Beberapa waktu lalu saya udah mengulas tentang tempat wisata di jerman yang sangat bersejarah seperti kisah di negeri dongeng dengan kastil nya yang keren, nah kali ini saya baru bisa update postingan lagi yang akan mengulas tentang wisata kuliner di china, tepatnya di beijing dan shanghai yang unik, menarik dan susah dicari banyak tempat wisata di indonesia.

Di Indonesia, menu masakan Capcay bisa dengan mudah dijumpai, mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia mengira bahwa makanan ini berasal dari China.

Nyatanya… justru di China sulit ditemukan! Loh, ko’ bisa? Apa iya? Jangan kaget dulu, ini bukan kabar bohong dan inipula yang pernah diceritakan oleh penulis buku “Shocking China” bernama Sophie Mou.

Ya, Shophie bercerita bahwa ia sempat kewalahan mencari Capcay dan Puyonghai ketika berada di China, padahal tadinya ia mengira akan mudah menemukan menu ini, yang ia percaya sebagai salah satu makanan dari China.

Kisah di atas hanya sebagian kecil dari hal-hal unik dan tidak terduga yang ada di China. Saat mengunjungi negara tirai bambu ini, ada banyak hal menarik yang mungkin bisa kamu jumpai. Penasaran ingin tahu tentang berbagai hal terkait negara China, khususnya mengenai tempat wisata kuliner?

Sengaja saya tulis sebagian kisah pada bab Kuliner Istimewa yang ada di buku “Shocking China” sebagai informasi menarik bagi kamu yang mungkin ingin berwisata atau traveling ke negeri China.

Yuk simak kisahnya saat menikmati Tempat Wisata Kuliner di Beijing dan Shanghai, China!

1. Wangfujing Snack Street, Beijing

Wisata kuliner di Wangfujing Snack Street, Beijing

Menikmati suasana kota Beijing dengan berjalan kaki sambil menikmati aneka jajanan unik dan tidak lazim, pasti menyenangkan sekaligus tidak terlupakan. Kawasan Wangfujing yang menjadi trademark kota Beijing konon menjadi salah satu tempat wisata yang wajib didatangi ketika ada di China.

Jika diibaratkan, Wangfujing Snack Street seperti Pasar Baru di Jakarta, hanya saja jalannya lebih luas dan ramai karena dibagian sisi jalan terdapat deretan toko dan mall yang menjual aneka jenis barang, sedangkan di ujung barat jalan, pedagang makanan dan jajanan khas banyak bertebaran.

Di area ini, para wisatawan dari luar negara, akan menemukan makanan-makanan yang terkadang tidak biasa atau lazim dimakan, contohnya saja seperti aneka serangga, kecoak, kuda laut, ulat bahkan ular. Biasanya makanan ini dibuat seperti jajanan dan dimasak dengan cara digoreng.

Sebagian besar wisatawan yang mencicipi makanan seperti ini, sebenarnya bukan karena tertarik dengan rasanya melainkan lebih karena penasaran dan ditantang oleh teman atau orang disekitarnya. Kalau kamu sendiri, berani coba?

2. Beihai Park, Beijing

Wisata kuliner di Beihai Park, Beijing

Beihai Park adalah taman yang letaknya persis berada di belakang istana yang juga dulunya bekas rumah 24 kaisar pada zaman Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Istana ini cukup terkenal dan sering menjadi tujuan wisatawan.

Zaman dulu, lokasi ini merupakan tempat bermain kaisar namun berubah fungsi menjadi restoran usai jatuhnya Dinasti Ming. Pada tahun 1925, dibukalah Restoran Fangshan. Hingga kini, Restoran Fangshan masih bertahan dan sering menyajikan aneka menu makanan khas China.

Yang unik ketika makan di Restoran Fangshan adalah setiap pengunjung yang datang serasa makan pada zaman dulu, bagaimana tidak, dengan desain dan gaya bangunan yang khas serta masih mempertahankan seperti pada mulanya, membuat yang datang kesini seperti tamu undangan kaisar.

Apalagi ada penjaga tamu restoran yang selalu siap menyambut pengunjung yang datang. Jika ingin mengetahui berbagai jenis menu makanan yang dulu disajikan untuk kaisar, bisa datang ke Restoran Fangshan yang ada di Bei Hai Park.

3. Bali Bistro, Shanghai

Wisata kuliner Indonesia di Bali Bistro, Shanghai

Menemukan tempat makan khas Indonesia di China, mungkin sebuah kejutan yang menarik. Ya, jika saat traveling ke China, kamu rindu makanan Indonesia. Bisa datang ke Bali Bistro yang ada di Wang Hang Du Lu No.75, bersebelahan dengan subway line 2. Lokasinya cukup ramai dan strategis sehingga mudah ditemukan.

Tidak sulit mengetahui bahwa tempat makan ini menyajikan makanan Indonesia karena bisa dilihat dari interior serta gaya bangunannya yang begitu kental dengan nuansa Bali.

Restoran ini cukup ramai, terutama oleh orang Indonesia yang tinggal di Shanghai, mereka sering menghabiskan waktu untuk bersantai sambil menikmati santapan.

Meski menyajikan masakan khas Indonesia seperti rendang dan ikan bakar, ternyata tempat makan yang lebih dikenal dengan nama Hong Bin Lou ini juga digemari oleh orang China.

Nah, itulah ulasan kita tentang kisahnya Shopie yang menikmati 3 Tempat Wisata Kuliner di China sambil kesusahan mencari makanan kesukaan nya yaitu Capcay dan dia pun pernah bilang juga katanya sih nggak lama lagi dia mau liburan akhir tahun di singapura sambil traveling ke berbagai tempat wisata menarik di singapura dari yang gratis sampe yang terbilang gede lah biayanya.

Terima kasih udah membaca sampe disini dan Semoga informasi tempat wisata kuliner di china yang udah kita ulas bisa bermanfaat buat kamu yg mau coba kesana yaaa…

You May Also Like
destinasi wisata garut, objek dan tempat wisata di garut beserta harga tiket masuk

33 Tempat Wisata Garut yang Menarik Dikunjungi saat Liburan

Donate a Car to Charity in California Soto Djiancok Terenak di Dunia…
trip planner

5+ Ciri-ciri Jasa Trip Planner Profesional di Indonesia

Donate a Car to Charity in California Soto Djiancok Terenak di Dunia…

Bukan Hanya Great Wall, Main Yuk ke 4 Tempat Wisata Unik di China Yang Menariknya Kebangetan

Donate a Car to Charity in California Soto Djiancok Terenak di Dunia…
daftar harga bus pariwisata kecil medium besar big mobil travel elf terbaru 2020

Harga Bus Pariwisata Kecil, Medium, Besar dan Travel 2020

Donate a Car to Charity in California Soto Djiancok Terenak di Dunia…