Ganti Oli Pcx Setiap Berapa Km

Ganti Oli Pcx Setiap Berapa Km – – Hai oprex, untuk matic Honda Beat, Spacy, Scoopy, Vario 110, 125 dan 150 pengguna sering bingung saat mengganti oli mesin. Bingung mengenai seberapa sering atau kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli mesin, kita sebagai pengendara sepeda motor sering kali takut kehabisan oli karena terlambat mengganti oli mesin. Penggantian oli mesin yang terlambat berakibat fatal bagi sepeda motor karena sistem pelumasan mesin rusak. Oleh karena itu, semua bagian mesin mengalami kerusakan akibat gesekan antara satu bagian dengan bagian lainnya. Untuk informasi lebih lanjut baca artikel ini sampai selesai ya kakak dan jangan lupa subscribe dan tonton videonya.

Mengganti oli mesin pada setiap sepeda motor memang sangat bergantung pada jarak tempuh dan sudah berapa lama oli mesin tersebut digunakan, namun jika berbicara jarak tempuh maka akan didapatkan hasil yang berbeda. Misalnya Anda mengendarai sepeda motor sejauh 2 kilometer tanpa macet dan suhu udara dingin (pegunungan). Ini berbeda dengan orang yang menggunakan sepeda motor di cuaca panas, mengayuh 2 kilometer setiap menit.

Ganti Oli Pcx Setiap Berapa Km

Mengapa saya harus membandingkan penggunaan satu dengan yang lain? karena kalau mengikuti buku manual servis biasanya tertulis ganti oli mesin setiap 4000 km. Dan kalau tiap 4000 km ganti, kalau hampir tiap hari tidak cek level oli mesin, bahaya banget gan. Karena normalnya jarak tempuh sepeda motor melebihi 3000 maka oli mesin akan menguap, untuk lebih amannya ganti oli mesin saat sepeda motor berjalan 2000 kilometer atau 2 bulan. Jika sepeda motor dalam kondisi normal dan hanya digunakan untuk bekerja atau sekolah, dan jika menggunakan sepeda motor sewaan, ganti oli mesin sebulan sekali atau setiap 1.500 kilometer.

Rca Oil, Pelumas Gear Box Untuk Motor Matic

Sudah waktunya mengganti oli mesin Anda dapat ditentukan oleh beberapa faktor, antara lain performa oli mesin yang lebih rendah dan warna oli mesin yang lebih gelap. Untuk informasi lebih lanjut, cukup centang titik.

Kita bisa mengetahui apakah oli mesin perlu diganti dengan cara mengecek volume/kapasitas oli mesin, cara mengeceknya bisa menggunakan dipstick oli mesin. Cara ini sederhana dan merupakan cara paling efektif untuk mengetahui apakah oli mesin Anda perlu diganti. Karena oli mesin yang sudah lama dipakai di dalam mesin mulai menguap akibat suhu mesin yang panas dan suhu lingkungan yang panas.

Oli mesin botolan biasanya memiliki warna dan bau tersendiri, namun jika dimasukkan ke dalam mesin dan mesin dihidupkan, oli mesin akan berubah menjadi hitam. Disini warna hitam membedakan antara warna hitam oli motor bekas dan warna hitam oli motor bekas, oli motor bekas biasanya hitam bening sedangkan oli motor bekas hitam legam.

Suara mesin yang lebih kasar dari biasanya mungkin merupakan tanda bahwa oli mesin perlu diganti, karena kurangnya sistem pelumasan yang baik dapat menyebabkan peningkatan gesekan antar bagian mesin. Dan secara otomatis menghapus atau menghapus komponen/bagian dalam mesin.

Ganti Oli Matic Setiap Berapa Km

Mesin mati karena terlalu panas, yang juga bisa dijadikan indikasi oli mesin sudah tidak bisa digunakan lagi, kemungkinan karena level oli sudah turun drastis dan ring piston sudah berhenti mengembang. Akibatnya, kompresi hilang dengan mudah, solusinya mengurangi ketahanan panas mesin dengan sendirinya, sehingga mesin dapat diaktifkan.

Kehabisan oli mesin memang banyak pengaruhnya terutama pada bagian-bagian mesin, namun untuk mempermudah kita akan membaginya menjadi 2 saudara yaitu efek ringan dan efek berat. Untuk lebih jelasnya, kita ulas poin demi poin.

Saat kita ganti oli di mesin ini, kita buka baut penguras atau pita keran oli, oli mesin otomatis keluar dari lubang oli, itu paling… ing… Kyrgyz… ada sedikit sedikit sisa oli mesin yang bisa diartikan satu sendok teh atau tetes tidak keluar sama sekali, sisa oli mesin maksimal 1 gelas kecil standar. Jadi kita tuangkan oli mesin ke dalam mesin, mesin tidak berbunyi saat mesin dihidupkan, dan suara mesin tidak dingin dan kasar.

Ganti Oli Pcx Setiap Berapa Km

Artinya kakak beruntung karena tidak mempengaruhi mesin secara langsung, namun biasanya setelah beberapa saat, 3 sampai 6 bulan, keluar asap putih atau buih-buih dari mesin. Nah ini efek dari mesin kehabisan oli, tapi tidak langsung terjadi dan biasanya piston dan silindernya macet. Untuk mengatasinya, Anda perlu melepas mesin bagian atas, mengganti piston dan bak mesin, serta memperbesar diameter silinder kompresi.

Horeeee, Honda Pcx160 Datanggggggg Cakkkk!!!

Yang paling ekstrim om, saat mesin kehabisan oli, tidak ada yang tersisa di mesin, bagian-bagian di mesin tidak dilumasi. Akibatnya, mesin berbunyi lebih keras / lebih berisik dari biasanya, menyebabkan panas berlebih, mis. suhu mesin meningkat, ring piston mengembang dan piston menggiling dinding silinder. Dan dalam jangka waktu tertentu, belum tentu berminggu-minggu, piston menjadi terkunci, juga terkancing atau kaku. Dengan cara ini, mesin tidak mau hidup, sosis harus dibongkar, mesin harus diganti dengan melepas mesin bagian atas, atau bahkan mesin harus dibongkar seluruhnya. Penggantian part tergantung dari bagian mesin motor yang mengalami kerusakan, bisa saja piston atau piston setir.

Dan jangan lupa untuk membayar banyak untuk sepeda motor Anda dan mengendarainya tanpa harga diri… halo, halo, halo, satu aspal… Wor… Oli mesin berperan penting dalam melumasi bagian-bagian mesin. Sepeda motor. Sepeda motor matic pabrikan honda seperti honda pcx. Oleh karena itu, semua pemilik sepeda motor matic harus berhati-hati dalam memilih oli mesin.

Sebelum kita membahas oli, kita perlu mengetahui apa itu PCX. PCX adalah singkatan dari Personal Comfort Xaloon, yang berarti kenyamanan berkendara. Istilah otomotif, saloon adalah sebutan lain untuk sedan dengan kesan mewah dan nyaman.

Jadi, arti dari nama PCX sudah jelas yaitu agar pengendara motor yang mengendarai motor ini merasa nyaman dan menyenangkan saat berkendara, menghilangkan stress atau membuat berkendara motor mewah serasa mengendarai mobil sedan. Oleh karena itu, oli yang digunakan untuk mesin PCX harus memiliki kualitas yang luar biasa, seperti kendaraan yang dirancang untuknya.

Rekomendasi Oli Untuk Pcx 160, Dijamin Aman Untuk Mesin

Ya, artikel ini berisi tentang informasi memilih oli motor matic terbaik atau rekomendasi oli PCX 160 di Indonesia.

Rekomendasi oli pertama untuk PCX 160 secara alami dimulai dengan rekomendasi pabrikan. Ya, oli AHM adalah oli yang ditujukan untuk sepeda motor Honda di Indonesia.

Dan olinya sendiri untuk PCX 160 adalah AHM Oil SPX 2. Oli keluaran AHM ini direkomendasikan untuk motor matic seperti Honda seperti PCX 160.

Ganti Oli Pcx Setiap Berapa Km

Honda mengklaim oli AHM SPX 2 dapat memberikan performa mesin yang lebih baik. Oli ini sepenuhnya sintetis, dikembangkan oleh Honda R&D Jepang.

Cara Ampuh Merawat Motor Matic Agar Awet

Merk X-TEN ini termasuk produk yang cocok dengan motor PCX Anda. Ya, X-TEN Max Super Matic, oli yang direkomendasikan untuk motor matic 160cc ini diklaim mampu memfilmkan dengan baik agar mesin tetap pada temperatur optimal dan rpm tinggi.

Lantas berapa harga Oli Motor Otomatis X-TEN Super Max Matic? Harganya relatif murah gan, cuma 60.000 rupiah.

XTEN Double Ester dikenal sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan performa maksimal dari PCX. Oli ini bisa membuat motor nyaman dan handal. Motor matic memiliki performa yang tidak kalah dengan motor kopling. Nah, bagi yang ingin merasakan performa sport matic, bisa menggunakan X-TEN Double Ester.

Seperti yang Anda ketahui, minyak atsiri memiliki kualitas yang jauh lebih baik daripada minyak biasa. Bahkan oli jenis ini memang diperuntukkan untuk balap. Masalahnya, minyak atsiri harganya cukup mahal dibandingkan dengan minyak motor baru lainnya.

Mencoba Oli Terbaru Ahm Mpx 3 Seperti Apa Sih Rasanya?

Jadi berapa harga oli mesin mobil X-TEN Double Ester? Nah produk ini mengeluarkan 2 jenis kekentalan, jadi ada perbedaan harga dan detail.

Kualitas oli yang direkomendasikan untuk PCX 160 adalah pilihan terbaik, tetapi yang terpenting adalah penggunaan maksimal untuk 4000 km atau 2 bulan.

13. 23. Jan. Perhatian, berikut tanda-tanda V-belt pada sepeda motor… 11 Jan 23 Dilarang memakai helm pada tangki sepeda motor. Efek ini B… 09 Jan 23 Bisa balik lewat jalan rusak… 06 Jan 23 Kenali fitur-fitur modern dan menantang: Idling Sto…– Hallo guys, hi geberrr.. Hasil review produk, terlebih lagi, dalam waktu yang wajar dengan jarak tempuh yang cukup, Anda akan dapat membiasakan diri dengan pro dan kontra dari masing-masing produk. Kali ini KBY mengulas dan mengulas kekurangan dari All New PCX 160 yang sudah ditemukan dan dirasakan, serta kelebihan secara umum yang KBY tuliskan dalam artikel drag racing beberapa waktu lalu.

Ganti Oli Pcx Setiap Berapa Km

Baca Juga: Drag Race All New PCX 160 vs All New NMax dan Honda All New PCX 160 Test Drive

Letak Baud Dan Cara Ganti Oli Mesin Honda Revo Fit 110, Supra 100, Supra Injeksi

Demikian informasinya, saya percaya bahwa KBY tidak dianggap sebagai kampanye hitam, dan KBY percaya bahwa AHM adalah tipikal dan karakternya tidak berlebihan, apa yang disebut sebagai kekurangan selalu dianggap sebagai kontribusi atau masukan untuk masa depan yang lebih baik.

Jadi bisa dibilang KBY sudah dua kali menjajal All New PCX 160 secara penuh, yang pertama adalah versi non-ABS milik Kapten Ihsan Jumaris dan yang kedua adalah kedatangan unit ABS dari AHM.

Jujur, KBY bisa mengatakan bahwa kedatangan PCX dari AHM agak terlambat, atau mungkin terlalu dini, karena selain review unit konsumen yang cukup, PCX 160 ABS tiba ketika giliran KBY untuk meninjau All New NMax. Bengkel itu juga milik Ihsan. Dengan demikian, kekuatan KBY lebih besar

Ganti oli pcx 160 setiap berapa km, ganti oli mobil matic setiap berapa km, ganti oli nmax setiap berapa km, ganti oli mobil setiap berapa km, setiap berapa km ganti oli motor nmax, ganti oli matic setiap berapa km, ganti oli mesin mobil setiap berapa km, ganti oli motor setiap berapa km, ganti oli setiap berapa km, ganti oli mesin pcx berapa km, standar ganti oli motor pcx berapa km, ganti oli mesin setiap berapa km