inilah panduan dan tutorial cara berhenti donasi unicef indonesia secara online terbaru
cara berhenti donasi unicef secara online

2 Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia 100% Work

Banyak cara berdonasi secara online untuk semua masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan kita dengan berdonasi satu kali atau berdonasi jangka panjang yang kemudian bergabung menjadi donatur tetap seperti di UNICEF Indonesia. Memang, bagaimana cara bergabung menjadi donatur dan berdonasi di UNICEF Indonesia? Bila ingin stop menjadi donatur, kita pasti bakal berpikir tentang bagaimana cara berhenti donasi unicef secara online, ya kan? Tenang, kita akan ulas semuanya pada artikel pendekar anak Indonesia ini.

Waduh! istilah apa lagi itu pendekar anak Indonesia? bukannya artikel ini membahas mengenai cara berhenti donasi UNICEF Indonesia? Ya, tentu saja. Pendekar anak adalah sosok yang dapat membantu anak-anak Indonesia yang merupakan bagian dari UNICEF Indonesia untuk semua orang yang berdonasi satu kali dan donatur yang berkomitmen jangka panjang untuk setiap anak yang didukung penuh oleh UNICEF Indonesia melalui pemerintah dan masyarakat.

Pendekar anak memiliki peran besar bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan untuk mensejahterakan anak-anak di Indonesia, mempersiapkan generasi penerus bangsa yang unggul dan mendukung penuh anak-anak Indonesia dalam menggapai cita-citanya bersama UNICEF Indonesia. Yuk deh, kita langsung saja deh membahas lebih jauh apa yang dimaksud dengan UNICEF Indonesia secara lengkap baik pengertian, upaya, program, kegiatan, cara donasi online terpercaya di UNICEF indonesia, cara menjadi donatur di UNICEF, cara stop donasi di UNICEF ataupun cara berhenti donasi UNICEF Indonesia.

Apa itu UNICEF?

inilah pengertian unicef dan cara berhenti donasi unicef indonesia
pengertian unicef (images: wikipedia.org)

Menurut id.wikipedia.org, UNICEF ialah singkatan dari United Nations Children’s Fund atau dana anak-anak perserikatan bangsa-bangsa yang didirikan oleh Majelis Umum PBB pada tanggal 11 Desember 1946 di kota New York, Amerika Serikat yang diberi nama United Nations International Children’s Emergency Fund (Badan Internasional PBB tentang Dana Darurat untuk anak-anak) yang dipimpin oleh Dokter Ludwik Rajchman dari Polandia dan diketuai oleh Henrietta H. Fore serta merupakan sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Apa itu UNICEF Indonesia?

pengertian unicef indonesia dan cara berhenti donasi unicef indonesia
pengertian unicef indonesia

Seperti yang kami lansir melalui laman resmi UNICEF regional Indonesia, bahwa pengertian UNICEF Indonesia adalah mitra pilihan yang sangat strategis untuk anak-anak Indonesia dalam menggapai potensi penuh yang dimilikinya. Disisi lain, UNICEF Indonesia juga merupakan lembaga unik di antara lembaga multi-lateral di Indonesia yang memiliki tujuh kantor regional dan sub-regional, terutama di daerah dengan disparitas dan kesenjangan layanan terbesar di Indonesia.

Sudah lebih dari 61 tahun, UNICEF Indonesia bersama semua mitranya mengabdi dan menjangkau jutaan anak di Indonesia dengan memberikan bantuan pembangunan dan kemanusiaan. UNICEF Indonesia mendukung penuh pemerintah Indonesia bersama masyarakat untuk mengutamakan anak-anak dalam berinvestasi untuk kelangsungan hidup, perkembangan, perlindungan anak kesenjangan dan memastikan tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang tertinggal, hidup miskin dan terkucilkan oleh orang lain.

Pada tahun 1948 adalah awal mulanya UNICEF Indonesia bekerja di Indonesia yang berfokus pada penyediaan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok dan pada tahun 1949 UNICEF pertamakali melakukan perjanjian resmi dengan Republik Indonesia untuk membangun dapur susu di Yogyakarta sebagai pusat pemerintahan baru pada saat itu.

Kemudian pada tahun 1969, pemerintah Indonesia meluncurkan Rencana Pembangunan Lima Tahun (REPELITA) pertamakalinya bersama UNICEF dan organisasi PBB (perserikatan bangsa-bangsa) lainnya yang juga terlibat dalam membetikan bantuan teknis dengan berbagai bidang.

Meskipun ruang lingkup program kerja UNICEF sudah berubah dari waktu ke waktu dan banyak donatur yang ingin mengetahui cara berhenti donasi UNICEF, segala aktivitas dari program UNICEF selalu berkembang pesat yang tujuannya adalah untuk membantu pemerintah Indonesia dalam mewujudkan hak-hak anak-anak dan perempuan.

Hal tersebut didorong kuat sesuai dengan komitmen UNICEF dengan PBB terhadap keadilan untuk memberikan kesempatan dan kesenjangan hidup anak-anak di Dunia secara adil yang berlokasi dimana saja, khususnya yang paling dirugikan. Karena itulah UNICEF ada di Indonesia untuk memastikan bahwa tidak ada anak yang tertinggal untuk mendapatkan hidup yang layak dan mewujudkan impiannya.

Untuk semua donatur UNICEF yang ada di Indonesia, sebelum kita membahas bagaimana cara berhenti donasi UNICEF Indonesia, alangkah baiknya kita mengulas terlebih dahulu apa pengertian donasi yang sebenarnya dan bagaimana proses donasi UNICEF ini berlangsung.

Menurut Wikipedia Indonesia, Donasi adalah kata lain dari sumbangan dan derma, dalam bahasa inggris yaitu Donation dalam bahasa latinnya ialah donum yang merupakan sebuah pemberian sumbangan pada umumnya yang bersifat fisik atau nyata oleh perorangan, organisasi, komunitas ataupun badan hukum dan bersifat sukarela yang berupa makanan, barang, uang, pakaian, mainan ataupun kendaraan tanpa adanya imbalan atau timbal balik yang menguntungkan.

Upaya Donasi UNICEF Indonesia

program kegiatan dan upaya yang dilakukan unicef dan cara berhenti donasi unicef indonesia
donasi unicef indonesia (images: rossaofficial.com)

Program-program UNICEF Indonesia sejak tahun 2016 hingga 2020 mendatang didasarkan kesetaraan yang bertujuan untuk merealisasikan hak-hak anak Indonesia, terutama bagi yang paling miskin dan terkucilkan sebagaimana yang telah diabadikan dan resmikan dalam Konvensi Hak Anak dan diartikulasikan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

UNICEF membantu para mitra nasional dalam memantau dan mengukur kemajuan terhadap hak-hak wajib dilakukan melalui Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang berfokus pada anak-anak dengan penekanan pada anak-anak yang paling rentan dikucilkan oleh orang lain.

UNICEF Indonesia juga mengisi kesenjangan antara kebijakan tinggi di Hulu dan program dengan lebih banyak dukungan pada Hilir sebagai perencanaan, pembiayaan, dan pemberian layanan di lapangan, khususnya untuk mengadvokasi kualitas, kesetaraan hingga keberlanjutan program donasi UNICEF Indonesia. Semua kegiatan UNICEF Indonesia dilaporkan kepada publik melalui Laporan Tahunan (Annual Report), jika Anda ingin membaca laporan kegiatan UNICEF Indonesia tahun 2018, silahkan Anda Klik Tombol Dibawah ini dan Mari kita membahas bagaimana cara donasi di Unicef dan cara berhenti donasi UNICEF dengan mudah dan cepat.

UNICEF Indonesia Laporan Kegiatan Tahunan 2018

Cara Donasi UNICEF Indonesia dan Cara Berhenti Donasi UNICEF

infografis panduan bagaimana donasi online unicef indonesia dan cara berhenti donasi unicef terbaru
cara donasi unicef indonesia (images: supportunicefindonesia.org)

Banyak sekali situs donasi online di Indonesia. Namun, dari berbagai info dan pengalaman banyak orang di Indonesia bahwa cara donasi online terpercaya yaitu melalui program donasi UNICEF Indonesia secara online dan terpercaya.

Lalu, bagaimana cara donasi online terpercaya pada program donasi UNICEF Indonesia? Jawabannya ada pada gambar diatas, yaitu melalui website resmi UNICEF Indonesia yaitu www.supportunicefindonesia.org yang merupakan situs penggalangan dana dan sumbangan online resmi dalam rangka membantu semua program-program UNICEF Indonesia.

Donasi UNICEF Indonesia

form donasi unicef indonesia secara online dan cara berhenti donasi unicef
form donasi unicef indonesia (images: supportunicefindonesia.org)

Bila dijabarkan secara lebih rinci, begini tahapan dan cara donasi UNICEF secara online terpercaya serta cara berhenti donasi UNICEF Indonesia yang kita ulas setelah ini, yaitu sebagai berikut:

  1. Silakan Anda kunjungi laman website www.supportunicefindonesia.org melalui PC atau smartphone.
  2. Silahkan pilih tipe donasi yang Anda inginkan yaitu Donasi Rutin (pendekar anak indonesia) atau Donasi Satu Kali dan nominal uang yang ingin Anda donasikan pada sebelah kanan layar (via PC) dan dibawah gambar utama homepage (via Smartphone) kemudian klik Bantu Sekarang seperti pada gambar diatas.
  3. Setelah itu, silakan Anda pilih metode pembayaran donasi melalui Credit Card, Bank Transfer atau Convenience Store (Kategori Bantu Lainnya yang terdiri dari Alfamart, Lawson, Dan+Dan, Alfamidi, dan Alfa Express) dan isi lengkap data diri Anda, mulai dari nama lengkap, alamat email dan nomor telepon.
  4. Setelah itu Anda akan dibawa menuju ke halaman pembayaran yang berisi kode pembayaran, jumlah donasi, nomor invoice, panduan cara membayar di ATM dan cara membayar donasi unicef indonesia di internet banking yang informasi lengkap terkait pembayaran donasi nya juga dikirim ke email Anda yang Anda isi pada form data diri.
  5. Kemudian, silakan Anda transfer sejumlah uang donasi yang Anda inginkan ke rekening bank UNICEF Indonesia seperti pada gambar dibawah ini dan selesai.
nomor rekening bank unicef indonesia beserta cara berhenti donasi unicef indonesia
nomor rekening bank unicef indonesia (images: kanal.web.id)

Berapapun donasi yang Anda keluarkan setiap bulan atau hanya ingin satu kali berdonasi di UNICEF Indonesia akan sangat bermanfaat dalam membantu mengubah masa depan anak-anak dan Anda pun menjadi bagian dari Pendekar Anak Indonesia. Nah, selanjutnya kita bahas seperti apa cara berhenti donasi UNICEF Indonesia ataupun cara stop donasi unicef indonesia dengan mudah, cepat, tepat dan ampuh. Yuk, simak deh!

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Apapun alasan Anda ingin berhenti donasi di UNICEF Indonesia, Saya tidak mengetahuinya. Yang wajib Anda ketahui bahwa UNICEF Indonesia, mitra, pemerintah, dan anak-anak serta perempuan yang menerima donasi UNICEF Anda sangat berterimakasih dan menghargai atas ketulusan serta keikhlasan Anda selama berdonasi sebagai Pendekar Anak Indonesia. Bila Anda ingin tetap berhenti berdonasi, terdapat dua cara berhenti donasi UNICEF Indonesia dengan mudah dan 100% berhasil, diantaranya yaitu:

  1. Menghubungi layanan donatur UNICEF Indonesia pada Jam Operasional: Senin – Jum’at, Pukul 09.00 – 17.00 WIB dengan nomor telp: (021) 8066 2100.
  2. Mengirim email ke ids.donorlove@unicef.org dengan subjek: “CARA BERHENTI DONASI UNICEF INDONESIA”.

Setelah itu, Anda tinggal menunggu konfirmasi selanjutnya dan kemudian mengikuti semua petunjuk selanjutnya yang disarankan pihak UNICEF Indonesia.

Alamat Kantor dan Kontak UNICEF Indonesia

UNICEF

World Trade Centre 6, Lantai 10

JL. Jenderal Sudirman KAV. 31, Karet Kuningan

Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia 12920

Layanan Pertanyaan Donatur

  • Telp: (021) 8066 2100.
  • Email: ids.donorlove@unicef.org.
  • Jam Operasional: Senin – Jum’at, Pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Telepon dan Email Layanan Donasi UNICEF Indonesia

  • Telp: (021) 2996 8000.
  • Fax: (021) 571 1215.
  • Email: jakarta@unicef.org.
  • Jam Operasional: Senin – Jum’at, Pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Yuk Donasi UNICEF Indonesia Sekarang Juga

Nah, itulah sederet informasi yang bisa Bacalagers Media beritahukan kepada Anda semuanya mengenai Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia yang masih banyak belum diketahui oleh para donatur yang berdonasi di UNICEF Indonesia. Semoga bermanfaat, ya!

Jangan lupa juga mampir ke artikel yang tak kalah menariknya, berikut ini:

Salam Pendekar Anak Indonesia dari Pojokan Jakarta Timur yang awalnya tak ingin mencari tahu bagaimana cara berhenti donasi UNICEF Indonesia.

Bacalagers Media

Platform Media Digital Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

6 comments

  • makasi iman informasi cara berhenti donasi unicef nya bermanfaat. Belum pernah donasi sih tapi lumayan buat info terbaru.

  • Gue baru tahu kalau kita bisa donasi ke Unicef buat anak2 man. Thank banget artikelnya ya.

    Mungkin alasan berhentinya karena dirasa sudah cukup memberikan kontribusi lewat donasi selama beberapa tahun dan ingin berdonasi ke lingkungan terdekat bisa juga sepertinya.

    Tapi kayanya gue lebih prefer yang donasi satu kali aja deh, biar sewaktu2 nggak bisa setor donasi berkala bisa lebih leluasa, bulan ini donasi, bulan depan gabisa yowes nunggu bulan depannya aja kali aja ada rezeki lebih. Hehe

  • Wah jadi paham saya gimana caranya berhenti ikutan donasi Unicef. Pernah seh ditawarin tapi belum sempet minat
    Informasi yang bagus neh.

  • Semoga sedikit uang memutuskan berhenti berdonasi hehe. Karena menurutku donasi ini berdampak besar, apalagi UNICEF Indonesia yang peruntukannya jelas untuk anak anak Indonesia, masa depan bangsa..

  • Aku sering ditawari untuk jd donatur Unicef yang buka stand di Mall2 gitu, tp penjelasan ttg Unicef dan misinya lebih lengkap di bacalagers ini ketimbang penjelasan petugas yg di Mall. Makasih yaaa

  • Dari artikel ini aku jadi lebih tau tentang donasi unicef, infonya lengkap! Jadi klo mau donasi ke unicef sewaktu-waktu sudah tau rulesnya. Thanks infonya!

Follow us

Mari bergabung dan menjadi bagian dari Sahabat Bacalagers Media Community Indonesia ~