ketahui gejala gejala saat haid yang harus di waspadai ini

2 Gejala-gejala Saat Haid yang Harus di Waspadai!

Kondisi tubuh seseorang yang sedang haid memang akan lebih mudah untuk terserang berbagai macam penyakit seperti gejala-gejala saat haid yang kita ulas kali ini. Anemia, migrain, susah buang air besar adalah beberapa penyakit yang sering dikeluhkan perempuan saat haid. Memang ada berbagai hal yang sudah wajar terjadi saat menstruasi seperti nyeri atau kram perut. Namun Anda jangan menganggap masalah tersebut sebagai masalah yang sepele.

Nyeri yang dialami oleh perempuan saat haid memang berbeda-beda tingkatannya. Jadi sakit perut saat haid apakah berbahaya? Berikut adalah gejala-gejala yang harus Anda waspadai saat menstruasi:

Berat badan turun secara drastis

Gejala saat haid yang pertama adalah Kehilangan berat badan secara drastis saat menstruasi bukan merupakan hal yang wajar, karena bisa jadi Anda sedang mengalami gejala penyakit serius yang menyerang tubuh Anda. Maka dari itu apabila berat badan Anda turun drastis tanpa sebab yang jelas, Anda patut waspada dan segera konsultasikan dengan dokter.

Frekuensi buang air kecil yang meningkat

Pada gejala saat haid nomor dua, dalam keadaan normal orang akan pergi ke kamar mandi 4 sampai 10 kali sehari. Namun apabila sedang haid dan frekuensi buang air kecil Anda meningkat, Anda perlu waspada karena bisa jadi hal tersebut adalah sebagai tanda adanya ketidakseimbangan hormon dan ada yang salah dengan miss v Anda. Bisa jadi itu adalah awal gejala penyakit diabetes.

ketahui gejala gejala saat haid yang harus di waspadai ini

Apabila Anda mengalami gejala-gejala haid di atas segera konsultasikan dengan dokter. Menjaga pola makan serta tidur yang cukup akan menghindarkan Anda dari penyakit-penyakit yang akan menyerang kesehatan tubuh Anda saat menstruasi. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai macam olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh Anda salah satunya seperti yang dijelaskan dalam sumber artikel : https://ifreeindonesia.com/who-runs-the-world-girls/.

Saat menstruasi Anda akan lebih mudah capek dan malas untuk melakukan aktivitas sehari-hari bahkan untuk olahraga. Ifree adalah solusi terbaik bagi Anda untuk tetap bisa melakukan aktivitas dan olahraga dengan nyaman tanpa perlu ribet. Ifree dipercaya ampuh dan mudah menghilangkan rasa nyeri haid, dengan begitu Anda akan tetap bisa berkumpul dengan teman-teman serta hangout kemana saja tanpa terbayang-bayang lagi rasa nyeri atau kram perut.

Bacalagers Media

Platform Media Digital Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Yuk diskusi

Follow us

Mari bergabung dan menjadi bagian dari Sahabat Bacalagers Media Community Indonesia ~