objek, destinasi dan tempat wisata lampung yang populer dan favorit anak muda
rekomendasi pilihan destinasi wisata lampung

30 Wisata Lampung Paling Populer dan Cocok untuk Liburan

Anak muda selalu memiliki gairah yang besar serta memiliki jiwa petualang. Tidak heran jika banyak objek wisata Lampung yang memiliki pengunjung rata-rata berusia muda. Apakah Anda termasuk salah satunya atau setidaknya berjiwa muda ya, kan?

Jika iya, mampirlah ke satu atau beberapa tempat wisata yang akan kita bahas nanti. Mungkin Lampung belum seramai Medan, Jakarta, maupun Bandung. Tapi 30 destinasi wisata ini tidak kalah populer dibandingkan tempat wisata yang ada di kota-kota besar itu.

Wisata Lampung yang Jadi Tempat Favorit Anak Muda

objek, destinasi dan tempat wisata lampung yang populer dan favorit anak muda
Wisata Lampung yang Jadi Tempat Favorit Anak Muda

Lampung adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, Indonesia, dengan ibu kota Bandar Lampung. Provinsi ini memiliki dua kota yaitu Kota Bandar Lampung dan Kota Metro serta 13 kabupaten yang memiliki berbagai destinasi wisata menarik dan populer.

Disisi lain, provinsi paling selatan di Pulau Sumatera ini menyimpan banyak objek wisata alam yang luar biasa indahnya. Lampung menyimpan segudang potensi pariwisata yang patut dikunjungi saat liburan.

Berbagai objek wisata Lampung yang ngehits menjadi tujuan para anak muda untuk rekreasi dalam menikmati waktu liburan tiba sambil menikmati wisata kuliner di Lampung yang punya citarasa yang khas, kalau Saya sendiri sangat suka dengan kopi Lampungnya yang aduhai nikmat rasanya.

Kota ini juga terkenal akan destinasi dan objek wisata alam di Lampung yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, favorit dan populer sebagai lokasi hunting foto instagrammable oleh para generasi anak muda milenial.

Daripada semakin penasaran, mendingan langsung aja deh yuk kita ulas tiga puluh tempat wisata di Lampung yang selalu ramai kunjungi oleh para kaum milenial dan Gen Z. Cekidot..

Tempat Wisata Lampung Nuasa Wisata Air

1. Rafting di Way Semong Tanggamus

inilah daftar rekomendasi pilihan tempat wisata lampung terbaru 2019
tempat wisata lampung terbaru

Sungai yang dijadikan tempat khusus untuk rafting ini memiliki panjang hingga 30 kilometer. Pengunjung yang melakukan aktivitas ini terdiri dari pemula hingga profesional. Untuk menempuh garis finis, setidaknya Anda membutuhkan waktu antara 3-5 jam lamanya.

2. Rafting di Way Besai

inilah daftar rekomendasi pilihan tempat wisata lampung terbaru 2019
Rafting di Way Besai, Objek wisata lampung yang ngehits

Sungai Besai juga dijadikan alternatif buat Anda yang memiliki hobi menelusuri alira nderas lewat aktivitas rafting. Jaraknya lebih jauh dibandingkan yang ada di Way Semogn Tanggamus. Tepatnya memiliki panjang 60 kilometer yang ditempuh selama 4 jam.

3. Curug Lestari

inilah daftar rekomendasi pilihan tempat wisata lampung terbaru 2019
wisata lampung populer Curug Lestari

Curug atau air terjun ini berada di Desa Kota Batu, Kec. Pubian, Lampung Tengah. Dengan ketinggian hingga 30 meter, membuat air terjun ini sangat nyaman dan asri. Tidak heran jika banyak anak muda yang berkunjung ke sini ketika momen senggang mereka.

4. Air Terjun Way Lalaan

inilah daftar rekomendasi pilihan tempat wisata lampung terbaru 2019
tempat wisata lampung Air Terjun Way Lalaan

Fasilitas yang terdapat di lokasi air terjun ini cukup lengkap. Ada musala, shelter, kamar ganti, serta lahan parkir yang cukup luas. Akses ke sana pun cukup mudah karena terletak di pinggiran jalan utama ibukota provinsi.

5. Kolam Renang Pratama

inilah daftar rekomendasi pilihan tempat wisata lampung terbaru 2019
wisata lampung kolam renang pratama

Suka liburan yang santai tapi menyegarkan? Mainlah ke Kolam Renang Pratama yang berlokasi di Jl. Flamboyan Raya Untung Suropati, Labuhan Dalam, Bandar Lampung. Tempat ini sering dikunjungi anak-anak muda yang bisa dijadikan kenalan baru.

6. Kolam Renang Alung Indoor

inilah daftar rekomendasi pilihan tempat wisata lampung terbaru 2019
wisata lampung: kolam renang Alung indoor

Setiap harinya tidak kurang dari 500 pengunjung yang datang. Baik dari dalam kota maupun dari luar kota. Para pengelola pun menyediakan aneka makanan yang sangat familiar di tempat wisata. Misalnya pop mie, makanan ringan, minuman, maupun siomay.

7. Air Terjun Putri Malu

wisata lampung air terjun putri malu
air terjun putri malu, wisata lampung yang ngehits dan populer

Ketinggian air terjun ini sungguh menakjubkan, yakni 80 meter. Hal tersebut membuat pesona yang terpancar hingga ke sekelilingnya tidak mudah dilupakan. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti berkemah, panjat tebing, serta mendaki bukit.

8. Air Terjun Lembah Pelangi

air terjun lembah pelangi, objek wisata lampung yang populer
air terjun lembah pelangi, objek wisata lampung yang populer

Anak-anak muda juga suka dengan tempat wisata ini karena selalu menawarkan pesona baru setiap kali main ke sana. Dulu, nama air terjun ini Pondok Rejo. Tapi kemudian berubah menjadi Lembah Pelangi. Anak-anak muda yang berkunjung seringkali kedapatan selfie di bawah air terjun.

9. Slanik Waterpark

slanik waterpark, kolam renang wisata lampung ramah anak
slanik waterpark, kolam renang wisata lampung ramah anak

Destinasi wisata ini merupakan wahana permainan air yang paling besar di Lampung. Setidaknya untuk saat ini. Wahana yang paling difavoritkan ada Octopus Kids Fun, Fast 2 Furious, Crazy Slide, Eagle Wave, dan masih banyak lagi yang bisa Anda coba.

10. D’Mermaid Waterpark

d’mermaid waterpark, tempat wisata lampung ramah anak dan populer
d’mermaid waterpark, tempat wisata lampung ramah anak

Kalau sudah ke Slanik Waterpark, coba alternatif wahana permainan air yang ada di D’Mermaid Waterpark. Meskipun banyak anak muda yang datang, banyak pula keluarga yang bawa anak-anak.

11. Waterpark Citra Garden

waterpark citra garden, lokasi wisata lampung yang elite dan menarik
waterpark citra garden, lokasi wisata lampung yang menarik

Wisata air ini juga tidak kalah ramai ketika musim liburan tiba. Tempat ini memiliki latar belakang pemandangan yang indah kaerna dekat dengan area perbukitan. Jadi, udara yang ada di sana sangat segar.

12. Air Terjun Curup Tujuh Marga Jaya

air terjun curup tujuh, objek wisata alam di lampung yang populer
air terjun curup tujuh, objek wisata alam di lampung yang eksotis

Keberadaannya yang cukup tersembunyi membuat air terjun ini sangat eksotis. Anak-anak muda selalu tertantang untuk mencapai lokasi dengan menggunakan motor trail yang bisa disewa. Bisa pula dengan menggunakan kendaraan beroda empat.

13. Danau Ranau

danau ranau. objek wisata alam di lampung yang eksotis
danau ranau. objek wisata alam di lampung yang mempesona

Sudah tahukah Anda kalau Danau Ranau itu merupakan danau terbesar kedua di Indonesia setelah Danau Toba? Keindahan yang ditawarkan sangat kompleks. Tidak hanya pemandangan air saja, tetapi juga ada wisata kuliner yang tentunya sangat menggugah selera.

14. Sumber Air Panas Way Belerang Kalianda

wisata lampung nuansa alam Sumber Air Panas Way Belerang Kalianda
Sumber Air Panas Way Belerang Kalianda, wisata lampung terbaru

Pemandian air panas Way Belerang Kalianda memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Tempatnya ada di lereng Gunung Rajabasa. Patut kalau udaranya begitu sejuk, sebab banyak pohon yang serba hijau dan memanjakan mata.

15. Air Terjun Sinar Tiga

air terjun sinar tiga, destinasi wisata lampung yang ngehits dan instagrammable
air terjun sinar tiga, destinasi wisata lampung yang ngehits dan instagrammable

Jalan menuju ke lokasi wisata ini memang cukup menantang. Tapi, bukankah anak muda suka yang serba menantang? Meskipun begitu, tetap bisa dilewati kendaraan beroda empat kok. Tempatnya ada di perbatasan antara Desa Way Urang dengan Desa Khepong.

16. Bendungan Tiga Tegi

bendungan tiga tegi, wisata lampung yang wajib di kunjungi

Sejarah telah mencatat, bahwa bendungan ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Luar biasa. Sekarang ini Bendungan Tiga Tegi difungsikan untuk PLTA. Kalau Anda suka memancing, tempat ini pasti bisa bikin betah berlama-lama.

Destinasi Wisata Pantai di Lampung yang Indah

17. Wisata Pantai Pasir Putih

wisata pantai pasir putih lampung
wisata pantai pasir putih lampung

Putihnya pasir yang ada di pantai ini sangat bersih. Hal tersebut tidak akan bisa diwujudkan jika tidak ada kesadaran langsung dari para pengunjung serta warga setempat. Lokasinya tidak jauh kok kalau ditempuh dari Bandar Lampung.

18. Wisata Pantai Teluk Kiluan

wisata pantai teluk kiluan lampung
wisata pantai teluk kiluan lampung

Lokasi pantai ini ada di Desa Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus. Keunikan pantai ini ada pada pemandangan secara langsung dan alami. Misalnya saja terdapat atraksi lumba-lumba yang bikin para pengunjung terhibur selama berjam-jam.

19. Wisata Pantai Klara

wisata pantai klara lampung
wisata pantai klara lampung

Perjalanan menuju Pantai Klara cukup menantang. Soalnya ada lubang-lubang berdiameter cukup besar. Jadi, kalau Anda bawa motor sendiri, harap hati-hari dan pelan saja jalannya. Sesampainya di lokasi, pasti kesulitan tersebut akan terbayarkan secara lunas.

20. Wisata Lampung Pantai Gigi Hiu

destinasi wisata pantai gigi hiu lampung
destinasi wisata pantai gigi hiu lampung

Meskipun namanya gigi hiu, tapi tidak ada gigi hiu sungguhan kok. Nama tersebut hanya sebagai perumpamaan dari batu karang yang menonjol ke permukaan air laut. Ombak yang ada di pantai ini cukup besar dan kerapkali menampakkan karang-karang tersebut.

21. Wisata Pantai Mutun

tempat wisata pantai mutun lampung
tempat wisata pantai mutun lampung

Dibandingkan dengan Pantai Gigi Hiu, ombak di tempat wisata ini cenderung lebih tenang. Tentu sangat cocok kalau Anda pilih sebagai tempat untuk liburan bareng teman-teman sekelas. Dari arah pantai, pemandangan seperti pulau-pulau kecil terhampar begitu indahnya.

22. Pantai Sari Ringgung

wisata pantai sari ringgung lampung
wisata pantai sari ringgung lampung

Ramainya pengunjung membuat pihak pengelola berbenah terkait fasilitasnya. Oleh sebab itu, sekarang Anda sudah bisa menikmati sajian makanan di boat cafe resto, lapangan futsal, serta Krakatau view. Ombak di pantai ini selalu mengalun dengan tenang dan indah.

23. Pantai Tanjung Setia

destinasi wisata pantai tanjung setia lampung yang mendunia
destinasi wisata pantai tanjung setia lampung yang mendunia

Para peselancar sangat suka bermain di pantai ini. Apa Anda juga menyukai olahraga berselancar? Bisa dibilang, bahwa ombak di pantai ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Oleh karena itu, pengunjung yang datang pun banyak yang berasal dari luar negeri.

24. Pantai Hiburan Duta Wisata Lampung

destinasi pantai hiburan duta wisata lampung yang terkenal di indonesia
destinasi pantai hiburan duta wisata lampung

Lokasi pantai ini ada di Jl. Laksamana R.E. Martadinata. Tidak jauh dari Teluk Betung. Kawasan Pantai Hiburan Duta Wisata sangat cocok dikunjungi ketika momen liburan akhir pekan tiba. Jangan lupa ajak teman-teman Anda untuk ber-selfie ria di pantai ini.

25. Wisata Pantai Embe

wisata pantai embe lampung cocok untuk liburan tahun baru
wisata pantai embe lampung yang menyimpan ular raksasa

Keindahan pantai ini tidak hanya terletak pada panorama laut serta ombaknya. Kalau lihat ke belakang, maka akan Anda temui pemandangan yang sangat eksotis seperti deretan pohon serba hijau dan fotogenik.

Objek Wisata Taman Nasional di Lampung

26. Taman Wisata Purbakala Pugung Raharjo

taman purbakala pugung raharjo, wisata lampung bersejarah dan populer
taman purbakala pugung raharjo, wisata lampung bersejarah dan populer

Suka dengan peninggalan zaman pra-sejarah? Kunjungi taman nasional ini. Anak-anak muda juga banyak yang datang ke sana. Koleksi yang ditampilkan ke pengunjung berupa kubur batu, altar batu, batu mayat, sampai meja batu yang pasti sering Anda pelajari di bangku sekolah, bukan?

27. Taman Wisata Bumi Kedaton

taman wisata bumi kedaton lampung
taman wisata bumi kedaton lampung

Taman ini sangat cocok digunakan untuk tempat bersantai. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan hanya memiliki jarak tempuh selama 20 menit saja. Di sana, Anda bebas berkemah atau mengadakan pertemuan rahasia dengan teman-teman.

28. Taman Wisata Lembah Hijau

taman wisata lembah hijau, objek wisata lampung ramah anak
taman wisata lembah hijau, objek wisata lampung ramah anak

Sebagaimana namanya, taman ini memang menjadi pusat dari cagar budaya, budaya adat, water boom, taman rekreasi, serta kebun binatang versi mini. Lengkap sekali, bukan? Anak-anak hingga orang dewasa juga sering mampir ke Taman Wisata Lembah Hijau. Tidak hanya anak muda.

29. Taman Wisata Kupu-Kupu Gita Persada

taman kupu-kupu gita persada, objek wisata lampung yang menarik dan kekinian
taman kupu-kupu gita persada, objek wisata lampung yang menarik dan kekinian

Para remaja, khususnya gadis muda suka sekali dengan berbagai spesies kupu-kupu yang pasti sangat indah. Tempat ini juga sangat mengundang perhatian para fotografer yang suka bermain dengan lensa makro dan mikro.

30. Wisata Taman Nasional Way Kambas

destinasi wisata taman nasional way kambas lampung
destinasi wisata taman nasional way kambas lampung yang mendunia

Nama taman ini pasti sudah sering Anda dengar. Selain difungsikan sebagai taman wisata di Lampung, tempat rekreasi wisata alam lampung ini juga dijadikan sebagai Pusat Konservasi Gajah.

Tidak hanya itu. Atraksi gajah juga rutin ditampilkan ke para pengunjung. Ada gajah berjoget, gajah main bola, dan sebagainya.

Selain pilihan destinasi, objek dan tempat wisata Lampung diatas, jangan lupa baca juga tempat wisata menarik di luar Lampung berikut:

Menyenangkan pasti kalau sampai bisa menjelajahi seluruh daftar tempat wisata lampung yang sudah kita ulas di atas. Oleh karena itu, jangan sia-siakan momen liburan Anda yang hanya berlangsung sekian hari saja. Jadikanlah momen liburan betul-betul bermakna.

Bacalagers Media

Media Online Masa Kini Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Yuk diskusi

beautynesia blog bacalagers mediabeautynesia
  • Halodoc Konsultasi Dokter

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.