susu kental manis frisian flag gold
resep gorengan dengan susu kental manis frisian flag gold

Meskipun terkesan asing, nyatanya gorengan sering ditemui jadi salah satu menu sarapan di Indonesia. Ragam gorengan mulai dari yang asin dan manis, gorengan tradisional atau modern, selalu bisa menghiasi di meja makan di waktu sarapan.

Mungkin karena proses pembuatannya yang mudah dan porsinya yang tidak terlalu banyak, maka gorengan kerap kali jadi alternatif sebagai sebuah menu sarapan.

Gorengan yang cukup populer dijadikan menu sarapan adalah gorengan manis, dengan pisang goreng sebagai primadonanya.

Jika kamu tertarik untuk membuat gorengan manis menjadi menu sarapanmu, mungkin kamu perlu menambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold ke dalam resepnya.

Memiliki cita rasa manis, Susu Kental Manis Frisian Flag Gold bisa jadi pelengkap yang baik untuk menu sarapan gorengan yang akan kamu buat.

Selain itu, Susu Kental Manis Frisian Flag Gold juga mudah ditemui di mana saja dan tersedia dalam berbagai ukuran, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu sehari-hari.

Kamu bisa gunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold tidak hanya sebagai pelengkap dari gorengan manis yang kamu buat, kamu bisa melakukan eksplorasi dalam membuat berbagai makanan dan minuman menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold.

Selain memudahkanmu dalam proses masak memasak, dalam satu sachet Susu Kental Manis Frisian Flag Gold juga mengandung sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium).

Resep Gorengan Manis untuk Menu Sarapan

Buat kamu yang menginginkan sarapan cepat namun tetap memberikan energi untuk menunjang aktivitas sehari-hari, kamu bisa ikuti resep membuat gorengan manis menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold berikut:

1. Pisang Goreng Susu

susu kental manis frisian flag gold

Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang umum untuk disantap pada waktu sarapan.

Agar rasanya terasa legit, kamu bisa tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai pelengkap pisang goreng susu untuk sarapan bersama keluarga tersayang.

Bahan-bahan:

  • 4 buah pisang
  • 200 gr tepung terigu
  • 2 sdm tepung beras
  • 1/2 sdt garam
  • 45 gr mentega cair
  • 200 ml air matang
  • 150 ml Susu Kental Manis Frisian Flag Gold
  • 300 ml minyak goreng

Cara membuat pisang goreng susu:

  1. Langkah pertama dalam membuat pisang goreng susu, kamu perlu mengupas pisang yang telah dipersiapkan.
  2. Lalu belah pisang tersebut menjadi dua bagian. Jika pisang tersebut ukurannya terlalu besar, kamu bisa potong lagi menjadi dua.
  3. Selanjutnya, siapkan adonan tepung terigu, tepung beras, garap, mentega cair, dan air di dalam wadah. Agar terasa legit, tambahkan juga Susu Kental Manis Frisian Flag Gold. aduk hingga semua bahan tercampur merata.
  4. Masukan pisang ke dalam adonan tepung dan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold satu per satu. Pastikan seluruh permukaan pisang tertutup oleh adonan.
  5. Sembari melumuri pisang dengan adonan tepung dan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold, kamu bisa panaskan minyak di atas api sedang.
  6. Ketika minyak sudah panas, masukan pisang secara perlahan. Jangan sampai melebihi kapasitas wajan. Goreng hingga matang di kedua sisi dan berwarna cokelat keemasan.
  7. Setelah matang, tiriskan. Selagi panas, tuang dengan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai topping. Tunggu hingga tidak terlalu panas.
  8. Sajikan pisang goreng susu dalam keadaan hangat sebagai teman sarapanmu bersama keluarga.

2. Pisang Aroma Keju Susu

susu kental manis frisian flag gold

Selain pisang goreng susu, kamu juga bisa mengolah pisang ke dalam bentuk gorengan lainnya. Yaitu pisang aroma.

Pisang aroma ini biasanya memiliki isian serta topping keju dan cokelat sesuai selera. Agar terasa semakin nikmat, kamu juga bisa tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai bahan memasaknya.

Bahan-bahan:

  • 10 lembar kulit lumpia
  • 5 buah pisang uli, belah dua
  • 50 gram keju cheddar, potong kotak kecil, 1/2 cm x 1/2 cm x 1/2 cm
  • 25 ml susu kental manis putih Frisian Flag Gold
  • 2 sendok makan tepung terigu dan 3 sendok makan air, larutkan untuk perekat
  • 1 sendok teh wijen sangrai, untuk taburan
  • minyak untuk menggoreng
  • 100 gram gula merah, sisir halus
  • 50 ml air
  • 1/8 sendok teh garam

Cara membuat pisang aroma keju susu:

  1. Untuk membuat pisang aroma keju susu di rumah, kupas terlebih dahulu pisang uli dengan cara membelahnya jadi dua.
  2. Lalu, untuk satu potong pisang yang sudah dibelah, letakan di atas satu lembar kulit lumpia.
  3. Beri isian keju, gula merah yang sudah disisir halus jadi bubuk, wijen sangrai, serta Susu Kental Manis Frisian Flag Gold.
  4. Gulung kulit lumpia isi pisang tersebut secara rapi dan rekatkan ujung kulit lumpia menggunakan cairan tepung terigu dan air.
  5. Ulangi proses menggulung kulit lumpia isi pisang hingga habis.
  6. Panaskan minyak di dalam wajan menggunakan api sedang.
  7. Setelah minyak panas, mulai masukan pisang aroma satu per satu ke dalam wajan. Masak hingga kulit lumpia crispy dan berwarna cokelat keemasan.
  8. Sebagai topping kamu bisa tambahkan lagi dengan menuangkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold beserta parutan keju cheddar.
  9. Pisang aroma keju susu siap dihidangkan.

3. Roti Goreng isi Pisang Cokelat Susu

susu kental manis frisian flag gold

Roti dan pisang seakan jadi kombinasi yang pas untuk disajikan sebagai menu sarapan. Setelah sebelumnya membuat setup roti, kini kamu juga bisa menghadirkan variasi lainnya dengan membuat roti tawar goreng isi pisang cokelat susu.

Dalam menggoreng roti pastikan kamu memilih minyak berkualitas baik agar rasa manisnya roti, pisang, dan, selai cokelat, dan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold masih terasa nikmat.

Bahan-bahan:

  • 8 lembar roti tawar
  • 4 buah pisang matang, belah 2 memanjang
  • Susu Kental Manis Frisian Flag Gold secukupnya
  • Selai cokelat secukupnya
  • Tepung goreng pisang
  • Tepung roti secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat roti goreng isi pisang cokelat susu:

  1. Siapkan roti tawar dan pipihkan menggunakan rolling pin atau botol. Pastikan kamu melapisi roti dengan plastic wrap sebelum mulai dipipihkan agar tidak merusak roti.
  2. Setelah dipipihkan, lumuri roti tawar dengan selai cokelat sesuai selera. Kamu juga bisa memilih berbagai jenis selai cokelat, baik yang polos ataupun yang crunchy.
  3. Setelah semua roti berhasil dilumuri oleh selai cokelat, letakkan pisang yang telah dibelah dua memanjang di atas roti. Tuang Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai penutup lalu gulung dengan rapat.
  4. Kembali tutup dengan plastic wrap agar gulungan roti pisang terjaga atau kamu bisa diamkan dulu di dalam kulkas selama 30 menit.
  5. Sambil mengistirahatkan gulungan roti pisang, kamu bisa siapkan larutan tepung pisang goreng serta tepung roti sebelum menggorengnya.
  6. Setelah roti gulung pisang siap diolah, celupkan satu per satu roti gulung ke dalam larutan tepung pisang goreng, lalu pindahkan ke tepung roti. Pastikan tepung roti melapisi semua bagian roti gulung.
  7. Setelah semua permukaan roti gulung sudah tertutup tepung, goreng selama 15 menit atau sampai warnanya kuning keemasan. Angkat lalu tiriskan.
  8. Roti goreng isi pisang cokelat susu siap disantap sebagai teman sarapanmu! Kamu juga bisa tuah Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai topping agar lebih nikmat.

Bagaimana? Kamu tetap bisa menikmati gorengan untuk sarapan dengan resep-resep masakan rumahan yang mudah bukan? Temukan resep lainnya yang bisa kamu nikmati untuk sarapan di sini.