Daftar 5 Nama Pemegang Saham Google Terbesar Saat Ini

  • Bagikan

Sejak tahun 2004, Google terus mengalami perkembangan. Hingga di masa krisis ekonomi seperti saat ini, harga saham Google pun terus melambung. Hal ini membuat beberapa daftar nama-nama pemegang saham Google mampu mendapatkan keuntungan yang fantastis.

Rasanya sudah tidak terbayang lagi jumlah kekayaan orang-orang yang menginvestasikan asetnya di Google sejak tahun 2004. Saat ini harga saham Google mencapai lebih dari 2000 dollar AS atau lebih dari 30 juta rupiah per lembarnya.

Harga saham GOOGL per lembarnya update terbaru 3 Agustus 2021 adalah US$2.697,09 dollar atau setara dengan Rp 38.549.642,22.

Baca juga: Harga 1 Lot Saham Google, Diperkirakan Naik Hingga Akhir Tahun 2021

Dari sejumlah pemegang saham Alphabet Inc, tercatat lima pemilik yang sukses berkat investasi di perusahaan ini. Inilah lima pemilik saham terbesar di Google terbaru Agustus 2021.

Daftar Nama-Nama Pemegang Saham Google Terbesar Saat ini

daftar nama-nama pemegang saham google terbesar

Baca juga: Kode dan Harga Saham Google Per Lembar Terbaru

1. Pendiri Google, Larry Page

Sebagai pendiri sekaligus CEO Alphabet Inc, catatan sahamnya mencapai 20 juta lembar pada kategori kelas C. Dengan kepemilikannya, Larry Page memiliki saham senilai 318,14 triliun rupiah.

Tidak heran jika ia tercatat sebagai orang terkaya versi Forbes dan menjadi pemegang saham Google terbesar nomor satu, yang mana kekayaannya tercatat sekitar Rp 733,89 trilliun.

Baca juga: Jumlah Dividen Saham Google Per Tahun, Alphabet Cetak Laba Hingga US$55,3 Miliar di Kuartal I-2021

2. Presiden Alphabet Inc, Sergey Brin

Pemegang saham Google dengan jumlah terbanyak urutan kedua ditempati oleh Sergey Brin, rekan Page saat mendirikan perusahaan teknologi terbesar di dunia ini. Kepemilikan sahamnya di Aplhabet berjumlah 19,3 juta lembar kelas C dan 35.300 lembar kelas A.

Dengan saham tersebut, Sergey ditetapkan menjadi salah satu orang paling kaya di dunia dengan kekayaan Rp 718,59 triliun.

Baca juga: 5 Cara Buka Rekening Saham Untuk Mahasiswa, Mudah Banget!

3. Executive Chairman Aplhabet Inc, Eric Schmidt

Posisi ketiga datang dari pejabat Gedung Putih, Eric Schmidt.

Meski tidak bekerja lagi untuk Google, kekayaannya tercatat sekitar Rp 184,5 triliun dengan jumlah saham Google 2,82 juta lembar kelas C dan 51.917 lembar kelas A.

Baca juga: 5 Cara Investasi Reksadana Syariah di Platform Online (Mulai Rp 100 Ribu & Amanah)

4. Mantan CEO Google, Sundar Pichai

Diketahui bahwa Sundar merupakan CEO dengan bayaran tertinggi di Google saat itu. Gajinya mencapai Rp 2,79 triliun.

Selain saham kelas A yang berjumlah 6.317 lembar, ia juga memiliki saham kelas C sebanyak 89.727 lembar.

Baca juga: 5 Tata Cara Investasi Reksadana di Tokopedia Bagi Pemula

5. Ketua Modal Ventura Kleiner Perkins, John Doerr

Orang kaya raya terakhir berkat kepemilikan sahamnya di Google, yaitu John Doerr. Ia merupakan seorang investor yang menyuntikkan dananya pada Google sejak tahun 1999.

Tercatat ada sekitar 791.195 lembar saham kelas C yang dimiliki atas nama John, ditambah saham kelas A lainnya sebanyak 118.653 lembar.

Selain daftar nama-nama pemegang saham Google terbaru dan terbanyak di atas, masih ada sejumlah nama lain yang berhasil meraih kekayaan berkat suntikan dana yang dilakukan ke perusahaan teknologi raksasa tersebut.

  • Bagikan