5 Nama Anak Artis dari Bahasa Sansekerta Paling Fenomenal

  • Bagikan

Agar memiliki nama yang unik dan tidak pasaran, biasanya para orang tua akan mengambil kata-kata dari bahasa asing. Ya, seperti lima nama anak artis dari bahasa Sansekerta ini.

Bahasa Sansekerta merupakan bahasa yang sering dijadikan acuan untuk memberikan nama, termasuk oleh para artis.

Baca Juga: Deretan 6 Artis Terkaya di Indonesia, Hartanya Ratusan Miliar Rupiah

Deretan Nama-Nama Anak Artis dari Bahasa Sansekerta

Berikut ini adalah deretan 5 nama anak artis dari Bahasa Sansekerta.

1. Anaku Askara Biru

Pasangan Andien dan Ippe memberikan nama Anaku Askara Biru untuk sang putra pertama. Jika dilihat, nama ini terdengar puitis dan penuh makna.

Andien diketahui mengadopsi nama anaknya dari campuran Bahasa Indonesia, Sansekerta, dan Jepang. Kata Anaku diambil langsung dari Bahasa Jepang, Askara dari Bahasa Sansekerta dan Biru dari Bahasa Indonesia.

Anaku dalam Bahasa Jepang dapat diartikan sebagai ‘Kedamaian dari Selatan’. Sementara itu, kata Askara yang diambil dari Bahasa Sansekerta memiliki arti cahaya, sesuai dengan harapan Andien agar sang anak bisa menjadi cahaya yang menuntun pada kebaikan.

Biru, adalah warna cakra tenggorokan yang selalu berbicara tentang kebenaran, kejujuran, dan pengertian.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film di YouTube Subtitle Indonesia Terbaik

2. Bhai Kaba Bramantyo

Anak ketiga dari pernikahan sutradara kondang Hanung Bramantyo dengan Zaskia Mecca juga mengambil referensi dari Bahasa Sansekerta.

Seperti sudah menjadi sebuah tradisi, nama anak dari pasangan ini selalu memiliki makna yang indah. Sang buah hati yang lahir pada 2016 silam melalui proses cesar tersebut diberi nama Bhai Kaba Bramantyo.

Kata Bhai dalam Bahasa Sansekerta bisa diartikan sebagai saudara. Nama tengahnya, yaitu Kaba dapat diartikan sebagai kabar atau berita.

Jika diartikan secara keseluruhan, nama tersebut memiliki makna bahwa Zaskia dan Hanung mengharapkan agar sang anak bisa menjadi pembawa kabar bahagia di tengah kehidupan rumah tangga yang dijalani.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Novel Terbaik di Noveltoon, Patut Dibaca!

3. Ataris Alfarizqy Svarga Nugroho

Nama anak artis dari Bahasa Sansekerta yang selanjutnya adalah Ataris Alfarizqy Svarga Nugroho, putra pertama dari pasangan Donita dan Adi Nugroho.

Kelahiran sang buah hati diumumkan langsung melalui akun Instagram. Sang anak lahir dengan kondisi sehat dan berat normal. Sebelum kelahiran, pasangan ini sudah mendiskusikan terlebih dahulu nama untuk sang anak.

Hingga terjadi kesepakatan untuk memberikan nama Ataris Alfarizqy Svarga Nugroho. Ataris dalam Bahasa Jerman memiliki arti beruntung. Alfarizqy diambil dari Bahasa Arab yang berarti pembawa rezeki.

Sementara itu, Svarga dari Bahasa Sansekerta diartikan sebagai surga. Secara keseluruhan, nama tersebut berarti anugerah yang diturunkan dari surga dan bisa membawa rezeki serta keberuntungan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Novel Islami Terbaik yang Wajib Dibaca

4. Btara Langit Anandayu

Tak mau ketinggalan, pasutri Ananda Omesh dan Dian Ayu juga memberikan nama anak dari Bahasa Sansekerta.

Btara Langit Anandayu, demikian nama lengkap sang anak yang diungkapkan oleh Omesh saat jumpa pers. Dalam Bahasa Sansekerta, Btara bisa diartikan sebagai pelindung dan Langit adalah sumber kehidupan.

Nama belakang Anandayu merupakan gabungan dari nama Ananda Omesh dan Dian Ayu. Nama Btara juga disesuaikan dengan sang kakak yang diberi nama Btari.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Drama Berdasarkan Kisah Nyata Terbaik

5. Elzo Jaydn Anvaya

Aktris kenamaan Nirina Zubir memberikan anak keduanya nama Elzo Jaydn Anyava. Pemeran emak dalam film ‘Keluarga Cemara’ tersebut menuturkan bahwa nama sang anak mengambil istilah dari Bahasa Sansekerta.

Nirina menyebutkan bahwa dalam nama tersebut tersirat arti sekaligus harapan agar sang buah hati selalu bersyukur akan kebaikan yang maha kuasa.

Baca Juga: 30 Situs Download Film Terbaik Anti Blokir Terbaru dan Terlengkap

Demikian tadi 5 nama anak artis dari Bahasa Sansekerta yang mungkin bisa jadi inspirasi bagi para orang tua di Indonesia.

Selain terdengar sangat indah, nama-nama dari Bahasa Sansekerta tersebut juga memiliki arti yang sangat baik dan merupakan perwujudan doa dari setiap orangtua.

  • Bagikan