Harga 1 Lot Saham Microsoft (NASDAQ:MSFT) Terbaru Hari Ini

  • Bagikan

Berapa harga 100 lembar saham Microsoft terbaru hari ini? Yuk simak update harga 1 Lot saham Microsoft (NASDAQ:MSFT) terbaru hari ini di sini.

Nama Bill Gates sangat famous di kancah dunia. Salah satu orang terkaya di dunia ini tajir melintir berkat perusahaan teknologi yang dibangunnya, Microsoft Corporation.

Hingga kini, Microsoft telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan harga 1 lot saham Microsoft yang begitu tinggi.

Baca juga: Kode dan Harga Saham Microsoft Per Lembar Terbaru Hari Ini

Baca juga: Risiko dan Cara Membeli Saham Google Terbaru Untuk Pemula 2021

Kenaikan harga saham Microsoft ini terjadi cukup cepat, namun relative stabil.

Di mana saat ini, harga per lembar saham Microsoft adalah sebesar $291 yang setara dengan Rp 4 juta lebih dengan kurs Rp. 14.361,45.

Perhitungan Harga 1 Lot Saham Microsoft Terbaru Hari Ini

Bagi para investor, tentu kata “LOT” sudah sangat familiar. Di mana pengertian LOT adalah satuan yang digunakan untuk minimum pembelian saham.

Jika pada tahun 2014 lalu nilai 1 lot saham adalah 500 lembar, namun terhitung dari tahun 2015 kebijakan baru telah diberlakukan, yang mana nilai 1 lot yaitu 100 lembar saham.

Artinya, setiap kali kamu hendak berinvestasi, maka jumlah saham yang harus dibeli minimal 100 lembar atau 1 lot.

Baca juga: Daftar 5 Nama Pemegang Saham Google Terbesar Saat Ini

Baca juga: Jumlah Dividen Saham Google Per Tahun, Alphabet Cetak Laba Hingga US$55,3 Miliar di Kuartal I-2021

Kebijakan ini tentu sangat pro terhadap para investor pemula yang baru saja terjun ke dunia investasi saham.

Terlebih, jika saham incaran yang diinginkan berasal dari perusahaan raksasa seperti Microsoft maka Kamu akan mendapat dividen sebesar 0,78 persen per tahun.

Lalu berapa harga satu lembar saham Microsoft saat ini? Pada tanggal 13 Agustus 2021, harga saham Microsoft berada di angka 291.91 dollar AS via TradingView atau sekitar 4,1 juta rupiah.

Sehingga jika dihitung dalam satuan lot, maka harganya mencapai 29.159 dollar AS atau setara 418,7 juta rupiah (kurs: 14.361,15) dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 2.192 triliun.

Namun, harga tersebut terlihat kurang stabil hingga pada malam hari. Di mana nilai saham MSFT (Microsoft Corporation Common Stock) bisa mengalami penurunan hingga 0,65 persen per hari.

Baca juga: Harga 1 Lot Saham Google, Diperkirakan Naik Hingga Akhir Tahun 2021

Baca juga: Kode dan Harga Saham Google Per Lembar Terbaru

Karena itu, analisa yang tepat sangat diperlukan untuk bisa mendapatkan harga saham terbaik.

Grafik perubahan harga 1 lot saham Microsoft juga bisa kamu pantau secara berkala melalui beberapa situs trading ternama, seperti TradingView, NASDAQ, Investing, dan lainnya.

Selain memantau perubahan harga saham secara harian, kamu juga bisa melihat beberapa aspek pendukung lain.

Dengan begitu, keuntungan besar dari bisnis investasi saham di perusahaan raksasa (blue chip stock) seperti Microsoft Corporation tidak dapat terelakan.

  • Bagikan