rekomendasi objek, destinasi dan tempat wisata di lombok paling populer dan terkenal 2020
tempat wisata di Lombok paling populer, terkenal, instagrammable, instaworthy dan anti mainstream

Belum pernah pergi berlibur ke Lombok? Sebaiknya segera agendakan liburanmu selanjutnya ke pulau yang indah ini. Yaps, tempat wisata di Lombok terkenal dengan keindahannya yang memukau.

Lombok adalah pulau yang sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Hamparan pantai berpasir putih dengan berpadu dengan birunya laut dan langit sangatlah menakjubkan. Tapi pantai bukan satu-satunya tempat wisata di Lombok yang bisa kamu kunjungi.

Masih banyak tempat wisata indah dengan pemandangan menakjubkan yang bisa ditemui. Salah satunya adalah gunung Rinjani, tempat ini telah menjadi destinasi wisata yang sangat menarik bagi wisatawan domestik dan asing. Di dalam komplek taman nasional Gunung Rinjani terdapat berbagai tempat wisata yang menarik bukan hanya bagi pendaki saja.

Contoh tujuan tempat wisata di Lombok ini terdiri dari pemandian air panas Sebau, danau Segara Anak, air terjun Sendang Gile dan juga desa adat Senaru. Mulai dari pemandangan hingga kebudayaan di desa adat suku Lombok asli bisa kamu temukan.

Lihat juga: 5 Tempat Wisata di Labuan Bajo Paling Populer 2020

Daftar Tempat Wisata di Lombok Paling Indah dan Populer

rekomendasi objek, destinasi dan tempat wisata di lombok paling populer dan terkenal 2020
tempat wisata di lombok paling indah, populer dan terkenal

Tidak cukup rasanya jika liburan yang jauh hingga ke pulau Lombok hanya kamu nikmati di satu tempat saja. Benar saja, karena tempat wisata dengan pemandangan yang menakjubkan indahnya masih banyak menanti.

Apalagi jika kamu memiliki waktu liburan yang cukup panjang maka menjelajahi semua tempat wisata di pulau Lombok sangatlah memungkinkan.

Berikut ini referensi tempat yang memiliki pemandangan indah nan menakjubkan dan tidak boleh dilewatkan:

1. Pantai Tangsi

pantai tangsi lombok tempat wisata di lombok paling populer
pantai tangsi: tempat wisata di lombok yang sangat memukau

Satu lagi pantai yang menjadi icon Pulau Lombok yaitu pantai Tangsi atau pantai Pink. Disebut pantai pink karena hamparan pasirnya berwarna pink.

Saat siang hari matahari akan menyinari pasir pantai yang begitu indah, tidak jarang juga banyak karang yang sudah mati berwarna pink.

Untuk menuju ke tempat wisata di Lombok ini butuh menyebrang menggunakan perahu dari Pelabuhan Tanjung Luar. Setelah itu perlu satu jam dengan berkendara menuju ke langsung ke pantai.

Lihat juga: 30 Wisata Lampung Paling Populer dan Cocok untuk Liburan

2. Air Terjun Mangku Sakti

air terjun mangku sakti tempat wisata di lombok paling instagrammable
air terjun mangku sakti: tempat wisata di lombok yang instagrammable

Dasar dari air terjun ini berwarna hijau toska karena kandungan belerangnya. Berkunjung ke tempat ini membutuhkan waktu 3 jam dari kota Mataram.

Air terjun berada tepat di bawah kaki gunung Rinjani jadi perjalanan menuju ke tempat ini tentunya sangat menakjubkan.

Pastikan cuaca sedang cerah agar jalanan tidak licin. Sesampainya di air terjun Mangku Sakti ini kamu tidak hanya bisa berfoto tetapi juga berenang. Tempatnya masih asri dan tidak tidak ramai.

Lihat juga: 33 Tempat Wisata Garut yang Menarik Dikunjungi saat Liburan

3. Bukit Pergasingan

bukit pergasingan tempat wisata di lombok terbaru 2020
bukit pergasingan: tempat wisata di lombok terbaru 2020

Bukit ini memiliki julukan negeri di atas awan karena memiliki ketinggian sekitar 1670 mdpl. Jika beruntung kamu bisa melihat awan yang berjajar seolah-olah berada di bawah kaki.

Walaupun tinggi, akses untuk menuju ke bukit ini cukup mudah karena medannya yang tidak terjal dan terlalu berbatu. Pendakian bisa dilakukan selama 30 menit hingga sampai ke puncaknya dari Sembalun.

Sesampainya di atas, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan petak sawah berwarna-warni. Selain itu kamu akan melihat kemegahan gunung Rinjani dari jarak yang cukup dekat.

Lihat juga: 10 Tempat Wisata di Tegal yang Populer dan Instaworthy

4. Pantai Tebing

pantai tebing tempat wisata di lombok paling fenomenal
pantai tebing: tempat wisata di lombok jadi saksi bisu ganasnya letusan gunung samalas

Ingin melihat keindahan pantai Lombok yang cukup unik? Kunjungi pantai Tebing yang pemandangannya mirip seperti Grand Canyon. Bukit tinggi di sepanjang pantai sangat mirip dengan Grand Canyon.

Sehingga cocok digunakan sebagai latar berfoto bersama selain pemandangan laut. Pasir di pantai ini cukup berbeda karena memiliki warna hitam yang eksotis. Lokasi pantai ini terdapat di Lombok Utara.

Bukan hanya itu saja, Objek wisata Pantai Tebing Lombok Utara ini merupakan saksi bisu ganasnya letusan Gunung Berapi Samalas atau Gunung Rinjani Tua pada tahun 1257 yang merupakan letusan gunung terbesar pada periode 7.000  tahun terakhir menurut para peneliti dunia yang di muat pada karya ilmiah jurnal terakhir september 2013 yang dipublish pada artikel berjudul “Source of The Great AD 1257 Mystery Eruption Unveiled, Samalas Volcano, Rinjani Volcanic Complex, Indonesia” Tempo (17/11/2013).

Sudah siap untuk mengunjungi semua tempat wisata di Lombok paling populer, terkenal, instagrammable, instaworthy dan anti mainstream ini?

Sebaiknya segera jadwalkan keberangkatan jauh-jauh hari untuk mendapatkan tiket murah menuju semua tempat wisata di Lombok paling populer tahun 2020. Happy traveling!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.