Rekomendasi 7 Destinasi Wisata di Medan yang Populer di Tahun 2021

  • Bagikan
destinasi wisata di medan yang populer

Tidak hanya kaya akan suku dan budayanya, Indonesia juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang populer di tahun 2021 ini. Salah satunya seperti di Medan, Sumatera Utara yang kini banyak menarik para wisatawan untuk beramai-ramai pesan kereta bandara untuk menikmati aneka wisata populer di dalamnya.

Tidak hanya menawarkan wisata ikonik seperti Danau Toba yang banyak dikenal masyarakat hingga seluruh penjuru dunia, Kota Medan juga banyak menyediakan wisata-wisata menarik untuk dikunjungi.

Sebelum Anda mengetahui beberapa rekomendasi destinasi wisata populer di Kota Medan di bawah ini, ada baiknya Anda lebih dulu memesan tiket Air Asia di Traveloka untuk berlibur bersama orang-orang tersayang nantinya.

1. The Le Hu Garden Medan

destinasi wisata di medan yang populer

Berlokasi di Jl. Deli Tua Pancur Batu, Medan, membuat destinasi wisata The Le Hu Garden Medan ini semakin populer di kalangan masyarakat dari berbagai daerah.

Menghadirkan nuansa Bali yang kental, membuat tempat ini ramai dijadikan sebagai spot foto selfie yang Instagramable. Bahkan, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas outbound seru dan memacu adrenalin.

Di antaranya seperti Flying Fox dan ATV. Selain itu, di The Le Hu Garden Medan juga menyediakan camping ground dan cafe dengan harga yang relatif bersahabat.

Baca juga: Tempat Wisata di Jogja

2. Hilipark Sibolangit

destinasi wisata di medan yang populer

Jika Anda sedang mencari destinasi wisata di Medan dengan berbagai wahana permainan yang seru dan menarik, tidak ada salahnya mengunjungi Hillpark Sibolangit di Jl. Raya Merek KM 9. Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara.

Di tempat wisata di Medan ini, Anda dan keluarga bisa menikmati arena bermain seperti Roller Coaster, Kora-Kora, Bianglala dan aneka wahana permainan seru lainnya.

Baca juga: Tempat Wisata di Lombok

3. Kampung Ladang

destinasi wisata di medan yang populer

Menyuguhkan pemandangan alam yang cantik dan romantis, membuat Kampung Ladang di Tanjung Anom, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara ini banyak dikunjungi para wisatawan.

Dengan aneka spot foto seperti kolam, pondok dan hiasan batu menyerupai Candi Rau Boko, membuat Kampung Ladang sering dijadikan sebagai lokasi foto Prewedding pasangan yang akan menikah.

Selain itu, banyaknya tanaman bunga, ayunan buatan dan pepohonan besar semakin menambah latar belakang yang cantik.

Baca juga: Tempat Wisata di Labuan Bajo

4. Upside Down World

destinasi wisata di medan yang populer

Salah satu destinasi wisata populer di Medan yang wajib Anda kunjungi adalah Upside Down World.

Mengusung konsep dunia terbalik, wisata yang berada di Jl. K.H Wahid Hasyim No.29 Medan, Sumatera Utara ini semakin ramai dikunjungi para wisatawan.

Di destinasi ini, Anda bisa mengambil beberapa spot foto unik dan menarik di ruang makan, kamar tidur, toilet, dapur dan beberapa ruangan lainnya dengan desain yang memang terbalik.

Uniknya, Warung Durian yang menjadi ikonik Kota Medan juga disulap dengan kondisi terbalik.

Baca juga: Tempat Wisata di Tegal

5. Taman Labirin Simalem Resort

destinasi wisata di medan yang populer

Bagi Anda yang sedang mencari tempat yang romantis untuk honeymoon, tidak ada salahnya mengunjungi destinasi wisata di Taman Labirin Simalem Resort.

Dengan Taman Labirin berbentuk melingkar menyerupai ruas jalan, destinasi wisata ini menyuguhkan beberapa tempat yang romantis di sekitarnya.

Ketika berada di pintu keluar, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Fountain of Wealth dengan bentuk seperti tugu air mancur.

Jika Anda tertarik ke tempat ini, bisa langsung mendatangi lokasinya di Bukit Merek, Tanah Karo, Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Tempat Wisata di Semarang

6. Negeri Kincir Angin Medan

destinasi wisata di medan yang populer

Di Indonesia, kincir angin terbesar dikenal dengan nama Merci Windmill. Berada di ketinggian 22 meter, membuat Negeri Kincir Angin Medan memberikan nuansa kepada para wisatawan seperti berada di Negeri Belanda.

Berada di lokasi Jl. Karya Jaya, Medan Johor (perumahan Medan Resort City), Medan, Sumatera Utara, bangunan ini memiliki dua lantai.

Di lantai pertama, Anda dapat melihat berbagai macam pernak-pernik maupun hiasan khas Negeri Kincir Angin.

Sementara di lantai kedua, Anda bisa melihat ruangan yang menyediakan seribu cermin di dalamnya. Sehingga ketika berada di lantai dua Negeri Kincir Angin ini, Anda akan melihat bayangan yang terpantul di dalam dinding tersebut.

Baca juga: Tempat Wisata di Bandung

7. Danau Siombak

destinasi wisata di medan yang populer

Memiliki luas sepanjang 40 hektar, membuat Danau Siombak ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di tahun 2021.

Berada di antara Sungai Deli dan Sungai Terjun, danau ini menyuguhkan pemandangan alam berupa air berwarna biru kehijauan dengan ganggang dan lumut yang indah.

Di danau yang berlokasi di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara ini, Anda bisa melakukan aktivitas seru seperti memancing maupun berenang dengan harga tiket masuk yang relatif terjangkau.

  • Bagikan