Cara Memasang Kamera Action Di Helm

Cara Memasang Kamera Action Di Helm – Aktivitas riding sering kali menjadi pengalaman seru untuk dibagikan di tempat hangout biker, entah itu dalam perjalanan atau riding setiap hari. Konten yang ditulis di media sosial atau blog bisa menceritakan tentang hal-hal unik yang biasanya tidak kita temui di jalan. Seolah tidak cukup untuk bercerita atau menulis, perekaman video juga menjadi peluang untuk mengabadikan peristiwa yang terjadi di jalan, apalagi belakangan ini terlihat berbagai merek.

, yang diterjemahkan secara bebas, berarti kegiatan bercerita dalam video atau rekaman peristiwa pengalaman yang direkam di sepeda motor, atau video yang menceritakan segala sesuatu tentang sepeda motor. Komponen utama dari motologging adalah kamera yang umum digunakan

Cara Memasang Kamera Action Di Helm

Cara Memasang Kamera Action Di Helm

Karena memiliki sudut pandang yang lebar dan ukuran yang kecil, sehingga bisa diletakkan dimana saja, kebanyakan disimpan di helm, karena hasil videonya lebih dinamis, dan pemirsa vlog merasa berada di titik vlogger.

Cara Pasang Mounting Gopro Di Helm Trail Jpx

Kekurangan : perlu microphone tambahan karena suara kurang jernih, sudut pandang video agak aneh karena posisi mesin terlihat jauh dari “mata” (lensa kamera), perlu memilih antara zoom in untuk melihat pengambilan awal . atau perbesar untuk melihat sepeda motor

Untuk memasang braket ini, saya menggunakan alas tripod dan menggunakan lubang sistem anti maling di helm KYT.

Keuntungan: sudut pandang sejajar dengan garis pandang, dilihat dari sisi depan dan motor dapat diambil secara bersamaan, suara dapat direkam tanpa mikrofon tambahan, tetapi tidak terlalu jelas

Minus: sudut pandang agak terbatas karena posisi kamera di samping, jadi pandangan di sisi lain helm tidak terdaftar, helm satu sisi

Doyan Bikin Motovlog? Simak Lokasi Terbaik Action Camera Di Helm

Kelebihan: tidak perlu mikrofon tambahan karena suaranya jernih, indikator kamera mudah dipantau, sudut pandang video konsisten dengan sudut pandang pengemudi, sehingga penonton seolah berada di posisi pengemudi.

Minus: tidak ada versi mounting lain yang bisa dipasang karena helm fixed, pilihan helm juga terbatas, hanya moncongnya rata atau mendekati rata. Permisi gan, saya mau tanya, bagaimana cara memasang alat ini ke helm dengan benar? Karena helm saya cembung, jadi perekat 3m kurang maksimal. Mungkin disini ada yang punya pengalaman? Bagaimana saya bisa memasang pro saya ke wajah helm yang kuat dan kokoh? terima kasih

Kalau pakai strap mount bro, kalau pakai yang lengkung masih kurang aman menurut saya, apalagi kalau modelnya pipih tidak bisa ditaruh di depan naroh.. – Dwi

Cara Memasang Kamera Action Di Helm

Tetap saja di permukaan yang rata, seperti bagian samping helm tidak masalah, yang terpenting gambarnya bagus, tidak miring, tidak harus di depan samping. Helm. lubang mulut agar tidak terlalu jauh – Maulana

Posisi Tepat Pasang Action Cam Pada Helm

Kalo mau pasang di depan pake yg double minimal 3 3m, yg pertama biar sesuai lekukan helm, selebihnya ikut – Prayogi

Pakai basket mount gan.. bukan yg ceper. Saya menggunakannya di moncong rusa, tambalannya tidak lengkap, tetapi utuh. – Kim

Apakah Kode 15 & 22 Air Radiator Prestone & Oli Motul Honda ADV 150 Shift Gear Yamaha Xsr 155 Keras Kebisingan Kebisingan Keras Solusi Solusinya Pelek Yamaha MT25 Standard muat ban hingga ukuran? Masih enak buat cornering, motor kontrolnya ngikutin solusi yamaha nmax? Harapkan Flood Motorcycle Cross atau helm track memiliki bentuk yang berbeda dari helm full face sehari-hari biasa. Helm motorcross/track memiliki pelindung mulut dan topi yang lebih runcing yang tidak akan Anda temukan di helm full face sehari-hari. JPX adalah merek helm track terkenal dari Indonesia. Selain JPX, masih banyak lagi listing helm motocross.

Cara memasang mount GoPro di helm JPX Trail tidak jauh berbeda dengan memasang perangkat xiaomi yi di helm Fullface. Helm track memiliki bentuk yang unik dengan banyak lekukan di setiap sisinya, sehingga bagi yang belum tahu cara memasang perangkat ini akan bingung posisi terbaik memasang helm di bagian depan gopro ini.

Pasang Action Cam Xiaoyi Di Helm Pakai Mounting Gopro Siap Aksi

Posisi paling mudah untuk memasang kamera adalah di atas helm karena tentu memiliki permukaan melengkung yang biasa, tetapi jika Anda meletakkannya di atas helm, film yang dihasilkan sepertinya tidak bagus, karena kita hanya akan melihat cuplikan yang terhalang oleh kamera. topi helm. Tempat terbaik untuk memasang perangkat ini adalah di sekitar pelindung mulut. Namun pada helm cross, pelindung mulut memiliki ujung runcing dengan ventilasi udara, sehingga stiker 3M tidak dapat dipasang.

Perekat 3M adalah pita pemasangan perekat yang sangat kuat ketika permukaannya halus dan rata seperti permukaan plastik halus. Bahkan dalam aktivitas off-road atau traversal, Anda tidak perlu khawatir kamera terjatuh jika stiker 3M terpasang dengan benar. Jika tidak ada kerusakan, braket ini dapat dilepas.

Dengan menempatkan gopro pada posisi yang mirip dengan gambar di atas, kita akan dapat melihat preview layar gopro, juga kita dapat dengan mudah mengakses tombol-tombol pada kamera. Dalam film tersebut, Anda akan melihat lintasan dan kokpit setang sepeda motor, sehingga film tersebut seolah memberikan kita pengalaman mengendarai sepeda motor trail. Berbeda jika diletakkan di atas helm, jika ingin mendokumentasikan perjalanan, perlu mengetahui cara memasang action camera pada helm dan melakukannya dengan benar. Sehingga action camera yang terpasang tidak mudah jatuh saat berkendara.

Cara Memasang Kamera Action Di Helm

Namun sebelum kita lanjut ke caranya, ada baiknya kita ketahui dulu fungsi dari action camera tersebut. Tentu saja, fungsi utama dari kamera aksi adalah untuk membuat video. Seperti namanya, kamera aksi dirancang untuk menangkap momen penuh aksi dari penggunanya.

Ikbar Romadona » Guna Pasang Action Cam Pada Helm!! Banyak Manfaat Atau Nggak Sih?

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kamera aksi dibuat ringkas, kuat, dan tahan guncangan. Lensa yang digunakan biasanya wide angle sehingga bisa memotret dengan lebih mudah. Itu tidak berakhir di sana. Untuk penggunaan yang lebih intensif, kamera aksi masih dibungkus dengan case/cover yang bisa terbuat dari aluminium atau akrilik tahan air yang tebal.

Kamera aksi sendiri pertama kali menjadi terkenal karena digunakan untuk mendokumentasikan olahraga ekstrim, seperti balap motor, balap reli, drifting dan lain sebagainya. Selain fungsinya yang praktis, karena dapat ditempatkan di mana saja, gambar atau video dari kamera bergantung pada aksi real-time.

Rupanya kita ada di sana. Karena sudut pandang kamera aksi biasanya hampir sama dengan sudut pandang pengguna. Jadi jangan heran jika Anda melihatnya di layar, Anda akan melihat video dari sudut pengguna yang ekstrem.

Setelah dipopulerkan oleh olahraga ekstrim. cam-camera dikembangkan untuk kamera untuk penggunaan sehari-hari. Atau kamera keren untuk penggunaan sehari-hari. Termasuk perkembangannya adalah motolog.

Jual Mounting Helm Helmet Chin Mount Curved Arm Mount Action Cam Tuyu Motovlog Helm Chin Mounting

Motovlog sendiri adalah tempat orang mengendarai sepeda motor dan mencoba berinteraksi dengan audiensnya. Oleh karena itu, mereka menyematkan kamera aksi di beberapa titik, misalnya pada sepeda motor dan helm.

Pada sepeda motor, kamera aksi biasanya terletak di depan setang atau di speedo menghadap pengendara. Ini berguna jika pemilik ingin mengambil titik MotoGP di mana hanya pengendara dan helm yang terlihat dari sudut rendah.

Nah, meskipun helm biasanya tergantung dari jenis helm yang digunakan. Misalnya, pada helm full-face, lebih menyenangkan meletakkannya di depan moncong daripada di atas kepala. Karena action cam diletakkan di atas helm atau kepala, maka resiko angin mengenai action cam lebih besar dan terlepas dari dudukannya.

Menurut Andi Akbar, builder Garage Katro yang juga sering vlog, posisi action cam terbaik adalah di atas helm atau di atas kepala. Dia mengklaim hasil gambar cam yang dipasang di helm terlihat sempurna tanpa masalah.

V.top Camera Sepeda Motor Helm Full Face Dagu Depan Dudukan Untuk Gopro Hero 8 7 6 5 4 3 Hitam Dji Osmo Aksi Kamera Aksesoris

Sedangkan untuk posisi action cam, kecuali moncong (dagu) dan bagian atas helm bisa di posisi samping kanan dan kiri. Kedua posisi cam action ini juga biasa digunakan untuk pengguna helm half face.

Nah guys, mengenai lokasi pemasangan action cam silahkan pilih sesuai kebutuhan dan selera kalian. Karena tidak ada patokan khusus tentang hal itu.

“Dipasang dimana saja bisa. Pasti ada plus minusnya. Yang penting perekatnya kuat, jangan sampai lepas,” kata Atenx.

Untuk memasang kamera aksi pada helm, Anda membutuhkan alat seperti beberapa dudukan (permukaan datar dan permukaan lengkung), fitting lengan putar (swivel), baut, J Hook dan jaket tahan air. Alat-alat ini biasanya dijual dalam satu paket dengan action cam.

Jual Mounting Dudukan Helm Full Face Chin Bracket Holder Action Camera Cam Gopro Yi Lite Mijia 4k Bpro

Namun, ada juga kamera aksi yang paket penjualannya tidak lengkap. Nah, Anda bisa membelinya secara terpisah. Alat-alat ini mudah didapatkan di pasaran dengan harga yang bervariasi tergantung bahannya. Misalnya J Hook, di toko online Lazada, harganya mulai dari Rp 7 ribu. Rumah ini kedap air dengan harga sekitar Rp 80.000.

Atau yang ingin membeli kit ‘helm dagu’ juga tersedia, dengan harga tergantung dari merek kamera aksi yang Anda gunakan. Selanjutnya untuk memasang action cam pada helm, Anda perlu menyediakan perlengkapan yang sudah disiapkan. Beberapa peralatan ini antara lain:

Untuk memasang kamera aksi, Anda perlu menggunakan kit pemasangan helm, yaitu kit untuk memasang kamera aksi ke helm. Dimana dudukan helm terdiri dari dudukan J-hook, fitting melengkung dan rata serta sekrup.

Cara Memasang Kamera Action Di Helm

Kit rumah tahan air diperlukan untuk melindungi kamera. Seperti namanya, proof housing membuat kamera yang Anda gunakan tahan air, baik terkena percikan maupun terendam hingga kedalaman tertentu, alat ini juga penting untuk melindungi kamera Anda dari kotoran dan debu.

Aksesori Helm Kamera Olahraga Braket Dudukan Dagu Untuk Gopro Hero 8 7 6 5 Sjcam Aksesori Dudukan Helm Sepeda Motor

Nah bagi Anda yang suka berbicara sambil mengemudi, adaptor mikrofon ini penting digunakan untuk menghasilkan suara yang jernih. Adaptor mikrofon berfungsi sebagai jack mikrofon yang menyaring kebisingan sehingga suara Anda lebih jernih.

Saat memasang aksi Cam pada helm harus dilakukan dengan benar. ini dilakukan untuk memastikan bahwa kamera terpasang dengan benar. tidak goyang dan tidak mudah lepas.

Kamera aksi yang menghilang saat Anda diminta mengemudi berisiko hilang bahkan rusak jika ada kendaraan lain yang berjalan di belakang Anda. Sekalipun terlepas dari helm, ada risiko cedera pada pengguna sepeda motor lain karena ban sepeda motor dapat tergelincir saat mengendarai rumah action cam.

Untuk memasang kamera aksi pada helm, bersihkan terlebih dahulu permukaan helm tempat perangkat aksi akan dipasang

Ini Dia Cara Memasang Kamera Di Helm

Cara pasang kamera action di helm, cara memasang kamera tambahan di laptop, cara memasang kamera di helm, cara memasang kamera webcam di laptop, memasang kamera di helm, cara memasang kamera eksternal di laptop, cara memasang action cam di motor, cara memasang engsel double action, cara memasang action cam di helm, cara memasang kamera pengintai di hp, cara memasang memori di kamera canon, cara memasang kamera di laptop