5 Cara Meningkatkan Imun Tubuh Agar Tetap Sehat Sepanjang Waktu

  • Bagikan

Ada cukup banyak tata cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari COVID-19 yang bisa dilakukan. Simak tips dan cara memperkuat imunitas tubuh mulai dari hindari stres, makan, hingga vitamin yang harus dikonsumsi setiap hari di sini!

Sistem daya tahan tubuh harus tetap dijaga, agar kesehatan selalu menyertai dan tidak mudah sakit. Di masa pandemi corona, banyak sekali penyakit yang menyerang seseorang.

Bahkan saat ini banyak sekali yang tewas akibat virus corona. Ketika imun tubuh pada seseorang sedang lemah, virus dan bakteri sangat mudah masuk ke dalam tubuh.

Baca juga: 11 Multivitamin Terbaik untuk Menjaga dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Apalagi jika ia tidak mau makan, Mengonsumsi vitamin dan berolahraga, makan tubuh akan terasa lemas, tidak berdaya, dan juga kehilangan keseimbangan.

Untuk itu, disarankan bagi siapapun untuk menjaga kesehatan dengan berpikir positif, dan tidak Mengonsumsi makanan cepat saji.

Tips dan Cara Meningkatkan Imun Tubuh Secara Alami Agar Terhindar dari Penyakit

Baca juga: 7 Cara Mudah Meningkatkan Sistem imun dan Daya Tahan Tubuh Anak Balita

Untuk dapat meningkatkan imun tubuh, kita harus melatih agar tubuh terbiasa berolahraga dan melakukan aktivitas di luar ruangan. Selain itu, ada beberpa cara untuk meningkatkan imun tubuh lainnya, seperti:

1. Mengonsumsi Sayuran Tiap Hari

tips dan cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat secara alami

Sebisa mungkin kita makan sayur setiap hari. Boleh sayur bening seperti sayur bayam, sayur kangkung, atau sayur katuk.

Boleh juga makan sayuran yang bersantan, seperti sayur opor ayam, sayur lodeh, dan sayur gulai. Meskipun kita makan makanan yang bersantan, kita harus masukkan sayuran didalamnya.

Bisa kita tambahkan tomat, daun bawang, bumbu dapur daun salam, atau daun sereh. Jika tidak doyan makan sayur, bisa kita akali dengan membuat jus sayuran.

Menggabungkan beberapa sayuran kemudian di jus bersama, dan ditambahkan susu kental manis agar tidak hambar rasanya.

Baca juga: 8 Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Dengan Mudah dan Murah

2. Mengonsumsi Buah-buahan Setiap Hari

tips dan cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat secara alami

Ada banyak buah yang kaya vitamin, dan bisa menaga kesehatan tubuh kita agar tidak terserang penyakit. Misalnya saja seperti buah jeruk, buah jambu biji, buah kiwi, dan buah semangka.

Kita bisa makan langsung buah tersebut, atau di buat salad buah. Agar lebih segar lagi, bisa diolah menjadi jus buah atau es buah campur.

Selain buah yang disebutkan tadi, bisa menggunakan buah lainnya untuk dikonsumsi.

Baca juga: 8 Macam Buah Berry yang Bermanfaat bagi Kesehatan

3. Mengonsumsi Vitamin Daya Tahan Tubuh

tips dan cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat secara alami

Sudah banyak vitamin yang dijual di toko obat. Selain itu kita bisa temukan vitamin yang dijual bebas di online.

Vitamin sangat bagus untuk menngkatkan kekebalan tubuh, dan bisa membantu memperbaiki luka, maupun menyembuhkan beragam penyakit.

Semua itu bisa kita dapatkan pada vitamin rhea health tone. Kandungan vitamin yang tinggi dan kemasan yang praktis, bisa kita konsumsi di manapun berada.

Baca juga: 7 Vitamin untuk Retina Mata yang Aman Dikonsumsi Sehari-hari

4. Istirahat yang Cukup

tips dan cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat secara alami

Banyaknya aktivitas membuat kita lupa untuk menyempatkan waktu istirahat. Meskipun kita bekerja terus dari pagi sampai malam, kita tetap harus sempatkan waktu istirahat 30 menit atau 1 jam untuk tidur siang.

Untuk malam hari, sempatkan waktu minimal 7 jam untuk tidur malam. Pola tidur yang stabil membuat tubuh kita siap untuk beraktivitas kembali.

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Stres saat Bekerja beserta Penyebabnya

5. Refreshing Sejenak untuk Hindari Stres

tips dan cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat secara alami

Meskipun tidak punya waktu luang untuk liburan ke Bulan misalnya, jangan lupa untuk refreshing sejenak agar pikiran segar kembali.

Bisa dengan makan bareng dengan keluarga, melakukan me-time, atau menginap di hotel semalaman. Suasana yang tidak monoton membuat pikiran kita menjadi positif, tidak mudah marah dengan orang lain.

Sistem daya tahan tubuh sangat mudah dipahami, biasa disebut juga sebagai sistem kerja pada tubuh untuk melawan penyakit ataupun virus COVID-19 dan lainnya.

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Lombok Paling Populer dan Terkenal

Maka dari itu, daya tahan tubuh harus selalu diaga setiap hari, agar tidak mudah tertular dari serangan penyakit dan juga mengalami penurunan konsentrasi.

Cara yang paling mudah dengan Mengonsumsi berbagai vitamin, yang bisa kita dapatkan dari sayuran, buah dan juga suplemen rhea health tone.

  • Bagikan