syarat buka rekening bri atas nama perusahaan
persyaratan membuka rekening bri atas nama perusahaan

Syarat buka rekening BRI atas nama perusahaan tidak banyak dan mudah dalam membuatnya. Apalagi bagi perusahaan yang belum memiliki rekening BRI maka bisa mencobanya.

BritAma Bisnis adalah produk tabungan BRI yang digunakan dalam kegiatan bisnis perusahaan dengan memberikan keleluasaan lebih dalam bertransaksi, kejelasan lebih dalam pencatatan transaksi dan mendapatkan keuntungan yang lebih untuk menunjang kebutuhan perusahaan nasabah.

Baca juga: Cara Transfer Uang Di Atas 100 Juta BRI

Tentunya kalau mau membuka rekening tabungan BritAma Bisnis, maka cukup mengikuti beberapa langkahnya saja. Karena dalam membuka rekening juga harus memenuhi beberapa syarat yang diminta oleh bank BRI.

Biasanya syarat buka rekening BRI atas nama perusahaan yang diberikan memang tidak sulit melainkan sangat mudah untuk dilakukan.

Ada beberapa persyaratan membuka rekening BritAma Bisnis yang harus disiapkan dari sekarang agar tahu apa saja yang diperlukan.

Pada umumnya, cara membuat akun rekening BRI untuk perusahaan memang harus dilakukan dengan benar.

Jangan sampai salah dalam melakukan langkahnya. Karena kalau sampai salah, maka pembuatan rekening BRI tidak akan berhasil.

Nah, biasanya setiap bank memang memiliki persyaratan yang berbeda-beda tetapi tergantung kepada bank tersebut. Bagaimana? Pastinya sudah penasaran, bukan?

Daftar Syarat Buka Rekening BRI Atas Nama Perusahaan Terbaru 2021

syarat buka rekening bri atas nama perusahaan
syarat buka rekening bri atas nama perusahaan

Dalam membuka rekening memang terbilang gampang dan sulit, karena ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

Sehingga dengan mempersiapkan sejak awal maka tidak akan ditemukan beberapa kesulitan lainnya.

Biasanya bisa ikuti saja beberapa langkah yang diminta oleh bank BRI lagi pula bisa ikuti langkah dibawah ini ya. Yuk ikuti langkahnya:

1. Harus Melakukan Setoran Awal

Syarat buka rekening BRI atas nama perusahaan yang pertama adalah harus melakukan setoran awal sebesar Rp 1.000.000.

Setoran awal memang harus dilakukan ketika ingin membuat akun rekening BRI, karena tanpa adanya setoran awal ini, maka akun rekening BRI tidak akan bisa dibuat sehingga ini bisa dikatakan sebagai syarat wajib yang harus kamu lakukan.

Nah, di dalam hal ini maka harus mempersiapkan terlebih dahulu modalnya. Karena tanpa adanya uang maka semua proses tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Sehingga disarankan untuk mempersiapkan uangnya. Karena uang ini merupakan setoran awal yang harus dilakukan kepada rekening bank BRI miliknya.

Baca juga: Cara Cek Mutasi Rekening BRI

2. Harus Memiliki Saldo

Selain adanya setoran awal maka harus juga memiliki saldo karena jarang sekali ada rekening yang tanpa menggunakan saldo.

Biasanya saldo yang dibutuhkan memang tidak terlalu banyak melainkan hanya sedikit saja saldonya. Melainkan hanya membutuhkan sekitar satu juta rupiah saja untuk minimal uangnya.

3. Memberikan Fotokopi Dokumen

Tentunya setelah mempersiapkan modalnya maka ada yang harus dilengkapi. Contohnya saja seperti mengerjakan fotokopi dokumen yang diminta.

Biasanya kalau pemiliknya adalah perorangan maka akan dibagi menjadi dua yaitu warga negara Indonesia dan warga negara asing.

Sebab kalau warga negara Indonesia hanya membutuhkan kartu tanda penduduk atau paspor atau SIM.

Warga negara asing membutuhkan dua dokumen saja yaitu Paspor dan KIMS atau KITAS, dua dokumen tersebut harus dibawa. Sehingga jangan sampai ada salah satu dokumen yang tertinggal.

Baca juga: Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking BRI

4. Harus Membawa Bukti Identitas

syarat buka rekening bri atas nama perusahaan

Biasanya kalau untuk perorangan sendiri bisa membawa bukti identitas pemilik usaha, data-datanya antara lain:

  • WNI: KTP dan NPWP
  • WNA: Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS atau surat keterangan pendukung
  • Surat ijin usaha (SIUP/TDP)
  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening (AR-02)
  • Melampirkan dokumen
  • Melampirkan surat kuasa untuk penunjukan pemegang kartu dan menanggung jawab rekening yang dibuat oleh pengurus perusahaan kepada orang yang dikuasakan

Jangan lupa untuk membawa surat izin usaha di atas. Karena kedua dokumen itu memang diperlukan pada saat membuat rekening.

Baca juga: Cara Mencairkan Deposito BRI

5. Bawa Dokumen Pendukung

Biasanya ada beberapa dokumen pendukung seperti NPWP, akta pendirian, anggaran dasar dan perubahan terakhir.

Nah, penting juga adanya surat kuasa penunjukkan pengelolaan rekening. Bawa juga bukti identitas diri dari pemberi serta penerima kuasanya.

6. Membayar Biaya Administrasi

Persyaratan membuka rekening BRI untuk perusahaan yang keenam adalah membayar biaya administrasi sebesar Rp 50.000 jika saldo setiap bulannya di bawah Rp 5 juta.

Biaya administrasi bulanan dalam membuka rekening tabungan BritAma Bisnis yaitu gratis dengan syarat saldo rata-rata bulanan minimal Rp 5.000.000 rupiah.

Baca juga: Cara Menutup Kartu Kredit BRI

Syarat buka rekening BRI atas nama perusahaan biasanya bisa dicoba langsung. Terutama untuk corporare yang baru berdiri maka wajib banget menggunakan rekening BRI. Selamat mencoba dan semoga berhasil.