Home » Kesehatan » Faktor-faktor, Penyebab dan Risiko Terkena Kanker Payudara Yang Wajib Kamu Ketahui

Faktor-faktor, Penyebab dan Risiko Terkena Kanker Payudara Yang Wajib Kamu Ketahui

Kita pasti pernah mendengan kanker payudara, ya kebanyakan penyakit ganas ini menyerang organ payudara wanita jika tidak diatasi dengan cepat, maka kanker ini bisa menyebar ke bagian organ tubuh lainnya. Tidak sedikit wanita yang mengidap kanker harus pasrah dengan melakukan operasi untuk membuang sebagian payudaranya bahkan kedua paudara kalau keduanya sudah terkena.

Namun, jika gejala-gejala penyakit ini sudah terdeteksi sejak dini, maka segera kamu melakukan tindakan atau Perawatan Kanker Payudara secara berkelanjutan, baik secara medis maupun non medis, karena kalau tidak ditangani dengan cepat, maka bisa menyebabkan kematian.

Beberapa faktor risiko terkena penyakit kanker payudara ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Jenis kelamin, pada faktor pertama ini wanita memiliki 100 kali lebih sering di diagnosa terkena penyakit kanker payudara dibandingkan pria. Faktor risiko lan akibat penyebab kanker payudara ini adalah usia lanjut serta manupose.
  • Usia, faktor utama yang menjadi penyebab terjadinya kanker payudara ini yaitu adanya penyakit kronis lainnya, seiring bertambahnya usia, maka risiko kamu terkena penyakit ini semakin tinggi.
  • Riwayat Keluarga, jika kamu memiliki anggota keluarga sedarah yang menderita kanker payudara, maka kamu berpotensi mengalami hal yang sama, tapi alangkah baiknya lagi kamu rutin memeriksakan diri untuk mencegahnya sambil meningkatkan daya tahan tubuh dengan stimuno. Penyakit kanker bukan hanya dapat menyerang orang dewasa, namun juga bisa menyerang anak-anak usia balita atau 1 tahun hingga 5 tahun, maka dari itu cegah dengan suplemen stimuno untuk balita

Faktor-faktor, Penyebab dan Risiko Terkena Kanker Payudara Yang Wajib Anda Ketahui, faktor dan penyebab terkena kanker payudara, makanan penyebab kanker payudara, penyebab kanker payudara gejala awal, virus penyebab kanker payudara, penyebab kanker payudara pdf, gambar benjolan kanker payudara, pengobatan kanker payudara, penyebab kanker payudara pada wanita muda, benjolan kanker payudara seperti apa
Faktor-Faktor Risiko Terkena Kanker Payudara

Bagaimana cara pengobatan yang dilakukan jika sudah teridentifikasi penyakit ini bersarang di tubuh Kamu?

  • Lakukan pemeriksaan lebih lanjut, kalau perlu lakukan pembedahan secara cepat agar sel kanker tidak cepat menyebar ke bagian organ tubuh lainnya.
  • Terapi radiasi, yaitu menggunakan sinar X bertenaga tinggi yang dapat membunuh sel kanker atau untuk menghambat pertumbuhan sel pada kanker tersebut.
  • Kemoterapi, yaitu menggunakan obat-obatan untuk menghambat sel kanker, cara ini untuk mengecilkan tumor sebelum melakukan pembedahan.
  • Terapi hormon, yaitu untuk menghambat kerja hormon dan untuk mencegah sel kanker berkembang lebih ganas. 
  • Terapi target, terapi ini menggunakan obat-obatan atau bahan kimia lannya, terapi ini dapat dilakuakn secara kombinasi dengan beberapa terapi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka Kamu harus segera melakukan tindakan yang cepat agar sel kanker pada tubuh Kamu hilang seutuhnya. Ingin dapat informasi seputar kesehatan yang bermanfaat untuk Kamu, baca terus informasi lengkapnya di https://www.guesehat.com/.