Cara Mengobati Nyeri Sendi Pergelangan Tangan Dalam 5 Hari

  • Bagikan

Sebagian orang pernah merasakan pergelangan tangan mereka sakit sesaat setelah digunakan untuk beraktivitas, baik itu menulis, mengetik hingga menggunakan mouse. Padahal, pergelangan tangan ini sangat menunjang aktivitas yang Kamu lakukan.

Ada banyak cara mengobati atau mengatasi nyeri sendi pergelangan tangan akibat aktivitas bekerja yang berlebihan ketika menulis, mengetik, menggunakan mouse dan sebagainya.

Lantas, apa sih yang membuat nyeri di area pergelangan tangan?

Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Imun Tubuh Agar Tetap Sehat Sepanjang Waktu

Alasan pertama ialah aktivitas pergelangan tangan yang berlebihan. Jika Kamu merasakan hal tersebut, tentunya jangan disepelekan begitu saja. Salah satu penyebab nyeri sendi pergelangan tangan disebut dengan CTS atau Carpal Tunnel Syndrome.

Carpal Tunnel Syndrome (CTS) adalah penyakit yang mempengaruhi saraf pada pergelangan tangan. CTS sendiri merupakan kondisi yang terjadi pada pergelangan tangan dengan gejala kebas, nyeri, bahkan mengakibatkan mati rasa.

Dikutip dari Healthline, penyakit ini memang tidak begitu populer. Tetapi khususnya banyak terjadi pada pekerja kantoran dan freelancer yang kesehariannya sering menggunakan mouse pada laptop atau komputer untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Baca juga: 7 Vitamin untuk Retina Mata yang Aman Dikonsumsi Sehari-hari

Gangguan ini biasanya dimulai perlahan dan bertahap sampai membuat pergelangan tangan mati rasa atau kesemutan hingga ke jari-jari, terutama di jari telunjuk dan ibu jari. Kamu juga mungkin akan merasakan sensasi yang tidak nyaman di pergelangan tangan.

Apabila Kamu sedang mengalami Carpal Tunnel Syndrome (CTS) ringan ini, Kamu dapat meredakan dengan pola hidup menjadi lebih benar dan membatasi aktivitas yang menggunakan pergelangan tangan.

Penyebab Nyeri Pergelangan Tangan Secara Umum

penyebab dan cara mengobati nyeri sendi pergelangan tangan

Rasa nyeri pada pergelangan tangan mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, tergantung pada penyebabnya.

Studi Kasus pada artikel ini adalah berdasarkan yang Saya alami sendiri akibat terlalu berlebihan dalam beraktivitas mengetik di laptop dan menggunakan mouse untuk mempublish artikel berita HP Android untuk anak sekolah online, tips cara daftar Google AdSense, dan lainnya.

Tetapi, setidaknya ada tujuh penyebab pergelangan tangan sakit atau nyeri, antara lain:

  1. Cedera akibat jatuh dan menahan beban berat serta menahan tubuhnya menggunakan tangan.
  2. Carpal Tunnel Syndrome (CTS) atau Sindrom Terowongan Carpal (akibat aktivitas pergelangan tangan yang terlalu berlebihan)
  3. De Quervain’s Tenosynovitis atau de Quervain Syndrome (peradangan jaringan pembungkus tendon pada sisi ibu jari dan tendon terjepit)
  4. Robekan pada Triangular Fibro Cartilage Complex (TFCC)
  5. Peradangan sendi seperti Osteoarthritis dan Rheumatoid Arthitis
  6. Nyeri pergelangan tangan karena aktivitas fisik yang berat, seperti push up, weight training, dan lainnya
  7. Kondisi medis tertentu seperti Asam Urat, Diabetes, dan Obesitas

Baca juga: 9 Cara Gula Merusak Tubuh Manusia yang Harus Anda Ketahui

Setelah mengetahui apa saja penyebab nyeri sendi pergelangan tangan saat atau akibat bekerja, yuk simak beberapa tips mengobatinya berikut ini.

Panduan dan Tata Cara Mengobati Nyeri Pergelangan Tangan Dalam 5 Hari

penyebab dan cara mengobati nyeri sendi pergelangan tangan

Saya mempublish artikel kesehatan ini karena berdasarkan pengalaman pribadi dan mencoba untuk memperingati kepada semua teman Blogger Indonesia, Internet Marketer dan lainnya agar lebih memperhatikan aktivitasnya supaya tidak berlebihan.

1. Istirahat Sejenak dari Aktivitas Pergelangan Tangan yang Berulang

Cobalah Kamu untuk sejenak beristirahat 2-3 jam setiap hari dari aktivitas yang sedang dilakukan. Baik menulis, mengetik, ataupun menggunakan mouse.

Regangkan tangan dan gerakkan pergelangan tangan Kamu guna meningkatkan kembali aliran darah ke area pergelangan tersebut dan lakukan secara berulang.

2. Mengibas-kibaskan Pergelangan Tangan Secara Perlahan

Lakukan peregangan ini sambil menarik dan membuang napas secara teratur.

Meski sederhana, kibas-kibas tangan ini juga bisa mencegah kekakuan saraf otot saat berakvitas menggunakan laptop atau komputer, sehingga dapat meringankan nyeri pada pergelangan tangan.

3. Melakukan Terapi Fisik

Apabila tips dan trik di atas tidak mempunyai efek pada pergelangan tangan Kamu yang nyeri, pertimbangkan untuk mengunjungi terapis fisik.

Mereka bisa mengajarkan Kamu latihan yang lebih merilekskan tangan dan meredakan gejala CTS (Carpal Tunnel Syndrome) ini hingga kembali normal.

Selain itu, mereka juga menganjurkan mengonsumsi vitamin atau obat yang bisa meringankan hingga menyembuhkan rasa nyeri yang sakit pada pergelangan tangan.

Sebagai informasi, CTS (Carpal Tunnel Syndrome) adalah salah satu ciri gangguan saraf. Sedangkan gangguan saraf bisa terjadi saat tubuh kekurangan vitamin B. Begitu pentingnya peran vitamin B bagi tubuh.

4. Mengonsumsi Suplemen, Vitamin atau Obat

Kamu bisa mengonsumsi obat meredakan pegal linu dan nyeri sendi yang mengandung vitamin B1, B6, dan B12, ekstrak Sida rhombifolia Herba, Elephantopus scaber Herba, Zingiber officinale var rubrum Rhizome, Taraxacum officinale Herba, Syzygium polyanthum Folium, dan Orthosiphon stamineus Folium seperti KONSEND.

Iya, Saya sendiri telah mengonsumsi KONSEND selama 5 hari dengan pola 3 kali sehari 1 kapsul sehabis makan (pagi, siang dan mau tidur), selain itu juga perbanyak minum air mineral yang dimasak selama 3o menit. Alhasil nyeri pergelangan tangan Saya sudah reda, bahkan saat artikel ini Saya tulis sudah tidak terasa sakit lagi.

KONSEND adalah suplemen nutrisi untuk sendi yang diproduksi oleh PT Tradisi Untuk Semesta (TRUST) merupakan ramuan obat tradisional dengan ekstrak bahan alami yang dapat memberikan manfaat kesehatan seperti menjaga menurunkan kadar asam urat berlebih, mengatasi bengkak dan nyeri karena asam urat, reumatik dan sebagai anti-inflamasi anti-peradangan.

“Dengan mengonsumi Sida rhombifolia secara teratur, terbukti bisa mengurangi rasa pegal-pegal dipunggung, kaki, lengan, pundak dan juga mengobati nyeri saraf otot sehingga membuat badan lebih ringan, enteng karena peredaran darah menjadi lancar. Hal ini sesuai dengan komitmen Konsend untuk mendukung dan menjaga kesehatan masyarakat Indonesia melalui inovasi suplemen nutrisi untuk sendi,” ujarnya Tole Sutrisno, Direktur Operasional PT Tradisi Untuk Semesta.

Selain itu ada beberapa manfaat lain yang bisa Kamu dapatkan dengan mengonsumsi obat herbal KONSEND ini.

Baca juga: 5 Alasan Anak & Remaja Harus Mengonsumsi Makanan Sehat

Khasiat dan Manfaat yang Terkandung dalam KONSEND

penyebab dan cara mengobati nyeri sendi pergelangan tangan

Alasan yang menurut Saya paling masuk akal adalah manfaat dari KONSEND itu sendiri, yaitu:

  1. Menyembuhkan penyakit asam urat yang diderita baik oleh pria maupun wanita.
  2. Memiliki khasiat anti radang, anti inflamasi, diuretik, dan analgesik.
  3. Dapat mengurangi peradangan nyeri sendi dan gangguan peradangan lainnya.
  4. Melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, gatal-gatal, kencing manis, dan lainnya.
  5. Mengatasi rematik, mempercepat penyembuhan radang sendi, menghilangkan peradangan dan memelihara fungsi persendian.

“Dalam setiap butir kapsul Konsend, terdapat enam ekstrak tumbuhan alami, seperti Sida rhombifolia, Elephantopus, Zingiber officinale, Taraxacum officinale Syzygium Polyanthum dan Orthosiphon Stamineus yang diolah secara modern dan sangat berkhasiat membantu untuk mengobati asam urat, rematik dan sakit radang persendian,” papar Tole Sutrisno, Direktur Operasional PT Tradisi Untuk Semesta.

Sutrisna menambahkan bahwa Konsend juga telah mendapatkan sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor registrasi POM TR. 143 380 561 sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

“Kami selalu berupaya untuk memberikan rasa aman bagi konsumen untuk itu PT TRUST sebagai produsen tunggal Konsend telah didukung oleh tenaga-tenaga ahli dan SDM professional yang memiliki kompetensi di bidangnya,” tutup Sutrisna.

Baca juga: Manfaat dan Cara Mudah Mengonsumsi Sarang Walet

Sekilas Tentang PT Tradisi Untuk Semesta (TRUST)

PT Tradisi Untuk Semesta (TRUST) adalah sebuah Perusahaan yang bergerak dalam bidang Kesehatan Alternatif dan Perdagangan Besar Obat Tradisional.

PT TRUST hadir untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat akan produk herbal alami berkualitas dan natural, mulai dari produk kecantikan, minuman kesehatan, dan berbagai macam produk herbal.

Didirikan pada 10 Februari 2016, PT TRUST memiliki pengalaman mulai dari produksi, suplier, dan distributor yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Dalam produksi, PT TRUST meracik herbal dari berbagai macam tanaman yang memiliki banyak khasiat, lalu mengolahnya menggunakan teknologi modern dengan “CPOB” atau Cara Pembuatan Obat yang Baik dan Benar.

PT TRUST didukung oleh tenaga-tenaga ahli dan SDM profesional yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang-bidang yang ada dalam perusahaan.

Nah, dari semua penjelasan Saya di atas mulai dari bahayanya nyeri sendi pada pergelangan tangan yang dapat membuat mati rasa, penyebab, sampai cara mengobati nyeri sendiri pergelangan tangan dengan KONSEND.

penyebab dan cara mengobati nyeri sendi pergelangan tangan

Jika Kamu tertarik mengonsumsi ramuan obat tradisional ini, silakan klik gambar di atas untuk memesannya atau bisa juga klik link berikut https://truststore.id/konsend-official-cs-lia/.

Teman-teman, jangan menyepelekan nyeri pada pergelangan tangan ya. Tidak mau kan kalau pergelangan tangan sampai mati rasa sehingga aktivitas terganggu dan pendapatan dari Job Blogger dan Google AdSense pun ikut menurun akibat tidak mempublish artikel ke blog?

  • Bagikan