Ditinggal Salat Maghrib di Masjid, Motor Pria di Cikarang Raib Digondol Maling

  • Bagikan

BEKASI, iNews.id – Aksi pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) terekam kamera CCTV terjadi di Masjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi terjadi saat korban sedang sholat magrib.

Motor matik hitam digasak 2 pelaku milik korban Faiq Ridho (20).

Faiq mengatakan, di depan masjid memang banyak motor terparkir, dan motor miliknya pun sudah dikunci stang.

Baca juga: Mampu Hafal dan Amalkan 10 Ayat Pertama Surah Al Kahfi Dijamin Terlindung dari Fitnah Dajjal

“Itu kan saya mau salat maghrib, kalo gak salah sudah rakaat kedua, nah tiba-tiba ada suara motor kayak gak wajar gitu, karena suara kebutan (motor ngebut kencang) di area Masjid,” katanya, Kamis (23/9/2021).

Setelah salat maghrib, dia langsung bergegas untuk pulang ke rumah, namun setelah di depan masjid ia kaget motornya sudah raib di bawa maling.

“Iya sempat nyari, dan curiga mungkin suara kebutan motor kencang itu, itu motor saya, setelah itu saya langsung tanya ke pihak masjid untuk melihat tayangan CCTV, dan ternyata betul,” ujarnya.

Dalam tayangan video CCTV Tersebut nampak kawanan maling itu berjumlah dua orang. Diketahui keduanya memakai kaos berwarna hitam lengkap dengan menggunakan helm.

Dalam aksinya, salah seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor bertugas memantau keadaan sekitar dan satu orang dibonceng tersebut yang mengeksekusi.

Baca juga: Warga Sempat Diancam Pelaku, Ini Fakta-Fakta Kasus Orangtua Jadikan Anak Tumbal Pesugihanm

Proses pencurian sepeda motor milik Faiq tak sampai 30 detik. Hingga akhirnya pelaku tersebut berhasil membawa kabur sepeda motor yang terparkir di depan masjid itu.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Polsek Cikarang Selatan belum menerima adanya laporan kehilangan motor salah satu warga di Cikarang Selatan.

“Ya kami belum menerima laporan kehilangan motor korban yang bernama Faiq Ridho,” kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Hotma Sitompul.

Meski demikian, dia tetap mengimbau kepada para masyarakat dan pengendara agar selalu waspada terhadap tindak pencurian, perhatian juga pada waktu yang ramai, tanpa penjagaan.

  • Bagikan