daftar ide bisnis rumahan dan peluang usaha kekinian dengan penghasilan menjanjikan
daftar ide bisnis rumahan kekinian dengan penghasilan menjanjikan

Mau berpenghasilan tapi enggan kerja full time di kantor? Jangan khawatir, khusus buat kamu yang ingin lebih dekat dengan keluarga setiap harinya, kini ada banyak ide bisnis rumahan modal kecil penghasilan menjanjikan dan peluang usaha rumahan kekinian serta potensial yang bisa kamu kembangkan.

Jangan takut resign bakal bikin kamu jadi miskin, justru kalau kamu serius inilah langkah tepat menjadi pengusaha dengan memanfaatkan peluang usaha paling menjanjikan di tahun 2020 ini.

Salah satu karakter generasi milenial dalam mencari pekerjaan adalah malas kerja kantoran. Lebih senang usaha di rumah dengan memanfaatkan teknologi, kamukah orangnya?

Daftar Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Potensial dan Menjanjikan

Bisnis rumahan menawarkan berbagai bentuk usaha baik online maupun offline. Ide bisnis rumahan online yang kreatif bahkan bisa kamu kembangkan secara sampingan bersama pekerjaan utamamu di kantor.

Apa saja usaha bisnis yang mungkin kamu kembangkan? Ini dia daftar ide bisnis rumahan modal kecil yang menjanjikan di tahun 2020!

1. Catering Online

ide bisnis rumahan catering online modal kecil
ide bisnis rumahan catering online modal kecil

Saat ini siapapun bisa jualan. Teknologi media sosial, marketplace facebook dan sejenisnya memungkinkan kamu bisnis makanan dari rumah.

Kalau kamu punya skill masak yang mumpuni tapi tak punya modal buat buka rumah makan, inilah kesempatannya. Peluang keuntungannya sangat lumayan per harinya.

Hal yang penting kamu persiapkan adalah mempersiapkan sistem pengantaran dari rumah ke rumah, karena pada umumnya pelanggan meminta sistem delivery. Jika kamu sudah memiliki sistem pengantaran yang baik, penghasilan sangat menjanjikan.

2. Bisnis Waralaba Makanan

ide bisnis rumahan warabala makanan dan minuman modal kecil
ide bisnis rumahan warabala makanan dan minuman modal kecil

Ingin bisnis makanan di rumah modal kecil dengan membuka lapak tapi bingung dengan membuat produk yang enak dan diminati konsumen, kamu bisa memilih bisnis waralaba makanan dan minuman.

Sebagai contoh saat ini sedang trend mengelola bisnis franchise ayam geprek aneka rasa dengan modal di bawah Rp5 juta saja.

Paket harga terjangkau ini sudah memungkinkan kamu mendapat outlet mini dan produk makanan sesuai yang dipilih. Tak perlu repot memikirkan rasa dan mengatur harga, kamu tinggal menjalankan bisnis ini di rumah dibantu dengan sistem penjualan online.

3. Bisnis Pulsa Online

ide bisnis rumahan jualan pulsa online modal kecil
ide bisnis rumahan jualan pulsa online modal kecil

Bisnis jualan pulsa online masuk ke dalam salah satu ide bisnis rumahan modal kecil yang bisa kamu coba. Saat ini sistem berjualan pulsa sudah sangat fleksibel.

Cukup menggunakan aplikasi di playstore, kamu sudah bisa menjual aneka produk pulsa seperti pulsa listrik, telepon dan sms, tagihan televisi, hingga voucher game online.

Kamu bisa membuka outlet di rumah sambil berjualan online di sosial media atau grup-grup komunitasmu. Potensi penghasilan cukup menjanjikan karena beberapa distributor pulsa menawarkan sistem downline dan bonus dengan nilai menjanjikan.

4. Dropship

ide bisnis rumahan dropship tanpa modal
ide bisnis rumahan dropship tanpa modal

Ingin bisnis tapi tak punya modal? Kamu bisa menjalankan usaha bisnis dropship barang. Jenis barang yang banyak dikelola secara dropship di antaranya produk fashion, peralatan dapur, mainan edukatif, peralatan rumah tangga, dan lainnya. Sistem dropship memungkinkan kamu tidak mengeluarkan modal saat berjualan.

Hal yang penting kamu perhatikan jika memilih model bisnis ini adalah memastikan supplier yang dipilih menyediakan produk berkualitas yang tidak menipu pelanggan. Jika produk buruk, maka kamu harus bertanggung jawab sebagai dropshipper karena tentunga konsumen akan meminta pertanggungjawabanmu.

5. Jual Buku Premium

ide bisnis rumahan jualan buku premium modal kecil untung besar
ide bisnis rumahan jualan buku premium modal kecil untung besar

Salah satu trend bisnis rumahan dengan potensi omset milyaran rupiah saat ini yang banyak dijalankan ibu rumah tangga adalah jual buku premium seperti “BUKU RAHASIA JITU 40 HARI DIJAMIN MENGHASILKAN SATU NASKAH BUKU SIAP TERBIT!”.

Harga produk buku yang dijual bukan lagi puluhan atau ratusan ribu, tetapi hingga mencapai Rp 7 juta per paket. Perkembangan literasi di Indonesia yang pesat memungkinkan buku ini laris manis.

Banyak ibu rumah tangga yang sukses berpenghasilan ratusan juta rupiah dengan bisnis ini. Cukup hanya modal hp dan duduk di kamar, uang sudah mengalir ke rekening. Kamu pasti penasaran dengan bisnis ini bukan?

6. Mengelola Les atau Kelas Online

ide bisnis rumahan mengelola les atau kelas online
ide bisnis rumahan mengelola les atau kelas online

Kamu punya skill tertentu tetapi bingung bagaimana cara memanfaatkannya untuk mendapat penghasilan? Nah, saatnya kamu buka kursus online secara kontinyu dan bertahap.

Misal kamu punya keahlian parenting, kepenulisan, marketing online dan sejenisnya, bisa kamu manfaatkan secara online untuk penghasilanmu.

Hal yang perlu diperhatikan, kamu harus membangun sistem marketing online yang bagus, personal branding yang meyakinkan serta memastikan setiap alumni kelas online yang kamu kelola merasa puas dan merekomendasikan kelas yang mereka jalani ke orang lain.

7. Blogger

ide bisnis rumahan sebagai blogger publisher google adsense
ide bisnis rumahan sebagai blogger publisher google adsense

Blogger termasuk jenis usaha online rumahan yang cukup menjanjikan untuk ditekuni. Disisi lainnya, blogger juga masuk ke dalam kategori peluang kerja sampingan untuk anak sekolah yang menjanjikan lho.

Syaratnya kamu perlu mengasah pengetahuanmu terus menerus dan meningkatkan skill kemampuan menulis, SEO dan pengetahuan lainnya yang mendukung.

Jadi blogger bukan hanya membuat kamu berpotensi mendapat penghasilan yang lumayan tetapi juga memungkinkan kamu jalan-jalan dan selalu diundang banyak perusahaan atau lembaga layaknya wartawan.

Cocok buat anak-anak muda atau mereka yang biasa berpetualang enggan kerja di kantoran ataupun masih berstatus anak kuliahan. Karena blogger juga bisa menjadi kerja sampingan untuk mahasiswa yang menggiurkan.

Baca artikel seputar blogging dan cara mendapatkan penghasilan dari blog untuk pemula hingga expert.

8. Content Writer

ide bisnis rumahan jual jasa content writer penulis artikel profesional
ide bisnis rumahan jual jasa content writer/penulis artikel profesional

Penulis konten juga bisa kamu tekuni sebagai salah satu usaha menjanjikan di rumah. Bila ingin berpenghasilan setara orang-orang kantoran atau bahkan lebih, kamu perlu meningkatkan skill menulis, kemampuan berbahasa dan meningkatkan jaringan relasi yang luas.

Menjadi penulis konten di sebuah perusahaan memungkinkan kamu berpenghasilan melebihi orang kantoran, tetapi pekerjaanmu sangat simpel duduk di rumah di depan laptop. Kapan kamu mau bisa jalan-jalan dan istirahat.

9. Jasa Fotografi

ide bisnis rumahan jual jasa fotografi produk bisnis orang lain
ide bisnis rumahan jual jasa fotografi produk bisnis orang lain

Salah satu fotografi yang prospek dikembangkan saat ini adalah fotografi makanan dan produk UMKM. Trend orang menjalankan bisnis online membutuhkan tampilan foto produk yang lebih cantik dan menarik.

Kalau kamu serius menekuni keahlian memotret produk, dijamin tawaran memotret dari perusahaan-perusahaan besar akan datang.

Kamu cukup menyiapkan aneka properti di rumah lalu menjalankan usaha ini dari rumah. Sesekali kamu akan diundang untuk mengisi workshop pelatihan pada banyak orang. Sangat menarik bukan?

Keuntungan Memilih Bisnis Rumahan yang Harus Diketahui

kelebihan dan keuntungan memilih bisnis rumahan modal kecil
kelebihan dan keuntungan memilih bisnis rumahan modal kecil

Mengapa harus memilih bisnis rumahan yang menjanjikan? Khusus buat kaum wanita yang suaminya melarang bekerja karena alasan anak-anak yang tidak ada penjaganya, maka ini adalah jalan terbaik menaati suami. Keberkahan rumah tangga akan lebih terasa.

Lalu apakah dengan bekerja di rumah potensimu menurun? Tidak sama sekali. Ibu-ibu rumah tangga yang bekerja sebagai pedagang buku premium sukses jalan-jalan ke luar negeri setiap bulan karena potensi penghasilan dari bisnisnya. Sehari-hari mereka bisa lebih dekat dengan suami dan anak-anaknya di rumah.

Bisnis rumahan memungkinkan kamu bisa lebih dekat dengan keluarga, suami, dan anak-anak. Kamu bisa menikmati hidup dengan lebih nyaman tanpa harus khawatir minimnya rezeki yang didapat. Bekerja atau bisnis dari rumah memungkinkan kamu bisa berkembang dan sukses menjadi pengusaha yang kaya.

Ingat, di antara 10 orang paling kaya di Indonesia, hampir seluruhnya mereka adalah pengusaha. Jadi kalau kamu ingin sukses menjadi orang kaya, pilihan berbisnis adalah cara utama. Pertanyaannya, seberapa serius kamu menjalani usaha bisnis tersebut?

Bob Sadino pernah berkata, sebesar apapun gajimu di kantor, kamu tetaplah bawahan. Namun, sekecil apapun gajimu saat berbisnis, kamu adalah bos. Raih mimpi kebahagiaanmu sekarang, temukan perasaan nyaman bersama keluarga karena interaksi yang lebih dekat.

Beberapa ide bisnis rumahan modal kecil paling menjanjikan tahun 2o20 di atas bisa kamu adopsi dan modifikasi sesuai dengan apa yang kamu kuasai. Ingat, disrupsi teknologi saat ini memungkinkan banyak pekerjaan akan dihapus dan diganti dengan mesin. Saatnya kamu merintis usaha berbasis teknologi. Temukan potensimu sebelum PHK mengancam sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.