4 Cara Merawat Cat Mobil Warna Silver Agar Tetap Kinclong

cara merawat cat mobil warna silver
cara merawat cat mobil warna silver yang baik dan benar

Supaya warna mobil tetap awet dan terlihat cemerlang, cara merawat cat mobil warna silver supaya tetap mengkilap tidak boleh sembarangan dan disepelekan.

Penampilan mobil pastinya adalah hal yang penting bagi setiap pemiliknya. Terutama adalah penampilan catnya yang sangat mempengaruhi penampilan mobil tersebut secara keseluruhan.

Namun seperti yang diketahui bahwa setiap jenis cat pada mobil biasanya memiliki cara perawatannya masing-masing. Seperti cat mobil warna silver yang tergolong paling rawan karena mudah sekali menjadi luntur atau rusak.

Untuk itulah banyak pemilik mobil dengan warna cat yang satu ini, pastinya kebingungan bagaimana merawat cat warna tersebut.

Soalnya masih banyak yang melakukan kesalahan dalam merawatnya. Alhasil hal tersebut membuat kondisi cat warna mobil terus menurun.

Panduan dan Tata Cara Merawat Cat Mobil Warna Silver yang Baik dan Benar

cara merawat cat mobil warna silver

Bagi Anda yang tidak ingin mengalami hal tersebut, ada cara merawat cat mobil warna silver seperti berikut ini:

1. Hilangkan Jamur dan Flek

Salah satu penyebab utama dari rusaknya cat warna silver pada mobil adalah karena adanya jamur dan flek.

Jamur dan flek ini sendiri biasanya muncul karena mobil terus-terusan terkena hujan. Apabila terus dibiarkan maka bisa dipastikan akan merusak kualitas cat mobil secara keseluruhan.

Cara untuk mengatasinya adalah dengan lumuri bodi mobil dengan anti jamur secara menyeluruh. Jika sudah, lalu keringkan secara menyeluruh bodi mobil tersebut.

Dengan melakukan hal ini maka kualitas cat warna mobil bisa dipertahankan dalam waktu yang lama.

2. Hilangkan Baret Halus

cara merawat cat mobil warna silver

Baret yang terjadi pada mobil pastinya menjadi mimpi buruk bagi setiap pemilik mobil. Dikarenakan baret halus ini akan merusak tampilan mobil dan juga merusak cat warna silver pada mobil.

Guna menghilangkannya maka Anda cukup mengoleskan obat poles pada bagian cat warna mobil yang terdapat baret halus.

Oleskan secara menyeluruh sampai baret halus tersebut tertutup secara sempurna. Jika sudah, keringkan dengan segera juga.

Barulah kemudian poles mobil menggunakan mesin poles yang tersedia. Dengan melakukan hal ini maka warna cat silver pada mobil bisa kembali seperti semula.

3. Menggunakan Obat Wax

Apabila Anda merasa bahwa cat warna silver belum mengkilap secara sempurna maka tidak perlu khawatir.

Soalnya masih ada cara lain yang bisa dipraktekkan yaitu dengan menggunakan obat Wax seperti yang satu ini.

Nantinya obat Wax ini bisa ditempelkan pada seluruh bagian mobil dengan cat warna silver. Jika sudah, barulah kemudian Anda membersihkannya dengan kain kering Microfiber.

Hasil akhirnya pastinya mampu membuat tampilan cat warna silver pada mobil menjadi jauh lebih maksimal.

4. Perhatikan Cara Mencuci Mobil

cara merawat cat mobil warna silver

Sedangkan cara merawat cat mobil warna silver yang terakhir adalah dengan memperhatikan cara mencucinya.

Bukan tanpa alasan karena selama ini masih banyak yang menyepelekan ketika mencuci mobil.

Cara terbaiknya adalah dengan menghindari menggunakan lap berbahan karet ataupun chamois ketika mencuci. Hal ini berguna untuk menghindari terjadinya goresan pada cat mobil.

Dengan semua penjelasan diatas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara merawat cat mobil warna silver. Jadi tips tersebut bisa langsung Anda praktikan pada mobil sendiri.

Namun, bagi anda yang tidak ingin repot memikirkan perawatan mobil tak ada salahnya untuk mendaftarkan mobil anda asuransi, karena Garda OTO menyediakan macam-macam asuransi kecelakaan yang bisa memberikan perlindungan terhadap mobil anda.

Media Online Masa Kini Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.