tempat wisata dunia ramah anak
negara yang punya tempat wisata dunia ramah anak

Libur panjang memang adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan masa-masa bersama buah hati. Liburan ke berbagai tempat menarik yang ramah anak adalah salah satu pilihan terbaik. Bila Anda punya dana berlebih, tak ada salahnya mencoba berlibur ke wisata dunia ramah anak yang ada di berbagai negara.

Mengapa harus ke tempat wisata dunia ramah anak? Sebab, hal ini bisa membuat pengalaman liburan Anda dan anak-anak menjadi makin berkesan, bahkan bisa menjadi tempat wisata libur natal dan tahun baru lho.

Banyak kriteria yang harus dipenuhi tempat wisata yang ramah terhadap anak. Salah satunya menyediakan berbagai wisata edukasi. Nah, negara mana saja yang memiliki wisata ramah anak itu?

Negara dengan Wisata Dunia Ramah Anak di Asia

negara dengan tempat wisata dunia ramah anak di asia yang populer
negara dengan tempat wisata dunia ramah anak yang terkenal di asia (hotels.com)

1. Malaysia

Di Asia, Anda bisa menemukan beberapa negara yang memiliki wisata dunia ramah anak. Salah satunya adalah negara tetangga, Malaysia. Negara yang jaraknya cukup dekat dari Indonesia ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang ramah anak karena memiliki wisata edukatif yang bisa digunakan untuk bermain dan belajar.

Beberapa wisata edukatif yang dimiliki Malaysia adalah Aquaria KLCC, Malaysia Textile Museum, Kuala Lumpur Tower Mini Zoo dan masih banyak lagi yang tentunya sangat menarik dan sayang dilewatkan bila datang ke sini.

Baca juga: 30 Wisata Lampung Paling Populer dan Cocok untuk Liburan

2. Singapura

Tentu saja, Singapura juga termasuk dalam negara yang memiliki banyak wisata yang ramah anak. Negara yang terkenal dengan kebersihannya ini sangat memudahkan warganya untuk mendapatkan tempat wisata. Ada banyak sekali spot wisata menarik bagi anak-anak yang bisa dikunjungi di negara ini.

Beberapa di antaranya adalah Universal Studio Singapore, Central Public Library, Singapore Zoo, Tayo Station dan masih banyak lagi. Bila berkunjung ke tempat-tempat tersebut, dijamin anak-anak akan betah berlama-lama.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Singapura yang Populer dan Gratis

3. Hongkong

Tak mau ketinggalan, negara Asia lain yang memiliki wisata dunia ramah anak adalah Hongkong. Negara ini memiliki banyak sekali wisata edukatif dengan wahana yang menantang adrenalin seperti Disneyland.

Tak hanya itu, Hongkong juga menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan yang bisa dilihat dari Victoria Peak.

Baca juga: 30 Objek Wisata Solo yang Eksotis, Bersejarah & Populer

4. Jepang

Jangan lupakan Jepang. Negara yang satu ini juga menjadi negara ramah untuk anak. Anda bisa menemukan banyak sekali wisata yang layak untuk anak yang menarik di sini.

Beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di negara Sakura ini adalah Tokyo Disneyland, aquarium raksasa Okinawa hingga Studio Ghibi Museum.

Baca juga: 33 Tempat Wisata Garut yang Menarik Dikunjungi saat Liburan

Negara dengan Wisata Dunia Ramah Anak di Belahan Dunia Lainnya

tempat wisata dunia ramah anak di dunia yang menarik dan populer
objek dan tempat wisata dunia ramah anak di australia (myaustraliaimmigration.com)

1. Australia

Tak mau ketinggalan, benua terkecil di dunia yang populer dengan wisata alamnya ini juga memiliki banyak tempat wisata yang ramah anak.

Australia bahkan dinobatkan sebagai negara ramah anak untuk traveling terbaik. Ada banyak spot wisata menarik yang bisa Anda temukan di sini seperti Werribee Open Range Zoo hingga Phillip Island Nature Park.

Baca juga: 30 Wisata Bogor yang Paling Hits dan Ramai Dikunjungi

2. Islandia

Islandia juga merupakan negara ramah anak untuk traveling. Keunggulannya yang lain, udara di negara ini sangat bersih. Anak-anak bisa beraktivitas dengan bebas bahkan bisa melihat indahnya aurora. Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi bersama buah hati di sini. Salah satunya adalah Taman Nasional Vatnajokull.

Tak hanya itu saja yang bisa Anda temukan di negara Eropa ini. Selama di Islandia, Anda bisa melihat pemandangan indah berupa gletser serta gunung bersalju yang tak bisa ditemukan di Indonesia.

3. Swiss

Swiss adalah negara selanjutnya yang memiliki wisata ramah anak yang menarik. Negara ini sangat terkenal dengan adat, tradisi dan budaya yang sangat menarik untuk dipelajari.

Ada banyak keindahan yang bisa Anda temukan di sini. Beberapa tempat wisata dunia ramah anak yang menarik dan bisa Anda temukan adalah Zurich Zoo, Rhine Falls dan Chillon Castle.

4. Denmark

Negara yang miliki wisata dunia ramah anak lainnya adalah Denmark. Denmark menawarkan banyak wisata menarik seperti pusat perbelanjaan yang penuh dengan lego. Salah satunya adalah lego House yang berlokasi di Billund.

Itulah beberapa negara dengan wisata dunia ramah anak yang bisa Anda kunjungi. Indonesia sendiri sebenarnya juga termasuk negara dengan tempat wisata yang ramah anak. Ada banyak wisata menarik yang bisa Anda kunjungi juga seperti di Bali, Jakarta, Bandung, Bogor, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.