inilah objek, destinasi dan tempat wisata bersejarah di jerman yang menarik, ikonik dan epik
inilah objek, destinasi dan tempat wisata bersejarah di jerman yang menarik, ikonik dan epik

Mencoba berlibur di tempat wisata menarik di Dunia, dalam kasus ini contohnya ya berkunjung ke beberapa destinasi wisata bersejarah di Jerman bersama kawan, teman, sahabat atau keluarga mungkin menjadi salah satu keinginan sebagian orang.

Namun tidak berlaku bagi para Traveler yang dimanapun ada objek wisata menarik yang menawan pasti langsung disambangi dengan penuh keceriaan, ya seperti liburan ke beberapa tempat wisata bersejarah di Jerman yang menarik dan wajib banget dikunjungi ini.

Jerman memang tidak sepopuler Paris yang menyuguhkan pemandangan menara Eiffel dengan segala nuansa romantisnya yang menawan.

Namun, siapa sangka jika negara yang dulunya sempat terpuruk ini, memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Bersejarah di Jerman yang Wajib Kamu Sambangi

Berikut ini beberapa tempat wisata bersejarah di Jerman saat Saya sedang liburan kesana bersama #Dia. Yang pasti, layak dan Patut Kamu sambangi ketika liburan di Jerman deh!

1. Holsten Gate (Luebeck Holstentor)

inilah objek, destinasi dan tempat wisata bersejarah di jerman yang menarik, ikonik dan epik
wisata bersejarah di jerman paling unik

Di Jerman, banyak di temukan bangunan bergaya klasik seperti yang satu ini. Gedung Holstentor adalah sebuah bangunan terbuat dari susunan batu bata merah yang menjulang tinggi, pada bagian atasnya berbentuk kerucut.

Hal ini semakin menambah kesan tinggi pada bangunan tersebut. Dulu, bangunan ini digunakan memang untuk gerbang kota, seiring waktu berubah fungsi menjadi benteng.

Kini, Gerbang Holstentor difungsikan sebagai sebuah museum dan telah menjadi salah satu dari situs warisan dunia UNESCO.

2. Dresden Frauenkirche Church

inilah objek, destinasi dan tempat wisata bersejarah di jerman yang menarik, ikonik dan epik
Old Town Church Dresden Germany Frauenkirche, wisata bersejarah di jerman yang hancur saat perang dunia 2

Jika ingin melakukan perjalanan ke tempat wisata religi yang ada di Jerman, bisa datang ke Gereja Frauenkirche.

Bentuk serta arsitektur dari bangunan gereja ini benar-benar menarik dan mengundang decak kagum. Sebenarnya, Gereja Frauenkirche adalah gereja tua yang sudah ada sejak dulu, namun sempat hancur akibat serangan pada saat Perang Dunia II.

Awalnya, sisa kehancuran gereja ini hanya dibiarkan saja, setelah terjadi persatuan antara Jerman Barat Dan Timur, masyarakat meminta untuk dilakukannya perbaikan terhadap Gereja Frauenkirche. Permintaan rakyat dikabulkan dan dimulailah pembangunan sejak tahun 1994 hingga 2005.

Usai melewati masa renovasi yang cukup panjang, pada tanggal 30 Oktober 2015, Gereja Frauenkirche resmi dibuka. Kini, banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk melihat langsung keindahan bangunan dari Gereja Frauenkirche.

3. Rugen Chalkboard White Cliffs Beach

inilah objek, destinasi dan tempat wisata bersejarah di jerman yang menarik, ikonik dan epik
Water White Rugen Chalkboard White Cliffs Beach, wisata pantai bersejarah di jerman

Tidak hanya menyimpan banyak bangunan indah nan menawan, Jerman juga punya wisata pantai yang tidak kalah mempesona.

Apabila kamu ingin menikmati pemandangan alam yang indah sambil bermain ombak laut, datang saja ke Rugia Island atau yang biasa disebut juga dengan Rugen Cliffs.

Selain keindahanannya, pantai ini juga menarik karena pasirnya yang putih. Lokasi terletak pada batas antara Pomeranian dan Laut Baltic.

4. Hiedelberg Old Historical City

inilah objek, destinasi dan tempat wisata bersejarah di jerman yang menarik, ikonik dan epik
Hiedelberg Old Historical City, wisata kota tertua bersejarah di Jerman yang sangat istimewa

Menyambangi sebuah kota tua adalah pilihan menarik lainnya untuk mengisi waktu liburan di Jerman.

Hiedelberg adalah sebuah kota di Baden-Wurttemberg, Jerman, lokasi tepatnya ada di tepi sungai Neckar. Kota ini sangat istimewa karena tidak hancur saat terjadi Perang Dunia ke-2 dan menyimpan banyak bangunan-banguan indah seperti kastil, universitas tua yang terkenal di Dunia bahkan banyak rumah penduduk kota yang masih bergaya klasik.

Daya tarik dari Hiedelberg tidak hanya banyaknya bangunan bergaya klasik saja melainkan karena adanya pedestrian terpanjang yang ada di Eropa, dimana pada kedua sisi area pejalan kaki ini banyak dijumpai rumah dan juga cafe yang menarik, keren banget deh pokoknya!

5. Kristin Fairy Allgau Neuschwanstein Castle

inilah objek, destinasi dan tempat wisata bersejarah di jerman yang menarik, ikonik dan epik
Kristin Fairy Allgau Neuschwanstein Castle, wisata berjarah di jerman yang ada di buku dongeng dan resident evil 4

Sebuah kastil yang sering kita lihat di buku dongeng, game PS 2 Resident Evil 4, ternyata bukan hanya sekadar khayalan, ini dapat kita buktikan saat datang ke kaki Gunung Alpen.

Ya, di tempat wisata bersejarah di Jerman ini terdapat sebuah kastil megah yang indah, menara-menaranya tinggi menjulang khas gaya neo-romanesque. Neuschwanstein sudah ada sejak abad ke-19 dan masih berdiri kokoh hingga saat ini. Keindahan bangunan kastil semakin terlihat ketika memasuki wilayah dalam bangunan, hanya saja tidak sembarangan orang bisa masuk kesini.

Setiap orang yang hendak berkunjung dan masuk ke Neuschwanstein, harus terlebih dahulu memesan tiket beberapa hari sebelumnya, jika sudah dapat, tiket masuk tidak langsung diberikan melainkan akan diberi ketika sudah benar-benar berada di loket kastil. Setelah itu, pengunjung harus terlebih dahulu berjalan menuju pintu masuk.

Area sekitar Neuschwanstein didominasi oleh pepohonan hijau. Perpaduan kastil Neuschwanstein yang megah dengan Pepohonan hijau seakan memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang bisa datang ke sini dan tak akan pernah bisa melupakan keindahannya.

Tak ada salahnya jika kamu punya impian dan mencoba liburan keliling dunia untuk menikmati berbagai tempat wisata menarik saat masa-masa muda, terlebih lagi berlibur bersama teman, sahabat atau pasangan duh pasti akan menjadi kisah yang tak terlupakan hingga kapanpun.

Lalu apakah Hai Kamu #IyaKamu yang saat ini selalu buatku mabuk kepayang, maukah Liburan ke 5 Tempat Wisata Bersejarah di Jerman yang menarik, epic, dan iconic bersamaku setelah Menikah nanti?

5 comments
  1. Betul banget kastil negara di eropa keren abis dengan aura klasik banget, cepet gih kesana, awas nggak mau pulang :>)

  2. naushwan castle aduh namanya susah-susah. tapi tempat ini yang paling keren udah kayak dikerjaan dongeng. keren banget..kapan ya bisa liburan ke jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.