arvahub virtual office jakarta
cara mengatasi dan cara mengurangi gejala flu sendiri di rumah dengan mudah tanpa efek samping
cara mengurangi gejala flu sendiri di rumah dengan mudah tanpa efek samping

5 Cara Mengurangi Gejala Flu Sendiri di Rumah

Penyakit flu atau pilek tergolong menjadi penyakit umum yang rentan menghampiri di kala cuaca buruk atau saat fase pergantian musim. Faktor penyebabnya pun beragam, dari mulai karena daya tahan tubuh yang sedang rendah, hingga disebabkan tertular virusnya. Selain konsumsi obat pilek resep dokter dalam mengatasinya, beberapa cara di bawah ini bisa membantu mengurangi gejala flu yang mengganggu.

Cara mengurangi gejala flu pada umumnya sangat banyak. Namun, Anda harus mencoba cara mengatasi gejala flu pada artikel ini. Marilah kita atasi gejala flu yang melanda!

Cara Mengurangi Gejala Flu yaitu Dimulai Dari Menjaga Kebersihan

cara mengatasi dan cara mengurangi gejala flu sendiri di rumah dengan mudah tanpa efek samping
cara mengurangi gejala flu sendiri di rumah

Ada cara-cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi gejala flu dan membantu masa pemulihan, di antaranya sebagai berikut:

1. Rutin Cuci Tangan dan Jaga Kebersihan Sekitar

Biasanya flu menyerang kita akibat kita kurang menjaga kebersihan. Virus penyebab flu mudah menempel di mana pun seperti di tempat dan kendaraan umum. Disarankan ketika gejala mulai datang, lebih memerhatikan kebersihan. Rutin cuci tangan sebelum makan dan setelah menyentuh barang-barang yang kemungkinan besar disentuh oleh banyak orang.

2. Gunakan Masker

Tidak hanya menempel di tempat dan kendaraan umum, virus penyebab flu juga dengan mudahnya terbawa udara yang kita hirup sehari-hari. Gunakan masker ketika Anda mulai merasa tubuh mengalami gejala flu agar tidak semakin parah. Begitu juga agar orang terdekat Anda tidak tertular.

3. Gunakan Tisu Sekali Pakai Ketika Membersihkan Area Hidung

Selanjutnya, selalu gunakan tisu sekali pakai ketika Anda membersihkan area hidung, misalnya ketika membuang atau menguap lendir di hidung. Langsung buat tisu-tisu bekas pakai ke tempat sampah. Hindari gunakan sapu tangan yang dipakai berulang.

4. Minum Banyak Air Putih

Saluran pernapasan tidak nyaman seperti produksi lendir berlebih dan menyumbat difaktori area tersebut kurang lembap. Minum air putih lebih banyak bisa membantu menghindari hidung tersumbat. Konsumsi air putih dalam jumlah cukup juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita.

5. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Info kesehatan seputar cara atasi flu berikutnya ialah perbanyak konsumsi buah serta sayur ketika tubuh mulai memberi signal. Misalnya, Anda mulai merasa lemas dan badan mulai terasa panas, segera perbaiki asupan dengan perbanyak konsumsi buah dan sayur.

Nah, itulah ulasan artikel tips kesehatan bacalagers media kali ini mengenai lima cara mengurangi gejala flu sendiri di rumah dengan mudah, aman, tanpa efek samping dan terpercaya yang bisa Anda lakukan sekarang juga. Semoga bermanfaat dan good luck!

Iman Ridhwan Syah

Iman Ridhwan Syah

Penggemar Tahu Krispi, Doyan banget Soto Ceker, Penikmat Indomie Rebus, Hobinya Traveling yang juga menyukai aktivitas Blogging, Lagi Serius Belajar menjadi SEO Engineer, Komunitas, Jalan-jalan Jauh, dan lagi semangat banget Nabung buat Nikah!

Yuk diskusi

beautynesia blog bacalagers mediabeautynesia