investasi sejak dini, layanan investasi terbaik, aplikasi digibank by dbs
layanan investasi terbaik sejak dini lewat aplikasi digibank by DBS

Menikmati masa tua dengan bahagia adalah impian bagi setiap orang. Bagaimana tidak, di usia senja pastinya badan sudah tidak lagi bertenaga layaknya saat masih mudah, dan sudah saatnya untuk menikmati hidup damai dengan keluarga tanpa harus merasa resah dengan kebutuhan ekonomi.

Maka mengelolah keuangan sejak dini perlu dilakukan bukan hanya untuk menikmati hidup lebih baik saat ini, akan tetapi juga untuk kehidupan masa tua nanti. Terlebih lagi juga bisa mewariskannya kepada anak cucu kelak.

Berinvestasi umumnya banyak dipilih untuk mengelolah keuangan agar dapat berkembang. Dengan harapan akan dapat mengumpulkan dana lebih untuk dinikmati bersama orang-orang tercinta di ujung usia nanti. Banyak jenis investasi yang tersedia dan bisa dijadikan pilihan. Salah satu investasi yang cukup banyak diminati adalah investasi jenis obligasi.

Untuk anda yang masih tergolong awam dalam dunia investasi, pasti akan merasa asing dengan istilah investasi ini. Jika dijelaskan secara sederhana, obligasi adalah investasi berupa surat utang yang dikeluarkan oleh perusahaan atau lembaga tertentu. Dengan kata lain kamu membeli surat utang untuk memberikan pinjaman untuk digunakan oleh pihak perusahaan atau lembaga tentu dengan imbalan bunga investasi, yang biasa dikenal dengan kupon.

investasi sejak dini, layanan investasi terbaik, aplikasi digibank by dbs

Obligasi bisa menjadi salah satu pilihan investasi terbaik bagi sebagian orang karena memiliki sejumlah keunggulan jika dibandingkan dengan investasi jenis lain seperti deposito. Selain memiliki bunga lebih tinggi dibandingkan dengan deposito, obligasi juga memiliki nilai pajak yang lebih rendah yakni 15%, sedang pajak deposito mencapai sekitar 20%.

Mungkin sebagian orang mengira berinvestasi obligasi akan rumit dalam pengurusannya. Apalagi di saat pandemic Covid-19 yang membatasi pergerakan, sehingga akan sedikit menyulitkan dalam mengurus obligasi ke kantor cabang.

Namun rupanya saat ini telah hadir digibank by DBS yang menyediakan kemudahan untuk bertransaksi banking secara online. Kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor cabang, namun hanya cukup melalui Aplikasi digibank by DBS yang dapat kamu akses selam 24 jam.

Manfaat lain yang akan kamu dapatkan apabila investasi obligasi pada aplikasi ini adalah kupon pembayaran atau bunga investasi dapat kamu cairkan setiap bulan. Dan yang lebih menggiurkan lagi, kamu tidak perlu bingung untuk menyiapkan dana lebih untuk investasi ini, sebab dengan uang 1 juta saja, kamu sudah dapat berinvestasi obligasi. Bagaimana? Mulai tertarik?

Nah, berbicara tentang investasi, pasti tidak akan bisa lepas dengan resiko. Semakin besar peluang dan keuntungan sebuah investasi umumnya akan sejajar dengan resiko yang akan dihadapi. Sama halnya dengan investasi obligasi yang juga memiliki resiko, meski memiliki bunga investasi tinggi, investasi obligasi melalui Aplikasi digibank by DBS memiliki resiko yang lebih rendah.

investasi sejak dini, layanan investasi terbaik, aplikasi digibank by dbs

Dengan sejumlah kelebihan investasi obligasi melalui aplikasi banking online ini, pastinya akan membuat kamu mulai mempertimbangkan. Jika kamu tertarik dan berencana investasi obligasi, kamu dapat mengikuti beberapa langkah mudah ini:

Pertama, pastikan kamu telah memiliki nomor SID (single investor identification). Untuk mendapatkan nomor ID ini, kamu dapat memperolehnya dengan cara Log in pada Aplikasi digibank by DBS, kemudian Klik obligasi pada beranda di aplikasi. Lalu mulailah registrasi dengan klik “yuk, lanjut”. Lanjutkan dengan melengkapi data diri dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Kedua, setelah kamu memperoleh nomor SID, lanjutkan dengan melakukan registrasi e-SBN pada Aplikasi digibank by DBS. Lalu konfirmasi data lalu klik “konfirmasi”, dilanjut klik “selesai”. Selanjutnya kamu telah memiliki dana untuk pembelian pada account saving anda. Lalu buka halaman “obligasi”, lalu klik “pesan” kemudian klik “bayar”, dan klik “ya, lewat account savings”, kemudian klik “konfirmasi”. Pada halaman konfirmasi akan muncul symbol “selesai” apabila data sudah benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.