film patah hati, film patah hati terbaik, film patah hati paling sedih, film patah hati korea
daftar film patah hati untuk belajar move on dari mantan pacar

Selain sebagai hiburan, nyatanya film juga bisa jadi sarana pembelajaran karena memberikan banyak hikmah. Ada banyak sekali film patah hati paling sedih terbak dan bagus yang bisa Kamu tonton saat waktu luang.

Saat Kamu dalam masa-masa terpuruk dan sedih akibat patah hati, Kamu juga bisa menonton film patah hati paling sedih terbaik untuk belajar move on.

Ada banyak film patah hati paling sedih untuk belajar move on yang bisa Kamu tonton. Film-film tersebut setidaknya akan bisa membantu Kamu melewati masa-masa sulit seperti stres, kehilangan semangat karena patah hati dan lainnya.

Baca juga: Kata kata Penyesalan Cinta

Ia juga memberikan pelajaran dan pemahaman tentang cinta sejati dan memberi kekuatan untuk Kamu. Nah, apa saja filmnya?

Rekomendasi Film Patah Hati Paling Sedih Terbaik Sepanjang Masa

film patah hati, film patah hati terbaik, film patah hati paling sedih, film patah hati korea
daftar film patah hati untuk belajar move on asia

1. Film Patah Hati Terbaik A Little Thing Called Love

Film patah hati Thailand untuk belajar move on pertama adalah film Thailand. Ia berkisah tentang Nam yang merupakan seorang pelajar yang jatuh cinta pada kakak kelasnya yang tampan, Shone.

Baca juga: Film Komedi Romantis Thailand Terbaik

Saking sukanya, ia bahkan rela mengubah dirinya agar mendapatkan perhatian Shone. Tapi nyatanya, Shone tak pernah memperhatikannya hingga mereka sama-sama lulus.

Bisa dibilang, film patah hati Asia ini membahas tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan meski menggunakan cara yang unik dan lucu.

Ia juga mengingatkan bagaimana kenangan cinta masa remaja dan betapa pahitnya harus hidup menjadi ‘orang lain’ demi orang yang disukai. Namun, pada akhirnya, takdir memang selalu punya rahasianya sendiri.

2. Film Patah Hati Terbaik You Are My Apple of My Eye

Selanjutnya adalah film patah hati Korea Selatan berjudul You Are My Apple of My Eyes. Film ini bercerita tentang remaja bernama Ko Ching Teng yang suka membuat onar.

Baca juga: Drama Korea Terbaik dan Terbaru

Suatu hari, ia dihukum dan harus diawasi oleh siswa teladan bernama Shen Chia Yi. Shen Chia Yi adalah siswa idaman yang sangat cantik.

Semua siswa laki-laki menyukainya. Namun, tidak dengan Ko Ching Teng. Berkat sebuah tantangan di antara keduanya, mereka jadi semakin dekat dan akrab hingga akhirnya mereka punya perasaan yang sama. Saat mereka lulus, ada kejadian yang membuat hubungan mereka renggang.

3. Film Patah Hati Terbaik Talak 3

Selanjutnya berasal dari Indonesia. Film patah hati paling sedih Indonesia ini berkisah tentang Risa dan Bagas yang merupakan pasangan suami istri yang sering bertengkar.

Pada akhirnya, Bagas menjatuhkan talak 3 pada Risa dan mereka resmi bercerai.

Baca juga: Film Indonesia Terbaik

Namun, setelah bercerai, mereka malah ingin rujuk. Tentu bukan hal mudah sebab talak 3 sudah jatuh.

Mereka harus menemukan pria yang rela menikahi sang wanita lalu menceraikannya kembali bila masih mau rujuk.

Pria itu ditemukan. Nyatanya, pria itu adalah teman masa kecil Risa yang masih mencintai wanita itu.

Cinta akhirnya bersemi di antara Risa dan teman masa kecilnya. Bagaimana kisah akhirnya? Tonton saja film patah hati untuk belajar move on terbaik ini!

Film Patah Hati Terbaik Hollywood

film patah hati, film patah hati terbaik, film patah hati paling sedih, film patah hati korea
daftar film patah hati untuk belajar move on hollywood

1. 500 Days of Summer (2009)

Film patah hati paling sedih terbaik yang satu ini bercerita mengenai Tom, seorang karyawan biasa yang jatuh cinta pada Summber, karyawan baru di perusahaannya.

Tom pun mendekati Summer dan mereka pun sudah seperti sepasang kekasih pada akhirnya.

Baca juga: Film Romantis Barat Terbaik

Namun, ternyata Summer hanya menganggapnya sebagai teman karena Summer tak siap membangun komitmen.

Pada akhirnya, Summer memutuskan untuk keluar dari perusahaan dan pergi sehingga tak pernah lagi bertemu dengan Tom. Lalu, bagaimana dengan akhir hubungan mereka berdua? Tonton saja, ya!

2. Begin Again (2014)

Pada film patah hati paling sedih yang bagus selanjutnya adalah Begin Again yang bercerita mengenai pasangan musisi Gretta James dan Dave yang mengadu nasib ke negeri orang.

Dave sukses lebih dulu. Meski begitu, hubungan mereka tetap baik sampai Gretta curiga bahwa Dave punya wanita lain. Benar saja, kecurigaan itu terbukti.

Baca juga: Lagu Barat Romantis Terbaik

Merasa dikhianati, Gretta memutuskan kembali ke negara asalnya namun di tengah perjalanan, ia bertemu teman lama sehingga menunda kepulangan.

Pada malam harinya, ia diajak teman tersebut bernyanyi di sebuah bar dan tanpa sengaja bertemu seorang produser yang mengajaknya bekerja sama. Bagaimana akhirnya?

3. Her (2013)

Ada juga Her. Film barat patah hati paling sedih terbaik 2020 ini berkisah tentang perceraian Theodore dan Cathrine yang harus tertunda karena Theodore tak mau menandatangani surat pengesahan.

Baca juga: Film Barat Terbaru dan Terbaik

Di luar itu, ia tetap bekerja dengan baik dibantu dengan teman AI bernama Samantha yang didesainnya khusus untuk bisa beradaptasi dengan pemilik.

Merasa cocok, akhirnya mereka berdua menjalin hubungan yang kian erat. Film patah hati hollywood terbaik ini berlatar belakang masa depan yang penuh dengan kehangatan.

Film patah hati terbaik ini bahkan sudah mendapatkan penghargaan Oscar pada kategori Naskah Asli Terbaik sehingga cocok bila Kamu tonton film patah hati untuk belajar move on ini.

Bonus

Nah, itulah beberapa film patah hati untuk belajar move on yang wajib Kamu tonton saat merasakan patah hati dan merasa dunia sudah hancur.

Baca juga: Film Action Korea Terbaik

Ingat, masih ada hari esok yang lebih indah. Tak percaya? Kamu bisa lihat di film-film patah hati paling sedih terbaik sepanjang masa tersebut sambil memahami tanda-tanda gebetan mulai jatuh cinta dan sayang.

2 comments
  1. No 2 itu bukanya film Taiwan ya? Akh film Summer emang paling teranjay sih. Ngenes banget. Ya ya tapi kita emang selalu bisa menemukan hikmah. Salut sama seluruh tim filmnya, berhasil bikin perasaan campur aduk, ngenes pingin ngumpat. Hahaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.