makanan agar cepat hamil, mengonsumsi sayuran agar cepat hamil, makanan yang dilarang untuk program hamil, daftar makanan penyubur kandungan agar cepat hamil, nutrisi penting untuk kesuburan kandungan dan persiapan kehamilan, makanan penyubur sperma, makanan agar cepat hamil setelah kb
pilihan makanan agar cepat hamil untuk wanita dan pria

Ini Dia, 15 Pilihan Makanan agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Tidak setiap pasangan yang baru menikah langsung dikaruniai buah hati. Ada yang menunggu 5 bulan, 1 tahun, 3 tahun, dan seterusnya. Sudah tahukah Anda apa saja makanan agar cepat hamil? Beberapa makanan yang akan kita bahas mungkin sudah sering Anda temukan. Hanya saja, perlu tahu kandungan serta efek yang ditimbulkannya, bukan?

Jangan sampai Anda malah mengkonsumsi makanan yang dilarang untuk program hamil. Banyak sekali pantangan makanan agar cepat hamil yang harus dipatuhi oleh wanita. Oleh sebab itu, Anda harus banyak mengkonsumsi makanan berprotein tinggi yang dibarengi dengan mengonsumsi sayuran agar cepat hamil dan untuk membantu meningkatkan kesuburan ovum agar dapat mempercepat kehamilan.

Kehamilan bisa terjadi karena pembuahan yang sempurna antara sperma dengan sel telur. Apabila salah satunya bermasalah, tentu tidak akan terjadi pembuahan seperti yang diinginkan. Wanita sangat membutuhkan nutrisi penting untuk kesuburan kandungan dan persiapan kehamilan.

Baca Juga: 5 Tips Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Muda Supaya Kandungan Sehat

16 Makanan agar Cepat Hamil untuk Wanita dan Pria

makanan agar cepat hamil, mengonsumsi sayuran agar cepat hamil, makanan yang dilarang untuk program hamil, daftar makanan penyubur kandungan agar cepat hamil, nutrisi penting untuk kesuburan kandungan dan persiapan kehamilan, makanan penyubur sperma, makanan agar cepat hamil setelah kb
pilihan makanan agar cepat hamil untuk wanita

Berikut ini daftar makanan penyubur kandungan dan pilihan makanan agar cepat hamil untuk wanita dan pria yang wajib di konsumsi jika ingin lekas menggendong buah hati, yuk deh simak saja ulasan tips dan cara cepat hamil setelah menikah.

Makanan agar Cepat Hamil untuk Wanita

Banyak wanita yang tetap hamil walau tidak mengatur apa yang mereka makan. Tapi, jika Anda merasa perlu mengatur makanan demi ingin cepat memiliki keturunan, Anda perlu pilih makanan penyubur kandungan bernutrisi tinggi dengan rutin mengkonsumsi makanan agar cepat hamil berikut ini.

1. Kubis

Selain enak jika dijadikan sebagai lalapan maupun bahan utama sayuran di rumah, kubis juga bisa berfungsi untuk mempercepat kehamilan. Di dalamnya terkandung zat khusus yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan metabolisme hormon estrogen. Konsumsilah sesering mungkin dan jangan lupa berdoa agar ikhtiar lebih sempurna.

2. Ikan Salmon

Masakan yang berbahan dari ikan salmon pasti sangat disukai oleh anak-anak. Rupanya masakan dari bahan ikan salmon juga berfungsi untuk mempercepat kehamilan. Ikan salmon terkenal mengandung omega 3 serta banyak nutrisi lainnya. Amat mudah untuk mendapatkan makanan ini karena sekarang sudah banyak yang dijual dalam bentuk kaleng. Walaupun banyak yang bilang harga makanan agar cepat hamil satu ini cukup tinggi, akan tetapi nutrisi tinggi dan protein hewani nya jauh lebih mahal dibanding harga perkalengnya.

3. Buah Lemon

Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup melimpah. Fungsi dari vitamin C itu bisa membantu proses pelepasan sel telur dengan baik. Ketika didatangi oleh sperma dari pihak pria, kemungkinan besar sel telur tersebut akan lebih aktif setelah dilepaskan dari ovum.

4. Es Krim

Masih banyak yang mengira, bahwa es krim hanya memiliki keunggulan dari segi kenikmatan saja. Namun beberapa penelitian menyebutkan, bahwa dengan mengonsumsi es krim itu bisa mempercepat kehamilan. Soalnya es krim itu rata-rata dibuat hanya dengan susu saja. Alhasil, ketidaksuburan ovulasi pun bisa dicegah hanya dengan makan es krim.

5. Makan Roti Gandum

Tidak ada yang menyangkal jika roti gandum itu mengandung karbohidrat cukup tinggi. Biasanya, makanan ini dihadirkan untuk mengontrol kadar gula yang ada pada darah. Oleh sebab itu, para dokter pun menyarankan kepada penderita diabetes untuk memakan roti gandum lebih banyak.

Tidak hanya itu. Apabila roti gandum diaplikasikan untuk mempercepat kehamilan juga bisa. Tahukah Anda jika kadar insulin yang ada di dalam tubuh itu mampu mempengaruhi proses ovulasi? Untuk itu, rajin-rajinlah mengonsumsi roti gandum agar tekanan gula darah Anda tetap stabil.

6. Jamur Tiram

Sangat mudah untuk mendapatkan jamur tiram. Di pasar maupun tukang sayur pun ada. Selain enak, makanan dari jamur tiram itu mengandung zinc dan kalsium yang berfungsi untuk membantu proses produksi sel telur. Jadi, ketika produktivitas bertambah, kemungkinan untuk hamil jadi lebih besar.

7. Kentang

Meskipun memiliki karbohidrat tinggi, kentang memiliki kandungan lain berupa vitamin B serta vitamin E. Tugas dari kedua vitamin tersebut juga untuk meningkatkan produktivitas pembentukan sel telur. Setelah Anda hamil, konsumsi kentang yang rutin juga bisa mencegah morning sickness. Fungsi lainnya bisa untuk menurunkan berat badan.

8. Ubi

Selain dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya penyakit jantung, diabetes, serta obesitas, ubi juga bisa membantu meningkatkan proses ovulasi. Banyaknya jenis ubi tentu tidak semuanya memiliki fungsi tersebut. Sebaiknya, jika ingin cepat hamil, pilih ubi ungu serta ubi kuning.

9. Tauge

Mungkin Anda sudah pernah mendengar kabar, bahwa tauge ialah salah satu makanan agar cepat hamil untuk wanita dan kesuburan sperma pria. Hal tersebut benar adanya. Sebab, di dalam tauge itu ada kandungan vitamin yang melimpah serta asam folat. Fungsinya untuk meningkatkan produktivitas hormon estrogen dan manfaat lainnya. Jenis tauge yang cocok untuk tujuan tersebut adalah tauge dari kacang hijau.

Mitos makanan agar cepat hamil ini kemungkinan beredar dikarenakan nutrisi yang ada pada kacang hijau. Kacang hijau diketahui mengandung asam folat, yaitu salah satu nutrisi yang sangat diperlukan untuk wanita yang sedang merencanakan program kehamilan setelah menikah. Folat ini nantinya akan dimanfaatkan tubuh dan kandungan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin yang optimal.

10. Buncis

Siapa sih yang tidak suka dengan sayuran yang murah dan menyehatkan ini? Buncis merupakan sayuran yang berasal dari jenis kacang-kacangan. Sayuran buncis memiliki protein nabati yang cukup tinggi. Jadi, misalkan Anda tidak punya uang untuk beli ikan segar, bisa gunakan bahan makanan alternatif ini. Toh efeknya tidak terlampau jauh.

11. Pisang

Kandungan berupa vitamin B6 yang ada pada pisang cukup kompleks. Fungsinya untuk meningkatkan kesuburan Anda. Selain itu, pisang juga mengandung asam folat yang pasti sangat berguna ketika Anda sudah hamil nantinya. Soalnya ketika sudah hamil tapi kekurangan asam folat itu bisa berdampak buruk terhadap janin.

Makanan agar Cepat Hamil untuk Pria

makanan agar cepat hamil, mengonsumsi sayuran agar cepat hamil, makanan yang dilarang untuk program hamil, daftar makanan penyubur kandungan agar cepat hamil, nutrisi penting untuk kesuburan kandungan dan persiapan kehamilan, makanan penyubur sperma, makanan agar cepat hamil setelah kb
makanan agar cepat hamil sebagai penyubur sperma pria

Kualitas sperma tentunya mempunyai peran yang sangat besar dalam keberhasilan proses pembuahan sel telur pada ovum dan kandungan wanita. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi makanan penyubur sperma adalah hal penting bagi semua Pria. Para pria bisa mengkonsumsinya bila istri tercinta ingin cepat hamil. Lalu, jenis makanan apa yang bermanfaat dan bernutrisi tinggi untuk meningkatkan kualitas sperma? Sederet makanan agar cepat hamil inilah yang harus dikonsumsi oleh pria agar program hamil istri berjalan sempurna.

1. Konsumsi Brokoli

Kesehatan sperma pada pria sangat dipengaruhi oleh asupan makanan sehari-hari. Jika Anda rajin mengonsumsi brokoli, maka kualitas sperma jadi lebih baik daripada sebelumnya. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh para periset dari kalangan ahli. Bahkan mampu meningkatkan jumlah sperma sampai 70%.

2. Gingseng

Setelah diteliti, rupanya gingseng itu mampu meningkatkan kadar testosteron yang ada pada kelamin pria. Selain itu, fungsinya juga bisa untuk meningkatkan aliran darah ke organ intim pria. Dengan kata lain, gingseng punya 3 manfaat sekaligus termasuk bisa mengobati seseorang yang sudah lama tidak bisa ereksi secara normal.

3. Telur

Tiada yang menyangkali jika telur itu memiliki kandungan protein tinggi. Ada pula kandungan berupa vitamin E yang tinggi dan bertugas untuk melindungi sel sperma dari serangan radikal bebas. Sayang kalau sampai radikal bebas itu menyerak. Soalnya kualitas sperma bisa menurun tiba-tiba ketika serangan tersebut tidak lekas ditanggulangi.

4. Cokelat Hitam

Apa Anda salah satu penggemar cokelat? Kalau iya, coba sering-sering mengonsumsi cokelat. Hanya saja yang khusus dikategorikan sebagai cokelat hitam. Soalnya cuma cokelat hitam yang mengandung asam amino yang ampuh meningkatkan kualitas sperma. Kandungan lainnya juga mampu meningkatkan volume air mani yang ada dalam tubuh.

Cokelat hitam juga bisa berfungsi untuk menangkal serangan dari radikal bebas yang biasanya mengganggu infertilitas pria. Namun, jangan terlalu banyak makan cokelatnya. Nanti malah bikin tubuh jadi obesitas. Kalau terlalu banyak juga bisa bikin testosteron jadi tidak seimbang yang akhirnya mempengaruhi jumlah sperma yang diproduksi.

5. Pisang

Pisang apa yang paling cocok untuk meningkatkan produksi sekaligus kualitas sperma? Tentu saja, termasuk juga kedalam pilihan makanan agar cepat hamil yang wajib dikonsumsi pria untuk membantu mempercepat kehamilan istri. Anda juga bisa mengonsumsinya tanpa harus memperhatikan jam-jam tertentu. Baik pagi, siang, maupun malam tetap boleh mengonsumsi pisang. Memangnya, apa saja sih kandungan yang ada dalam pisang?

Cukup banyak, ya. Mulai dari vitamin C, A, serta B1. Ada pula enzim yang dinamakan dengan bromelain. Fungsinya untuk mengatur libido pria serta hormon yang bersangkutan dengan alat reproduksinya. Satu hal yang patut menjadi patokan, bahwa semakin banyak sperma yang dihasilkan, maka semakin tinggi kemungkinan pembuahan sel telur berhasil.

Baik pria maupun wanita, amat dibutuhkan kekompakan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Termasuk juga ketika Anda dan pasangan hendak berhubungan badan. Ciptakan perasaan bahagia agar proses pembuahan berlangsung secara natural dan bisa cepat hamil. Makanan di atas tidak sulit ditemukan karena tersedia secara luas di pasar.

Baca juga artikel seputar tips dan cara cepat hamil dibawah ini:

Nah, itulah ulasan bacalagers.com kali ini mengenai sederet makanan agar cepat hamil yang wajib diketahui dan di konsumsi oleh pasangan suami istri setelah menikah. Selamat mencoba!

Bacalagers Media

Media Online Masa Kini Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Yuk diskusi

beautynesia blog bacalagers mediabeautynesia
  • Halodoc Konsultasi Dokter