daftar rekomendasi film indonesia terbaik sepanjang masa terbaru
daftar rekomendasi film indonesia terbaik sepanjang masa terbaru

Film menjadi salah satu hiburan yang paling banyak dicari orang, maka tidak heran jika industri ini juga tumbuh subur di Indonesia. Indonesia sendiri punya deretan daftar film Indonesia terbaik sepanjang masa yang kamu pasti bakal suka.

Meskipun teknologi dalam industri film Indonesia masih tertinggal dengan film luar. Namun film Inonesia tetap akan menarik di tonton karena ceritanya dekat dengan kehidupan kita. Akan lebih mudah untuk dipahami dan dihayati saat menonton film terbaik Indonesia.

Industri perfilman Indonesia ada banyak melahirkan film-film yang meraih jumlah penonton terbanyak di Bioskop. Selain itu tidak sedikit film terbaik Indonesia sepanjang masa tembus kekancah internasional.

Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa Terbaru

rekomendasi film indonesia terbaik sepanjang masa terbaru
rekomendasi film indonesia terbaik sepanjang masa terbaru

Sama seperti film luar, film indonesia terdiri dari berbagai jenis genre yaitu film romantis Indonesia, film horor Indonesia yang hantunya khas sekali dari tanah air. Ada genre film komedi Indonesia sampai film action Indonesia.

Banyaknya suku di negeri tercinta ini pun turut mewarnai cerita perfilman Indonesia, dari sabang sampai marauke. Oleh karenanya film Indonesia terbaik sayang untuk kamu lewatkan.

Agar kamu tidak bingung memilih film mana yang bagus untuk ditonton, berikut kami berikan daftar rekomendasi film Indonesia. Yuk simak ulasan selengkapnya, dibawah ini!

1. Film Indonesia Terbaik Milea: Suara Dari Dilan (2020)

rekomendasi film indonesia terbaik sepanjang masa terbaru

Milea: Suara Dari Dilan menjadi film terlaris Indonesia kuartal pertama tahun 2020 yang berhasil ditonton sebanyak 3.122.263 penonton. Film Dilan 1990 (2018) mencapai 6,3 juta penonton, dan film Dilan 1991 (2019) ditonton oleh 5,3 juta penonton. Maka pantas jika secara keseluruhan film Dilan menjadi film Indonesia terpopuler.

Baca juga: Film Romantis Barat Terbaik

Film percintaan Indonesia tahun 2020 Milea: Suara Dari Dilan bercerita Bandung yang kembali ke era 90-an. Dilan menjalin kisah asmara dengan Milea. Suatu hari terjadi peristiwa mengerikan. Akew meninggal akibat dikeroyok sekelompok orang.

Kejadian itu jelas membuat Milea khawatir akan keselamatan Dilan. Bahkan ia mengancam putus. Dilan dan Milea putus. Hingga setelah mereka dewasa, keduanya dipertemukan dalam sebuah acara reuni. Keduanya masih membawa perasan yang sama, hanya saja masing-masing mereka sudah memiliki pasangan. Bagaimana kisah kelanjutannya?

2. Film Indonesia Terbaik Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

film indonesia terbaik nanti kita cerita tentang hari ini 2020

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini merupakan film drama Indonesia yang mengisahkan cerita tentang hubungan keluarga. Angkasa, Aurora dan Awan adalah kakak beradik yang hidup dalam sebuah keluarga yang tampak bahagia.

Setelah Awan (Rachel Amanda) mengalami kegagalan besar pertamanya, ia bertemu Kale (Ardhito Pramono), cowok eksentrik yang memberikannya pengalaman hidup baru.

Tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan segala ketakutan manusia pada umumnya. Perubahan sikap Awan kemudian mendapat tekanan dari orangtuanya. Hal itu mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini, yang mengakibatkan terkuaknya sebuah rahasia dan taruma besar dalam keluarga mereka.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini menjadi film Indonesia terpopuler karena mencapai 2 juta penonton di hari ke 20. Masuk peringkat ke 2 film Indonesia terlaris 2020.

3. Film Indonesia Terbaik Bebas (2019)

film indonesia terbaik bebas (2019)

Bebas adalah fim yang dibuat ulang dari film Korea Selatan berjudul Sunny, yang diseuaikan dengan gaya hidup masyarakat. Film keren Indonesia ini disutradarai Riri Riza mengambil latar waktu dasawarsa tahun 1990-an, dan berhasil memperoleh bebrapa penghargaan untuk pemain film Indonesia tahun 2019 ini.

Penghargaan yang didapat diantaranya, yaitu: Piala Arifin C. Noer untuk Penampilan Singkat Nan Berkesan, Piala Tuti Malon untuk Aktris Pendatang Baru Terpilih, dan Piala Maya untuk Aktor Pendukung Terpilih.

Film seru Indonesia ini bercerita tentang Vina seorang remaja SMA berasal dari Kota kecil di Jawa Barat, pindah ke sma Negeri bergengsi di Jakarta. Di hari pertamanya sekolah Vina mengalami pembulian. Ia ditolong dan dibantu beradaptasi oleh empat cewek dan satu cowok yang disegani di sekolah.

Geng tersebut terdiri dari Kris, Jessica, Gina, Suci, dan Jojo satu-satunya cowok di geng tersebut. Dalam waktu sigkat Vina menjadi bagian dari geng tersebut yang kemudian diberi nama Geng Bebas. Kebersamaan mereka harus dipisahkan oleh sebuah peristiwa tragis.

4. Film Indonesia Terbaik Dua Garis Biru (2019)

film indonesia terbaik dua garis biru (2019)

Dua Garis Biru film garapan sutradara Gina S. Noer berhasil menjadi film Indonesia terfavorit oleh masyarakat. Film romantis 2019 ini tidak hanya menampilkan keseruan dari kehidupan kisah cinta remaa, namun juga sarat akan pesan moral.

Bercerita tentang sepasang kekasih, Bima dan Dara yang masih duduk dibangku SMA. Kisah mereka terjalin seru dan romantis, hingga segalanya kaucau ketika mereka melakukan hubungan di luar nikah, Dara hamil.

Hubungan keduanya menegang dan renggang saling menjauh. Hingga Bima meminta Dara untuk mengugurkan kandungannya sebagai upaya masalah tidak semakin panjang. Akan kah Dara menuruti permintaan Bima?

Masalah demi masalah dalam film ini diesekusi secara baik. Dikemas secara menarik, maka pantas film romantis Indonesia terbaik ini memenangkan beberapa penghargaan, yaitu: Piala Citra untuk Penulis Skenario Asli Terbaik, Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Festival Film Bandung untuk Bioskop Terpuji, Festival Film Bandung untuk Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop Indonesia Terbaik, Piala Maya untuk Aktris Pendukung Terpilih, Piala Maya untuk Penulis Skenario Asli Terpilih, Festival Film Bandung untuk Penata Artistik Terpuji Film Bioskop, dan Piala Maya untuk Film Cerita Panjang atau Film Bioskop Terpilih.

5. Film Indonesia Terbaik Imperfact: Karir, Cinta dan Timbangan (2019)

film indonesia terbaik imperfect karier cinta & timbangan 2019

Imperfact tidak hanya sekedar film cinta-cintaan. Lebih dari itu film terbaik kedua tahun 2019 ini, mengangkat isu Body Shaming yang dialami oleh tokoh Rara sejak dia kecil karena bentuk tubuhnya yang tidak proposional.

Keadaan berubah ketika sang Bos yang diperankan oleh Dion Wiyoko memintanya untuk menjadi manager. Rara bertekad menjadi perempuan kurus dan cantik demi menduduki posisi menager di kantor nya.

Ada banyak pesan moral yang terkandung dalam film ini. Untuk kamu yang sedang insecure dengan bentuk fisikmu, kami merekomendasikan film bagus ini untuk kamu. Film percintaan Indonesia ini memperoleh penghargaan: Piala Maya untuk Penulis Adaptasi terpilih, dan Piala Maya untuk Tata Rias Wajah & Rambut Terpilih.

6. Film Indonesia Terbaik Keluarga Cemara (2019)

film indonesia terbaik keluarga cemara 2019

Bercerita tentang sebuah keluarga yang tinggal di Jakarta, mereka harus menghadapi kenyatan bahwa harta benda mereka ludes akibat ditipu oleh salah satu keluarga mereka. Mereka pindah ke desa kecil di Kabupaten Bogor.

Abah dan keluarga harus beradaptasi dengan segala kekurangan dan ketidaknyamanan yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Masalah datang silih berganti, namun keluarga ini tetap bertahan.

Film Indonesia tahun 2019 ini berhasil meraih penghargaan diantaranya: Piala Citra untuk Penulis Adaptasi terbaik, Piala Maya untuk Penulis Adaptasi terbaik, Piala Maya untuk Film Cerita Panjang/Film Bioskop Terpilih, dan Piala Maya untuk Tata Musik Terpilih.

7. Film Indonesia Terbaik Perempuan Tanah Jahanam (2019)

film indonesia terbaik perempuan tanah jahanam (2019)

Perempuan Tanah Jahanam merupakan film horor Indonesia terbaik 2019. Film genre horor yang sukses menegangkan tanpa adanya penampakan hantu.

Di sutradari oleh sutradara kondang Joko Anwar menceritakan kisah Maya, ia hidup jatuh bangun di kota tanpa keluarga. Maya hanya memiliki satu sahabat bernama Dini.

Disaat usaha bersama milik mereka membutuhkan modal lebih. Maya yang mendapatkan informasi bahwa dia memiliki harta warisan dari keluarga yang kaya di Desa, memutuskannya untuk pergi mengunjungi kampung halaman yang tidak dikenalnya itu.

Sesampainya dikampung yang terpencil di tengah hutan, mereka merasa kampung tersebut aneh. Terlebih rumah dihadapannya. Dari situlah perjalan Maya dan Dini tentang misteri kampung tersebut terungkap.

8. Film Indonesia Terbaik Gundala (2019)

film indonesia terbaik gundala (2019)

Gundala cerita yang diadaptasi karakter pahlawan super Indonesia karya Harya Suraminata. Film garapan Joko Anwar, sutradara kenamaan asal Indonesia.

Salah satu film laga terbaik Indonesia tahun 2019 ini bercerita tentang tokoh Sancaka yang memiliki kekuatan super ketika terkena petir, yang ia manfaatkan untuk membela pihak-pihak tertindas.

Baca juga: Film Action Korea Terbaik

Film action Indonesia ini mendapatkan 9 nominasi dalam Festival Film Indonesia tahun 2019, dan mendapatkan beberapa penghargan: Festival Film Indonesia untuk Penata Suara Terbaik, Festival Film Indonesia untuk Pengarah Sinematografi Terbaik, Festival Film Indonesia untuk Penata Efek Visual Terbaik, Piala Maya untuk Aktor Utama Cilik/Remaja Terpilih, dan Piala Maya untuk Tata Suara Terpilih.

9. Film Indonesia Terbaik Mekah I’m Coming (2020)

film indonesia terbaik mekah i'm coming (2020)

Film komedi Indonesia 2020 yang sukses bikin penonton ngakak sampai nangis, itu mengapa film ini menjadi film komedi Indonesia terlucu yang tidak boleh kamu lewatkan. Penuh dengan Set Up dan punchline komedi visual yang imajinatif tapi tetap menjaga keutuhan cerita, yang notabene mengangkat isu yang cukup penting.

Film panjang debutan Jeihan Angga ini tidak diduga memperoleh banyak pujian dari para kritikus film. Bercerita tentang hubungan Eddy dan Eni yang terancam kandas, lantaran Eni akan dijodohkan dengan saudagar kaya, Pietoyo.

Berkat saran dari Ibunya, Eddy berhasil membujuk orangtua Eni, Pak Soleh dengan mengatakan bahwa ia akan berhaji tahun ini. Sementara faktanya, untuk mendapatkan kuota visa Haji resmi, Eddy harus mengantri selama 10 tahun. Lantas bagimana kah cara Eddy pergi Haji.

10. Film Indonesia Terbaik Habibie & Ainun (2012 / 2016 / 2019)

film indonesia terbaik habibie & ainun (2012 2016 2019)

Rekomendasi film Indonesia terbaik selanjutnya adalah Habibie & Ainun. Mengisahkan percintaan mantan Presiden Indonesia ketiga, B.J Habibie denagn istrinya. Kisah tentang cinta pertama dan terakhir yang dipisahkan oleh maut.

Habibie & Ainun menjadi film romantis indonesia terbaik yang haru dan romantis banget. Kamu akan menemukan makna-makna cinta dan penghayatan cinta yang luhur dan dalam. Sekuel Habibie Ainun pertama mampu menarik 4,5 juta penonton.

Sekuel kedua, Rudy Habibie delah ditonton 2 juta penonton. Sekuel ketiga, yakni Habibie Ainun 3 meraih penonton 2,2 juta penonton. Film Habibie Ainun berhasil meraih empat penghargaan: Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik, Piala Citra untuk Penulis Naskah Terbaik, Festival Film Bandung untuk Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop, dan Piala Citra untuk Penata Busana Terbaik.

11. Film Indonesia Terbaik Pretty Boys (2019)

film indonesia terbaik pretty boys (2019)

Pretty Boys merupakan film debutan penyanyi, Tompi yang cukup mengejutkan. Film komedi Indonesia terlucu yang dibintangi dua host kenamaan Vincent Desta ini ternyata diluar ekspetasi, dan sangat menghibur.

Berbicara komedi yang segar Pretty Boys dapat dijadikan tontonan alternatif yang wajib ditonton. Bercerita tentang persahabatan Rahmad dan Anugrah yang sejak kecil bercita-cita ingin terkenal. Sayangnya Anugrah selalu mendapat tentangan dari Ayahnya, karena kesal ia pun nekat kabur mengadu nasib di Jakarta bersama Rahmat.

Nasib berkata lain, karir mereka mentok hanya menjadi pelayan dan koki restoran. Untungnya ada Asty yang menjadi penyejuk keseharian Anugrah. Hingga pada suatu hari Anugrah dan Rahmat yang menjadi penonton bayaran bertemu dengan Koordinator penonton super rempong. Apakah pertemuan mereka menjadi pembuka jalan bagi impian mereka berdua?

12. Film Indonesia Terbaik Rembulan Tenggelam Diwajahmu (2019)

film indonesia terbaik rembulan tenggelam diwajahmu 2019

Rembulan Tenggelam Diwajahmu merupakan film action indonesia yang di adaptasi dari novel Tere Liye dengan judul yang sama. Menceritakan perjalanan hidup sang protagonis yang diperankan sangat gemilang oleh Bio One, yang terus mempertanyakan apakah hidup ini adil.

Film Indonesia terbaru 2019 ini dikemas dengan alur yang menarik, akting yang dimainkan secara totalitas oleh para pemain, penuh makna mendalam yang sangat menyentuh, dibumbui oleh komedi yang menghibur, dan banyak kesamaan dengan kisah di bukunya.

Baca juga: Film Komedi Romantis Thailand Terbaik

Sayang banget ya untuk dilewatkan. Apa lagi untuk kamu pecinta novel-novel Tere Liye.

13. Film Indonesia Terbaik Laskar Pelangi (2008)

film indonesia terbaik laskar pelangi (2008)

Film Indonesia terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Laskar Pelangi, film yang ditayangkan di lima benua dan berhasil meraih beberapa penghargaan Internasional, seperti: The Golden Butterfly Award untuk Film Terbaik pada Festival of Films For Children and Young Adults di Iran.

Baca juga: Film Perjuangan Indonesia Terbaik

Menceritakan kisah perjuangan anak Belitung yang akhirnya menikmati bangku sekolah. Film ini semakin hidup dengan karakter masing-masing tokoh yang sama berpengaruh kuat pada cerita.

14. Film Indonesia Terbaik Mantan Manten (2019)

film indonesia terbaik mantan manten (2019)

Mantan Manten sukes jadi film Indonesia terfavorit yang bikin baper. Ternyata sulit menahan air mata buat tidak ngucur ketika nonton film ini sampai selesai.

Yasnina sebagai manager investasi terkenal punya segalanya. Kehidupan galmor, kekayan dan Surya tunangan yang mencintainya. Ketenangan hidup Yasnina berakhir ketiak ia dikhianati oleh Iskandar di perusahannya, dalam sekejap harta Yasnina lenyap.

Baca juga: Film Patah Hati Paling Sedih

Sementara renacana pernikahannya sedang berada diujung tanduk. Kemudian ia pindah ke sebuah Villa yang tidak disita karena belum pindah nama, Villa itu menjadi harapan satu-satunya untuk Yasnina bangkit.

15. Film Indonesia Terbaik Aruna dan Lidahnya (2018)

film indonesia terbaik aruna dan lidahnya (2018)

Anti mainstream merupakan film yang mengusung tema kuliner pertama. Bercerita tentang persahabatan empat orang, dua wanita dan dua pria yang hidupnya memiliki hobi yang sama, yaitu jalan-jalan kebanyak tempat.

Selain itu cerita film ini juga berfokus dengan penyelidikan kasus flu burung. Film rekomendasi untuk ditonton ini belatar cerita di Jakarta, Surabaya, Pamekasan, Pontianak dan Singkawang.

16. Film Indonesia Terbaik Marlina: Si Pembunuh dalam Empat Babak (2017)

film indonesia terbaik marlina si pembunuh dalam empat babak (2017)

Film terbaik Indonesia 2017 ini tidak boleh kamu lewatkan. Mengusung tema wanita pemberani berlatar Indonesia bagian Timur, membuat film ini unik, menarik dan berkesan untuk di tonton.

Marlina tidak terima dengan perlakuan Markus yang telah menodainya, sehingga ia memberanikan diri untuk membasmi dan mempancung kepala Markus. Tidak sampai di situ dia pun membawa kepala tersebut berkeliling kota.

Baca juga: Film Psikologi Terbaik

17. Film Indonesia Terbaik Cek Toko Sebelah (2016)

film indonesia terbaik cek toko sebelah (2016)

Cek Toko Sebelah berkisah kehidupan keluarga etnis Tionghoa yang mempunyai dua anak laki-laki, Erwin dan Yohan. Erwin adalah anak yang dibanggakan oleh sang Ayah, karena otaknya pintar dan bekerja diperusahaan besar. Sayang semua itu tidak berakhir sesuai yang diharapkan.

Film komedi Indonesia terbaik tahun 2016 garapan Ernest Prakasa berhasil memenangkan beberapa penghargaan: Festival Film Bandung untuk Film Bioskop Terpuji, Festival Film Bandung untuk Penulis Skenario Terpuji, dan Festival Film Indonesia untuk Sekenario Asli Terbaik.

18. Film Indonesia Terbaik Ayat-ayat Cinta (2008 & 2017)

film indonesia terbaik ayat-ayat cinta 2008 dan 2017

Ayat-Ayat Cinta termasuk film romantis Indonesia Islami yang melegenda, dimulai dari seri pertama tahun 2008 hingga sekuel kedua tahun 2017.

Film yang di adaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy ini memiliki narasi dialog yang unik, selain itu ceria dengan alur menarik yang diesekusi dengan baik memberikan oase tersendiri bagi penonton.

Baca juga: Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Sarat akan pesan moral yang mengandung nilai-nilai Islam, tidak hanya menghibur penonton akan diajak belajar banyak nilai-nilai islam secara halus tanpa menggurui.

19. Film Indonesia Terbaik Ada Apa Dengan Cinta (AADC 2002 & 2016)

film indonesia terbaik ada apa dengan cinta AADC 2002 dan 2016

Tentunya kamu nggak boleh melewatkan satu diantara daftar film percintaan Indonesia yang melegenda satu ini. Bercerita tentang kisah cinta dua tokoh Cinta dan Rangga yang menarik, karena mereka memiliki karakter yang berbeda. Cinta yang cerewet dan energik, sedangkan Rangga sangat dingin dan berbicara seperlunya.

Film ini diperankan oleh pemian film Indonesia terpopuler Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Berhasil meraup pendapatan kotor sebesr Rp 24 juta. Juga memenangkan 14 penghargaan.

20. Film Indonesia Terbaik Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)

film indonesia terbaik tenggelamnya kapal van der wijck (2013)

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck film Indonesia terbaik sepanjang masa yang hukumnya wajib kamu tonton. Kamu nggak boleh nggak tahu kisah cinta klasik Hayati dan Zainuddin yang berlatar waktu tahun 1930-an.

Baca juga: Film Barat Terbaru dan Terbaik

Film percintaan Indonesia yang bikin merinding, haru dan menyayat hati. Zainuddin pria berketurunan Padang-Makasar berlayar dari Makasar ke Padang, tempat kampung halaman Ayahnya. Di sana ia bertemu Hayati, gadis bangsawan minang tulen yang baik hati. Identitas sosial mengusik hidup Zainuddin, disitu lah awal mulanya Hayati hadir dalam kehidupan Zainuddin.

Keduanya jatuh cinta. Namun cinta mereka harus pupus lantaran perbedaan status sosial. Keadaan semakin buruk ketika Hayati dijodohkan oleh keluarganya dengan Pria bernama Aziz.

21. Film Indonesia Terbaik Love For Sale (2018 & 2019)

film indonesia terbaik love for sale 2018 dan 2019

Love For Sale menjadi film romantis Indonesia terbaik yang menyuguhkan kisah percintaan di era digital. Maka film ini akan mengingatkan kita pada zaman-zaman momentum era digital sedang booming.

Film bioskop terbaru Indonesia ini bercerita tentang Richard seorang jomblo akut yang ditantang oleh karyawannya yang akan menikah untuk membawa pasangan ke pesta pernikahannya. Jika tidak harga diri Ricard dipertaruhkan.

Ia melakukan berbagai cara, termasuk menggunakan aplikasi pencari jodoh yang mempertemuaknnya pada Arini.

22. Film Indonesia Terbaik Eggnoid: Cinta dan Portal Waktu (2019)

film indonesia terbaik eggnoid cinta dan portal waktu 2019

Eggnoid film rekomendasi untuk di tonton karena berhasil menyuguhkan kisah drama romantis yang menarik. Di adaptasi dari Webtoon, Eggnoid berhasil menyuguhkan pengalaman berbeda yang lebih manis dan bikin hati ambyar.

Baca juga: Drama Korea Terbaik

Selama dua tahun terakhir Ran dan Eggy telah menjadi sepasang sahabat yang tak terpisahkan. Ran yang dulu kesepian dan penuh kesedihan, adanya Eggy kini lebih bahagia. Pelan-pelan perasan mereka berubah menjadi cinta, sayangnya Eggy bukan manusia biasa.

Melainkan Eggnoid, ia memiliki aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar. Eggy terancam dipulangkan ke masa depan dan berpisah dengan Ran selamanya karena sebuah aturan besar dilakukan, yaitu jatuh cinta dengan Ran.

23. Film Indonesia Terbaik Ave Maryam (2019)

film indonesia terbaik ave maryam 2019

Eve Maryam merupakan film drama romantis Indonesia berlatar belakang Katolik yang unik. Dibintangi banyak aktor dan aktris papan atas. Film terbaru 2019 memiliki alur cerita menarik yang belum pernah dibayangkan sebelumnya.

Berkisah tentang Maryam yang bekerja sebagai suster di Panti Jompo, ia kemudian memutuskan menjadi seorang Biarawati di salah satu Greja di Ambarawa dan mengabdi sepenuhnya kepada gereja. Namun kesetian Maryam berubah sejak hadirnya Romo Yosef.

24. Film Indonesia Terbaik The Raid Redemption dan Berandal (2011 & 2014)

film indonesia terbaik the raid redemption dan berandal (2011 & 2014)

The Raid merupakan film action Indonesia terbaik sekaligus film aksi seni bela diri dari Indonesia yang berhasil menembus pasar Internasional. Bercerita tentang Rama dan Jaka yang berada dalam kelompok polisi elit. Mereka menyerang sebuah apartemen di Jakarta untuk menangkap seseorang yang jadi incaran selama ini.

Baca juga: Film Action Terbaik

Penyerangan mereka tidak berjalan sesuai harapan, mereka harus menghadapi anak buah beserta panglima tempur dari bos penjahat.

Film laga, film seni bela diri, film silat sekaligus film aksi laga Indonesia ini memperoleh penghargaan: The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award, masuk nominasi Indonesian Movie Awards untuk Film Indonesia Terfavorit, dan masih banyak lagi.

25. Film Indonesia Terbaik 27 Steps of May (2019)

film indonesia terbaik 27 steps of may (2019)

27 Steps of May merupakan film terbaik Indonesia yang mengangkat tentang trauma perempuan karena kekerasan seksual. Bercerita tentang May gadis ceria yang saat usia 14 tahun mengalami pemerkosaan.

Kejadian itu meruntuhkan dunia May, ia menarik diri dari ramainya kehidupan, tidak berbicara sepatah kata pada siapapun termasuk ayahnya. Melalui seorang pesulap May tergugah untuk tertarik dengan kehidupan lagi. Bagimana perjalanan May mengatasi trauma akibat kekerasan seksual?

Demikianlah daftar film Indonesia terbaik sepanjang masa terbaru dari kami yang siap menghibur kamu dan membawamu pada pengalaman hidup yang baru. Daftar film diatas merupakan kumpulan film bioskop Indonesia kebanggaan kita yang juga merupakan film yang berlatar di Indonesia. Jadi, Kamu mau nonton film terbaik di Indonesia yang mana dulu nih? Enjoy your life and happy watching.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.