5 Syarat Buka Rekening BCA Bisnis yang Harus Diketahui

  • Bagikan

Jika dahulu menabung hanya dilakukan oleh orang awam, kini semua orang termasuk pebisnis juga menggunakannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan BCA Bisnis. Lalu, apa saja syarat buka rekening klikBCA Bisnis yang harus diketahui?

Bagi para pebisnis muda yang hendak mengembangkan bisnisnya, kini bisa menabung menggunakan salah satu layanan Bank BCA, yakni rekening tabungan BCA Bisnis.

Pengertian Internet Banking BCA Bisnis atau rekening KlikBCA Bisnis adalah salah satu produk Bank BCA untuk perusahaan dalam bertransaksi bisnis yang menawarkan kemudahan pengelolaan keuangan bisnis.

Baca juga: Cara Cetak Rekening Koran BCA

Keunggulan Rekening KlikBCA Bisnis

Ada beberapa keunggulan yang akan Kamu dapatkan ketika membuka rekening KlikBCA Bisnis, antara lain:

  1. Transaksi bisnis secara praktis lewat PC/Smartphone dan dimanapun kamu berada.
  2. Transaksi dijamin secure dengan adanya fitur VPN (Virtual Private Network) dan KeyBCA.
  3. Transaksi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat karena KlikBCA Bisnis dirancang khusus agar semakin User Friendly dengan interface UI/UX yang menarik dan sederhana.

Selain menabung, tentu pebisnis bisa melakukan segala macam transaksi tanpa harus menghabiskan banyak waktu.

Beberapa kemudahan layanan yang ditawarkan dari BCA Bisnis seperti transfer, membayar pajak sampai proses pengiriman gaji karyawan. Bahkan, semua itu bisa dilakukan dengan mudah.

Cara dan Syarat Buka Rekening BCA Bisnis yang Wajib Kamu Ketahui

syarat buka rekening bca bisnis
syarat membuka rekening klikbca bisnis

Berbagai macam layanan ditawarkan seperti layanan membayar pajak, melakukan transfer, hingga proses pengiriman gaji kepada karyawan dapat dilakukan hanya melalui satu klik.

Bagi yang masih penasaran dan ingin menggunakannya, alangkah baiknya mengetahui syarat buka rekening BCA Bisnis terlebih dahulu. Apa saja? Simak ulasan singkat di bawah ini:

1. Membuat Rekening BCA Bisnis dan Menentukan Jenis Nasabah

Syarat pertama yang amat penting diperhatikan dan lakukan adalah calon nasabah harus datang langsung ke kantor cabang Bank BCA terdekat.

Kemudian minta bantuan customer service untuk menyiapkan keperluan pembuatan rekening bisnis. Saat melakukan hal ini tentu orang yang bersangkutan harus datang langsung dan tidak bisa diwakilkan.

Setelah itu, pasti pihak customer service akan bertanya kepada calon nasabah perihal jenis nasabah yang nantinya akan didaftarkan.

Calon nasabah harus memilih jenis perorangan agar rekening BCA Bisnis bisa dibuka. Mengapa demikian? karena lebih mudah dalam mendata dan mempertanggung jawabkan keberadaan rekening.

Baca juga: Cara Buka Rekening Saham Untuk Mahasiswa

2. Mengisi Form Pendaftaran dan Melengkapi Dokumen

Sebelum tabungan BCA Bisnis resmi dibuka, calon nasabah harus mengisi form terlebih dahulu.

Isinya kurang lebih mencakup data diri, besaran gaji yang diperoleh per bulan, daftar nomor identitas dan masih banyak lagi. Usahakan untuk mengisi dengan sejujur-jujurnya.

Setelah itu, calon nasabah BCA Bisnis juga harus melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan pihak bank untuk persyaratan.

Beberapa diantaranya yakni slip penghasilan per bulan, kartu identitas, NPWP dan masih banyak lagi. Apabila ada satu dokumen yang tidak terpenuhi, maka BCA Bisnis tidak akan bisa dibuka.

3. Membayar Biaya Setoran Awal

syarat buka rekening bca bisnis

Syarat buka rekening BCA Bisnis berikutnya adalah membayar biaya setoran awal.

Syarat ini sudah dilakukan secara umum oleh semua bank yang hendak menerima nasabah baru. Biaya ini biasanya sudah mencakup pencetakan buku rekening, ID rekening dan lain sebagainya.

Lalu, berapa nominal uang yang harus dibayarkan untuk biaya setoran awal? yakni hanya Rp 10.000 saja.

Itu juga akan dikenakan apabila nasabah melakukan transaksi melalui internet banking BCA Bisnis. Sehingga tidak perlu khawatir, pasalnya kegiatan transaksi menjadi semakin mudah dan terkendali.

Baca juga: Syarat Buka Rekening BRI Atas Nama Perusahaan

4. Membayar Minimum Setoran Selanjutnya

Syarat berikutnya adalah membayar minimum setoran selanjutnya sebesar Rp 50.000,00. Itu bertujuan untuk biaya pemenuhan nomor id rekening nasabah.

Memang nominalnya terbilang mahal karena internet banking ini dikhususkan untuk para pebisnis yang sudah memiliki bisnis tetap.

Namun bukan berarti pebisnis pemula tidak diperkenankan mendaftarnya BCA Bisnis. Melainkan, harus bisa memenuhi semua biaya awal sebagai persyaratan.

Apabila tidak maka pihak customer service BCA tidak akan memberikan izin karena ditakutkan terjadi hal tidak diinginkan.

5. Mengisi Saldo Minimal

Syarat terakhir yang tidak kalah penting dan tidak bisa diabaikan adalah nasabah BCA Bisnis harus mengisi saldo minimal. Berapa besaran biayanya? Yaitu Rp 50.000,00.

Nominal ini masih terbilang wajar seperti yang disyaratkan bank lain pada umumnya. Jadi, tidak perlu khawatir, ya?

Baca juga: Manfaat Menabung di Bank Konvensional

Sekian ulasan mengenai syarat buka rekening BCA Bisnis yang harus diketahui oleh pebisnis.

Pastikan sudah menyiapkan semua dokumen yang ada agar proses pembukaan rekening berlangsung cepat dan lancar.

Semoga artikel tentang syarat buka rekening BCA Bisnis yang harus dilengkapi ini bisa bermanfaat, good luck ya.

  • Bagikan