drama korea 2021
drama korea terbaru 2021 yang paling ditunggu

Tahun 2021 pun akhirnya tiba. Bagi penggemar drama Korea alias drakor pastinya sudah tidak sabar untuk menantikan deretan drama Korea terbaru paling ditunggu yang tayang di tahun 2021 ini.

Bagaimana tidak, dari deretan drakor terbaru tersebut, salah satunya adalah drama Snowdrop yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK.

Bisa dibilang K-Drama yang rilis di tahun 2021 ini banyak bertabur bintang. Apalagi, dihiasi dengan berbagai macam genre yang tentunya akan menjadi pilihan menarik untuk ditonton, mulai dari drama romantis hingga thriller.

Maka dari itu, sayang banget jika kamu melewatkannya. Jangan lupa untuk catat jadwal tayangnya juga agar tak ketinggalan sejumlah drakor terbaik 2021 ini.

Deretan Drama Korea Terbaru Paling Ditunggu yang Tayang di 2021

Berikut ini adalah daftar 14 film drama korea terbaru paling ditunggu yang tayang di tahun 2021 ini, antara lain:

1. Sunbae, Don’t Put on That Lipstick

drama korea 2021

Dikenal dengan judul She Would Never Know, drama korea ini dibintangi oleh salah satu member boy group SF9, Rowoon yang sebelumnya juga bermain dalam drama yang diadaptasi dari webtoon, yaitu Extraordinary You.

Drama ini berkisah tentang Yoon Song Ah (Woo Jin Ah) yang berprofesi sebagai tenaga pemasaran di sebuah perusahaan kosmetik.

Sedangkan Chae Hyun Seung (Rowoon ‘SF9’) merupakan seorang pria muda yang bekerja sama dengan Yoo Song Ah dan mencoba mengembangkan hubungan romantis dengan seniornya tersebut.

Bakal tayang mulai 18 Januari 2021 di JTBC, drama ini diperankan oleh Won Jin Ah, Rowoon, Lee Hyun Wook.

2. Mouse

drama korea 2021

bergenre Aksi-Thriller, drama Mouse menceritakan tentang seorang polisi junior bernama Jung Ba Reum (Lee Seung Gi).

Suatu hari, ia berhadapan dengan seorang psikopat yang tengah meneror para penduduk lewat aksi pembunuhan berantainya. Kehidupan Ba Reum pun berubah total sejak pertemuan tersebut.

Bagaimana kehidupan Ba Reum setelah bertemu dengan pembunuh berantai tersebut? Apakah ia berhasil menangkapnya?

Bakal mulai tayang pada Februari 2021 di tvN setiap selasa, drama ini diperankan oleh Park Ju Hyun, Lee Seung Gi, Lee Hee Joon.

3. Dear M

drama korea 2021

Drama korea 2021 paling ditunggu selanjutnya adalah Dear M. Drama ini sangat diantisipasi oleh para penggemar NCT, karena menjadi debut Jaehyun NCT sebagai aktor.

Drama komedi romantis Dear M menceritakan tentang empat mahasiswa yang berasal dari jurusan berbeda, Ma Joo A (Park Hye Soo), Cha Min Ho (Jae Hyun), Seo Ji Min (Roh Jeong Eui), dan Park Ha Neul (Bae Hyun Sung) memiliki misi yang sama untuk mencari sosok “M”.

Pencarian dilakukan karena “M” telah menulis sesuatu di laman dewan komunitas situs web universitas dan mengubah tatanannya.

Drama Korea terbaru 2021 ini rencananya akan tayang mulai 26 Februari 2020 di KBS2 TV.

4. Snowdrop

drama korea 2021

Selain Dear M, drama Snowdrop juga menjadi salah satu drama korea 2021 yang paling ditunggu.

Pasalnya, drama ini merupakan debut akting Jisoo BLACKPINK yang disutradarai oleh Hyun Tak dari drama Sky Castle.

Berlatar tahun 1987, drama ini mengisahkan Eun Young Cho (Jisoo BLACKPINK) yang jatuh hati pada pandangan pertama dengan Im Soo Ho (Jung Hae In) setelah kencan buta.

Soo Ho yang berlumuran darah masuk ke dalam asrama wanita, lantas ditemukan dan dibantu bersembunyi oleh Young Cho. Keduanya mulai menjalin hubungan spesial setelah peristiwa tersebut.

Rencananya, drama Snowdrop akan mulai tayang pada Mei 2021 di saluran JTBC.

5. Vincenzo

drama korea 2021

Dalam drama Vincenzo, kamu bakal melihat aktor Song Joong Ki menjadi mafia disini. Drama Korea 2021 ini menceritakan tentang Park Joo Hyeong (Song Jong Ki) yang pindah ke Italia setelah diadopsi pada umur 8 tahun.

Beranjak dewasa, ia mengubah namanya menjadi Vincenzo Casano dan berprofesi sebagai pengacara untuk grup mafia sebagai “penasihat”.

Akibat sebuah konflik, Park Joo Hyeong kembali ke Korea Selatan dan bertemu seorang pengacara bernama Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin).

Ketiganya akan terlibat dalam cinta segitiga, karena Jang Jun Woo (TaecYeon) juga menaruh hati pada Hong Cha Young.

Vincenzo dijadwalkan tayang perdana mulai 20 Februari-25 April 2021 di saluran TvN.

6. Undercover

drama korea 2021

Undercover dibintangi Han So Hee yang viral setelah berperan dalam The World of The Married dan sempat mendapat perhatian warganet. Kali ini, ia berperan sebagai Yoon Ji Woo yang kehilangan ayahnya secara mendadak.

Ji Woo yang bekerja untuk grup kriminal narkoba, ingin membalas dendam pada pihak yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya dengan bantuan Choi Moo Jin (Park Hee Soon).

Drama ini dijadwalkan tayang mulai paruh pertama 2021, yaitu 2 april di JTBC.

7. Oh! Master

drama korea 2021

Drama Oh! Master yang bergenre komedi romantis ini mengisahkan Han Bi-soo (Lee Min-ki), seorang penulis skenario drama thriller yang ‘memilih untuk tidak’ berpacaran.

Ia kemudian bertemu Oh Ju-in (Nana), artis berjuluk ratu drama komedi romantis yang “tidak bisa” berpacaran. Kedua orang ini malah hidup bersama dan di sinilah kekacauan itu muncul.

Dibintangi oleh Lee Min Ki, Nana, dan Minhyuk CNBLUE, rencananya drama Oh! Master akan tayang mulai Maret 2021 di MBC.

8. Cliffhanger (Mount Jiri)

drama korea 2021

Jun Ji Hyun akan kembali dipertemukan dengan Ju Ji Hoon setelah sebelumnya bermain dalam Kingdom Season 2.

Drama korea terbaru ini juga wajib ditunggu di 2021 karena dibintangi oleh Sung Dong Il yang populer dari Reply 1997 dan Oh Jung Se dari It’s Okay Not To Be Okay.

Drama Korea paling ditunggu di 2021 yang bergenre thriller misteri ini bercerita tentang para penjaga yang bekerja melakukan penyelamatan di sekitar Gunung Jiri.

Jun Ji Hyun berperan sebagai Seo Yi Kang, seorang Penjaga hutan terbaik di Gunung Jiri. Dia hampir tahu semuanya yang berkaitan dengan wilayah tersebut, termasuk tentang jalur pendakian di gunung itu.

Sementara Joo Ji Hoon akan berperan sebagai rekan Junior Seo Yi Kang, Kang Hyun Jo. Dia lulus dari Akademi Militer Korea dan pernah menjadi Kapten Tentara.

Drama Cliffhanger (Mount Jiri) kabarnya dijadwalkan tayang perdana pada paruh pertama 2021 di tvN.

9. Frightening Cohabitation

drama korea 2021

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, drama Frightening Cohabitation tentunya tak boleh kamu lewatkan.

Pasalnya, disutradarai oleh Nam Sung Woo dari drama hits seperti Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dan 100 Days My Prince. Terlebih, bagi kamu penonton drama ‘Start-Up’ akan melihat Kim Do Wan dan Kang Han Na reuni di drama ini.

Frightening Cohabitation menceritakan tentang Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), seorang profesor tampan yang juga merupakan rubah berekor sembilan berumur 999 tahun. Untuk berubah menjadi manusia, ia mengumpulkan energi manusia dalam manik-manik.

Suatu hari karena sebuah kecelakaan, Lee Dam (Hyeri) tidak sengaja menelan manik-manik tersebut dan harus hidup bersama dengan Shin Woo Yeo hingga mereka menemukan solusinya.

Drama ini dipastikan akan tayang di tvN pada paruh pertama tahun 2021 mendatang.

10. Hospital Playlist Season 2

drama korea 2021

Setelah berhasil menggaet jutaan penonton di musim sebelumnya, cerita tentang lima dokter yang telah berteman sejak sekolah kedokteran dalam serial Hospital Playlist akan berlanjut ke musim kedua.

Musim kedua akan lebih banyak mengungkap hal-hal yang belum terjawab di season sebelumnya termasuk tentang pergulatan karir, ambisi dan cinta kelima pemain utama.

Selain menampilkan aksi sejumlah pemain lama, konsep band mahasiswa kedokteran pun akan kembali.

Hospital Playlist Season 2 akan tayang perdana pada Juni 2021 di Netflix.

11. All of Us Are Dead

drama korea 2021

Setelah serial Kingdom yang sukses besar, serial serupa juga masih akan mengisi slot drama Korea untuk 2021.

Salah satunya berjudul All of Us are Dead. Drama ini merupakan adaptasi dari kartun web populer, Now at Our School.

Drama ini akan berfokus pada pengalaman dari sekelompok siswa sekolah menengah yang terperangkap di sekolah mereka selama wabah virus zombie.

Yoon Chan-yeong akan memerankan Cheong-san. Ia merupakan siswa biasa di SMA Hyosan yang mencoba menyelamatkan On-jo, seorang gadis yang disukainya, dari virus zombie yang merajalela.

Drama ini dijadwalkan tayang pada Juni 2021 di Netflix.

12. Devil Judge

drama korea 2021

Devil judge juga menjadi salah satu drama Korea 2021 yang sangat dinantikan. Pasalnya, drama ini dibintangi oleh Ji Sung dan Jinyoung GOT7.

Drama Korea terbaru Juni 2021 bertema hukum ini mengusung cerita tentang Jaksa Kepala yang membuat pengadilan menjadi sebuah reality show untuk menghukum orang yang jahat.

Rupanya cara ini menarik perhatian seorang jaksa lain yang berusaha membongkar identitas asli Kepala Jaksa tersebut.

Drama Devil Judge rencananya tayang mulai Juni 2021 di tvN.

13. Pachinko

drama korea 2021

Setelah membintangi The King: Eternal Monarch pada tahun lalu. Lee Min-ho siap comeback dalam drama yang diproduksi oleh AppleTV, yakni Pachinko.

Drama ini diadaptasi dari novel best-seller berjudul sama karya Min Jin-lee. Mengisahkan kerumitan antara harapan dan impian generasi keempat keluarga imigran Korea.

Cerita dimulai dengan kisah cinta terlarang dan melebar ke cerita peperangan dan perdamaian antara Jepang dan Amerika Serikat.

Dalam drama ini, Lee Min Ho berperan sebagai Hansu, pedagang yang membangun kekayaan dan kekuasaan serta terhubung dengan organisasi kejahatan Yakuza. Ia juga terlibat cinta terlarang yang menimbulkan konsekuensi besar.

Selain itu, drama tersebut merupakan proyek global yang akan menampilkan 3 bahasa, Korea, Jepang, dan Inggris. Dan drama ini berisikan 8 episode.

Walaupun jadwal tayang pastinya belum diumumkan, namun proses syuting sudah dimulai sejak Oktober 2020 lalu.

14. The Silent Sea

drama korea 2021

Setelah lima tahun sejak terakhir kali membintangi drama Goblin (2016), akhirnya aktor Goong Yoo pun comeback. Dalam drama produksi Netflix bertajuk The Silent Sea ini, Goong Yoo bakal beradu akting dengan Bae Doona dan Lee Joon.

The Silent Sea sendiri merupakan drama sci-fi thriller yang berlatar belakang masa depan ketika permukaan bumi telah menjadi gurun.

Sekelompok orang yang bergabung dalam tim khusus ditugaskan mengamankan sampel misterius dari tempat penelitian yang ditinggalkan di bulan.

Gong Yoo bakal berperan sebagai Han Yun-jae, pemimpin tim eksplorasi yang harus menjalani misi penting dengan informasi yang sangat terbatas.

Yun-Jae sangat mengutamakan keselamatan anggota timnya, walaupun hal ini membuat dirinya sendiri berada dalam situasi yang berbahaya.

Sementara Bae Doona memerankan karakter Song Ji-an, seorang ahli astrobiologi yang bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kecelakaan yang terjadi pada pusat penelitian Balhae Base yang sudah lama ditinggalkan di bulan.

Lee Joon berperan sebagai Kapten Ryu Tae-seok, kepala teknisi yang pernah menjadi anggota elite Kementerian Pertahanan Nasional. Tae-seok menawarkan diri untuk ikut bergabung dalam misi berbahaya ini demi bisa bebas dari ketatnya kehidupan di Kementerian.

Kabarnya, drama The Silent Sea akan tayang secara global di Netflix dalam waktu dekat.

Nah, itulah daftar nama-nama film drama Korea paling ditunggu di 2021. Jadi, kamu bakal nonton drakor yang mana dulu, nih?