2 Keunikan Blogger DCB Membangun Personal Branding di Era Jaman Now

0 89
5/5 (6)

Follow my blog with Bloglovin

Halo sahabat bacalagers.com yang tampan dan cantik, pada artikel kali ini kita akan membahas sekelumit ulasan yang cukup menarik dan berkesan tentang bagaimana cara blogger dcb membangun personal branding untuk meningkatkan kekuatan diri untuk lebih percaya diri dan dikenal oleh banyak orang.

Ya, dikenal melalui blog atau website, media sosial, whatsapp grup yang memiliki keunikan pada masing-masing dan menurut saya seorang Bloger atau Narablog harus memiliki Personal Branding yang baik untuk membantu meningkatkan pengunjung blog dengan menyebarkan Konten Positif Membangun dan Bermanfaat untuk orang lain diluar sana.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang tahapan blogger dcb membangun personal branding, lebih baik kita mengenal terlebih dahulu yuk tentang apa itu blogger, apa itu bloger (narablog), apa itu personal branding, mengenal keunikan blogger dcb dalam membangun personal branding dan beberapa anggota blogger dcb (diskusi cerdas blogger) yang sudah sukses membangun personal branding dan memiliki penghasilan dari blog hingga jutaan rupiah tiap bulannya.

Apa itu Blogger

Menurut wikipedia.org, Pengertian Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat dan diluncurkan oleh Pyra Labs pada 23 Agustus 1999 dan diakuisisi ole Google LLC pada tahun 2013. Sedangkan pengertian blogger secara umum adalah layanan blog gratis yang di hosting oleh Google yang berada dibawah naungan subdomain blogspot.com.

Sebelum Google mengakuisisi Blogger, Pihak blogger memperbolehkan semua penggunanya untuk menghostingkan blog nya di server lain melalui FTP hingga 1 Mei 2010.

Sedangkan menurut saya, Blogger adalah platform Web 2.0 atau blog yang bisa digunakan dengan gratis dan mudah dikelola oleh banyak kaum dalam menyalurkan hobi menulisnya untuk bisa dibaca lebih banyak orang didunia digital melalui mesin pencari google, media sosial facebook, twitter dan lain sebagainya yang hingga pada saat ini jumlah pengguna blogger (blogspot) sudah melebihi dari 10 juta pengguna.

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa platfom blogger.com mudah digunakan dan cara membuat blog di blogger.com pun sangat mudah, silahkan kamu baca pada artikel saya tentang panduan membuat blog gratis di blogger.com yang sudah saya publish sejak tahun lalu pada website bacalagers media ini dan marilah kita lanjut ke topik selanjutnya yaitu mengenal pengertian apa itu bloger atau narablog.

Apa itu Bloger (Narablog)

Pengertian Bloger atau Narablog adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seseorang yang memiliki sebuah blog serta mengelola blognya baik itu sekadar hobi, curhat atau untuk mendapatkan penghasilan dari blog dan dalam bahas inggris, Narablog/Bloger ini adalah Blogger.

Istilah Narablog (Bloger) pertamakali dicetuskan oleh bapak bloger indonesia yaitu Enda Nasution.

Aktivitas umum yang dilakukan oleh para blogger atau narablog adalah menulis artikel baik berupa tips, wacana, narasi ataupun berbagi pengalaman hidupnya.

Seiring perkembangan zaman, para bloger ini seperti sebagian besar Anggota Blogger DCB pada whatsapp grup yang menjadi seorang bloger atau narablog memiliki tujuan menuangkan ide-ide positif, kreatif dan bermanfaat sambil mencari penghasilan dari internet untuk sekolah, kuliah, jajan, liburan atau traveling dan lain sebagainya.

Nah, sekarang kamu sudah paham bukan mengenai pengertian apa itu bloger atau apa itu narablog? baiklah kita lanjut yuk ke topik selanjutnya yaitu kita akan mengenal lebih jauh mengenai pengertian apa itu personal branding.

Apa itu Personal Branding

apa itu blogger, apa itu bloger, apa itu narablog, apa itu personal branding, apa itu dcb, apa itu diskusi cerdas blogger, cara membangun personal branding, blogger dcb membangun personal branding, manfaat membangun personal branding, tahapan membangun personal branding, cara blogger membangun personal branding
Pengertian apa itu personal branding

Personal Branding adalah image yang kuat dan jelas yang ada di benak klien, sahabat, teman bloger kita, dll, Disisi lain pun personal branding merupakan persepsi yang tertanam dan terpelihara dalam benak orang lain pada sisi saat ini adalah bloger atau narablog lain.

Jika hal yang tertanam adalah pikiran positif yang membangun personal branding dalam membuka peluang yang berdampak sangat bermanfaat dan membantu kesulitan orang lain maka wajib lah kita syukuri dan harus semakin ditingkatkan.

Tentu tujuan akhirnya adalah bagaimana orang lain itu punya pandangan positif atau persepsi positif sehingga bisa berlanjut ke trust yang tinggi dan selalu diingat bahwa kita tenyata bisa bermanfaat untuk orang lain dan tentunya cara membangun personal brandingnya pun harus tepat.

Kalau kita berprofesi sebagai seorang penjual atau pebisnis, tentu ujung-ujungnya adalah para proses pembelian yaitu Transaksi Penjualan. Pengertian Personal Branding merupakan bagaimana kita memasarkan diri kita sendiri untuk meraih hal besar yang kita targetkan untuk meraihnya pada waktu yang sudah kita tentukan.

Blogger DCB Membangun Personal Branding

apa itu blogger, apa itu bloger, apa itu narablog, apa itu personal branding, apa itu dcb, apa itu diskusi cerdas blogger, cara membangun personal branding, blogger dcb membangun personal branding, manfaat membangun personal branding, tahapan membangun personal branding, cara blogger membangun personal branding
Blogger DCB Membangun Personal Branding

Pengertian Blogger DCB Membangun Personal Branding adalah kata kunci (keyword) kontes SEO yang diadakan oleh pengurus grup whatsapp DCB (diskusi cerdas blogger) yang bertujuan untuk belajar mengikuti event kontes seo dan melatih skill teknik seo onpage yang sangat berguna dalam berkompetisi atau bersaing dengan peserta kontes seo lainnya pada halaman satu mesin pencari google untuk meraih rangking teratas dengan strategi dan teknik seo white hat atau bersaing dengan cara optimasi seo yang dilarang oleh penyelenggara kontes seo dan google.

Seperti yang sudah saya katakan diatas tadi bahwa event kontes seo diskusi cerdas blogger dengan keyword “Blogger DCB Membangun Personal Branding” ini diselenggarakan hanya untuk belajar meningkatkan skill seo, menambahkan pengalaman mengikuti kontes seo, menganalisis kekuatan peserta lain dengan tujuan untuk Silahturahmi dan kompetisi seo ini diperuntukan hanya untuk para bloger atau narablog yang tergabung didalam grup whatsapp DCB (diskusi cerdas blogger).

2 Keunikan Blogger DCB Membangun Personal Branding

apa itu blogger, apa itu bloger, apa itu narablog, apa itu personal branding, apa itu dcb, apa itu diskusi cerdas blogger, cara membangun personal branding, blogger dcb membangun personal branding, manfaat membangun personal branding, tahapan membangun personal branding, cara blogger membangun personal branding

Sebenarnya cukup banyak keunikan dari para anggota dcb, namun sepertinya enggak mungkin saya sebutkan semuanya pada artikel ini.

Namun saya menemukan 3 keunikan blogger dcb dalam membangun personal branding yang profesional dan sukses membuat kepincut para pengunjungnya blog nya dari facebook dan whatsapp grup dan berikut inilah keunikan blogger dcb membangun personal branding dari blog akun media sosialnya.

1. Mulai dari HTML, CSS, JS, Kualitas Konten hingga Kreativitasnya Patut Ditiru

Menurut saya, bisa dihitung para blogger yang jago ngoding html css js (javascript), dll di indonesia, saya menemukan beberapa blogger yang memiliki kemampuan atau skill programming, seperti salah satu anggota dcb yang bernama Bagus Surochman yaitu pemilik Blog Kurazone.net dan Toku.kurazone.net yang dulunya sebelum terciptanya kurazone.net, mas Bagus Surochman ini mempunyai blog andalan yang bernama Sotazone.net.

Blog dia yang sekarang sudah besar ini yaitu kurazone.net berfokus pada tips blogger, panduan blogger seperti CSS, HTML, Javascript, informasi lomba blog terbaru, info kontes seo terbaru dan lain sebagainya dia ulas dengan lincah yang dibalut dengan kata-kata menarik pada artikelnya serta Kurazone.net.

Menurut saya sangatlah unik dan sangat berbeda dengan blogger lain dengan memiliki ciri khas tersendiri yaitu seekor Kura-kura sebagai maskot dari Kurazone.net ini dan sudah terkenal oleh banyak blogger di indonesia karena keunikan nya tersebut dan disisi lain dia pun beberapa waktu lalu sempat berhasil menjadi juara 1 kontes seo dan meraih hadiah sebesar 10 juta rupiah, mantap bukan?

Baiklah, kita lanjut ke keunikan blogger dcb membangun personal branding yang kedua..

2. Sampai dibilang sebagai “Staff di Facebook” divisi pembuat Frame Facebook yang Kreatif

Pernah nggak diantara kamu melihat frame facebook yang selalu update setiap ada hari-hari besar dan setiap minggunya selalu update beberapa frame facebook terbaru yang keren-keren, unik dan kece? yang saya ketahui hingga artikel ini terbit bahwa frame facebook positif yang tersebar luas adalah buah tangan kreatif dari Mas Udin atau nama lengkapnya adalah Muhammad Nuruddin yang berdomisili di jawa timur.

Frame facebooknya dipublish di blognya yaitu Misteruddin.id, Musteruddin.com jumlah pengunjung blog perhari nya sudah melebihi 10 ribu pengunjung dan pada Fanpages Facebook Misteruddin yang jika kamu ketik pada kolom pencarian facebook dengan keyword misteruddin maka muncul keyword lain diantaranya yaitu misteruddin bingkai, misteruddin bingkai facebook, misteruddin frame facebook, dll.

Hingga artikel ini terbit juga jumlah orang yang menyukai fanpage nya sudah lebih dari 400 ribu orang dan berarti salah satu anggota Blogger DCB ini telah sukses Membangun Personal Branding nya.

Saya enggak pernah kepikiran dengan ide frame facebook yang bisa membuat mas udin ini sukses menjadi penyedia frame facebook terkenal hingga dia dikatakan sebagai “Staff di Facebook” oleh blogger lain yang disebutkan pada salah satu artikelnya bloger tersebut, gokil bin keren banget nama “Misteruddin” ini sudah terkenal dimana-mana.

Namun blog misteruddin.id dan misteruddin.com ini bukan hanya sekadar membahas topik frame facebook saja, banyak topik yang dia bahas dan semuanya telah dia kuasai sehingga konten artikelnya pun sudah sangat banyak dan berhasil membangun personal branding melalui dunia digital di era jaman now ini.

Cara Blogger DCB Mmembangun Personal Branding yang sukses bisa dikatakan sangat banyak yang bisa kita lakukan, banyak ide dan topik yang bisa menjadi teknik membangun personal branding khususnya adalah Blogger DCB dan Blogger di Indonesia.

Namun semua itu ditentukan oleh pribadi kita sendiri bisa atau tidak, mau atau tidak, niat atau tidak dan mau berjuang dengan sungguh-sungguh atau tidak dalam meningkatkan kualitas diri agar bisa terkenal oleh banyak orang dan bermanfaat untuk orang lain seperti 2 Anggota Blogger DCB diatas tadi.

Saya sangat yakin bahwa kita semua khsususnya para narablog di indonesia bisa menjadi seorang narablog profesional yang sukses memberikan ilmu bermanfaat untuk orang banyak diluar sana.

Hal-hal unik anti mainstream tersebut lah sebuah Cara Blogger DCB Membangun Personal Branding yang merupakan strategi membangun personal branding untuk blogger yang telah teruji keberhasilannya serta membuat mereka berdua terkenal sebagai Staff di Facebook dan Founder Sotazone dan Founder Kurazone.

ya begitulah kira-kira sekelumit ulasan kita mengenai Keunikan Blogger DCB Membangun Personal Branding di Era Jaman Now yang patut kita tiru kualitasnya sebagai blogger profesional di indonesia dalam menciprakan personal branding yang sukses dan menginspirasi orang lain.

Oh iya, kebetulan saya juga membuat ulasan review menarik lainnya mengenai Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri yang bisa kamu baca lengkap ada artikel tersebut sebelum mengikuti pelatihan atau diklat atau bimtek atau bimbingan teknis pusdiklat pemendagri yang diselenggarakan di banyak kota besar di indonesia.

Selain artikel tersebut, saya juga mengulas artikel tema kesehatan yang dikhususkan untuk para orang tua agar selalu menjaga kesehatan anaknya yang masih berusia balita atau 1 tahun hingga 5 tahun dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh balita dengan Stimuno untuk Balita yang bisa kamu baca lengkap pada website bacalagers.com kategori kesehatan.

Ah ternyata cukup lelah juga jari saya mengetik artikel sepanjang ini dan saya berharap semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu serta terimakasih banyak untuk kamu sudah mau membaca hingga sampai disini yang artikel ini sengaja saya buat juga untuk meramaikan event kontes seo yang dikhususkan untuk semua anggota DCB (diskusi cerdas blogger) dengan kata kunci: Blogger DCB Membangun Personal Branding.

Nilai Kualitas Konten Bacalagers Media

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More