sarang walet
manfaat sarang burung walet

Disaat masa pandemi virus corona ini. saya harus menjaga imun tubuh agar terhindar dari virus corona dengan cara makan-makanan kaya antioksidan dan bergizi seperti sarang walet, banyak minum air putih, tidur yang cukup dan juga tidak lupa untuk minum vitamin.

Berbicara soal makanan yang kaya akan antioksidan, Sarang walet bisa menjadi salah satunya.

Sebagaimana yang telah banyak dibahas di berbagai jurnal ilmiah. Sarang walet mengandung banyak protein, vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan asam sialat di dalam sarang walet sendiri cukup tinggi jika dibandingkan dengan ASI kolostrum sekalipun.

Asam sialat bisa dibilang sebagai salah satu zat aktif yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti metabolisme tubuh. Selain itu sarang walet juga baik untuk pencernaan dan kulit.

Sarang burung walet atau Edible Bird Nest merupakan sebuah sarang yang diproduksi dari air liur walet yang menjadi padat dengan tanpa menggunakan bahan campuran apapun.

Indonesia sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu negara produsen sarang burung walet yang terbaik di dunia.

Namun, seperti yang kita ketahui mengolah sarang walet bukanlah hal yang mudah. Salah sedikit justru akan merusak manfaat sarang walet yang ada didalamnya.

Menurut beberapa sumber, setidaknya butuh hampir 6 jam untuk mengolah sarang walet dari proses pembersihan, mencuci hingga perebusan.

Beruntung belakangan banyak olahan sarang walet siap minum yang beredar. Realfood sendiri salah satu produsen olahan sarang walet berbentuk konsentrat yang memiliki beragam varian dan manfaat.

Manfaat Sarang Walet Untuk Kesehatan Tubuh

sarang walet
manfaat dan khasiat sarang walet untuk kesehatan

Dikutip dari situs resmi Realfood, mereka memiliki 8 varian produk yang mana setiap produknya memiliki keunggulan yang berbeda, sebut saja varian Wonder Mom yang diperkaya dengan asam Folat sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil serta mengurangi rasa letih.

Selain itu kandungan Kolagen pada varian Forever Young juga dianggap mampu memaksimalkan khasiat EGF (Epidermal Growth Factor) yang ada di dalam sarang walet, sehingga proses pembelahan dan regenerasi sel pun lebih maksimal dan dapat memperlambat proses penuaan dini.

Sementara untuk anda yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh, Realfood varian stay fit dan Wellness bisa menjadi pilihan.

Kandungan asam amino tirosin didalamnya dipercaya mampu mempercepat pemulihan setelah sakit, kandungan asam fenilalanin baik untuk daya ingat.

Cara mengonsumsi sarang walet pun jauh lebih praktis dibanding anda harus mengolahnya sendiri. Cukup buka tutup botolnya dan anda sudah bisa merasakan manfaatnya.

You May Also Like

Apa sih Manfaatnya Kojic Acid Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Wajah?

Kojic Acid dan Kegunaan atau Manfaat nya Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan…

(CLOSED) Kontes SEO Stimuno untuk Balita: Total Hadiah Hingga 30 Juta

Ikutilah lomba blog terbaru dan kontes seo stimuno untuk balita terbaru yang diselenggarakan oleh STIMUNO dan Sosiago.id sekarang juga!
cara gula merusak tubuh

9 Cara Gula Merusak Tubuh Manusia yang Harus Diketahui

Kita semua tahu bahwa mengonsumsi Gula berlebihan bisa berisiko menyebabkan berbagai penyakit.…

Cara Alami yang Ampuh untuk Mengatasi Bintik-Bintik pada Kulit Bayi, Apakah Imunisasi Bayi?

Sebagimana kita tahu, kulit bayi memang lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang…