalah serunya dengan film Hollwood.

Bagi kamu yang ingin menikmati film action Korea terbaik sepanjang masa, mungkin beberapa rekomendasi film aksi Korea terbaru paling keren di bawah ini bisa menemani weekend kamu.

Baca juga: Film Pendek Indonesia Terbaik

Film action adalah film yang menayangkan adegan yang seru dan menegangkan. Seperti di Hollwood sana, film action telah menjadi produk perfilman andalan mereka.

Tapi, jangan salah, Korea juga telah sukses menghadirkan banyak film action terbaik.

Kamu penasaran apa saja sih film action korea terbaik dan terbaru tersebut? Cek this out!

Daftar Film Action Korea Terbaik Sepanjang Masa Versi Bacalagers Media

Berikut film action Korea terbaru yang wajib kamu tonton untuk mengisi waktu weekend kamu.

1. The Man from Nowhere

Awalnya banyak orang yang menonton film action Korea ini karena pemerannya yaitu Won Bin.

Tapi setelah mereka menontonnya, mereka menanggapi bahwa film action Korea ini memang sangat menegangkan dengan jalan cerita yang susah ditebak.

Film action Korea terbaik yang rilis di tahun 2010 ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama Sook-Hee (Kim Ok-bin) dilatih sejak kecil untuk menjadi pembunuh bayaran.

Setelah dewasa, kemampuannya semakin luar biasa hingga akhirnya ia dijadikan sebagai agen intelijen.

Kisah menegangkannya terletak ketika seseorang yang datang dari masa lalu kembali ke kehidupannya.

2. The Negotiation

Film Korea bergenre action ini menceritakan tentang seorang negosiator yang profesional dari Seoul Metropolitan Police Agency.

Film ini memberikan sensasi yang sangat menegangkan dimana seseorang yang melawan penjahat yang berniat untuk mencelakai hidup banyak orang.

Film ini memiliki kisah yang rumit dengan ending yang tidak dapat ditebak. The Negotiation pertama kali dirilis pada 19 september 2018 dan telah mendapatkan rating yang tinggi.

Apalagi film ini dibintangi oleh Son Yen-jin dan Hyun Bin akan membuat ceritanya semakin menarik.

3. Fabricated City

Fabricated City dirilis pada tanggal 9 februari 2017. Dengan cerita yang susah ditebak, film ini akan membuat kamu menguras pikiran kamu.

Film action Korea terbaru ini menceritakan tentang Kwon Yoo yang diperankan oleh Jin Chang-Woo, merupakan seorang pemimpi dalam permainan game online.

Mereka tidak pernah bertemu sebelumnya, dan hanya berinteraksi melalui game online.

Tapi suatu waktu ketika mereka sedang asyik bermain game, sebuah insiden terjadi dimana ia dituduh melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang wanita.

4. Taegukgi – The Brotherhood of War

Film Taegukgi adalah film action Korea paling keren yang wajib kamu tonton. Film ini dirilis pada tahun 2004 yang menceritakan tentang konflik antara Korea Selatan dengan Korea utara.

Film yang memiliki rating 8.1 di survey film IMDb ini menceritakan kisah Jin Tae seorang pemuda yang diwajibkan untuk membantu militer Korea Selatan di saat perang.

Ia memiliki seorang adik (Jin seok) yang sebenarnya tidak diperbolehkan mengikuti militer dikarenakan usia dan penyakit yang dideritanya terpaksa ikut bergabung karena tidak sengaja.

Baca juga: Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Walaupun tidak sengaja, tapi ia harus tetap melanjutkan militernya karena pemimpin militer Korea Selatan yang tetap memaksa agar Jin Seok tetap menjadi seorang prajurit.

Film ini sangat menegangkan ketika Jin Seok diberikan misi yang akan membahayakan nyawanya.

5. Ajeossi – The Man From Nowhere

Film bergenre action, kriminal dan thriller ini sangat saya rekomendasiin buat kamu tonton. Film ini telah dirilis pada 2010 dan telah mendapatkan rating yang tinggi yakni 7.8 dari 10 di IMDB.

Film ini menceritakan tentang gangster yang melakukan transaksi jual beli narkotika, organ tubuh manusia dan anak.

Film ini diperankan oleh aktor Won Bin yang berperan sebagai Cha Tae Sik mantan agen rahasia.

Dia telah ditinggalkan oleh istrinya karena meninggal dan hidup sendiri. Ia menjadi seorang penggadai dan membuka sebuah toko pegadaian di tempat tinggalnya.

Hingga suatu hari seorang anak kecil bernama Jeong So Mi (dipernakan oleh Kim Sae Ron) selalu datang ke tokonya untuk menggadaikan barang, makan dan mencuri di toko Tae Sik.

6. Gamsijadeul – Cold Eyes

Film ini sebenarnya diremake dari film Hong Kong berjudul Gun Chung/ Eye in The Sky tahun 2007.

Pada akhirnya film action korea terbaik 2013 ini dirilis pada tahun 2013 dan telah mendapatkan rating 7.2 dari 10 di IMDb.

Bagi kamu yang hottest, wajib banget nonton film ini karena selain Han Hyo Joo dan Sol Kyung Gu, film Gamsijadeul / Cold Eyes ini juga diperankan oleh Lee Junho 2PM.

Film ini menceritakan tentang sebuah tim khusus detektif yang sedang menjalankan misi gamsijadeul terhadapa penjahat kelas kakap. Penjahat tersebut dikenal sangat kejam sebagai perampok bank.

Kisahnya semakin menarik dengan adanya Ha Yoon Joo yang sebagai salah satu anggota tim detective memiliki kemampuan mengingat semua kejadian dengan mengetukkan jarinya ke benda.

7. Guhamdo – The Battleship Island

Guhamdo – The Battleship Island menceritakan tentang 40 warga Korea yang dipaksa menjadi pekerja tambang.

Bagi wanita yang dijadikan sebagai penghibur di pertambangan. Film ini telah rilis pada tahun 2017 dan berlatar belakang Jepang di tahun 1945.

Baca juga: Film Perjuangan Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Film action Korea paling keren di atas bisa kamu jadikan pilihan untuk menemani waktu luang kamu. Nonton film bareng pacar dan ditemani secangkir kopi, sempurna.

***

Siapa di sini yang suka film zombie? Wah sangat seru ya nonton film yang jalan ceritanya menegangkan seperti ini.

Kalau kamu sering nonton film zombie besutan Hollywood dan butuh referensi terbaru, mungkin film zombie Korea bisa jadi jawaban yang paling tepat.

Ada banyak sekali film zombie Korea terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton.

Daftar Film Zombie Korea Terbaik Sepanjang Masa Terbaru

Korea Selatan tidak hanya menyuguhkan film dan drama romantis saja.

Banyak sekali judul film zombie yang bisa kamu pilih untuk disaksikan. Berikut 6 film zombie terbaik yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Zombie School

Film zombie Korea satu ini rilis pada 2014 lalu, diangkat dari peristiwa nyata yang terjadi di Korea Selatan di tahun 2010.

Saat itu suatu virus menyerang babi, kemudian guru sebuah sekolah tergigit babi dan menjadi zombie hingga wabah ini menjangkiti banyak warga sekolah itu.

Uniknya meski bergenre horor, film ini diselipkan cerita komedi yang membuat kamu jadi tidak terlalu tegang.

2. Mad Sad Bad

Mad Sad Bad juga rilis pada tahun 2014. Film ini juga memiliki keunikan tersendiri karena di dalamnya ada ada 3 judul film pendek.

Ada Ghost, Saw You, dan juga Picnic yang ketiganya bercerita tentang zombie. Ghost bercerita tentang seorang mahasiswa di Incheon yang terbunuh.

Sedangkan Saw You menceritakan kisah cinta mengenaskan di lingkungan yang terkena wabah zombie, sementara Picnic bercerita tentang seorang anak kecil yang hidup bersama sang ibu dan adiknya yang autis. Ketiga judul cerita ini mampu mengaduk-aduk emosi orang yang menontonnya.

Baca juga: Film Patah Hati Terbaik

3. Train To Busan

Film zombie satu ini sangat terkenal hingga ke luar Negara Korea Selatan termasuk Indonesia.

Bisa dibilang film ini cukup mengangkat industri per-filman Korea dimata dunia terutama pada genre film horor zombie.

Rilis pada 2016, bercerita tentang ayah dan anak dalam perjalanan menggunakan kereta yang di dalamnya ada zombie. Seketika suasana di dalam kereta itu jadi mencekam dan menyeramkan.

Semua orang berusaha sekuat tenaga agar bisa bebas dan tidak terkena gigitan para zombie. Film ini memiliki alur cerita yang cukup berbeda dan banyak sekali konflik yang di timbulkan.

4. Seoul Station

Seoul Station adalah film animasi Korea terbaik yang rilis pada 2016 silam. Bercerita tentang seorang ayah mencari anaknya yang hilang di Seoul. Kemudian ia baru menyadari bahwa kota Seoul terjangkit wabah zombie.

Seoul Station dinobatkan sebagai film zombie terbaik di Korea, meski merupakan film animasi, zombie yang ditampilkan sangat seram dan bikin tegang penonton.

5. Rampant (2018)

Film Zombie Korea terbaik sepanjang masa yang kelima adalah berjudul Rampant yang rilis pada 2018 lalu. Film zombie satu ini sangat unik karena mengambil latar pada zaman Joseon.

Bercerita tentang Lee Chung yang merupakan Pangeran dari Joseon (diperankan oleh Hyun Bin).

Lee Chung pulang ke kampung halamannya namun ia diserang oleh zombie yang disebut Night Demon.

Film ini memiliki alur cerita yang unik, belum lagi sepanjang film kamu akan ditemani oleh paras tampan Hyun Bin dan keahliannya dalam bela diri.

6. The Odd Family: Zombie On Sale

Yang terakhir ada The Odd Family: Zombie On Sale yang rilis awal tahun 2019. Bercerita tentang keluarga Man Doek yang kehidupannya mulai kacau karena sang ayah terjangkit virus zombie. Film ini sangat menyeramkan namun ada unsur komedi di dalamnya.

Nah itu tadi 6 daftar film zombie Korea terbaik sepanjang masa. Saat menontonnya bisa membuat kamu tegang sepanjang film karena zombie yang ditampilkan sangat menyeramkan.

***

Korea tidak hanya sukses dalam pembuatan film romantisnya, tapi juga sukses menayangkan film horror paling menyeramkan terbaik sepanjang masa.

Baca juga: Drama Korea Terbaik dan Terbaru 2020

Tidak cuma bikin merinding, nonton film horror bisa membuat penontonnya ketakutan sampai kebawa mimpi.

Daftar Film Horor Korea Paling Menyeramkan dan Terpopuler

Film horror Korea ini akan membuat kamu merasa sangat ketakutan, jadi bagi kamu yang penakut jangan coba-coba menonton film horror Korea berikut ini.

1. Bunshinsaba

Film ini telah sukses mendapatkan premier di Amerika pada New York Korean Film Festival di tahun 2005.

Film Bunshinsaba menceritakan tentang seorang anak yang bernama Yu Jin bersama Ibunya yang buta pindah ke sebuah desa.

Ceritanya, Yu Jin ini sering dibully oleh teman sekelasnya hingga akhirnya ia menggunakan papain Ouija untuk memanggil roh Bunshinsaba.

Syarat dalam menggunakan papan Ouija tersebut yaitu ia tidak diperbolehkan membuka mata saat memanggil roh Bunshinsaba, namun ia melanggarnya.

Hal itu mengakibatkan arwah yang dipanggil mengikuti Yu In dan memanfaatkan Yu Jin untuk membalaskan dendamnya.

2. Cinderella

Jangan salah, Film Cinderella ini bukan film princess sepatu kaca ya, tapi film yang menceritakan Seorang ahli bedah plastik yang bernama Yoon Hee.

Anaknya mengalami kecelakaan yang membuat wajahnya mengalami luka bakar yang teramat parah.

Di suatu waktu itu Yoon Hee bertemu dengan seorang gadis kecil dan kemudian memanggilnya pulang.

Ia merawatnya seperti anaknya sendiri dan sangat menyayanginya. Setelah itu terjadilah kejadian-kejadian aneh seperti munculnya penampakan wanita bergaun biru.

Ternyata kejadian itu terjadi karena ulah perbuatan Yoon Hee yang melakukan operasi plastik.

3. The Evil Twin

Film ini berlatar belakang zaman dinasti Chosun. Kisahnya berawal dari saudara kembar yang dikejar oleh sekelompok anak yang membuat mereka jatuh tercebur ke dalam danau.

Setelah berusaha ditolong oleh ibunya, hanya So Yeon saja yang berhasil diselamatkan dan mengalami koma selama 10 tahun.

Setelah sadar dari komanya, So Yeon mengalami perubahan sikap yang sewaktu-waktu kadang seperti almarhum saudara kembarnya. Hal itulah yang membuat Ibunya menjadi sangat khawair dengan keadaan anaknya.

4. Yoga Hakwon

Film ini menceritakan tentang seorang MC Home Shopping bernama Hyeo Jung yang tiba-tiba diberhentikan karena adanya MC pendatang baru yang lebih cantik dan langsing.

Suatu ketika dikala keputus-asaannya, ia bertemu dengan teman lamanya yang dulunya tidak secantik sekarang.

Hyeo Jung disarankan untuk mengikuti kelas yoga yang temannya ikuti hingga bisa secantik itu.

Sang pelatih yoga tersebut memberitahukan bahwa hanya ada satu orang saja yang akan lulus dari kelas yoga ini dan akan mendapatkan kecantikan yang abadi.

Tapi untuk mendapatkannya, mereka diharuskan untuk menjalani syarat dan pantangan yang sangat ekstrim.

5. Train To Busan

Film horror Korea ini wajib untuk kamu tonton. Train to Busan telah membuktikan bahwa Korea juga mampu menciptakan film horror yang tidak kalah bagusnya dengan film horror dari negara lain.

Train to busan menceritakan tentang hantu berwujud zombie yang menyerang kereta yang berjalan ke Busan.

Salah satu penumpang kereta yang terinfeksi dan berubah menjadi zombie membuat semua penumpang menjadi ketakutan.

Seorang ayah yang bernama Seok-Woo harus melindungi diri dan anaknya di tengah-tengah zombie di dalam kereta. Film ini tidak hanya membuat kita ketakutan tapi juga membuat kita meneteskan air mata.

6. I Saw The Devil

Film Korea ini telah rilis pada tahun 2010 dan mendapatkan banyak pujian dari penontonnya. Film ini dipenuhi dengan darah yang membuat kamu menjadi merinding menontonnya.

Kisahnya berawal dari tunangan dari seorang anggota Badan Intelijen Nasional, Soo-Hyun yang terbunuh secara misterius. Tunangannya dibunuh dan dimutilasi, kepalnya ditemukan di sungai.

Soo-Hyun yang merasa dendam berusaha untuk menangkap si pelaku. Hingga akhirnya ia menemukan si pembunuh tunangannya yang ternyata berprofesi sebagai supir bus sekolah.

7. Death Bell

Bagi kamu yang suka dengan film horror berlatang belakang sekolah wajib nonton Death Bell ini.

Film action Korea terbaik ini menceritakan sebuah kisah yang menjatuhkan korban setiap ujian sekolah. Adegan film ini sangat sadis dan membuat kamu ketakutan sampai kebawa mimpi.

Apakah salah satu di antara film horror Korea di atas sudah kamu tonton? Bagaimana reaksi kalian setelah menontonnya? Kalau belum nonton, buruan deh dicari filmnya.

Baca juga: Film Psikologi Terbaik Sepanjang Masa

Nah, itulah ulasan kita kali ini tentang kumpulan daftar film action korea terbaik sepanjang masa terbaru, film korea terbaik, film horor korea paling menyeramkan dan film zombie korea terpopuler yang bisa layak Kamu tonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.