5 Jenis Ikan Hias Tercantik, Rekomendasi Hiasan dan Peluang Usahanya yang Menjanjikan

  • Bagikan

Ikan hias tercantik menjadi salah satu hewan yang banyak peminatnya. Demi memelihara keindahan dari hewan mungil tersebut. Bukan saja dapat dijadikan hiasan ruangan maupun kolam. Namun, ikan tersebut juga tergolong memiliki nilai jual yang cukup menjanjikan. Sehingga, dapat menjadi ladang peluang usaha rumahan berupa ikan hias dengan beragam jenis yang dapat Anda geluti mulai dari sekarang.

Selain Anda dapat membudidayakannya dirumah dengan mudah, dan harga beli ikan hias yang masih kecil relatif terjangkau. Anda pun akan mendapatkan profit dari peluang usaha budidaya ikan hias dengan omzet yang menjanjikan.

Kecantikan dari ikan hias inilah yang membuat banyak disukai para penikmatnya. Dengan kulit yang berwarna-warni variasinya, membuat pandangan mata makin terbuai untuk memiliki. Selain itu, bentuknya pun yang mungil dengan sisik tampak berwarna menjadikan tampil begitu indah.

Sungguh terlihat unik dan menyenangkan untuk dipandang. Terlebih lagi ikan hias ini juga cenderung mudah dan hemat dalam segi perawatannya. Nggak ada salahnya bukan jika kita mencoba menjalankan bisnis rumahan budidaya ikan hias. Karena, Anda akan menikmati pemandangan menarik. Beserta keuntungan dari membisniskan budidaya ikan hias tercantik di dunia ini.

Terkait jenis-jenis ikan hias tercantik yang recommended buat dipelihara. So, tunggu apa lagi. Simak langsung ya sobat bacalagers.com. Yuks lah kita langsung aja!

inilah 5 Jenis ikan Hias Paling Cantik, Salah satu Peluang Usaha Rumahan Budidaya Ikan Hias dengan Omzet Menjanjikan

1. ikan Guppy

ikan hias cantik guppy

Ikan Guppy menjadi salah satu ikan hias yang tercantik. Memiliki nama latin poecilia reticulate. Memiliki ukuran sirip yang tampak besar. Mengandung corak yang berwarni dan tampil indah, dengan balutan biru dan merah.

Sangat cocok untuk Anda pelihara dan dibisniskan. Karena, baik di dunia maupun Indonesia ini telah menjadi ikan tercantik dan terfavorit. Harga ikan guppy juga terbilang sangat terjangkau, meskipun untuk beberapa jenis ada yang harganya cukup mahal.

2. ikan Neon Tetra

ikan hias cantik neon tetra

Neon Tetra, tergolong ikan yang suka bergerombolan atau bahasa lainnya cardinal fish. Dengan menyandang nama latin paracheirodon innesi. Ikan hias ini berasal dari negeri paman Sam alias Amerika. Memiliki keunikan tersendiri dengan corak warna putih dan mengandung bundaran hitam dan kuning.

Sehingga, tampak ikan yang keren dan gaul gituh. Ikan tetra menjadi ladang bisnis menjanjikan karena keunikannya tersebut.

3. ikan Platy

ikan hias cantik platy

Ikan platy menjadi ikan yang sudah umum ada. Mudah untuk dijumpai lho. Karena, bias ditemukan pada para penjual di pinggir jalan atau pasar. Memiliki ciri khas warna orange. Dilengkapi dengan perut buncit dan bibir yang imut, membuatnya semakin lucu.

Cara memberikannya makanan juga terbilang simple. Hanya berikan pelet ikan hias ataupun cacing untuk dikonsumsi.

4. ikan Koi Asagi

ikan hias cantik koi asagi

Ikan hias yang satu ini terlihat tampak teduh dan mempesona. Ikan koi atau dalam nama ilmiahnya Cyprinus Carpio merupakan jenis ikan hias ikan air tawar yang populer di Asia. Karena corak warnanya yang memadukan antara biru dan merah.

Bentuknya yang penyet dan melebar. Matanya tampak bersinar, dan sayap (siripnya) begitu unik. Membuat begitu menggoda para mata. Koi berasal dari Negara Jepang.

5. ikan Discus

ikan hias cantik discus

Ikan hias yang tercantik urutan terakhir ini dan tidak kalah anehnya yaitu ikan discus. Keanehannya membuat mata semakin terpesona. Memiliki warna pink dan putih serta bermacam ragam lain warnanya yang menarik.

Kepalanya sangat unik dan beda dengan ikan lainnya. Karena, terdapat punuk di bagian kepalanya yang cukup besar. Kemudian, bibirnya yang moncong membuat makin lucu.

Oleh Karena itu, tidak heran jika ikan ini menjadi peluang bisnis rumahan yang sangat menjanjikan. Karena, harga jualnya yang ditawar tinggi. Namun, sayangnya ikan bernama latin symphysodon discus ini masih terbilang sulit ditemui di Indonesia. Termasuk barang langka. Ikan tersebut berasal dari Negara Brazil.

Nah, itulah ulasan kita kali ini yang membahas tentang 5 Jenis, Variasi dan Peluang Bisnis Budidaya ikan Hias yang sangat direkomendasikan oleh para pengusaha ikan hias agar anda segera menggeluti budidaya ikan hias jenis apapun. Selain Anda dapat menikmati keindahan dari paras dan body dari ikan hias yang dapat dijadikan refreshing. Anda pun dapat memelihara ikan ini untuk dijadikan peluang berbisnis rumahan dengan omzet yang menjanjikan.

Pasalnya, ikan ini banyak peminatnya. Sehingga, Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam menentukan target marketnya. Terlebih, darga beli ikan hias yang masih kecil terbilang terjangkau. Sedangkan, harga jualnya cukup tinggi di pasaran.

Selain itu, cara pemeliharaannya yang simple. Bukan hanya memudahkan Anda dalam merawatnya. Namun, juga berguna dalam meminimalisir budget dalam budidaya ikan hias jenis lainnya. Oke Guys, untuk lebih meyakinkannya. Maka, langsung coba saja ya. Sekian untuk artikel peluang usaha rumahan budidaya ikan hias. Terimakasih dan Semoga bermanfaat..

  • Bagikan