Proses dan Kelebihan Program IVF
Proses dan Kelebihan Program IVF

Inilah Proses dan Kelebihan Program IVF yang Wajib Diketahui

IVF atau yang dikenal dengan sebutan prosedur bayi tabung, adalah proses yang sudah dikenal oleh banyak orang. Program ini merupakan solusi agar mendapatkan momongan. Karena faktanya, ada banyak pasangan yang telah menikah tapi belum dikaruniai keturunan. Hal tersebut bisa saja terjadi karena berbagai faktor, salah satunya yaitu ketidaksuburan. Akan tetapi, faktor ini memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Dari situlah maka, diperlukan diagnosa sebelum menentukan program yang cocok. Jika sudah didiagnosa, barulah mencari solusi yang tepat.

Di negara kita, tidak sulit mencari spesialis program bayi tabung. Ada cukup banyak spesialis yang menawarkannya. Namun, ada hal yang tidak kalah penting, yaitu faktor keuntungannya. Keuntungan dan kelebihan program IVF salah satunya memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi. Menurut pengamatan dan penelitian, ada 10% masyarakat Indonesia yang sulit mendapatkan keturunan di tahun 2008. 5% di antaranya adalah pasangan yang menggunakan program ini dan berhasil. Selain itu, ada berbagai faktor lain yang juga menentukan kesuksesannya. Mulai dari umur, hingga maupun tingkat kesuburannya.

keutungan dan kelebihan program ivf
kelebihan program ivf

Proses IVF sendiri dilakukan oleh seorang ahli atau spesialis dalam bidangnya. Namun biasanya, sebelum program dimulai, pasien akan diberi obat subur terlebih dahulu. Obat tersebut mampu merangsang indung telur agar dapat memproduksi banyak sel telur. Sehingga, program IVF akan berjalan dengan lancar dan mudah dilakukan.

Sesudah sel telur matang, dokter akan menggunakan jarum suntik tipis. Setelah itu, sel telur diangkat untuk nantinya disatukan dengan sperma yang sudah disiapkan sebelumnya. Sperma yang digunakan yaitu dari pasangan atau donor sperma. Sementara itu, sperma dari donor bisa didapatkan dari bank sperma. Nah itulah beberapa rangkaian proses bayi tabung dimulai.

Sesudah sel telur dibuahi, lalu selanjutnya akan diinkubasi selama beberapa hari. Dalam inkubasi, embrio terus diawasi dan diperiksa tumbuh kembangnya agar berjalan dengan baik. Selanjutnya, embrio yang sangat sehat, akan dimasukan ke dalam rahim dengan selang tipis.

Nah, itulah prosedur atau proses bayi tabung. Untuk Anda yang berencana melakukannya, cek informasi dan solusi permasalahan kehamilan di https://bocahindonesia.com/.

Bacalagers Media

Platform Media Digital Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Yuk diskusi

Follow us

Mari bergabung dan menjadi bagian dari Sahabat Bacalagers Media Community Indonesia ~