rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa dan terbaru 2020
rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa dan terbaru 2020

Annyeonghaseyo! Kalian yang mengunjungi artikel ini pasti penggemar film drama korea terbaik sepanjang masa, kan?

Kamu tipe pecinta drama korea atau film korea romantis? Atau mungkin dua-duanya? Wah, memang sih film drakor terbaik beda dengan drama-drama lainnya, yang ending ceritanya bisa ketebak duluan.

Kalau drama korea sih, ceritanya gak gitu-gitu aja dan pasti endingnya bikin kita menganga. Di sini kami akan memberikan rekomendasi daftar film drama korea terbaru dan terbaik di tahun 2020 yang mungkin sebagian film nya belum pernah kamu tonton.

Saat ini penggemar drama dan film korea sudah merajalela, apalagi di masa PSBB karena COVID-19 ini banyak orang yang tiba-tiba saja menjadi penggemar drakor di Indonesia. Apalagi di tahun ini sudah banyak film korea terbaik yang baru saja launching lho.

Ada sebagian orang menganggap bahwa film drama korea itu cuma tentang cinta-cintaan aja, padahal drakor memberikan berbagai macam genre misalnya fantasi, komedi, thriller, action, romance dan lainnya.

Di bawah ini ada 25 rekomendasi drama korea terbaru 2020 yang wajib banget kamu tonton.

Rekomendasi Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Sepanjang Masa

rekomendasi film drama korea terbaru dan terbaik sepanjang masa
drama korea terbaru dan terbaik sepanjang masa

Oppa yang ada di drama korea memang beda dengan drama lainnya, wajahnya yang ganteng menjadi daya tarik sendiri.

Kalau kamu memberi tahu ke teman kamu drama korea recommended, pasti dia nanya “pemainnya siapa?” kalau biasanya ada di drama itu, tanpa dia tanya genre dan filmya menceritakan apa, dia langsung nonton.

Baiklah, tidak perlu banyak basa-basi langsung saja kita lihat rekomendasi film drama korea terbaik dan terbaru yang hadir di layar televisi Kamu di tahun 2020.

1. Film Drakor Terbaru It’s Okay to Not Be Okay

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor it’s okay to not be okay

Drakor terbaru yang dibintangi oleh Kim Sho hyun dan Seo Ye Ji ini menceritakan tentang seorang tenaga medis yang bernama Moon Kang Tae (Kim So Hyun) yang super sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk berpacaran.

Go Moon Young (Seo Ye Ji) berperan sebagai penulis buku yang mengidap gangguan mental, dan membuatnya anti bersosial.

Baca juga: Film Psikologi Terbaik Sepanjang Masa

Drakor ini akan tayang pada tanggal 20 juni, dan akan update setiap hari sabtu dan minggu 09:00 p.m KST. It’s Okay to Not Be Okay diramal akan menjadi drama korea terbaik tahun 2020 ini.

2. Film Drakor Terbaru Backstreet Rookie

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor backstreet rookie

Drama bergenre romatis ini menceritakan cinta dari pemilik toko yang bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) dengan karyawan paruh waktunya Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung).

Backstreet Rookie tidak hanya membuat kamu baper karena romantisnya, tapi juga akan membuat kamu tertawa karena tingkah Choi Dae Hyun yang sangat kocak.

Drakor ini berjumlah 16 episode dan akan tayang pada tanggal 12 juni dan akan selalu update setiap hari Jumat & Sabtu 10:00 p.m KST.

3. Film Drakor Terbaru My Unfamiliar Family

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor my unfamiliar family

Drama ini menceritakan tentang seorang keluarga dengan anak-anak yang sudah besar tapi jarang memiliki waktu untuk bersama. Drama yang juga dikenal dengan judul I Don’t Know Much But We Are Family ini dibintangi oleh Han Ye Ri, Choo Ja Hyun, Shin Jae Ha dan Kim Ji Suk.

Salah seorang anak bernama Kim Eun Hee merupakan anak perempuan yang sudah bekerja di perusahaan penerbit. Walaupun dirinya teramat sibuk, tapi dia adalah anak yang peduli dan sayang terhadap keluarganya.

Drama korea yang satu ini telah tayang mulai 1 juni 2020 lalu – 21 juli 2020 mendatang. Jadwal tayangnya setiap hari senin – selasa pukul 21: 00 KST.

4. Film Drakor Terbaru Dinner Mate

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor dinner mate

Drama yang telah tayang pada senin 25/5/2020 lalu ini menceritakan dua pasangan yang telah lelah dengan hubungan asmara masing-masing karena selalu tersakiti. Pada suatu malam Kim Hae Kyung (Song Seung Heon) dan Woo Do Hee (Seo Ji Hye) saling bertemu di sebuah restoran.

Secara tidak sengaja, mereka mengantri sebagai “pasangan” makan malam. Setelah kejadian itu, mereka bedua rutin bertemu dan dinner bersama setiap pekan.

Di moment itulah mereka berdua saling mengenal satu sama lain.

5. Film Drakor Terbaik Mystic Pop-Up Bar

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor mystic pop-up bar

Mystic Pop-Up merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon populer yang menceritakan kisah seorang wanita berusia 500 tahun bernama Wol Ju (Hwang Jung Eun).

Wol Ju adalah pemilik bar misterius yang sangat pemarah. Wol Ju diberikan misi untuk menyelesaikan masalah dari 10 ribu orang yang berbeda.

Dia harus menyelesaikan misinya agar dapat bertahan hidup dan tidak jatuh ke neraka. Untuk menyelesaikan misinya itu, dia ditemani asistennya yang bernama Gui (Choi Won Young) dan juga Han Kang Bae (Yook Sung Jae).

Drama yang berjumlah 12 episode akan tayang pada tanggal 20 mei sampai 25 juni 2020 dan update setiap Rabu & Kamis 09:30 pm KST.

6. Film Drakor Romantis Oh My Baby

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor oh my baby

Film drakor terbaik 2020 selanjutnya yaitu Oh My Baby. Drama bergenre romance ini menceritakan tentang Jang Ha Ri (Jang Nara) yang adalah seorang wanita lajang berumur 39 tahun dan bekerja sebagai wakil manajer di sebuah perusahaan yang bernama The Baby.

Jang Ha Ri yang awalnya sudah menyerah untuk menjalin hubungan, tiba-tiba terlibat hubungan dengan tiga pria sekaligus yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Film drama korea ini tayang perdana pada 13 mei lalu dan masih tayang hingga saat ini. Kamu bisa menunggu update’an drama ini setiap Rabu & Kamis 10:50 p.m KST.

7. Film Drakor Terbaru Soul Mechanic

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor soul mechanic

Soul Mechanic atau yang juga dikenal dengan judul Fix you adalah drakor terbaik yang kamu harus tonton. Drama yang menggantikan slot drakor “Meow” di saluran KBS ini menceritakan kisah para psikater dan pasien mereka.

Cerita yang mengangkat kisah dunia medis membuat ending ceritnya sulit untuk kamu tebak. Lee Shi Joon (Shin Ha Kyung) berperan sebagai psikiater yang berkepribadian sangat lurus dan Han Woo Joo (Jung So Min) sebagai aktris musikal dan banyak membantu para pasien melalui aktingnya.

film drama korea terbaik yang berepisode 32 ini akan tayang pada tanggal 6 Mei sampai 25 Juni 2020 dan update setiap hari Rabu & Kamis 10:00 p.m KST.

8. Film Drakor Terbaru When My Love Blooms

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor when my love blooms

Drama ini telah tayang mulai 25 april lalu sebagai pengganti drakor Hi bye Mama. Bagi kamu yang suka dengan drakor romantis, sangat cocok dengan drakor ini.

Ceritanya yang bikin baper parah, membuat kamu klepek-klepek menontonnya. Drama ini menceritakan kisah cinta antara Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo yang sudah bertemu waktu mereka kuliah.

Di suatu hari mereka bertemu kembali dari sekian lamanya mereka berpisah. Namun mereka bertemu kembali dengan keadaan yang bertolak belakang.

9. Film Drakor Terbaru Born Again

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor born again

Born Again mengisahkan dua laki-laki dan satu perempuan yang nasibnya telah terikat pada tahun 1980, bahkan setelah reinkernasi.

Kisah cita segitiga ini bermula ketika di antara detektif, kekasihnya dan sang pembunuh meninggal dunia. Pada tahun 1980 Kong Ji-Cheol (Jang Ki-Young) menyangkal kehidupannya berubah menjadi pria jahat seperti sang ayah.

Di suatu hari ia terlahir kembali menjadi Cheo Jong-beom sebagai siswa yang bersekolah di sekolah kedokteran.

10. Film Drakor Terbaru The King: Eternal Monarch

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor the king eternal monarch

Drama ini menceritakan kisah seorang Raja bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang hidup di dunia berbeda atau yang disebut dengan dunia paralel.

Sementara itu Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang berperan sebagai detektif hidup di dunia yang berbeda dengan Lee Gon yang akhirnya jatuh cinta dengan sang raja.

Drama korea ini tayang 17 april lalu dan masih tayang hingga saat ini. Drakor yang bergenre fantasy dan romance ini akan membuat kamu berfikir keras dengan alur ceritanya. Film drakor di TV ini update setiap hari jumat dan sabtu 10:00 p.m KST.

11. Film Drakor Terbaru How to Buy a Friend

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor how to buy a friend

Drama ini mulai tayang 7 april 2020 lalu dan distrudarai oleh Yoo Young Eun. Kisahnya diadaptasi dari webtoon karya Kwon Laad dengan jumlah 8 episode. Drama ini bertema tentang drama percintaan di sekolah.

Bagi kamu yang rindu dengan masa-masa SMA dulu, wajib banget nonton drama korea ini. Park Chan Hong adalah siswa SMA yang mempunyai bakat menulis dan mendapat tekanan dari orang tuanya untuk mendapatkan nilai yang bagus.

Drama ini lebih menceritakan kisah tentang persahabatan, jadi bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan genre romantis, kamu wajib menonton drama ini.

12. Film Drakor Terbaru Once Again

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor once again

Drama korea ini mengisahkan keluarga yang sangat rumit, dimana sepasang suami istri Song Young Dal (Cheon Ho Jin) dan Jang Ok Boon (Cha Hwa Yeon) telah dikaruniai 4 orang anak. 3 anak mereka telah menikah dan bercerai, membuat mereka kembali hidup dengan orang tuanya.

Sedangkan si bungsu terus mencari pekerjaan di berbagai perusahaan. Drama ini telah sukses meraih rating tinggi di kedua episode pertamanya. Once Again telah tayang tanggal 28 maret 2020 lalu dengan jumlah episode sebanyak 16.

13. Film Drakor Terbaru Rugal

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor rugal 2020

Drama Rugal ini diadaptasi dari webtoon karya Rilmae yang tayang setiap sabtu dan minggu pukul 22.50 KST. Bagi kamu yang suka dengan genre action, Rugal ini bisa jadi list drama yang wajib kamu tonton.

Baca juga: Film Action Korea Terbaik Sepanjang Masa

Drakor ini mengisahkan Kang Ki Boem yang sebagai seorang detektif terkenal yang menyelidiki organisasi kriminal Argos. Pada suatu hari ketika Kang Ki Boem pulang ke rumah, ia mendapati istrinya terbunuh oleh orang suruhan Argos.

Bahkan orang itu membuat Kang Ki Boem menjadi buta. Ia hidup dengan rasa ingin balas dendam dengan orang-orang Argos. Pastikan kamu menonton film action Korea terbaik dan seru ini ya gengs.

14. Film Drakor Pelakor The World of the Married

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor pelakor the world of the married

Drama The World Of The Married berhasil membuat orang yang awalnya anti nonton drakor menjadi suka dengan drama korea.

Drama korea pelakor terbaik ini berhasil menyeret 4 drakor dengan rating tertinggi di korea saat itu. Bahkan dicap sebagai film drakor terbaik sepanjang masa berlatar tentang pelakor.

Drama ini menceritakan kisah seorang perempuan Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) yang berprofesi sebagai dokter direktur muuda di sebuah rumah sakit, dan suaminya Lee Tae Oh (Park Hae Joon) sebagai seorang sutradara.

Meskipun mereka telah dikaruniai seorang anak, Lee Tae Oh dengan tegangnya berselingkuh dengan wanita yang lebih muda. Drama ini telah tayang pada tanggal 27 maret – 16 mei 2020 lalu dengan 16 jumlah episode.

15. Film Drakor Terbaru Eccentric! Chef Moon

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor eccentric| chef moon / yoobyeolna! chef moon 2020

Film KDrama 2020 yang diperankan oleh Eric dan juga Go Won Hee ini bertema Chef masakan Korea. Mo Seung MO (Eric) adalah seorang chef yang sangat populer.

Suatu kali orang tuanya meninggal karena kebakaran, lalu ia memutuskan untuk pindah ke sebuah desa yang sangat kuno.

Pada film Eccntric! Chef Moon 2020 atau film Yoobyeolna! Chef Moon 2020, di sana ia bertemu dnegan perempuan bernama Yo Yo Jin (Go Won Hee yang berprofesi sebagai desainer terkenal.

16. Film Drakor Terbaru Welcome

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor welcome 2020

Drama Korea ini telah tayang mulai 25 maret 2020 lalu. Drakor ini diperankan oleh Kim Myung Soo (L Infinite) dan Shin Ye Eun.

Drama Korea Welcome 2020 ini mengangkat kisah dari webtoon karya Go A Ra, menceritakan seekor kucing yang bisa berubah menjadi pria ganteng. Drama ini tayang setiap rabu dan kamis pukul 22.00 KST.

17. Film Drakor Terbaru A Piece of Your Mind

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor a piece of your mind

Film drama Korea terbaru ini telah tayang 23 maret 2020 lalu dan diperankan oleh Jung Hae In dan Chae Soo Bin. Kalau kita menganggap cinta bertepuk sebelah tangan adalah kisah yang menyedihkan.

Melalui film drama korea romantis terbaik ini membuat kita belajar bahwa cinta bertepuk sebelah tangan merupakan kisah yang indah bagi perasaan seseorang.

Ceritanya yang sangat romantis menambak daya tarik drama korea ini. Pastikan kamu menontonnya yah gengs.

18. Film Drakor Terbaru 365: Repeat the Year

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor 365: repeat the year

Film KDrama terbaru 2020 yang disutradarai oleh Kim Kyung Hee ini telahh tayang mulai 23 Maret 2020 lalu. Drama ini juga dikenal dengan judul 365: One Year Against Destiny.

Kisahnya yang diadaptasi dari novel karya Kurumi Inui ini menceritakan tentang 10 orang yang bermimpi memiliki kehidupan yang sempurna. Drama yang satu ini menggantikan drama korea Welcome 2 life.

19. Drakor Romantis Korea Find Me in Your Memory

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor find me in your memory

Fin Me in Your Memory ini sangat cocok bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi film drakor terbaru romantis 2020.

Film drakor romantis terbaik ini mengisahkan tentang dua orang dengan takdir yang berbeda, Lee Jung Hoon (Kim Down Wook) dan Yeo Ha Jin (Moon Ga Young). Mereka telah jatuh cinta saat pertama kali bertemu.

Lee Jung Hoon adalah pembaca berita yang mengidap hyperthymesia dan membuatnya mampu mengingat kejadian secara detail.

Sedangkan Yeoo Ha JIn menidap kondisi yang sangat langka, dimana dia sering melupakan kejadian bahkan momen terpenting sekalipun di masa lalunya.

Film drama korea romantis ini tayang 18 maret – 7 mei 2020 lalu sebanyak 32 episode.

20. Film Drakor Terbaru Hospital Playlist

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor romantis hospital playlist

Bagi kamu yang suka dengan drama bekisah seorang dokter, wajib nonton Hospital Playlist. Tidak hanya romantis, tapi kamu juga akan tertawa dengan genrenya yang komedi.

Drama ini mengangkat kisah 5 orang dokter yang sudah bersahabat sejak lama. Saking dekatnya, hubungan antara mereka berlima sampai bisa membaca pikiran satu sama lain hanya dengan tatapan lho.

Kebayang kan bagaimana kekocakan mereka? Drama ini telah tayang 12 maret-28 mei 2020 lalu dengan jumlah 12 episode.

21. Film Drakor Terbaru Itaewon Class

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor itaewon class 2020

Diadaptasi dari webtoon, drama ini mengisahkan tentang Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang membuka bisnis restoran di daerah Itaewon dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi).

Park Sae Roy berambisi untuk mengalhkan perusahaan makanan milik Jang Dae Hee, hal itu bukan tanpa alasan.

Dia ingin mengalahkan Jang Dae Hee karena anaknya menjadi penyebab tewasnya ayah Park Sae Roy. Film drakor terbaru ini telah tayang 31 januari 2020 lalu dengan jumlah 16 episode.

22. Film Drakor Terbaru Hi Bye Mama

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor hi bye mama 2020

Drama korea ini menceritakan kisah seorang ibu yang meninggal dunia dalam kecelakaan 5 tahun yang lalu. Namun arwah ibu yang diperankan oleh Kim Tae Hee ini diberikan kesempatan untuk kembali kepada anak dan suaminya selama 49 hari.

Tragisnya suaminya yang bernama Yu Ri justru sudah menikah lagi. Ceritanya yang sangat sedih membuat kamu mewek tiap kali menontonnya.

Drama ini telah tayang 22 februari lalu dengan jumlah 16 episode. Sebelum menonton drama ini, harap siapkan tissu ya girls, apalagi untuk kamu yang baperan hihi.

23. Film Drakor Terbaru Hyena

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor hyena 2020

Hyena adalah film KDrama korea yang mengangkat tema tentang hukum menceritakan kisah dua orang pengacara bernama Yoon Hee Jae (Ju Ji Hon) dan Jung Geum Ja (Kim Hye Soo).

Meskipun mereka berdua adalah sosok pengacara yang hebat, namun mereka berambisi untuk mendapatkan uang dan menggunakan hukum sebagai senjatanya.

Hyena telah berhasil meraih rating tertinggi di setiap episodenya. Drama ini telah tayang tanggal 21 Februari-11 April 2020 lalu.

24. Film Drakor Terbaru Crash Landing on You

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor crash landing on you

Menggabungkan genre komedi dengan romantis, Crash Landing On You menceritakan konflik antara Korea Selatan dengan Korea Utara.

Film drama korea 2020 ini menceritakan tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang berasal dari keluarga konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari parasut miliknya menyeretnya ke wilayah Korea Utara.

Baca juga: Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Untung saja, di sana dia bertemu dengan tentara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) untuk melindunginya dari bahaya. Drama ini telah tayang 14 desember 2019-16 Februari 2020 dengan 16 jumlah episode.

25. Film Drakor Terbaru Sweet Home

rekomendasi daftar film drama korea terbaik sepanjang masa terbaru
film drakor sweet home 2020

Berbeda dengan deretan film drakor terbaru 2020 di atas. Sweet home merupakan drakor bergenre thriller horror yang menceritakan seorang siswa bernama Cha Hyun Soo (Song Kang). Cha Hyun Soo bersikap sangat tertutup dan sering berdiam diri di kamar.

Bahkan dirinya sendiri sangat jarang berbincang dengan keluarganya sendiri. Di suatu ketika keluarganya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan dan membuatnya hidup sebatang kara di sebuah apartemen.

Situasi buruk pun terjadi, dimana apartemen yang ia tinggali dipenuhi oleh manusia yang berubah menjadi monster.

Baca juga: Film Perjuangan Indonesia Melawan Penjajah Terbaik

Nah, itulah rekomendasi daftar 25 film drama korea terbaik sepanjang masa dan terbaru 2020 bermacam-macam jenis genre. Film drakor terbaik mana yang sudah kamu tonton dan belum, nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.