coffee shop
rekomendasi coffee shop di pantai indah kapuk (pik)

Pembatasan sosial berskala besar atau PSBB yang diberlakukan kembali di Ibukota, membuat sejumlah masyarakat kembali banyak menahan diri untuk melakukan aktivitas perkantoran di tempat tinggal mereka. Bagi golongan masyarakat yang banyak melakukan aktivitas pekerjaan ini di tempat-tempat seperti cafe atau coffee shop, mungkin akan terasa sedikit menyebalkan.

Mengingat tinggal beberapa hari lagi kebijakan ini akan dikendorkan, sejumlah masyarakat mungkin sudah mempertimbangkan mencari tempat-tempat untuk bekerja dari luar kantor. Misalnya saja di cafe atau coffee shop.

Selama pelonggaran PSBB beberapa bulan lalu, salah satu kawasan populer di Jakarta Utara yakni Pantai Indah Kapuk menjadi salah satu incaran golongan masyarakat tersebut khususnya di Ibukota.

Baca juga: Pentingnya Protokol Kesehatan Saat Melakukan Perjalanan Selama PSBB COVID-19

Tidak hanya menyediakan sejumlah kawasan tempat tinggal seperti rumah dijual atau apartemen dijual di Pantai Indah Kapuk.

Kawasan ini juga menyediakan beragam cafe atau coffee shop terbaik untuk melakukan aktivitas pekerjaan atau sekadar hangout.

Rekomendasi Coffee Shop di Pantai Indah Kapuk (PIK 1 & 2)

Untuk Anda yang saat ini sedang bersiap-siap hunting tempat bekerja ketika PSBB di Jakarta dilonggarkan, sejumlah cafe di Pantai Indah Kapuk ini mungkin dapat menjadi tempat tujuan Anda.

Yuk simak, apa saja daftar coffee shop di Pandai Indah Kapuk berikut ini!

1. Monkey Tail

coffee shop

Merupakan salah satu hidden coffee shop terpopuler yang berlokasi di tengah-tengah kepadatan kawasan Rukan Cordoba, Jalan Marina Indah, Pantai Indah Kapuk.

Monkey Tail merupakan cafe yang dapat Anda datangi untuk bekerja dari luar kantor setelah PSBB selesai.

Cafe berkonsep japanese minimalist tersebut mengambil unsur-unsur minimalis dan elemen-elemen khas negeri sakura seperti warna netral abu-abu terang, pencahayaan natural, hingga penggunaan elemen pada furniturnya.

Mau ramai atau sepi, ambience yang diberikan cafe ini dapat mendukung fokus Anda untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

Baca juga:

2. LIMA

coffee shop

Sebagai coffee shop terpopuler di kawasan Pantai Indah Kapuk, LIMA coffee shop paling banyak didatangi oleh masyarakat yang ingin mengerjakan pekerjaan kantor di luar rumah.

Ambience ketenangan yang lahir dari kafe kopi bergaya industrial minimalis modern ini, menjadikan tempat ini paling cozy untuk bekerja sambil menyeruput menu kopi terbaiknya.

Tidak hanya nyaman untuk bekerja, spot instagrammable yang berlokasi di Rukan Gold Coast Blok A No. 5, PIK 1 ini juga mendapatkan minat yang tinggi untuk mereka yang ingin hangout di tempat yang estetik.

Sejumlah area pada pada tempat ini sangat instagrammable dan cocok untuk spot berfoto Anda.

Baca juga: Tangkap Peluang Bisnis Kopi, Pemuda Ansor asal Situbondo Gelar Kursus Barista Nusantara

3. Kopi Konnichiwa

coffee shop

Jika kedua tempat sebelumnya berada pada kawasan central pantai Indah Kapuk atau PIK 1, yang satu ini terletak pada kawasan PIK 2 yang baru dikembangkan.

Kafe kopi paling cozy yang berada di central perumahan PIK 2 ini menawarkan konsep coffee to go yang minimalis dan estetik.

Tidak hanya menjadi coffee shop terbaru pada kawasan PIK 2, konsep coffee to go yang diusung konnichiwa merupakan yang pertama ada di kawasan pengembangan PIK 2 yang tergolong baru.

Meskipun konsepnya coffee to go, ada dua spot di coffee shop terbaru pada PIK 2 ini yang dialokasikan untuk bercengkrama ataupun untuk bekerja.

Itulah daftar Rekomendasi Coffee Shop di Pantai Indah Kapuk (PIK) yang Nyaman, Aman, Cozy, dan Instagrammable untuk bekerja. Bagaimana? Patut dicoba ya, kan ~