rekomendasi daftar tempat wisata di tegal yang populer, menarik, keren dan instagrammable
tempat wisata di tegal yang populer, menarik, keren dan instagrammable

Berkunjung ke Pemalang tak akan lengkap tanpa mencoba berpetualang di berbagai tempat wisata di Tegal. Kota yang terkenal dengan beragam wisata kuliner Tegal ini memiliki banyak pilihan bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburannya.

Kamu bisa mengajak keluarga dan sahabat untuk melakukan eksplorasi di sini. Tak hanya tempat hiburan, berbagai tempat wisata di Tegal Pemalang juga meliputi wisata air dan konservasi.

Tempat Wisata di Tegal yang Menarik dan Populer

Ada beberapa pantai yang cantik, dan pemandian air panas yang siap membuatmu ketagihan datang ke Kota Tegal. Berikut adalah sepuluh tempat wisata di Tegal yang seru, keren, menarik dan instagrammable.

1. Rita Park

rita park dan tempat wisata di tegal yang ramah semua usia
rita park dan tempat wisata di tegal yang ramah semua usia

Jakarta memang punya Dufan yang seru untuk liburan keluarga, tapi Tegal tak kalah keren dengan Rita Park. Berbagai wahana seru ada di sini, seperti mini coaster, bianglala, skydrop, pirate ship, rumah hantu, dan masih banyak lagi.

Dengan fasilitas yang lengkap seperti area parkir, mushola, live music, food court dan toilet, kamu bisa bebas bermain bersama keluarga.

Keindahan Rita Park juga didukung oleh banyaknya spot foto keren. Ada patung Rita Park, replika menara Eiffel, dan tempat-tempat berhias lampion warna-warni yang makin cantik pada malam hari.

Rita Park buka mulai pukul 13.00 – 21.00, jadi kamu bisa mencari hotel di Tegal untuk menginap setelah puas bermain.

Harga tiket tempat wisata di Tegal ini yaitu Rp 25.ooo/orang, untuk harga tiket wahana di Rita Park mulai dari Rp 10.000 – Rp 25.000/orang, sedangkan untuk harga tiket paket terusan pada hari biasa yaitu Rp 80.000/orang dan pada hari libur yaitu Rp 100.000/orang.

Lihat juga: 7+ Tempat Wisata di Semarang Paling Populer 2020

2. Pantai Alam Indah

pantai alam indah dan tempat wisata di tegal dengan sunset yang menakjubkan
pantai alam indah dan tempat wisata di tegal dengan sunset yang menakjubkan

Berkunjung ke pantai di Tegal yang satu ini memang seru karena ada banyak spot cantik untuk berfoto. Pantai Alam Indah menyajikan keindahan horizon yang pas untuk menikmati panorama matahari terbenam.

Saat sore tiba, kamu juga bisa menikmati kuliner makanan laut yang dijual di sekitar pantai.

Kalau kamu ingin menyaksikan matahari terbit, berangkatlah sejak dini hari. Pantai ini dibuka 24 jam. Kalau ingin sensasi berbeda, kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling lautan.

Lihat juga: 30 Tempat Wisata di Palembang yang Jadi Favorit Traveler

3. Gerbang Mas Bahari Waterpark

gerbang mas bahari waterpark dan tempat wisata di tegal yang ramah anak
gerbang mas bahari waterpark dan tempat wisata di tegal yang ramah anak

Sesuai dengan namanya, Gerbang Mas Bahari menyajikan berbagai keseruan yang berkaitan dengan air. Objek wisata yang menyedot perhatian warga Tegal ini punya beberapa wahana seperti Olympic Pool, Wild River, Junior Pool, Senior Pool, Kiddy Pool, Octopus Pool dan Wave Pool.

Kalau kamu pergi bersama teman-teman dan ingin merasakan sesuatu yang baru, cobalah bermain di Wet Futsal. Wahana ini juga dapat dimanfaatkan untuk melatih kebugaran tubuh dan bersosialisasi dengan orang-orang baru.

Tiket tempat wisata di Tegal yang ramah anak ini ada dua, yaitu harga tiket masuk hari senin-jum’at sebesar Rp 25.000/orang, sedangkan pada hari sabtu & minggu yaitu Rp 30.000/orang saja dan jam buka wisata Gerbang Mas Bahari Waterpark adalah Senin – Minggu, Pukul 08.00 WIB – 17.000 WIB.

Lihat juga: 25+ Tempat Wisata di Solo Paling Populer dan Menarik 2020

4. Pantai Purwahamba Indah

pantai purwahamba indah dan tempat wisata di tegal dengan sunset yang membius mata
pantai purwahamba indah dan tempat wisata di tegal dengan sunset yang membius mata

Keindahan laut biru yang mengesankan dapat kamu saksikan di Pantai Purwahamba Indah. Pantai utara ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar, bila dibandingkan dengan berbagai pantai yang ada di selatan Pulau Jawa.

Pantai yang juga dikenal dengan sebutan Purin ini sangat pas untuk mencari spot dengan latar belakang alam yang indah.

Lihat juga: 27+ Tempat Wisata di Surabaya yang Ngehits dan Cocok untuk Liburan

5. Wisata Guci (Pemandian Air Panas)

pemandian air panas alami guci dan tempat wisata di tegal paling populer
pemandian air panas alami guci dan tempat wisata di tegal paling populer

Salah satu wisata Tegal Guci yang paling ikonik adalah Pemandian Air Panas di Desa Guci. Terletak di sebelah utara kaki Gunung Slamet, pemandian ini menyajikan sumber air hangat yang jernih dan alami.

Tempat wisata di Tegal ini sudah dijadikan objek wisata sejak puluhan tahun yang lalu yang hingga kini selalu populer dan ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai kota di Indonesia.

Di tempat berlatar belakang pemandangan gunung ini, kamu bisa memilih berbagai spot foto yang instagramable. Selain banyaknya pancuran air hangat yang bisa dikunjungi, tempat wisata di Tegal yang populer ini juga telah mendirikan Guciku Hot Waterboom yang dilengkapi dengan arung jeram dan kolam renang.

Lihat juga: Citumang Pangandaran, Wisata Body Rafting yang Memacu Adrenalin

6. Sulaku Bumijawa Park

sulaku bimijawa park dan tempat wisata di tegal yang ramah anak
sulaku bimijawa park dan tempat wisata di tegal yang ramah anak

Kalau ingin melepaskan diri dari penatnya rutinitas dan mencari tempat yang sejuk, kamu bisa berkunjung ke Sulaku Bumijawa Park.

Ada banyak wahana menarik, seperti playground, waterboom, agrowisata, pemancingan, serta tempat untuk bermain futsal. Di atas kebun Sulaku yang asri juga telah dibangun flying fox untuk kamu yang suka tantangan.

Ada banyak paket outbond yang disediakan oleh tim yang ada di Sulaku. Jadi kalau ingin pergi bersama teman-teman atau bahkan rombongan sekolah, kamu bisa mendapatkan paket yang paling pas.

Siapkan kamera terbaik, jika ingin mengambil foto berlatar belakang Gunung Slamet yang indah.

Lihat juga: 30 Tempat Wisata di Bogor Paling Ngehits dan Instagrammable

7. Curug Monyet

curug monyet dan tempat wisata di tegal yang populer, alami dan instagrammable
curug monyet dan tempat wisata di tegal yang populer, alami dan instagrammable

Sesuai dengan namanya, air terjun (curug) ini dulunya menjadi habitat banyak monyet. Hingga sekarang masih ada monyet-monyet di sana, meskipun tidak sebanyak dulu.

Curug ini punya tebing setinggi 25 meter. Di bagian tengahnya mengalir air terjun indah, cocok untuk latar belakang fotografi.

Di bawah curug yang berlokasi di Dusun Gunung Guntur ini, ada banyak batuan cadas yang tersusun dengan asri dan indah. Spot bebatuan ini yang paling sering dimanfaatkan para wisatawan untuk mengambil foto.

Dengan keasrian yang selalu terjaga, tak heran curug ini selalu diminati, meskipun jalan menuju ke sana sangat menantang.

Lihat Juga: 7+ Tempat Wisata Gratis untuk Backpacker dengan Suasana Menarik Hati

8. Taman Batu Agung

taman batu agung dan tempat wisata di tegal yang populer, menarik, menantang dan instagrammable
taman batu agung dan tempat wisata di tegal yang menantang dan instagrammable

Untuk kamu yang menyukai eksplorasi ekstrem, Taman Batu Agung di Tegal adalah jawaban yang paling menantang. Di taman ini terdapat Bukit Batu Agung, yang bisa didaki hingga ke puncak.

Saat berada di puncak, kamu bisa menyaksikan keindahan kota Tegal, dan mengabadikannya dengan fotografi yang indah.

Tinggi bukit batu tersebut sekitar 100 hingga 200 meter, dan tersusun atas batuan berukuran besar yang ada di sana secara alami.

Lokasi Taman Batu Agung ini adalah di Desa Harjawinangun, Balapulang. Di sekitar bukit, banyak penjual makanan yang menyajikan kuliner khas Tegal, jadi tak perlu takut kelaparan.

Lihat juga: 25+ Tempat Wisata di Bandung Paling Terkenal dan Ngehits

9. Konservasi Karang Jeruk

konservasi karang jeruk dan rumah wayang dan tempat wisata di tegal yang populer, menarik, keren dan instagrammable
tempat wisata di tegal yang alami, natural dan menarik

Untuk kamu yang ingin menyaksikan keragaman laut, Konservasi Karang Jeruk adalah tempat terbaik. Di sini, kamu bisa memancing berbagai jenis ikan, seperti barakuda, kakap putih, kakap merah, tenggiri, kerapu, dan sebagainya. Kalau ingin berolahraga, kamu bisa melakukan diving atau snorkeling di sini.

Ada juga perahu yang dapat disewa untuk menikmati keindahan area konservasi ini. Keanekaragaman hayati yang ada di lokasi ini sangat menarik untuk dieksplorasi bersama keluarga dan teman.

Setelahnya, jangan lupa mengabadikan momen di tempat ini dengan mengambil foto-foto yang menarik.

10. Rumah Wayang Tegal

rumah wayang dan tempat wisata di tegal yang populer, menarik, keren dan instagrammable
rumah wayang dan tempat wisata di tegal yang menarik, dan keren

Tempat pelestarian budaya ini berlokasi di dekat Lemah Duwur, Tegal. Di sini, ada ribuan wayang mulai yang tradisional hingga kontemporer.

Ada koleksi wayang golek, wayang kulit, wayang santri, wayang bambu, dan berbagai wayang kreasi.

Semua wayang ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis keris, batik tegalan, topeng dan senjata khas pewayangan. Kamu juga bisa melihat langsung berbagai lukisan yang menggambarkan situasi dalam cerita pewayangan.

Bagi para pecinta budaya tradisional, tempat wisata di Tegal yang menarik ini tak bisa dilewatkan begitu saja.

Berpetualang Seru di Kota Tegal

berpetualang menikmati tempat wisata di tegal yang populer, menarik, keren dan instagrammable
berpetualang menikmati tempat wisata di tegal yang keren dan instagrammable

Berbagai tempat wisata di Tegal memang seolah tak ada habisnya untuk dijelajahi. Selain 10 tempat di atas, masih banyak lokasi instaworthy yang bisa kamu kunjungi di kota cantik ini.

Jangan lupa menyiapkan kamera atau alat fotografi lainnya untuk mengabadikan keindahannya.

Lihat juga: 5+ Tempat Wisata Alam di Puncak Bogor Paling Populer 2020

Kalau kamu merasa informasi tentang tempat wisata di Tegal yang populer, menarik, keren, seru, instagrammable dan instaworthy ini bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini di media sosial. Siapa tahu, semakin banyak orang terbantu oleh informasimu ini. Terimakasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.