Kaca Film Depan Berapa Persen

Kaca Film Depan Berapa Persen – Sebelum memasang kaca film pada mobil Anda, ada baiknya Anda mengetahui hasil akhir yang tepat dari mobil Anda. Sebab, hal ini akan berkaitan dengan keselamatan dan keamanan saat berkendara.

Secara umum, hindari persentase yang terlalu tinggi saat memilih warna jendela gambar karena bisa berbahaya saat mengemudi di malam hari.

Kaca Film Depan Berapa Persen

Kaca Film Depan Berapa Persen

Untuk jendela, disarankan untuk memilih jendela dengan tingkat kegelapan 20-40 persen. Jika ingin mengurangi silau dari sinar matahari di siang hari dan lampu mobil pesaing di malam hari, maksimal 40 persen bisa jadi pilihan. Namun jika Anda biasanya berkendara ke luar kota, 20 persen sudah cukup.

Mengenal Fungsi, Aturan, Cara Pemilihan Dan Perawatan Kaca Film Berkualitas

Untuk lensa samping, pilih pengaturan gelap yang tidak terlalu berbeda dengan ketinggian jendela gambar untuk lensa agar mata dapat menyesuaikan dengan cepat saat berganti mata. Jika kacanya 20 persen, kaca sampingnya harus 40 persen. Atau, jika kacanya 40 persen, Anda bisa memilih 60 persen untuk kaca samping.

Pengurangan 60 persen juga dianggap tepat untuk kaca spion samping karena saat berkendara di malam hari, cahaya dari belakang mobil dipantulkan oleh kaca spion terlalu banyak tenaga untuk mata.

, dapat menggunakan diskon 20-40 persen. Jika tidak, Anda bisa memilih tingkat peredupan 60 persen untuk menghindari silau dari lampu depan mobil.

Jika Anda sedang mencari film yang bagus untuk mobil Anda, jangan lupa untuk mengunjungi GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2020 pada 20-29 Maret di Grand City Convex.

Jual Kaca Film V Kool Mobil Toyota Rush Full Body Kaca Film Depan Vk 40 + Kaca Samping Belakang Vk Vip

GIIAS Surabaya 2020 akan menampilkan produk otomotif terbaru dan terbaik dengan penawaran spesial dari brand pendukung seperti Asuka, Blackvue, Chronos, Ferrox, Krisbow, Llumar, STP, Wincos, Yuasa dan masih banyak lagi lainnya.

Sedangkan dari industri otomotif akan banyak bermunculan mobil penumpang, mobil bekas dan motor baru dari BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Kia, Lexus, Mitsubishi Motors, Peugeot, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling dan lain-lain. .

Selain itu, GIIAS Surabaya 2020 juga memiliki banyak program menarik bagi pengunjung khususnya pecinta mobil di Jawa Timur yaitu GIIAS Autopreneur, GIIAS Education Day, GIIAS Community Gathering, GIIAS Auto Contest, Auto Show Music Lounge, Test Drive, Test Ride, Safety Seminar Mengemudi dan banyak lagi.

Kaca Film Depan Berapa Persen

GIIAS Surabaya 2020 akan membuka rangkaian pameran otomotif GAIKINDO, GIIAS 2020 The Series, yang akan digelar di empat kota, yakni Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan. Dapatkan berbagai informasi tentang pameran, promosi dan lainnya di Instagram GIIAS Surabaya 2020 (@giias_surabaya) dan website. Kaca depan kini menjadi instalasi wajib setelah membeli mobil baru. Tujuannya beragam, mulai dari mencegah panas matahari masuk ke dalam rumah hingga menjaga privasi.

Berapa Persen Idealnya Kegelapan Kaca Film?

Namun, pemasangan tangkapan layar tidak boleh gratis. Banyak konsumen yang tidak memahami anjuran keamanan penggunaan film dengan tingkat kegelapan.

Linda Widjaja, Wakil Presiden Direktur PT V-Kool Indah Lestari, mengatakan pemilihan kondisi gelap harus mengikuti standar.

“Kami merekomendasikan menggunakan 20 persen kegelapan untuk kaca, tetapi untuk kaca samping dan belakang kami sarankan 60 persen kegelapan,” kata Lina saat dihubungi baru-baru ini. .

Kaca film berwarna, lanjut Linda, mengatakan aman dan nyaman dikendarai di malam hari. Menggunakan jendela berwarna gelap bisa berbahaya untuk mengemudi, terutama saat hujan.

Promo Pasang Kaca Film Rc Black Full Cuma 300ribu Bergaransi 1 Tahun

“Namun jika ingin lebih privasi dan gelap, pelanggan bisa menggunakan 40 persen kegelapan untuk kaca dan 80 persen untuk bagian samping dan belakang,” tambahnya.

Payung hukum tentang maksimal gelapnya film diatur dalam undang-undang khusus dan peraturan khusus kendaraan bermotor, UU No. 22 Tahun 2009 tentang Kendaraan Bermotor dan Jalan (UU LLAJ).

Selain itu, persyaratan penerangan kendaraan bermotor diatur dalam PP No. 55 Tahun 2012 dan aturannya diatur dalam Keputusan Menteri Perhubungan nomor KM 439/U/Phb-76 tentang Penggunaan Kaca pada Kendaraan Bermotor. kendaraan.

Kaca Film Depan Berapa Persen

Jika dirinci, SKM menjelaskan salah satu syarat jendela kendaraan bermotor, yaitu adanya ukuran dan ketinggian sumber.

V Kool Rilis Kaca Film Depan Vk30, Tingkat Kegelapan 50 Persen

Pemilik rumah bisa menggunakan kaca film selama kegelapan maksimal tidak boleh di bawah 70 persen. Sedangkan untuk kaca belakang dan depan, tingkat penggelapannya tidak kurang dari 40 persen Jakarta – Kaca film pada mobil merupakan alat untuk melindungi interior Anda dari kerusakan, kerusakan akibat sinar matahari, mengurangi silau saat berkendara dan meningkatkan penampilan kendaraan secara keseluruhan. Untuk ini, kita harus memilih film terbaik untuk duduk dengan nyaman saat mengemudi di hari yang panas.

Kaca film juga dapat mengurangi panas di dalam mobil atau yang sering parkir di luar. Namun, tidak semua jendela foto dibuat sama. Memilih film terbaik terkadang sulit dibedakan dari ciri-ciri umum.

Namun jangan lupa, kenyamanan pemandangan juga harus diperhatikan saat berkendara di malam hari. Jendela gambar umumnya ditawarkan dalam berbagai warna seperti hitam, arang, abu-abu, emas dan perunggu yang paling populer.

Kaca film biasanya dibagi menjadi dua kelompok, non-transparan dan metalik. Kaca film anti reflektif memberikan kehangatan dan kilau dengan menyerap sinar matahari.

V Kool Indonesia

. Kaca film metal memantulkan sinar matahari untuk mencegah panas yang dapat merusak interior mobil dan juga membantu menjaga privasi pengemudi dan penumpang di dalam. .

Di beberapa negara, wallpaper jenis ini ilegal karena dapat memengaruhi kinerja mobil dan mengganggu sinyal ponsel. , radar, atau GPS.

Selain komponen utama, bahan yang digunakan untuk membuat jendela sangat berbeda. Beberapa item termasuk lukisan, cetakan karbon dan cetakan keramik. Lukisan adalah yang termurah, tetapi juga berumur pendek.

Kaca Film Depan Berapa Persen

Film karbon tebal dan kuat dan memiliki sedikit kemungkinan memudar. Namun, jenis jendela foto ini dapat menyebabkan masalah bagi pengemudi dalam kondisi terang karena lampu mobil di sisi lain dan kabut tebal.

Daftar Harga Kaca Film Mobil Terbaru 2021

Ini juga memiliki bahan film keramik yang dapat mengurangi masalah silau dan memiliki ketahanan panas yang sangat tinggi. Sayangnya, film jenis ini sepertinya menular dan cepat hilang.

Jenis lain dari keramik nano karbon, yang menggabungkan keunggulan film karbon dan keramik dan mengurangi kerugiannya. Biasanya jenis film ini memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan ketiga jenis lainnya.

Sinar UV yang menembus kaca depan mobil Anda dapat merusak dan memudarkan warna interior mobil. Parahnya, efeknya bisa menyebar dan merusak kulit. Produk tabir surya yang baik biasanya memiliki kemampuan menahan sinar UV sekaligus melindungi kulit dan interior mobil dari efek sinar UV hingga 99%.

Terkait penggunaan model window display, diketahui juga penggunaannya tidak akan mempengaruhi kinerja ponsel, radar atau sinyal GPS, window display dengan teknologi photo processing atau nano technology. Meski dinilai banyak kalangan sebagai jenis kaca film papan atas, untuk daerah tropis di Indonesia kaca film jenis ini tergolong murah untuk digunakan.

Fungsi Kaca Film Mobil Dan Jenis Jenisnya

Beberapa tabir surya menawarkan kemampuan dan tingkat SPF (Sun Protector Factor) yang berbeda. Setiap 1 SPF dapat melindungi kulit manusia selama 10 menit.

Semua jenis jendela bergambar memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi Anda perlu mencari yang memiliki fitur yang sesuai dengan mobil, rumah, dan anggaran Anda. Pahami jenis-jenis jendela gambar yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Cara termudah adalah memilih merek yang sudah lama berada di Indonesia karena Anda perlu mengetahui cuaca, suhu, dan karakteristik rata-rata pengguna mobil di negara tersebut.

Ini juga soal anggaran, jenis mobil, akomodasi, dan selera Anda. Kaca film terbaik dijamin awet, terlihat lebih bagus dan biasanya lebih tahan panas. Umumnya, semakin mahal filmnya, semakin baik.

Harga Kaca Film Mobil Terbaik 2022

Kemampuan untuk menahan panas dan radiasi UV sangat penting. Karena membiarkan kulit terpapar sinar UV dalam waktu lama tidak sehat. Film terbaik akan melindungi Anda dari sinar UV hingga 99%.

Kaca film seperti ini juga memastikan energi matahari tidak tertampung di dalam kendaraan. Dengan cara ini, efek oven yang biasanya terjadi jika mobil dibiarkan di bawah sinar matahari dalam waktu lama dapat dihilangkan.

Aturan penggunaan kaca film di Indonesia sebenarnya sudah ada sejak lama, yaitu PP No. 55/2012 tentang Kendaraan, UU No. Permenhub no. 10/2012 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Jalan, serta Peraturan Menteri Perhubungan No. 98/2013 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang dengan Kendaraan Pemerintah.

Dari sekian banyak regulasi yang tidak menyebutkan maksimal kegelapan film. Tegasnya, penggunaan film disarankan hanya untuk manajemen agar rasio warna tidak melebihi 60%. Ini karena tangkapan layar yang sangat gelap sering digunakan untuk kegiatan ilegal.

Cara Memasang Kaca Film Bagian Depan Mobil Yang Baik Dan Benar

Pada dasarnya siapa pun dapat memasang wallpaper, tetapi tidak semua orang memiliki keterampilan dan alat yang tersedia untuk teknisi. Instalasi khusus terkadang membutuhkan biaya tambahan untuk layanannya. Namun biasanya sudah termasuk dalam harga produk pada saat pembelian dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena pemasangannya juga dijamin bersih.

Pemasangan kaca film sendiri seringkali menghasilkan hasil yang tidak sebaik pemasangan kaca film profesional. Jika dipasang dengan benar, warna jendela Anda akan bertahan selama bertahun-tahun, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menggantinya jika warnanya mulai pudar.

Pilihan warna jendela seringkali diabaikan, padahal mempengaruhi estetika. Jika Anda memilih warna dan ketebalan film, mungkin tidak cocok dengan warna mobil dan terlihat seperti angkot.

Kaca Film Depan Berapa Persen

Kaca film yang tepat memberikan keunggulan lain yaitu tampilan mobil lebih menarik. Untuk ini, Anda harus memilih warna yang cocok dengan warna mobil Anda. Selain hitam atau arang, masih banyak warna lain.

Pilih Kaca Film Mobil Terbaik Jangan Kepincut Harga Murah, Kalau Salah Pasang Ada Bahaya Mengancam!

Namun, jika Anda memilih warna film untuk kontras dengan warna mobil, lebih baik jika tingkat kecerahan atau kejelasannya tinggi.

Kaca film 70 persen, kaca film 20 persen, kaca film mobil depan berapa persen, kaca film 40 persen, kaca film 60 persen, kaca film 80 persen, kaca film depan 40 persen, kaca film 30 persen, kaca film persen, kaca film depan mobil 60 persen, persen kaca film mobil, kaca film 100 persen