arvahub virtual office jakarta
gejala vertigo secara umum, fakta fakta tentang vertigo dan cara mengatasinya
gejala vertigo secara umum, fakta fakta tentang vertigo dan cara mengatasinya

Tergolong Berbahaya, inilah 2+ Fakta Tentang Vertigo

Vertigo tergolong berbahaya dan sangat menyakitkan, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada obatnya. Akan tetapi, selain mengonsumsi obat, kita tentu perlu mengenal lebih jauh tentang penyakit yang satu ini. Berikut ini beberapa informasi fakta tentang vertigo yang perlu diketahui.

Tanda masalah telinga bagian dalam

Vertigo merupakan salah satu penyakit yang membuat penderitanya bisa merasakan pusing yang luar biasa dahsyat hingga tidak bisa berpikir secara jernih. Pusing yang dialami oleh penderita akan berbeda dengan pusing yang lainnya karena tergolong sangat dahsyat. Tapi, tahukah Anda darimana rasa pusing yang sangat luar biasa itu berasal?

Salah satu fakta tentang asal muasal pusing tujuh keliling penderita vertigo yakni berasl dari telinga bagian dalam. Vertigo bisa menandakan kalau organ indera pendengaran kita sedang dalam masalah. Ini bisa jadi disebabkan oleh copotnya kristal berisikan kalsium dan protein di telinga bagian dalam yang mengapung dan akhirnya membuat kepala jadi pusing. Untuk memperbaiki masalah ini, maka perlu dilakukan terapi fisik.

gejala vertigo secara umum, fakta fakta tentang vertigo dan cara mengatasinya
fakta fakta tentang vertigo

Telinga sedang menyeimbangan aliran darah

Selama ini, kita mungkin mengenal telinga sebagai alat untuk mendengar atau organ sistem pendengaran utama di tubuh kita. Ya, telinga memang berfungsi untuk mendengar karena suara yang masuk ke dalam telinga akan disampaikan ke otak dan direspon oleh anggota tubuh lainnya. Tapi, bukan berarti tugas telinga hanya sekadar untuk mendengar saja, sebab adanya gangguan pada telinga juga akan berdampak pada anggota tubuh lainnya.

Salah satu masalah yang akan terasa saat telinga kita sedang tidak normal yakni pusing tujuh keliling atau vertigo. Vertigo, bisa terjadi ketika telinga kita sedang berusaha menyeimbangkan aliran darahnya. Hal ini bisa berdampak pada sistem keseimbangan tubuh kita, sehingga wajar jika penderita vertigo akan kesulitan untuk berdiri karena tubuhnya yang tidak lagi seimbang.

Mengenal fakta-fakta tentang vertigo sangat berguna untuk melakukan langkah pencegahan sekaligus melindungi Anda dari kondisi yang tidak nyaman saat vertigo menyerang. Akan tetapi, usahakan untuk selalu membaca info kesehatan lainnya seperti Tips mengatasi sakit kepala berat. Jangan lupa juga untuk berjaga-jaga dengan membeli obatnya di apotik bebas tanpa resep. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Avatar

Bacalagers Media

Media Online Masa Kini Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Yuk diskusi

beautynesia blog bacalagers mediabeautynesia