Link Live Streaming Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76

  • Bagikan

BACALAGERS MEDIA, Jakarta – Simak link live streaming Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 atau HUT RI ke-76 beserta cara menontonnya secara online.

HUT RI sudah mencapai tahun ke-76 sejak Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, memproklamirkan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang menandakan bangsa ini resmi merdeka dari penjajahan pada 17 Agustus 1945 silam.

Setiap tahunnya, momentum HUT RI tanggal 17 Agustus ini dirayakan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Upacara Penurunan Bendera.

Baca juga: 276 Link Twibbon HUT RI ke-76 Tahun 2021 Resmi dari Setneg, Download Gratis & Pasang di Sini

Baca juga: 50 Link Download Twibbon PDI Perjuangan HUT RI Ke-76 Lucu & Tahun Baru Islam 1443 H Terbaru 2021

Tidak hanya itu, terdapat perlombaan rakyat untuk meramaikan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun tanggal 17 Agustus 2021.

Meski demikian, perayaan HUT RI selama dua tahun terakhir dibatasi akibat pandemi Covid-19. Namun, masyarakat tetap dapat menyaksikan Upacara HUT RI di Istana Negara melalui layar TV dan Live streaming internet di YouTube.

Tentunya, cara tersebut tidak menghilangkan khidmat dan menurunkan jiwa nasionalisme bangsa Indonesia. Publik tetap dapat mengikuti jalannya acara dengan aman dan nyaman di rumah.

Baca juga:

Adapun Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2021 ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

iNews TV LIVE dan Sekretariat Presiden menyiarkan secara online prosesi Upacara HUT RI ke-76 langsung dari Halaman Istana Negara.

Link dan Cara Menonton Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76

1. Buka aplikasi YouTube lalu cari channel “Official iNews” atau “Sekretariat Presiden”.

2. Pilih video LIVE NOW Upacara HUT RI ke-76 ketika siaran sudah dimulai.

3. Atau, Anda dapat menuju link youtube.com/c/OfficialiNews atau youtube.com/c/SekretariatPresiden, atau bisa klik DI SINI (Official iNews) dan DI SINI (Sekretariat Presiden).

Perlu diingatkan, video live streaming Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 pada channel Official iNews sudah bisa diakses, begitu juga dengan video pada channel Sekretariat Presiden.

Tetapi, acara Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa 17 Agustus 2021 rencananya pada pukul 09.00 WIB. Sedangkan Upacara Penurunan Bendera dimulai pada pukul 14.30 WIB.

Baca juga:

Sekadar informasi, publik juga dapat menjadi peserta online Upacara Bendera HUT RI ke-76 Virtal melalui video conference gratis yang disediakan oleh Pemerintah.

Walau demikian, terdapat kuota maksimal yang ditetapkan, yaitu sebanyak 17.845 ribu peserta Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Bagi yang ingin mencoba mendaftar, Anda bisa mengakses pandang.istanamerdeka.go.id/registrasi atau klik DI SINI, jika masih ada sisa kuota yang tersedia.

Anda hanya perlu mengisi data diri dan swafoto KTP sesuai dengan ketentuan yang diminta. Sesudah itu, Anda tinggal menunggu informasi selanjutnya melalui email ataupun WhatsApp.

Demikian informasi link live streaming Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 beserta cara menonton yang disiarkan langsung dari Halaman Istana Merdeka.

  • Bagikan