5 Rekomendasi Film Drama Berdasarkan Kisah Nyata Terbaik

  • Bagikan

Masa pandemi ini memang membuat aktivitas menjadi terbatas. Tinggal di rumah saja seringkali membuat perasaan bosan. Tak jarang rekomendasi film drama berdasarkan kisah nyata terbaik menjadi pilihan.

Hitung-hitung menambah hiburan di rumah. Pikiran tetap positif meskipun harus terpenjara di dalam ruangan.

Baca juga: 30 Rekomendasi Situs Download Film Terbaik Anti Blokir Terbaru 2021

Film drama memang dapat menjadi pilihan terbaik saat pandemi. Selain karena ceritanya yang ringan, genre film ini juga dapat dinikmati oleh banyak orang.

Daftar Pilihan Film Drama Berdasarkan Kisah Nyata Terbaik Sepanjang Masa

Terutama pada film berdasarkan kisah nyata yang memiliki pesan moral yang kuat. Berikut adalah beberapa film drama yang terinspirasi dari kisah nyata:

Baca juga: Ini Dia 9 Aktor Film Pengkhianatan G30S PKI, Nomor 2 Berperan sebagai Soeharto

1. Cinderella Man (2005)

Film ini berkisahkan tentang petinju legendari James J. Braddock. Tidak ada petinju lain yang memiliki kisah seperti Braddock.

Great depression yang melanda dunia pada tahun 1929 – 1939 merenggut kehidupan nyaman keluarga Braddock. Hidup dalam kemiskinan dan berjuang melalui tinju yang ditekuni Braddock.

Film ini telah dirilis sejak 2005. Russell Crowe memoles film ini dengan baik melalui aktingnya yang cemerlang.

Selain itu sejumlah bintang seperti Renee Zellweger dan Paul Giamatti semakin membuat film ini bernuansa sendu. Film ini memiliki rating 8 dari 10 berdasarkan situs IMDB.

Baca juga: 17 Film Romantis Barat Terbaik Sepanjang Masa Terbaru

2. The Pursuit of Happyness (2006)

film drama berdasarkan kisah nyata terbaik

Mengangkat kisah Chris Gardner seorang wirausahawan terkenal Amerika Serikat. Tahun 1981, Chris sempat terpuruk akibat kegagalan bisnisnya.

Ditinggal istrinya Linda dan harus luntang-lantung di jalanan bersama putranya Christopher. Chris harus berjuang mendapatkan pekerjaan baru demi putranya.

Film ini dirilis pada tahun 2006. Tetapi alur ceritanya yang bagus tidak membuat film jadul ini terlihat buruk.

Kemampuan akting Will Smith dan putranya Jaden Smith justru membuat film ini semakin menyentuh jika ditonton. Film ini mendapatkan rating 8 dari 10 yang termuat pada situs IMDB.

Baca juga: Film Dokumenter Tentang Suku Mentawai Ini Raih Penghargaan Bergengsi di Festival Film Internasional Nepal (NIFF) 2021

3. Green Book (2018)

Film Green Book tidak boleh luput dari rekomendasi film drama terbaik. Film ini mengangkat kisah Tony Lip yang mendapatkan tawaran kerja menjadi supir pribadi Don Shirley.

Tony yang awalnya rasis harus berhadapan dengan bosnya yang berkulit hitam dan menemaninya selama tour konser ke Deep South, Amerika Serikat.

Sikap Tony Lip yang agak “Slengean” dan Don Shirley yang lebih tenang membuat komedi dalam film ini semakin kental.

Film ini ditulis oleh Nick Vallelonga yang merupakan anak dari Tony Lip. Green Book dirilis pada tahun 2018 dan telah mendapatkan rating 8.2 dari 10.

Baca juga: Film Action Terbaik Sepanjang Masa dan Sinopsisnya

4. Soul Surfer (2011)

Soul Surfer menjadi film drama yang tidak boleh dilewatkan. Film ini berkisah tentang Bethany Hamilton seorang peselancar terkenal Amerika serikat yang harus kehilangan tangan kiri akibat serangan hiu. Bethany harus bergumul dengan dirinya sendiri akibat peristiwa tersebut.

Kemampuan berakting AnnaSophia Robb yang baik membuat seolah-olah penonton dapat merasakan penderitaan Bethany.

Film ini telah memenangkan berbagai penghargaan dan salah satunya Satellite Award. Soul Surfer dirilis pada tahun 2011 dan mendapatkan rating 7 dari 10 berdasarkan situs IMDB.

Baca juga: 45 Film Pendek Indonesia Terbaik dan Terbaru 2021

5. Welcome to Marwen (2018)

Film ini diadaptasi dari film dokumenter yang berjudul Marwencol. Mengangkat kisah tentang Mark Hogancamp yang menderita PTSD akibat dipukuli secara brutal. Untuk mengurangi traumanya.

Mark membangun sebuah desa miniatur menggunakan mainan dan menjadi fotografer untuk mainannya tersebut.

Steve Carell memerankan Mark Hogancamp cukup baik. Alur cerita yang cukup baik juga membuat penonton seolah-olah ikut merasakan perjuangan seorang penderita PTSD.

Film ini dirilis tahun 2018 dan meraup keuntungan 13 juta dollar. Rating film ini ada pada angka 6,2 dari 10, mungkin karena temanya yang tidak biasa.

Baca juga: 13 Film Bruce Willis Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

Film memang hiburan yang paling mudah didapatkan ketika masa PPKM. Selain itu dengan teknologi yang canggih saat ini, bioskop dapat dipindahkan menuju layar komputer.

Ditambah rekomendasi film drama terbaik pastinya akan semakin memudahkan pencarian film. PPKM menyenangkan meskipun tidak keluar rumah.

  • Bagikan